Jodoh yang terlewat???? (*episode ibu-ibu riweh..


Bekesong City 7 November 2010

Prolog :

Saya gak pernah ngerti , kenapa saya sering di hadapkan pada situasi dimana saya harus berhadapan sama ibu-ibu riweh, ada aja keadaan yang mengharuskan saya ada diantara kumpulan para ibu-ibu riweh itu, pertemuan keluarga, acara kantor, tetangga, arisan,kereta  bahkan pengajian, ada aja gerombolan ibu-ibu riweh yang bikin saya garuk-garuk kepala

Ada salah seorang sahabat sebut saja namanya mbak bunga, umurnya 35 tahun, belum menikah dan seperti biasa kalau ada gerombolan ibu ibu riweh, mbak bunga akan jadi santapan lezat oleh gerombolan ibu-ibu riweh ini,

Sebelum saya crita percakapannya kaya apa, bayangin dulu ya tokoh-tokoh yang saya akan critain ini..

Ibu Riweh A (IRA)=> gendut, dandanan menor, gelang dimana-mana mirip dengan  “istrinya pak erte di sitkom suami-suami takut istri “ hobi nya mendominasi pembicaraan dan selalu merasa menjadi orang yang paling benar

Bunda Mbak Bunga (BMB) => ibu-ibu 60 tahun, sebenernya lemah lembut, tapi mudah terprovokasi, mulai kwatir karena anak gadisnya masih belum menikah.

And The Story Begin :

Continue reading

Selamat Pagi Matahari,,, (^_^)


My Office 18 November 2010

pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,,,,,,,,,,

hari pertama setelah liburan,,,rasanya masih pengen molor yak,,,,tapi jagoan gak boleh malas,,kerjaan menanti,, (^_^) 15 menit sebelum kembali bermabok-mabok ria,,,jemari-jemari ini rasanya rindu ingin menulis sesuatu,,walaupun kadang yang ditulis juga gak penting,,tapi rasanya pengen nulis,,pengen cerita ,,,pengen selalu ngajak orang tersenyum,,,

apa yang kalian lakukan sebelum memulai hari ketika mau bekerja,,,,sebagai manusia yang moody, terkadang pagi hari saya akan mempengaruhi kelangsungan hidup saya selama satu hari penuh,,,dan saya selalu berusaha membuat pagi hari selalu menjadi menyenangkan,,,,

SANY0722

pagi hari saya akan dimulai dengan,,,,,

Continue reading

Kehebohan di pagi hari..(*indahnya demokrasi


My Office 16 November 2010

Dari kecil, di keluarga kami di biasakan untuk bebas mengeluarkan pendapat,,

Demokrasi adalah hal terindah dan harus di junjung tinggi,,

Siapapun bebas mengeluarkan pendapat,,

Siapan bebas untuk melakukan kritik,,,

Agar kami terbiasa nanti ketika mulai hidup bermasyarakat,,

Gak ada yang bener, dan gak ada yang salah

Semua harus di dengarkan,,baru kemudian kita memberikan sanggahan,,

Keputusan terakhir adalah voting suara terbanyak,,

Begitulah demokrasi di keluarga kami, tidak ada satu penentu keputusan,,

apapun akan diputuskan bersama,,yang kalah harus menerima dengan lapang dada,,

yang menang gak boleh sombong..

one for all, and all for one,,

IMG00045-20101116-0610

seperti pagi, ini,,dari semalam semua orang di rumah sudah heboh menentukan kapan kita harus sholat idul adha, karena ada dua keputusan, pemerintah yang memilih lebaran esok , sedangkan di tanah mekkah sana, para kaum muslimin sudah mulai melakukan wukuf,,

kehebohan itu berlanjut hingga pagi hari,semua orang mengajukan pendapatnya,,dan papa minta si abang untuk cari informasi di internet, setelah informasi di dapat,,maka satu persatu akan ditanya pendapatnya..

Papa  => jadi kalian mau lebaran kapan, hari ini apa besok,,

usagi  => katanya kalau hari ini muhammadiyah, besok baru pemerintah pa, besok ajalah,,

Papa  => Islam itu satu, gak ada aliran-alirannya, gak ada Muhammadiyah atau bukan, kalau kita lebaran hari ini ,,itu karena kita meyakininya, bukan karena aliran tertentu,,islam itu bukan untuk satu golongan kemudian membedakan golongan yang lain,,ngerti nak,,

usagi  => (*nyegir gak ada dosa.. 😀 ) aku mah terserah aja, orang aku juga gak sholat jadi hari ini atau besok gak masalah…

siabang  => hari ini aja pa, di mekkah udah wukuf, dan hari ini idul adha,,

sibungsu => iya bener, hari ini aja,,lagi pula kita sama arab cuma beda 4 jam,,berarti harusnya kita bisa barengan kan sama mereka lebaran nya,,,

Mama => yah,,,kalau mama mah besok aja,,hari ini mama belum masak,,lagian kan abang harus kerja nanti dia gak dapet jemputan, kalo kekantor naek angkot ribet bukan,,emang kalian mau apa,,lebaran gak ada ketupat sama opor ayam..(*polos dan gak ada dosa,,

si abang => gak apa-apa mah,,nanti abang telat ke kantor,,abang naek angkot aja,,,lagi cuma sekali setahun,,kita lebaran hari ini aja,,

si bungsu,,=> iya kita lebaran hari ini aja,,aku juga yakin kok harusnya hari ini..

usagi,,=> jangan,,jangan hari ini,,nanti aku yang anterin ke stasiun siapa???naek angkot dong malay nian,,lagi gak ada ketupat sama opor ayam pula,,,udah gitu kita semua gak di rumah,,apa serunya lebaran tapi gak sama-sama

sibungsu sama abang => lo tu yeeeeeee (*sambil ngejar pengen jitak..) egois banget sich,,makanan aja yang dipikirin,,naek angkot aja…lagi juga walaupun hari ini kita gak kumpul,,kan besok masih bisa,,yang penting kita sholat idul adha dulu ,,

mama => mama mah ngikut aja,,mending kalian mandi dah,,lagi mama juga lagi gak solat..

usagi => terus aku siapa yang nganterin,,,masa naek angkot…nanti ketinggalan kereta..(*pasang wajah gak ada dosa minta di kasihani..

papa => gini aja,,kita voting,,siapa yang milih sholat hari ini,,siapa yang milih besok,,kamu naek angkot aja,,sekali-kali, kalao ngak mau naek angkot tunggu papa pulang sholat ied adil kan,,paling kamu telat ke kantor,, mama gak usah mikirin masak apa,,hari ini kita makan apa yang ada aja,,besok baru masak,,abang jangan lupa sms ke kantor bilang kamu telat,direct anak buah mu by phone dulu aja,,gak masalah kita kumpul hari ini atau besok,,,

dan voting pun dimulai,,,ah ternyata para pria..pria itu menang,,3 lawan 2 ,,aku sama mama pilih besok.. (*mama tetap kekeh harus masak,,dan diriku milih besok krena gak ada yang nganter,,) ketiga pria-pria ini memilih untuk sholat idul adha hari ini…

papa => ya udah,,kita sholat ied hari ini,,ingat ya, kita sholat ied hari ini ,,bukan karena kita aliran tertentu,,bukan karena kita anggota partai tertentu,,tapi karena kita meyakininya,,jangan di bikin ribut perbedaan yang ada,,Islam itu indah,,jangan di kotori karena pikiran dan pendapat orang-orang yang merasa paling benar,, (*kata penutup sebelum kehebohan dirumah berakhir..

begitulah demokrasi di rumah kami,,apapun di putuskan dengan demokrasi,,papa seperti biasa, akan mengajarkan kami tentang indahnya perbedaan,,semoga demokrasi dan saling menghargai ini akan terus kami jaga,,sampai nanti,,dan dapat kami tularkan,,hingga kelak kami membangun sebuah keluarga,,

selamat idul adha ya teman..teman, semoga menjadi haji yang mabrur bagi yang naik haji,,semoga kita semua selalu mendapatkan rahmat dan hidayahnya,,

Gak ada yang lebih baik daripada jadi diri sendiri…


my office 15 november 2010 (jam 12 siang,,sebelum makan siang…

Mau tahu gak apa yang paling sulit kita lakukan,,,

hal termudah,,tapi sulit untuk dilakukan,,,

jadi diri sendiri,,

kedengarannya mudah,,tapi itu terkadang amat sangat sulit..

Gak ada yang lebih baik dari pada jadi diri sendiri,,

kenapa harus terobsesi menjadi seperti orang lain..

kenapa harus ingin selalu terlihat hebat,,

kenapa harus selalu ingin jadi nomor satu..

lantas memakai topeng,,

topeng..topeng kepalsuan,,

bersikap baik padahal sebenarnya bukan orang baik..

terlihat berada di garis putih,,padahal sebenarnya ada di garis hitam,,

terlihat suci, atau mungkin berlagak suci,,padahal sebenarnya hitam dan kotor..

Lantas,,,

Apakah diri akan merasa bahagia…

terus menerus hidup di balik topeng,,

Mungkin kita bisa membohongi setiap manusia,,

Tapi kita gak bisa bohong sama ALLAH,,

ALLAH tahu, diri kita seperti apa,,karena dia Maha Tahu

Jadi diri sendiri,,dan jangan pernah takut,,

gak ada yang lebih baik daripada jadi diri sendiri,,

karena setiap manusia diciptakan dengan segala keajaibannya,,

Jadi diri sendiri dan selalu melakukan yang terbaik,,

Berusaha dengan segenap hati,,dan tak lupa berdoa..

lupakan cara-cara curang..

topeng..topeng kepalsuan agar terlihat baik,,

menusuk teman dari belakang hanya agar jadi pemenang,,

dunia ini semu teman,,,

dan kebahagiaan juga semu,,

mungkin kamu bisa mendapatkan segalanya,,

tapi hati mu akan tetap kosong..

karena kamu gak pernah jadi diri kamu,,

karena kamu bersembunyi dibalik kebohongan mu..

dan kamu gak akan pernah bahagia..

Note :

tulisan ini sebagai pengingat bagi diri sendiri,agar tetap jujur dan selalu mengikuti kata hati..

tetap jadi diri sendiri, dan jangan sampai menggunakan topeng, hanya agar terlihat sempurna,,

Weekend Bersama Oyen.. (*kopdar ketigaku..


Bekesong City , 13 November 2010 (17:30 ,3 Setengah jam setelah kopdar

Apa yang  paling indah dari dunia blogger selain persahabatan????

Kopdar adalah hal yang selalu dinantikan oleh setiap blogger termasuk saya,,,ada sensasi sendiri, setiap akan menghadiri kopdar,,rasa deg-degan sebelum ketemu,,kadang ada rasa was-was, orangnya ntar gimana ya, bakal seru gak ya acaranya,apa kata pertama yang akan di ucapkan pada saat pertama kali bertemu..(^_^), dan setelah bertemu juga akan memberikan sensasi yang amat sangat luar biasa, rasa takut,was-was dan kuatir itu akan hilang dan berganti dengan rasa kekeluargaan dan keakraban yang amat sangat luar biasa, kata perkata akan meluncur seperti seorang sahabat yang telah berkawan lama..

Dan Weekend ini,saya berkesempatan untuk kopdar dengan sianak panda, siapa lagi kalau bukan anak betawi dari kampung jengkol yang sumpah nyablak abis..Oyen Mar Oyen , si oyen lagi ada tugas dari kampung jengkol ke Jakarta,,,,harusnya kita ketemu hari jum’at tapi karena jum’at saya sibuk acara jumpa fans sama oyen di tunda jadi hari sabtu,demi seorang Oyen, saya bela-belain dah,,ke Jakarta dari bekesong city, hari sabtu,,bermacet-macet ria, dan seperti biasa pake acara nyasar juga (^_^)

Selama di jalan saya mikir oyen nanti akan seperti apa yak, karena oyen punya dua kperibadian..apakah dia akan serius seperti Tariadmojo ,atau akan seperti siAnak Panda dari kampung jengkol,,,, yang lucu tapi tetap penuh dengan nilai..nilai kebaikan,

oyen&put moon

Mama..Malaikat yang di kirim ALLAH ke Bumi..


Mama…Ibu, Emak, Bunda,,Mimi atau apapun itu..kita menyebutnya bagi saya adalah Malaikat yang  dikirim ALLAH ke muka bumi, untuk mendampingi saya menjalanin hidup ini..

Mama, saya hanya manusia biasa, amat sangat biasa, dia tidak pintar,dia bukan super hero, dia hanya ibu rumah tangga yang mengabdikan dirinya bagi kami anak-anaknya

tapi bagi saya MAMA adalah yang terhebat,,,

Dia adalah Manajer Keuangan handal,,

Koki yang hebat,…

Guru Agama yang baik,

Dia adalah ibu, kakak, teman bahkan lawan debat saya setiap hari..

jujur saya bukan anak penurut yang selalu patuh dalam setiap perintah orang tua,..

dari kecil saya selalu bertanya alasan untuk sebuah larangan,,,

semua harus ada jawabannya, dan semua harus masuk akal, kalau gak masuk akal di kepala saya, maka saya akan memilih melewati larangan itu untuk tahu resiko dan bahayanya… (^_^)

saya adalah seorang yang hobi banget berdebat,apapun harus ada argumentasinya, dan kalaupun saya melakukan kesalahan, sebelum di hukum dan di putuskan bersalah saya akan mengeluarkan 1001 argumentasi saya. (^_^)

dan mama saya adalah lawan debat yang tangguh,,dia selalu memiliki penjelasan untuk semua pertanyaan untuk semua larangan, bahkan untuk pertanyaan di luar logika sekalipun..hingga mematahkan argumen saya disaat saya jadi terdakwa karena kesalahan yang saya buat..

2

kalau saya pulang dari kantor, dia akan menyambut saya di depan pintu cipika-cipiki , dan dia akan bertanya,..

“gimana tadi di kantor, aman…kan..”

kadang kalau lagi kesel sama semua masalah yang ada, saya  pasti akan berceloteh dirumah,ngeluarin semua unek-unek di kepala saya sama Mama,,,dan beliau setia mendengarkan..

terkadang papa saya juga nyeletuk..

“kamu tahu gak,,kamu cerita berapi-api gitu, mama kamu cuma manggut-manggut aja, dia gak ngerti lagi,,mana iya mama kamu ngerti sama semua urusan kamu dikantor, coba aja tanya sekarang pasti mama kamu cuma nyegir aja..”

he…he…he..he..walaupun Mama gak ngerti sama semua celotehan saya, dia akan tetap jadi pendengar yang baik..

kadang ada perasaan bersalah kalau saya hrus pulang larut malam, karena artinya mama akan dirumah sendiri, kakak kerja dan pulang malam, papa dagang dan sibungsu kuliah di luar kota, saya terkadang membayangkan betapa mama saya kesepian sendirian dirumah, cuma ditemenin sama televisi aja….(*maaf ya Mam..

kadang saya juga merasa bersalah, kalau malam mama ngajak cerita dan saya lebih sibuk dengan dunia saya,..(*durhaka banget yak ,..sorry mam, kerjaan nya numpuk..)

setiap pagi beliau adalah orang yang paling sibuk menyiapkan kebutuhan saya dan kakak, karena kami berdua lebih memilih membawa bekal  makan siang dari rumah..(*lebih sehat dan makanan luar tuch ngebosenin..) bikin Teh Telor (*minuman khas orang padang..supaya kami memiliki energi dikantor, Mama selalu menyiapkan segala sesuatunya..

sampai di detik ini dimata beliau saya hanyalah  bocah kecil umur 5 tahun yang harus selalu dilindungi, terkadang saya protes dan bilang..

“i’m not a litle girl anymore mom,..please trust me..”

dan mama saya hanya akan bilang..

“Anak perempuan mama cuma satu, cuma kamu aja, kalau kamu kenapa-napa itu gimana, berhentilah memberontak, apapun yang terjadi dimata mama kamu tetap anak kecil “

jadi ya terima nasib saja,,,dan nikmati..

kemana-mana di anterin, dikawal dan selalu dilindungi, bukannya ini salah satu anugerah yang harus saya syukuri..

tahu gak tempat terindah yang ada di dunia ini..

tempat terindah itu adalah di pelukan Mama saya, ada di pelukan Mama amat sangat Nyaman, Semua Masalah akan sirna rasanya tenang…damai dan hangat pastinya…

Setiap malam Mama saya akan mengusap kepala saya, dan kemudian memeluk saya, rasanya nyaman, dan membuat saya lupa dengan semua permasalahan hidup  dan saya akan tertidur dengan tenang..

Makasih Mama buat semuanya,,untuk cinta kasih mu,.untuk pelukan hangat mu, dan untuk masakan terenak mu,,bocah kecil mu ini akan tetap jadi lawan debat mu, pemberontak ulung mu,.

perlahan tapi pasti bocah kecil mu akan mewujudkan mimpi mu,,semua hanya masalah waktu,,mimpi kita pasti akan menjadi nyata…

Setiap malam aku akan selalu berdoa..Agar ALLAH selalu menjagamu..melindungi mu..dan memberikan yang terbaik bagi kita,,bagi mimpi-mimpi kita..

SEMANGAT DI Pagi Hari..


My Office 11 November 2010

wahhhhhhhhhhhhhhhh riweh sekali dua hari ini,,,.

ibarat berjalan di lorong gelap, dan harus nemu jalan keluar…

gak ada yang nolongin,,dan gak yang bisa bantu…

karena senjata utama hanya otak dan kemampuan diri sendiri…

tapi saya merasa beruntung sekali..

punya banyak hal yang harus di syukuri..

Sahabat-sahabat yang tidak pernah berhenti memberi SEMANGAT!!!!

Mama yang setia support Minuman bervitamin he…he…he..

Nemenin lembur ampe malam, sama ikut bangun juga pas pagi..pagi bocah kecilnya ini mulai kembali bekerja, Thanks Mama.. (^_^) walaupun gak ngapa-ngapain tapi kehadiran dan Pelukannya selalu menenangkan hati.. (^_^) Mama adalah Malaikat yang di kirim ALLAH yang maha baik..

dan hari ini  Klien ku kasih kabar baik., kalau kerjaan mereka sudah semakin maju, dan satu kata kecil yang sanggup menjadi penyemangat di pagi hari.. “Makasih ya Putri buat semuanya.. “

walauapun kadang mereka menyebalkan..tapi kadang mereka juga membuat diri ini merasa berarti.. (^_^)

banyak hal baik di pagi ini..

Matahari yang bersinar cerah..

SMS Penyemangat dari seorang Sahabat.. (^_^)

Senyuman dan kebahagiaan dari orang-orang sekitar..

Dan Jalan gelap yang sekarang di tempuh..

pasti akan di temukan solusinya,,,

Bukankah setiap masalah di ciptakan dengan segala permasalahannya,,,

kita hanya butuh…

tangan yang lebih kuat untuk bekerja..

kaki yang lebih kokoh untuk berlari..

dan DOA yang lebih panjang..

SEMANGAT!!!!

KEEP FIGHTING TILL THE END!!!