Terimakasih untuk semua Keajaiban di 2010…. (^_^)


My Office 31 Desember 2010 (13:00)

hari terakhir di 2010, dan hari ini jadi hari termalas di alam jagat raya, acara kejar-kejaran sama si Garis Mati sepertinya hari ini terabaikan,,padahal Garis Mati… tanggal 3 jadi masih ada waktu 73 jam lagi sebelum Garis Mati membunuh ku.. (*halah lebay..)

11 jam lagi 2010 akan berakhir,, bukan mau ikut-ikutan orang..orang yang bercerita tentang 2010 tapi hanya ingin mengabadikan semua hal yang terjadi di 2010, hanya syukur yang bisa saya ucapkan kepada ALLA SWT untuk semua keajaibanya,, Keajaiban  itu adalah

lucuan mana

Continue reading

Apapun yang terjadi..GARUDA Tetap di Dadaku


My Office 29 Desember 2010

Garuda kalah 3-0 dari Malaysia…dan semua orang mulai sibuk cari pembenaran…

Semua sibuk cari kambing hitam..siapa yang benar..siapa yang salah semua ingin menang sendiri…

Saya gak ngerti sepak bola,,tapi saya mengerti akan arti perjuangan….

GEREGETAN….ngeliat orang..orang di sekitar.

Orang Indonesia tuch kebiasaaan… NATO… No Action Talk Only…

Kebiasaan kalau menang…pujian selangit…semua sibuk ngerasa jadi pihak yang paling berjasa….jadi yang paling hebat…..

Tapi kalau kalah..caci maki,,,hujatan berdatangan,,sibuk cari pembenaran..siapa yang salah…..siapa yang harus tanggung jawab..

Alangkah baiknya kalau kita malah bersatu padu..Intropeksi ,, dan mulai kembali berjuang…bukan malah repot berantem sana-sini,,,

garuda-indonesia

GEREGETAN…liat semua orang sibuk kasih pendapat,,bapak-bapak di warung, di kereta, dikantor, di bis, semua orang yang saya temui,,sibuk kasih komentar nyalahin ini , nyalahin itu….

Hellowwwwwww..please dech..kita Cuma sibuk kasih komentar,,sibuk kasih saran..padahal kalau kita yang di suruh bertanding juga gak mampu kan,,emang gampang ya…lari-larian ngejar bola 90 menit dilapangan yang seluas itu,, ngejar-ngejar bola, jatuh bangun, di sikut sana sini,,,

apa seorang bapak-bapak dengan berat 100 kg, dengan mulut yang amat sangat enteng kasih komentar bilang pemain bego,,,mampu melakukan itu semua, gak kan,,boro-boro ngejar bola, bawa badannya aja susah…????

jadi bisa kah kita berhenti untuk selalu menjadi orang yang paling benar,,,

bisakah kita berhenti untuk menjadi manusia yang NATO….

Bisakah kita berhenti menyalahkan orang lain……

Garuda belum gagal, masih ada 90 menit lagi…walaupun berat masih ada banyak kemungkinan kan…

Ada banyak Misteri di dunia sepak bola, keajaiban itu selalu ada,,bagi mereka yang percaya,,,bagi mereka yang berusaha..

Apapun hasilnya sore ini …GARUDA tetap di DADAKU

gak peduli siapa yang salah siapa yang benar,, gak peduli semua orang bilang apa…

yang terpenting dalam sebuah pertandingan bukan lah Hasil Akhir,,tapi bagaimana kita berproses menuju hasil akhir tersebut,, menjadi pemenang sejati menggunakan permainan fair play,,bukan curang atau yang lainnya…

Garuda di dadaku Garuda kebanggaanku
Ku yakin hari ini pasti menang.. Kobarkan semangatmu
Tunjukkan keinginanmu Ku yakin hari ini pasti menang..

Geregetannnnn,,, Ribetnya Perempuan.. (^_^)


Bekesong city,,home swett home 26 Desember 2010

Sebelum baca postingan ini,,gimana kalau kita mengheningkan cipta sejenak,,kirim doa untuk para korban Tsunami di Aceh,, hari ini tepat 6 tahun Tsunam di Aceh semoga mereka yang menjadi korban mendapat tempat di Sisi-Nya,,

baiklah mengheningkan cipta selesai,,mari kita lanjoot bercerita… (*hajar bleeeh.. 😀 😀 😀

Geregetan,,,tahu arti kata ini,,dan saya rasa setiap manusia mempunya pengertian yang berbeda tentang arti kata ini,,Geregetan dimata saya adalah

argghhhh,,,gemes,,,pengen ngomel tapi gak bisa ngomel,,,bingung mau diapain,,, rasanya mau garukkk garuk tuch orang punya kepala trus mentokin ke tembok.. (*ha…ha…ha. ini geregetan apa nafsu mau ngebunuh yakk 😀 😀 😀

begitulah..intinya geregetan,, bingung aja mau diapain,,,, cuma bisa nyengir aja …

tahu gak kalau dimata saya Perempuan adalah Makhluk yang paling sering bikin saya geregetan..nafsu bawaannya,, riweh, ribet dan rempong..perempuan tuch lebih rumit daripada laki-laki.., makanya saya gak pernah naksir ama yang namanya perempuan.. (*ya iyalah emang eke lesbong.. 😀 😀 😀 ) dari kecil saya lebih suka main sama laki-laki ,,lebih gampang gak pake acara marahan, gak pake acara ngambek,,dan seperti biasa,,saya akan jadi Anak Kesayangan,,(*egoisnya perempuan 😀

banyak hal yang bikin saya geregetan sama sikapnya perempuan,,ha…ha…ha.. dan mungkin saya ada di salah satu bagian yang saya sebut, ikut rumusnya Inyiak saya cuma sebutin 3 hal aja yang selalu bikin saya Geregetan ama Perempuan,, (*sebenernya banyak ,,tapi 3 lebih dari cukup..

1) Kalau Belanja selalu cari yang paling murah,,,dan ngiterin semua pusat perbelanjaan

saya paling Alergi kalau diajak sama siapapun bahkan sama Mama,, buat Belanja,, (*kecuali belanja bulanan ya,,,)

Biasanya nich ya,,para Perempuan, ya,,, kalau belanja semua toko di puterin semua model di cobain,,dan kalau bisa nawar pasti di tawar….nah sekarang bayangin kalau pusat perbelanjaan kaya ITC Cempaka Mas..mateng kan,,kalau mesti muterin semua tempat cuma untuk dapat model yang bagus,,dan harga yang murah,,,saya pernah protes akan hal ini dan jawabannya adalah

Kepuasan bathin coy,,kalau kita dapat harga yang paling murah,,lagi gw gak mau nyesel beli baju di satu tempat sebelum gw keliling dulu,,kalau ada yang lebih bagus gimana…

dan saya cuma bisa menjawab…

lo puas,,gw tersiksa….. 😀 😀 😀 (*dalam hati udah marah..mau ngomel kagak enak,mau diem gondok

Makanya saya gak pernah mau,,ama yang namanya di ajak Belanja, kalaupun kepaksa,,itu dengan perjanjian.. “gak pake acara nawar,,gak pake acara muter,,nemu barang yang cocok langsung dibawa pulang…”

Jujur saya emang gak pernah ngerti ama konsep tawar dulu terus cari yang cocok sampai puas,,apa salahnya sich cari barang yang dituju, beli dan kita pulang,,selesai masalah kan.. (*kepada para perempuan harap di jawab ya..

2) Sulit untuk Memaafkan,,,

Kalau udah marah,, marah selebay-lebaynya dan selalu bilang… “Gw gak akan pernah maafin lo..” memperbesar masalah,,padahal mah masalahnya kecil,, dan kadang kalaupun mereka udah memaafkan pasti sulit untuk kembali ke keadaan semula,, selalu bilang gini..

Gak mungkin gw bisa kaya dulu lagi,, gelas yang udah pecah,,sekalipun di lem kembali,,pasti ada jejaknya kan,, memaafkan tapi tidak untuk melupakan..

dan saya cuma bisa menjawab..

ja elah…lebay lo…emang kita siapa ALLLAH, ALLAH aja mau maafin umat-Nya,,, elo lagi gak mau maafin orang,,udah lah..masalah kecil jangan di bikin besar..make it simple

dan biasanya jawaban saya ini ,,sukses membuat para perempuan itu jadi malah ngamuk ke saya.. (*serba salah kan,,niat hati mau mencairkan amarah,,malah saya juga yang ikut kena damprat..

Jujur saya gak pernah ngerti sama kata “Sulitnya memaafkan” gak tahu saya yang terlalu naif atau polos, tapi saya selalu berpikiran.. ya udahlah,,udah terjadi juga kan,,mau ngebunuh tuh orang juga gak ada gunanya,,so forget it,,Simple kan.. “

3) Suka Memperbesar Masalah…Lebay… (^_^),

ha…ha…ha..ha.. ini juga nich..hampir dari 75% perempuan yang saya temui suka bersikap seperti ini,,(*dan mungkin kadang saya juga melakukan ini..) misalnya

“ lagi ngerjain kerjaan trus nemu kasus, dan amat sulit untuk memecahkan nya” biasanya yang di lakukan adalah…

“Marah..marah dulu,,,nangis dulu,,ngomel dulu..baru abis itu di kerjain,,dan setelah di kerjakan secara pelan..pelan akhirnya selesai juga.. 😀 😀

ha…ha…ha.. nah bagian yang ini,,kadang saya juga mengalaminya,, dan sifat buruk saya ini kadang bikin saya geregetan,,kalau nemu masalah gede..pasti diawali dengan complain dulu,,panik dulu,,trus abis itu baru di kerjakan, dan saat saya menyelesaikan masalah itu,, semuanya gak seburuk yang saya pikirkan,, kadang saya juga suka mikir gini..

gila ya capenya jadi double, cape complain,,sama cape kerja juga,,padahal kenyataanya gak seburuk yang saya pikirkan…

tapi ya selebaynya paniknya saya,,saya selalu mengerjakan semuanya sendiri, menggunakan semua kemampuan yang ada,,

beda sama perempuan-perempuan riweh,,udah complain,ngomel, nangis,,nyusahin orang pula…ha…ha..dan satu lagi,,kalau diluar masalah kerjaan , kadang mereka juga suka memperbesar masalah dan selalu menyangkut pautkan semua sama perasaan,, lebih sering pake perasaan daripada logika.

detik ini saya masih belajar untuk tidak mudah takut,, dan tidak selalu menggunakan perasaan dalam berbagai hal..memilah-milah kapan saya harus mengedepankan logika, dan kapan saya harus mengedepankan perasaan…

he..he…he…he.. kepada para Perempuan yang baca tulisan ini,,maaf ya, tapi bener kan.salah satu dari 3 sikap yang saya sebut diatas semua pasti memilikinya.. (*Saya ada di Nomor 3  😀 😀 😀 Karena saya juga perempuan 🙂

atau yang lain juga punya crita tentang apa yang bikin GEREGETAN… 😀 😀 😀

Apa yang aku dapat dari Perjalanan kali ini


Bekesong City,, 24 November 2010,,,

siangggggggggggggg semua,,,wah ternyata sudah 10 hari saya tidak menulis di blog ini terakhir kali nulis tentang belagak bego, hari senin sempet update tulisan cerita tentang Ahmad tapi itu bukan tulisan fresh saya itu tulisan yang saya ambil dari draft lama, yang blum terpublish,,,seminggu belakangan ini memang saya lagi hectic-hecticnya sama pekerjaan, riweh se riwehnya biasanya seorang Usagi seriweh apapun masih bisa main…main tapi kali in acara mainnya bener-bener dikit.. 😦

ternyata lama tidak menulis menimbulkan perasaan aneh juga ya waktu memulainya, bingung mau cerita apa, bingung mau mulai dari mana,,apalagi waktu mulai BW kerumah teman-teman bingung sendiri ternyata banyak banget tulisan terbarunya.. 😀 😀 😀

Ada tugas keluar kota yang harus saya lakukan dan perjalanan kali ini beda dari perjalanan-perjalanan yang biasa saya lakukan,,namun perjalanan kali ini juga mengajarkan saya banyak hal

 

a) Hadapi ketakutan mu,

perjalanan kali ini saya melakukannya seorang diri, tanpa kapten,, menyelesaikan semua permasalahan yang ada,, dan jujur ini yang bikin saya takut,,mampu gak ya saya melakukannya seorang diri?? paling gak kalau ada kapten, ada yang bakal belain,,dan ada yang bantuin,,kalau sendiri, benar-benar harus berjuang sendiri, ini yang bikin saya panik sendiri, ditambah lagi dengan persiapan yang super duper hectic, benar-benar bikin ampun,, tapi mau gak mau saya harus menjalani ini semua, percaya sama kekuatan diri sendiri, berjuang dengan sepenuh hati dan percaya ALLAH yang baik akan selalu menjaga saya,, mensugesti diri kalau kadang ketakutan-ketakutan itu cuma lebay nya saya aja, saat semua dihadapi gak akan seburuk itu,,

dan Alhamdulillah, semua ketakutan itu hanya jadi ketakutan saya aja, semua berjalan baik-baik saja, dan saya mampu melewatinya,,ALLAH selalu punya cara untuk menjaga umat-Nya,,lakukan yang terbaik, hadapi ketakutan mu karena ketakutan itu hanya akan membelenggu mu, dan membuat kamu semakin panik,,, kenyataanya tidak selalu seburuk yang kau pikirkan..

b) Setiap Manusia pasti berubah…

pekerjaan saya berhubungan dengan banyak hal, dengan sistem dan juga dengan manusianya,, hal tersulit bukan lah bagaimana maintenance sistem tersebut,,tapi bagaimana bersahabat dengan para user, bagaimana membuat mereka mau memakai sistem, bagaimana membuat mereka merasa nyaman,

percaya gak semua orang pasti berubah, begitu juga dengan para user, boleh jadi awalnya mereka menolak, bahkan selalu mencari kesalahan,membuat masalah kecil menjadi besar,, tetapi selama kita berbuat baik, bersikap ramah,dan berusaha melakukan yang terbaik,, pasti mereka sedikit merasa tergerak untuk mengurangi sikap penolakannya,,

dan kemarin saya merasakaan itu, terimakasih untuk seseorang yang telah mau menerima saya, melakukan banyak hal, bahkan membela saya ketika saya mengalami kesulitan, entah apa yang ada di pikirannya saat itu, tapi sikap penerimaanya terhadap sistem, kerjasama nya, dan semua hal baik yang dilakukannya kemarin,,membuat saya percaya..

sekeras apapun sebuah batu, kalau terus menerus di timpa air, secara perlahan akan pecah,,terus belajar menyayangi orang lain, kemudian belajar menerima mereka, mencintai dan melakukan yang terbaik,,kelak mereka akan membuka hatinya untuk mu..

c) Finally Jalan-Jalan di Jambi

ha..ha..ha..ha..ha..ha mungkin ini bukan pelajaran penting, tapi bagi saya ini penting, saya sering kali melakukan perjalanan ke Jambi, tapi saya gak pernah jalan-jalan di kota ini, biasanya kalau malam kita hanya wisata kuliner, makan di tempat-tempat tertentu  selesai acara pulang ke hotel dan kembali mabok dengan pekerjaan..

dan perjalanan kali ini beda,, saya sukses keliling kota jambi, walaupun hanya di seputaran kota nya, tapi itu amat sangat menyenangkan, keliling Jambi pakai sepeda motor, plus wisata kulinernya,, hal yang paling menyenangkan adalah jalan-jalan  ke pinggiran sungai Batanghari, makan Jagung Bakar dan minum Es Tebu, ditemanin langit yang berhamparan bintang,, dan bulan yang indah sekali malam itu,,

Jambi adalah kota kecil,dan tenang,beda banget sama Jakarta yang terkenal dengan kemacetannya,di Jambi, cukup 5 menit perjalanan langsung sampai di tempat tujuan, dan yang lucu jam 9 Malam sudah sepi he..he..he. beda banget sama Jakarta kota yang gak pernah mati.

overall perjalanan kali ini menyenangkan…dan melegakan, masalah-masalah akan selalu ada, ketika kita sudah mampu melewati suatu masalah dengan skala tertentu,masalah berikutnya akan datang dengan lebih hebat lagi,,tapi percayalah kalau kita mampu, selagi kita berusaha…

Terimakasih buat saudara-saudara ku di  Wisma Sandat, Bunda Lily dan teman-teman yang lain untuk dukungan, doa dan semangatnya,, 🙂

Sebuah kisah tentang Ahmad…


Namanya “ahmad” tetapi warga kampung ini memanggilnya “amaik” karena untuk mereka memanggil dengan nama ahmad amat sulit jdi semua orang memanngilnya “amaik” pertama kali aku bertemu dengannya,ketika sore itu,ketika pertama kali aku tiba di kampung ini,seorang anak kecil mengajak ku bermain raket,..(aih..aih..aq hanya bisa terpana,melihat ada yang mengajak ku bermain raket..sksd banget )

umurnya dua belas tahun,harusnya saat ini dia duduk di kelas 6 sd,tapi si ahmad..sampai saat ini masih duduk di kelas 3 sd, sudah tiga tahun tidak naik kelas,kata guru-guru di sekolah “ahmad amat sulit menangkap pelajaran,bahkan untuk mengingat apa yang telah dipelajariny hal itu amat sulit baginya..” ahmad bukan orang cacat mental,atau mungkin idiot,..dia tumbuh sama seperti anak-anak lain, aku juga tidak mengerti kenapa dia tidak naik kelas bertahun-tahun,mungkin karena orang tuany tidak peduli pada pendidikan anaknya,orang tuanya terlalu sibuk pergi kesawah,.

SANY0939(*Ahmad yang duduk paling pinggir,,,hai kawan lihatlah..anak-anak desa ini begitu takjub melihat laptop ku …khusyu bener ….(*dan itu ironi banget,, mereka gak kenal teknologi,,seperti anak-anak kota kita mengenal teknologi dengan baik

Continue reading

Belagak Bego… (^_^) (*menyelematkan diri dari bahaya..


My Office 15 Desember 2010

Situasi,,,

Deadline menunggu,,, ada kasus penting,,,dan gak mungkin membiarkan orang..orang lain tahu tentang case ini,,karena ini menyangkut kepentingan banyak orang,, gimana caranya supaya masalah ini gak keliatan …

caranya adalah “di umpetin” cari ide dan jalan pintas gimana caranya deadline terselamatkan nanti kalau  acara live report udah selesai..baru mikirin lagi bagaimana menyelesaikan solusi tersebut..

kadang metode ini sukses dan live report berjalan dengan mulus,, setelah live report selesai baru cari solusi untuk menyelesaikan masalah ini,,,

7

(wajah tanpa dosa,,,dan ngerasa gak bikin salah. 😀 😀 😀

Continue reading