Aku…Kemarin,,, Kini,,dan Nanti..


Ini kisah tentang aku,,,

Bocah kecil yang sedang belajar untuk mengerti banyak hal, mengejar MATAHARI,, melihat dunia lebih dekat,,,

Aku memiliki banyak peran di dalam hidup ini,, sebagai anak, pekerja, mahasiswa dan sebagai Sang Pemimpi,,,

Yup aku bangga menyebut diriku Sang Pemimpi,,karena dengan bermimpi manusia akan selalu lebih bersemangat,, dengan mimpi-mimpi itu aku akan terus berjuang,,, mewujudkan semuanya menjadi nyata,, dan membuktikan kepada mereka,,kalau menjadi Sang Pemimpi bukan hal bodoh,,

Bermimpilah , dan biarkan ALLAH memeluk mimpi-mimpi mu..

CIMG0454

Kemarin

Aku adalah bocah kecil yang nakal, arogan dan kadang egois,,, anak manja yang kadang suka bossy,, semua hal yang aku mau selalu jadi kenyataan,, tinggal ngerengek dan semua orang akan mengabulkannya,, ada terlalu banyak orang yang peduli dan menyayangi ku..dan ini bukan lah hal yang baik, membuat aku berada di zona nyaman ku,, dan akan membuat aku kehilangan potensi diri ku,,

Aku bermimpi untuk bisa keluar dari kenyamanan ini, melihat dunia luar,,agar aku bisa semakin dekat melangkah untuk Meraih Matahari ku,,

Aku memilih untuk melanjutkan pendidikan ku ke jenjang yang lebih tinggi, agar kelak aku bisa menjadi seorang dosen, menjadi guru yang baik dan berbagi ilmu kepada yang lain,,

Pada akhirnya aku mendapatkan pekerjaan di tempat lain , keluar dari zona nyaman, dan melihat dunia luar, ternyata dunia luar itu kejam kawan, tidak seindah yang kita pikirkan,, ternyata lebih enak jadi anak manja,,daripada harus belajar mandiri,, dan perlahan aku harus belajar beradaptasi dengan kejamnya jakarta, naek angkot sendiri, menyelesaikan semua masalah sendiri, berdiri diatas kaki sendiri,, dan tidak bergantung dengan orang lain,,

namun ternyata pindah kerja ke tempat baru ibarat loncat ke dalam jurang, dan jurang itu banyak buayanya,, gak nyaman, dan rasanya terlalu kejam,,,dan aku pun bermimpi,,,

Agar aku bisa segera keluar dari jurang ini , menemukan pekerjaan yang tepat, pekerjaan dimana aku bisa mengaplikasikan ilmu, bisa melakukan yang terbaik, dan menemukan sedikit tempat untuk merasa nyaman,,,

Kini

dan mimpi itu lagi-lagi menjadi nyata,,,,

pada akhirnya aku menemukan pekerjaan sesuai dengan yang aku impikan, pekerjaan dimana aku mengaplikasikan seluruh ilmu, mendedikasikan diriku di dunia Akuntansi, melakukan yang terbaik,,

tapi pekerjaan baru yang super duper hectic itu membuat aku menjadi seseorang yang berbeda, aku menjadi manusia anti sosial, mengabaikan keluarga, menjadi mudah emosi, bahkah aku menjadi partner kerja yang buruk

pekerjaan baru ini membuat ku mengabaikan mimpi-mimpiku,,,

Pendidikan ku hingga saat ini yang masih berantakan, langkah yang masih belum aku selesaikan,,bukan kah dari dulu aku selalu bermimpi untuk segera lulus kuliah dan jadi dosen,, mengabdi di dunia pendidikan, membuktikan pada dunia,,kalau Akuntansi bukan ilmu yang membosankan,,,

Mengejar Matahari,,ya aku terkadang mengabaikan mimpi ku untuk mengejar Matahari itu,,, aku melupakannya,,aku terlalu sibuk dengan urusan yang lain,,,,

terkadang aku menyesali hal ini,,bukan kah dalam setiap doa-doa panjang ku,, aku selalu berdoa agar ALLAH yang baik mendengarkan dua mimpi ini,,, Lulus kuliah dan Mengejar Matahari,, tapi doa aja gak cukup kawan , manusia juga harus berusaha,,

Nanti,,,

Ada 4 mimpi yang ingin segera ku wujudkan,,,mimpi ini adalah janji,,janji kepada keluarga besar ku,,,,

  1. Meraih MATAHARI itu,,,demi Mama,,, kelak akan kuceritakan pada kalian,,apa definisi Matahari itu,, Matahari itu yang akan jadi pembuktian diriku,,, dan hadiah paling berharga yang akan kuserahkan pada Mamaโ€ฆ
  2. Lulus kuliah secepat mungkin,,,demi Papa,, yup Papa adalah orang yang amat sangat mementingkan pendidikan, dan amat sangat ingin aku segera menyelesaikan langkah ini,,
  3. Kamera SLR untuk si bungsu,sebuah janji untuk si bungsu, kamera SLR, agar dia juga bisa segera mewujudkan mimpinya,,menjadi fotografer handal..
  4. Jadi dosen untuk si Abang,, yup,,Abang adalah orang yang paling bersemangat mendorong ku agar menjadi dosen, mengabdi di dunia pendidikan melakukan hal kecil yang kelak akan brarti besar

banyak hal yang terjadi dalam perjalanan kehidupan ku, banyak keajaiban-keajaiban kecil dalam hidup ini, cerita sedih, cerita pahit,,,terkadang aku berlari terlalu jauh,,dan membuat aku meninggalkan dunia ku,,

terkadang aku menjadi orang lain dan membuat aku kehilangan orang-orang di sekitar ku,, dan hidup adalah sebuah pembelajaran,,, aku hanya bocah kecil yang sedang belajar, belajar melihat segala sesuatunya lebih dekat, belajar mengerti tanpa harus di mengerti, belajar dan terus belajar

Perjalanan ini adalah sebuah episode kehidupan, saat sebuah kisah di tutup akan ada kisah yang lainnya,,Masalah demi masalah akan selalu datang silih  berganti,, apakah aku akan menjadi pecundang,,atau aku akan jadi pemenang,,,

dan mimpi-mimpi itu yang akan menjadi senjata ku untuk berjuang, melakukan yang terbaik yang kubutuhkan adalah

KAKI YANG LEBIH KUAT UNTUK BERLARI

TANGAN YANG LEBIH KUAT UNTUK BEKERJA,,

OTAK YANG LEBIH KUAT UNTUK BERPIKIR

DOA YANG TAK PERNAH BERHENTI,,,,

dan percaya kalau semua Mimpi ini akan menjadi nyata,,,,

Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun Di BlogCamp

67 thoughts on “Aku…Kemarin,,, Kini,,dan Nanti..

  1. Semua Impian bisa di capai jika kita punya keyakinan untuk bisa mewujudkannya..!!

    Insyaallah semua impian itu kan jadi nyata…

    Seorang bijak berujar. โ€œBila busur anda patah dan anak panah penghabisan telah dilontarkan, tetaplah membidik. Bidiklah dengan seluruh hatimu.โ€

  2. ุงู„ุณู„ุงู… ุนู„ูŠูƒู… ูˆุฑุญู…ุฉ ุงู„ู„ู‡ ูˆุจุฑูƒุงุชู‡
    ——

    Setuju amab bli budi,
    Saya memang baru kenal mba Put beberapa hari, lewat tulisan postnya. Tp saya bisa menbak kalau mba Put itu pst cerwet. Nah, ini sy baca post yg gaynya lain beda…

    Ajib mba…
    Masya ALLAH

    Saya doakan semoga mba mencapai apa yg semua dicita-citakan.

    Amin. Amin. Amin
    ************************************************************
    Oh ya, maaf OOT.

    Sekalian berbagi informasi:

    Jangan lupa yaโ€ฆ

    Jam. 16.00 โ€“ 17.30

    Nonton TV-One

    TABLIGH AKBAR 1 MUHARRAM

    bersama

    MAJELIS RASULULLAH & Habibana Munzir bin Fuad Al Musawa

    โ€”

    Ayo bermuhasabah bersama di sore nan mulia ini

    *** Siapkan tisu di akhir acara, saat acara doa, sungguh hati ini akan malu sampai jiwa ini mencair dari kebekuan nan hina

    Info lebih lanjut: klik banner di pojok kanan atas, atau klik http://www.majelisrasulullah.org
    **Ini bukan promosi link..
    ***********************************************************************
    ——

    ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‘ู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏ – ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…

  3. MATAHARI – LULUS – SLR – DOSEN

    Ini sasaran yang sangat jelas …
    Go Get It …
    Satu persatu …
    Bertahap …
    Tapi pasti … !!!

    Raihlah sambil Menikmati indahnya hari …

    Salam saya

  4. banyak bukti kalo banyak hal terwujud lewat mimpi-mimpi dulu, jadilah sang pemimpi yang mewujudkan semua mimpi soal 4 hal ini: mengejar matahari, lulus kulaih, beli SLR dan jafdi dosen.

    • ha…..ha…..ha…ha..
      baca sambil nyengir…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
      raih Matahari dulu ya om….
      baru abis itu aku jadi istri yang baikkk

      (*sambil nyari om aldy yang lagi ngumpet๐Ÿ˜›

      • Ya…mataharinya harus diraih dulu, baru menjadi istri yang baik. Sulit menjadi istri yang baik (owowow….), kalau mataharinya belum diraih.

      • ha….ha….ha…ha..
        tapi definisi “Matahari” itu..
        bukan pasangan kok om..
        sesuatu,.,benda… (^_^)
        doain aja,,,,
        nanti kalau udah jadi kenyataan
        baru aku ceritain..๐Ÿ˜€

  5. Selamat ikutan kontes, ya Putri…..
    semoga bisa meraih mimpi-mimpinya mulai hari ini dan seterusnya, dengan evaluasi diri yang telah dilakukan setiap saat.
    SALAM hangat dari Kendari. 8)

  6. my office 10:30
    adooohhhhhhh
    sakit perutttttttttt,,,,
    ini si usus kenapa pake ngeradang lagi dah..
    mana di ruangan sendiri pulakkkkkk
    gak ada orang…
    kalo pingsan di ruangan gimana….
    masuk koran..koran dah besok paginya….
    “Seorang gadis di temukan pingsan sambil ngeblog di ruangannya..”
    ha….ha……ha..
    adooohhhhhhhhhhhh
    ini si usus pake betingkah,,,
    knapa gak malem..malem aja kambuhnya..๐Ÿ˜€

  7. ”terkadang aku berlari terlalu jauh, dan membuat aku meninggalkan duniaku”

    bunda suka kalimat ini,Putri
    sesekali kita memang perlu utk lari dr dunia keseharian kita, dan meninggalkannya sebentar…………..๐Ÿ™‚
    hanya utk kembali lagi dgn penuh semangat yang baru๐Ÿ™‚

    Semoga semua mimpi2mu dimudahkan oleh Allah swt dan menjadi kenyataan, amin
    (peluk sayang)
    salam

    Semoga beruntung ya Put dikontes K.U.M.A.T. ini …….๐Ÿ™‚

    • peluk sayang kembali bunda ku..
      masak apa hari ini
      yupppp….kdang aku berlari terlalu jauh..
      dan meninggalkan orang..orang di sekitar ku,,
      sesekali brjalan perlahan harus di butuhkan ya bunda….

      amin..smoga mimpi..mimpi itu menjadi nyata….

  8. Melihat orang begitu gigih mengejar mimpi membuat saya bergetar dan ikut bersemangat…semoga mimpi2 menjadi kenyataan putri… saya merasa selama ini masih kurang gigih, tetapi dengan mengela putri saya tergugah dan ingin mengejar impian saya๐Ÿ™‚

    • ha…ha…ha…ha..ha..
      bahasa lo pas comment…
      gaya bet dah…..
      ha…ha…ha..ha..
      sejak kapan pake kata… “saya” , “putri”
      ha…ha…ha..

      ayo bro..sama..sama..
      saling mendukung,,
      dan percaya…
      kalau kita semua bisa meraih mimp..mimpi kita

  9. Mantap…review dan planningnya mantap deh Putri, saya bantu do’a semoga apa yang dicita-citakan dpt terwujud ! Cayoooo Putri bisaaaaaa…
    Tapi ngomong@ susah baca tulisannya karena backgroundnya jelas banget, hihihihi….(hup…protes aja hahahaha…)

    Best regard,
    Bintang

  10. Waah, lama nggak berkunjung ke sini, ternyata temanya udah ganti, jadi lebih “Usagi”, hehe….

    Mimpi adalah langkah pertama untuk meraih sukses… Semangat… semangat…. Kita sama-sama berjuang untuk meraih mimpi masing-masing, ya…. ๐Ÿ™‚

  11. new theme๐Ÿ™‚ me like it!

    mbak put, kenapa nulisnya jadi banyak koma2 dan titik2 ya..?

    moga2 mimpi2 mbak tercapainya semua yaa๐Ÿ™‚ hanya pemberani yang berani bermimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s