Geregetannnnn,,, Ribetnya Perempuan.. (^_^)


Bekesong city,,home swett home 26 Desember 2010

Sebelum baca postingan ini,,gimana kalau kita mengheningkan cipta sejenak,,kirim doa untuk para korban Tsunami di Aceh,, hari ini tepat 6 tahun Tsunam di Aceh semoga mereka yang menjadi korban mendapat tempat di Sisi-Nya,,

baiklah mengheningkan cipta selesai,,mari kita lanjoot bercerita… (*hajar bleeeh..😀😀😀

Geregetan,,,tahu arti kata ini,,dan saya rasa setiap manusia mempunya pengertian yang berbeda tentang arti kata ini,,Geregetan dimata saya adalah

argghhhh,,,gemes,,,pengen ngomel tapi gak bisa ngomel,,,bingung mau diapain,,, rasanya mau garukkk garuk tuch orang punya kepala trus mentokin ke tembok.. (*ha…ha…ha. ini geregetan apa nafsu mau ngebunuh yakk😀😀😀

begitulah..intinya geregetan,, bingung aja mau diapain,,,, cuma bisa nyengir aja …

tahu gak kalau dimata saya Perempuan adalah Makhluk yang paling sering bikin saya geregetan..nafsu bawaannya,, riweh, ribet dan rempong..perempuan tuch lebih rumit daripada laki-laki.., makanya saya gak pernah naksir ama yang namanya perempuan.. (*ya iyalah emang eke lesbong..😀😀😀 ) dari kecil saya lebih suka main sama laki-laki ,,lebih gampang gak pake acara marahan, gak pake acara ngambek,,dan seperti biasa,,saya akan jadi Anak Kesayangan,,(*egoisnya perempuan😀

banyak hal yang bikin saya geregetan sama sikapnya perempuan,,ha…ha…ha.. dan mungkin saya ada di salah satu bagian yang saya sebut, ikut rumusnya Inyiak saya cuma sebutin 3 hal aja yang selalu bikin saya Geregetan ama Perempuan,, (*sebenernya banyak ,,tapi 3 lebih dari cukup..

1) Kalau Belanja selalu cari yang paling murah,,,dan ngiterin semua pusat perbelanjaan

saya paling Alergi kalau diajak sama siapapun bahkan sama Mama,, buat Belanja,, (*kecuali belanja bulanan ya,,,)

Biasanya nich ya,,para Perempuan, ya,,, kalau belanja semua toko di puterin semua model di cobain,,dan kalau bisa nawar pasti di tawar….nah sekarang bayangin kalau pusat perbelanjaan kaya ITC Cempaka Mas..mateng kan,,kalau mesti muterin semua tempat cuma untuk dapat model yang bagus,,dan harga yang murah,,,saya pernah protes akan hal ini dan jawabannya adalah

Kepuasan bathin coy,,kalau kita dapat harga yang paling murah,,lagi gw gak mau nyesel beli baju di satu tempat sebelum gw keliling dulu,,kalau ada yang lebih bagus gimana…

dan saya cuma bisa menjawab…

lo puas,,gw tersiksa…..😀😀😀 (*dalam hati udah marah..mau ngomel kagak enak,mau diem gondok

Makanya saya gak pernah mau,,ama yang namanya di ajak Belanja, kalaupun kepaksa,,itu dengan perjanjian.. “gak pake acara nawar,,gak pake acara muter,,nemu barang yang cocok langsung dibawa pulang…”

Jujur saya emang gak pernah ngerti ama konsep tawar dulu terus cari yang cocok sampai puas,,apa salahnya sich cari barang yang dituju, beli dan kita pulang,,selesai masalah kan.. (*kepada para perempuan harap di jawab ya..

2) Sulit untuk Memaafkan,,,

Kalau udah marah,, marah selebay-lebaynya dan selalu bilang… “Gw gak akan pernah maafin lo..” memperbesar masalah,,padahal mah masalahnya kecil,, dan kadang kalaupun mereka udah memaafkan pasti sulit untuk kembali ke keadaan semula,, selalu bilang gini..

Gak mungkin gw bisa kaya dulu lagi,, gelas yang udah pecah,,sekalipun di lem kembali,,pasti ada jejaknya kan,, memaafkan tapi tidak untuk melupakan..

dan saya cuma bisa menjawab..

ja elah…lebay lo…emang kita siapa ALLLAH, ALLAH aja mau maafin umat-Nya,,, elo lagi gak mau maafin orang,,udah lah..masalah kecil jangan di bikin besar..make it simple

dan biasanya jawaban saya ini ,,sukses membuat para perempuan itu jadi malah ngamuk ke saya.. (*serba salah kan,,niat hati mau mencairkan amarah,,malah saya juga yang ikut kena damprat..

Jujur saya gak pernah ngerti sama kata “Sulitnya memaafkan” gak tahu saya yang terlalu naif atau polos, tapi saya selalu berpikiran.. ya udahlah,,udah terjadi juga kan,,mau ngebunuh tuh orang juga gak ada gunanya,,so forget it,,Simple kan.. “

3) Suka Memperbesar Masalah…Lebay… (^_^),

ha…ha…ha..ha.. ini juga nich..hampir dari 75% perempuan yang saya temui suka bersikap seperti ini,,(*dan mungkin kadang saya juga melakukan ini..) misalnya

“ lagi ngerjain kerjaan trus nemu kasus, dan amat sulit untuk memecahkan nya” biasanya yang di lakukan adalah…

“Marah..marah dulu,,,nangis dulu,,ngomel dulu..baru abis itu di kerjain,,dan setelah di kerjakan secara pelan..pelan akhirnya selesai juga..😀😀

ha…ha…ha.. nah bagian yang ini,,kadang saya juga mengalaminya,, dan sifat buruk saya ini kadang bikin saya geregetan,,kalau nemu masalah gede..pasti diawali dengan complain dulu,,panik dulu,,trus abis itu baru di kerjakan, dan saat saya menyelesaikan masalah itu,, semuanya gak seburuk yang saya pikirkan,, kadang saya juga suka mikir gini..

gila ya capenya jadi double, cape complain,,sama cape kerja juga,,padahal kenyataanya gak seburuk yang saya pikirkan…

tapi ya selebaynya paniknya saya,,saya selalu mengerjakan semuanya sendiri, menggunakan semua kemampuan yang ada,,

beda sama perempuan-perempuan riweh,,udah complain,ngomel, nangis,,nyusahin orang pula…ha…ha..dan satu lagi,,kalau diluar masalah kerjaan , kadang mereka juga suka memperbesar masalah dan selalu menyangkut pautkan semua sama perasaan,, lebih sering pake perasaan daripada logika.

detik ini saya masih belajar untuk tidak mudah takut,, dan tidak selalu menggunakan perasaan dalam berbagai hal..memilah-milah kapan saya harus mengedepankan logika, dan kapan saya harus mengedepankan perasaan…

he..he…he…he.. kepada para Perempuan yang baca tulisan ini,,maaf ya, tapi bener kan.salah satu dari 3 sikap yang saya sebut diatas semua pasti memilikinya.. (*Saya ada di Nomor 3 😀😀😀 Karena saya juga perempuan🙂

atau yang lain juga punya crita tentang apa yang bikin GEREGETAN…😀😀😀

27 thoughts on “Geregetannnnn,,, Ribetnya Perempuan.. (^_^)

  1. hahhaa..dasar emang perempuan..
    tapi aku kagak ribet tuh put..
    kalo belanja juga males tawar menawar,pengennya yang dah di bandrol aja deh..
    ga pernah keliling2,nyari yang termurah..
    Tapi kalo emakku..ampyun deh,kapok ga mau nganter lagi jalan2,hhmm dah nawar ga beli pula hahahha..keliling2 taunya balik lagi ke semula busyett..!!
    Heu..jadi gemes2,gregetan tau..hihii..

  2. itulah makanya Put , bunda gak mau sama perempuan, maunya sama ayah aja ….:mrgreen:

    !. bunda gak gituh , kalau belanja , ya simple aja, ambil yg dibutuhkan, udah, pulang, ngapain juga keliling ,cuma capek dowang😦
    2. paling mudah kok memaafkan, krn bikin hati tenang juga gak terlalu dipikirin🙂
    3. kadang2 suka lebay juga sih…….tapi gak sering2 …heehe… 😀😀
    salam

  3. Salam mbak Putri……
    Wah kalo tetik bukan kategori yang 1 juga tapi tetik enjoy kok makanya gak suka kalo belanja di kejar waktu, pas belanja kudu pas santai biar gak nyesel >_<
    kayaknya bukan yang type 2,kalo type 3 kadang 2 mungkin yakkk

  4. Puuuuut…
    daku akan turut membahasnya yaaaa…

    1. aku gak bisa nawar tuh Put, suka pasrah aja…hihihi…malahan si abah yang lebih pinter nawar
    2.aku juga masih belajar Put,…berjiwa besar untuk maapin orang…masih dalam proses….
    3. keuntungan jadi cewek adalah, kita berhak jadi drama queen untuk hidup kita sendiri..hihihi…*cos*…tapi perilaku lebay itu berangsur angsur akan berkurang kok Put…seiring berjalannya waktu🙂 *soktua*

    Kayla jadi ikutan nyanyi…”geregetan”

  5. Ah …
    Tidak semua perempuan seperti itu Put …
    ada juga yang tidak begitu …

    dan …
    Saya pikir … Laki-laki juga banyak yang suka bikin geregetan seperti itu

    salam saya Put

  6. Hihihhiihihihi….

    komen gw…

    1. itulah kenapa gw suka aneh kalo cewek suka komplain betisnya gede, lha dia betah bener belanja! LOL
    2. esmosi tak terbendung tuh, ngomel dulu baru mikir… cewek banget..
    3. lebay? gw suka lebay juga kok put, cuma gak sering2…hehehhehe…cuma kalo sendirian, gw jarang lebay, lemot iya…wkakakak…

    intinya, cewek emang repot, tapi kdang mereka repot itulah seninya… dunia gak rame kalo gak ada mahluk lebay…😀

  7. hahaha…
    1. aku juga orangnya to the point, ngak suka muter2 kalau nyari barang, nawar paling sekali aja kalau ngak dikasi ya udah langsung bayar.
    2. bukan ngak memaafkan, tetep dimaafkan…tapi boleh donk jaga2 supaya tidak terulang lagi. kan capek maaf2an terus😀
    3. aku banget thu hahahaha

  8. kadang-kadang juga sih…badan udah setengah semaput dan betis udah mau varises masih juga keliling nyari belanjaan… ribet emang perempuan, tapi kalo memaafkan mudah sih asal bisa dibicarakan baik-baik🙂

  9. wahh…
    1. aku kalo belanja ga terlalu suka muter2 kok put,palingan kalo liat barang yg aku mo beli yh langsung aja..
    2.aku termasuk jarang bgt marah,tapi sekali marah,mungkin butuh waktu buat baik lagi..hihih..
    3. ga tw deh aku kaya gini ga ya???

  10. Mungkin itulah fungsi laki2, dalam hal ini suami ya. masing2 jadi penyeimbang pasangannya. Pengalaman saya seperti itu, ketika istri saya anggap berlebihan dalam satu hal akan saya ingatkan, begitulah sebaliknya.

    Konflik sih pasti akan ada terus, tinggal bagaimana memanage konflik itu. *jadi serius gini komennya :)*

  11. Peyempuan oh peyempuan.
    Ada benarnya, tapi tidak semuanya seperti itu (dompleng Om Trainner), contohnya admin blog ini.

    Belanja mau yang murah? pastilah, tanggung jawab sebagai pengelola keuangan keluarga harus cermat mengelola keuangan, ntar kena penalty gimana? tapi kadang kala berlebihan juga sih, cari kangkung murah saja kudu keliling satu pasar sayur, padahal selisihnya cuma Rp. 25,00😦

    Sulit memaafkan? kembali pada sifat masing-masing individu, cuma kaum perempuan lebay ini suka mendramatisir keadaan, idem dito dengan lelaki lebay.

    Suka memperbesar masalah? hal ini selalu berhubungan dengan sifat nomer dua.

    Sebagai laki-laki, kalau bertemu dengan wanita seperti ini, jalan terbaik yang bisa dilakukan adalah go away…

  12. Gak juga ah,, aku banyak senyum dan gak lebay kok, hehehe..😛

    kalo soal nawar2 kadang2 sengaja, biar akrab sama yang dagang, jadi besok2 lagi kalo belanja langsung kesitu, dan dikasih murahhhhhhhhh,, ahahhahah…

  13. sptnya ga smua gitu ya mbak..saya malah ga bisa nawar2..yg ada aja harganya pas ya ambil🙂 paling males klo disuruh keliling2…kalo lebay sih kadang2 juga..hehehe

Leave a Reply

