Nyontek,,,,,Please dech… Gak elit tahu…


My Office 4 Januari 2011 17:00

Nyontekkkk,,,

ayooo sebelum baca tulisan ini semua tunjuk tangan,, siapa yang seumur hidupnya gak pernah nyontek,,, (^_^)

pernah kah anda nyontek dalam perjalanan hidup anda???

saya yakin pasti pernah,,, gak ada manusia yang gak pernah nyontek di dunia ini,,

nyontek bisa di lakukan waktu kita sekolah, pas ujian, ngerjain pe-er bahkan saat kita kerja,, kebiasaan buruk mencontek sudah merajalela di masyarakat kita,, (*lebay banget yak bahasanya,,

saya pernah nyontek,, waktu sekolah,, benar kalau saya akhirnya jadi Juara 1, dipuji banyak orang,, akhirnya di nyatakan sebagai pemenang,, tapi kepuasanya gak maksimal,, karena saya berjuang bukan dengan cara yang benar,, malu karena sebenarnya saya bukan pemenang,,,tapi lebih layak disebut pecundang yang pakai topeng,,

sadar gak sich kalau orang yang nyontek tuch gak akan pinter,,, gak akan berkembang,,dan akan tetap berdiri di titik yang sama…

orang yang nyontek itu cenderung pakai topeng,, selalu ingin terlihat hebat tapi dengan mencuri ide orang lain,,, (*lantas bangga ketika di puji,, malu kan kalau udah kaya gitu…😀

ada satu pesan Ayah saya yang selalu saya ingat sampai sekarang

Papa lebih bangga liat kamu dapat nilai jelek , tapi itu hasil kamu,itu kerja keras kamu ,, daripada kamu dapat nilai 10,,tapi kamu boleh nyontek,, kamu bukan cuma bohong sama orang lain,,tapi kamu lebih membohongi diri kamu sendiri,,,

yang terpenting dalam hidup adalah proses bukan hasil akhir,, karena proses akan menentukan apakan kamu pemenang atau kamu hanya pecundang..

di dunia nyata,,, saya sudah cukup kenyang dengan perilaku contek mencontek,, mulai dari SD, SMP, SMK, Kuliah, bahkan dunia kerja,, kita sudah terbiasa melakukannya , lebih nyaman meniru ide orang lain,,dari pada berkreasi dengan karya sendiri,,,

dan kemudian saya memutuskan hidup di dunia maya,, itu juga karena tulisan yang saya posting di note FB dicontek oleh orang lain,, CoPas abis,, dan bukan cuma satu ,,tapi tiga,, si PengCoPas,,di puji dan di apresiasi banyak orang ,, dibilang berkarakter, menyentuh,, dan seribu satu pujian lainnya,,,

dan saya hanya bisa tertawa,, karena harusnya semua pujian itu buat saya kan…bukan buat dia,,

saya bertanya apakah ini kepuasan yang di rasakan oleh si PengCoPas,, di puji dan di jadikan terkenal,,karena hasil karya orang lain..

dan detik itu saya memutuskan,,,kalau saya harus bikin blog,, menulis,,dan membuktikan kepadai si PengCoPas,,bahwa nyontek gak akan bikin dia bertahan lama… (*dan itu terbukti blognya sekarang expired,,dan udah gak aktif lagi..

beberapa hari belakangan ini saya kembali menemukan tulisan teman-teman saya yang di CoPas abis oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab,, bahkan bukan cuma tulisannya,,tapi komentar yang ada di kolom komentar juga di CoPas,,

please dech,, nyontek tulisan aja udah memalukan,,,ini ditambah nyontek komentar,,,

saya hanya ingin mengajak kita semua berpikir,,,

Di dunia nyata kita sering pakai topeng,, bersikap tidak jujur, menghalalkan segala cara untuk kesuksesan kita,,

tidak bisakah di dunia maya,, kita bersikap jujur,,menulis dengan jujur,,

bercerita dari hati,, menulis karena ingin membuat orang lain tersenyum,,bukan menulis karena ingin terkenal atau apapun itu,,

oh ya …sekalian tanya,,, siapa yang pernah tulisannya di CoPas ayo tunjuk tangan,, atau hal-hal lain yang dalam hidupnya pernah ditiru oleh orang lain…. (^_^)

hari ini saya berjanji pada diri saya sendiri,,,

bahwa ketika saya mati gaya,dan gak punya ide untuk menulis,,saya akan lebih memilih untuk tidak menulis,,daripada saya harus menulis tetapi itu hasil karya orang lain..

14 thoughts on “Nyontek,,,,,Please dech… Gak elit tahu…

  1. Yeaaaaaaaaaahhhh,, keren..!!! lebih baik tidak menulis daripada tulisan bagus tapi CoPas punya orang..🙂

    *eh, komen ini asli punya gw lho, bukan contekan, hehe*

    kalo tulisannya asli kan bikin si penulis lebih dekat dihati, wakakakkaka… ya gak brur??

    • ha…ha…ha…ha…ha..ha
      setujuuuuuuuuu
      *tos..tos..tos..ah..
      koment aja nyontek,,,he…he…he
      gimana tulisannya.. (^_^)v
      kan gw juga pengen pas orang baca tulisan gw mereka akan bilang..
      “ini mah usagi banget..”😛

  2. Saya kalo kehabisan bahan untuk yang ditulis …

    Dari pada nyontek …
    mendingan
    posting Foto Narcis …

    Foto Pake Payung misalnya … ?
    hehehe

    salam saya Put

  3. weleeeeh…..
    suka heran kalo ada blog yg isinya contekan…
    apalagi pake kekeuh ngaku itu tulisannya..
    Hadoh…
    Kalo komen nyontek? Gimana ya tu Put? Aku kok belum bisa ngebayangin… Komen kn pendapat terhadap tulisan… (aneh jadinya)

    Pernah postinganku dicopas. Padahal postingan itu isinya semi curhatan. Kok bisaaa gitu dicopas. Mending kalo isinya ilmiah ya Put…

    Hmm… Tips blogging nomor 1: JUJUR!
    Udah deh…

  4. Waktu sekolah beberapa kali pernah nyontek. Pas bikin blog, tulisan pernah dicopas orang tak dikenal. Paling ini yang namanya hukum karma ya Mbak, haha…

  5. unjuk tangan bagi tulisannya yang pernah di copas…
    rasanya ngak enak banget ternyata yaa melihat tulisan kita terpajang di blog orang lain tanpa ijin, apalagi tanpa ada link nya….

    aku udah melakukan itu say, membiarkan blogku jamuran tanpa posting kalau ide lagi mampet😀

  6. Setuju!. Menyontek akan membuat kita malas berfikir dan slalu bergantung pada seseorang. Apalagi kalo orang nya itu pintar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s