Seberapa Besar Cinta Ayah… (*lagi..lagi dan lagi


Seberapa besar cinta Ayah?? Jawab nya Besar Sekali

Siapa yang lebih besar cintanya padaku Ayah atau Ibu
Keduanya memberikan cinta yang berbeda
Keduanya memberikan kisah dan karakter yang unik
Ibu membesarkan ku dengan kasih,, dengan pelukan,, dengan 1001 cintanya
Ibu tidak akan tidur sepanjang malam saat aku sakit
Pendengar setia untuk setiap ceritaku
Ketika aku  bersedih maka ibu akan menenangkan ku dengan hangat pelukannya,,
Ibu adalah Malaikat yang dikirim ALLAH ke bumi untuk mendampingiku

SANY3954

Lalu bagaimana dengan Ayah,,
Ayah mencintaiku dengan caranya
Ayah mencintaiku dengan cara yang berbeda
Dia tidak akan pernah bisa tidur jika gadis kecilnya belum pulang
Dia yang akan selalu menunggu ku di ujung gang kecil itu dengan payungnya, jika hujan turun

Dia yang mengajarkan ku akan banyak hal
Dia mengajarkan ku bahwa cinta bukanlah puisi dan roman picisan tak jelas semakin banyak kamu membual tentang cintamu,, semakin jelas keraguanmu
Tunjukkan cinta mu lewat ketulusan dan kejujuran hatimu,,
Dia mengajarkan ku tentang arti perjuangan,,
Berjuang hidup dan mati tak pernah menyerah agar kami dapat sekolah setinggi mungkin
Dia mengajarkan ku tentang arti kejujuran,,

"Jika kita sudah tidak mampu untuk jujur apalagi yang bisa kita banggakan dalam hidup ini"

Tahukah kamu apa yang selalu di banggakan anak perempuannya ketika mereka dewasa??
Ayah,, ya mereka akan selalu membanggakan Ayah mereka
Laki-laki pertama yang mereka temui dalam hidupnya
Laki-laki yang akan selalu mereka jadikan panutan dalam mencari pendamping hidupnya
Tahukah kamu,,
Ayah tak pernah menyanjungku,,
Menunjukkan kebanggaanya atas semua prestasiku,,
Saat aku berlari kepelukannya dengan segunung prestasiku
Ayah hanya tersenyum dan mengusap kepalaku
Tanpa kata,, tanpa hadiah,,

Tapiiiiii
Ayah akan selalu menyebut namaku,,
Ketika dia bercerita kepada teman-temannya
Dengan bangganya dia akan bercerita

"Lihat gadis kecilku yang dulu  selalu tidur di pangkuan ku,, kini sedang berjuang Mengejar Mataharinya"

aku tak akan bosan bercerita tentang Ayah,, karena cintanya adalah topik yang tak akan ada habisnya,,
Ayah,, selalu ada rasa haru,, saat jemari ini mengetik sebuah kisah tentang mu,,

Ayah lihatlah aku,,
Gadis kecil yang dulu selalu tidur di pangkuanmu
Gadis kecil mu yang selalu membuatmu kewalahan dengan kenakalannya,,
Gadis kecil mu yang selalu bertanya tentang banyak hal,,
Kini sedang berjuang,,
Menyusun satu demi satu tangga mimpiku,,menuju Matahari ku,,
Impian terbesarku,,
Janji ku yang kelak akan ku persembahkan padamu

Ayah aku berjanji,,
Suatu hari nanti aku akan mengukir. Senyum di bibirmu,, dan kau akan berkata,,

"Lihat gadis kecilku kini meraih Mataharinya"

46 thoughts on “Seberapa Besar Cinta Ayah… (*lagi..lagi dan lagi

  1. “Jika kita sudah tidak mampu untuk jujur apalagi yang bisa kita banggakan dalam hidup ini”

    Wah …
    Saya berulang-ulang membaca kalimat ini …
    Demikian powerful Put

    Thanks Ya

    Salam saya
    (yang juga seorang Ayah)

  2. Nice put…
    serius ini…hahahahha…

    ayah tidak akan memelukmu jika kamu akan pergi jauh, bukan karena dia tidak sayang, tapi dia takut tidak sanggup melepaskannya…

    I love that quote, lovely…

  3. Orang tua adalah segalanya, tanpa kerja keras mereka secara langsung maupun tidak langsung, ngak mungkin kit seperti sekarang ini, aku salut ama orang tuamu Put…

    Tapi aku malu kamu kok bisa jadi tukang PALAK yach:mrgreen:

  4. Jiah.. nungguin kereta kok masih sempat-sempatnya fotoan sambil update blog…
    tapi pemandangannya bagus tuh Put, eh iya.. kualat lho, kamu jadiin Ibu sama Bapak jadi model iklan di postinganmu… hehe..
    Salam ya buat Bapak dan Ibu..

  5. @ pipi tembem : jari gak keriting,, rambutku udah kriwil soalnya,,
    He he he he
    @ mas arman; iyaaa kebahagiaan anak adalah segalanya y
    @inyiak :iyaaa,, dan setiap Ayah itu hebat yaaa

  6. @ bibi cerewet; ha ha ha ha (^o^) pajak itu agar kalian selalu mengingat ku
    @ blitu; aku selalu bangga sama ayahku,, makanya aku gak pernah bosen buat bercerita tentang ayah,,
    @ mbak wi : hai apa kabar mbak?makasih mbakkk,, aku juga suka lirik lagu itu
    ” Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu,,

  7. @prime : he he he quote lo,, udah gw jadiin status FB gw coy,, gw suka bagian itu,,
    Papa gw gak pernah sedih kalau gw sakit,, tpi dia selalu heboh sendiri cari dokter terbaik,,beliin obat dan beliin apa aja yang gw mau (*dan gw suka bagian ini ha ha ha ha (^o^)

    @ kajolll: ha ha ha ha (^o^) iya bener bangetttt mereka mencintai kita dengan cara yang berbeda

    @mbak mely: tapi aku percaya Ayahnya mbak Mely pasti sayang sama Mbak

  8. @Abang : bodo amat tukang palak tapi yang penting manis kan ha ha ha ha (^o^)

    @ aim : telpon papanya aimm, bilang kalau aim sayang bapak,,

    @ tips beli rumah : lebih besar dari segalanyaaa

  9. @ pak de : siap bos meluncur ke TKP

    @ mbak yuni ; he he he,, fotonya bukan dikerta,, tpi pas lagi jalan-jalan,, iya dripada bengong,, jdi update blog aja

    @ ais : he he he bagus ya tulisannya,, makasih sayyy,, jdi terharu aku,,
    Tlp bapak mu,, bilang kamu sayang diaaa

    @ yuli : yess Ayahku selalu bilang,, kejujuran adalah segalanya,,

  10. Ayah dan Ibuku selalu punya kadar cinta yg berbeda
    Ibu mengajariku hidup sebagai perempuan:)
    Ayah mengajariku dengan cara laki-laki
    mengajariku bertahan hidup sebagai perempuan dengan cara laki-laki..
    dan Ayahku paling tidak suka kalau ada anaknya yg jadi pegawai negeri, punya cita-cita jadi pegawai negeri aja gak boleh,heheheh

  11. Iz, gw selalu sebel baca tentang ayah atau ibu, karena selalu bikin gw nangis gak berhenti2,, hikssssssssssss…..

    mereka adalah pahlawan dalam hidup kita, sangat berdoa kalau sampai mengecewakannya…

    moga matahari lo segera teraih..🙂

  12. Senang rasanya membaca cerita ini, lahir dan tumbuh dalam keluarga yang baik, pada ajaran yang baik. Pada kehangatan kasih sayang yang tercipta raihlah mataharimu.
    Semoga kelak sinarnya bisa menjadi pelita bagi orang orang yang kau kasihi. Amin..
    Salam.. .

  13. Puuuuuuttttt………bunda gak tahan utk gak berlinang air mata membaca tulisan ini.
    Bahagianya ayah dan mamamu ya Put, punya anak gadis yg energik, smart dan cantik, serta baik hati
    (peluk sayang)
    salam

  14. Putriiiiiii….
    sungguh alangkah beruntungnya dirimuuuuuu🙂

    Aku sedikit kurang beruntung…
    belum pernah ketemu papa *kandung*…
    karena keburu pergi waktu aku masih didalam kandungan..

    *maap jadi curhat*

    Salam hormat untuk ayah tercintanya yaaaa:)

  15. ayah adalah seseorang yang selalu memeluk dan memberikan ciuman di pipi

    ibu adalah seseorang yang tak bosan menghapus air mata dan mengukir senyuman

    dunia ini indah dengan mereka disisi kita

    selamat berjuang meraih mataharimu dengan semangat tak pernah pupus putri cantik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s