Empty Room….


My Office 13 Januari 9:15…

bayangkan kalau sekarang aku ada di sebuah ruangan ,, ruangan yang luas,, di cat berwarna putih,, di kelilingi oleh tembok..tembok yang tinggi,, gak ada orang di ruangan itu,, hanya ada aku sendiri,, sendiri,, dan sendiri,,

tarik nafas dalam..dalam pejamkan mata,, mencoba berpikir tentang banyak hal.. mencoba mengurai satu demi satu benang kusut yang ada..

sepertinya ruangan kosong ini membutuhkan lemari yang besar,, dan tinggi sehingga aku bisa membongkar isi otak ku dan memasukkan nya ke dalam lemari ini ,,

jika pikiran dan semuanya di ibaratkan seperti tumpukan kain kering yang baru diangkat di jemuran, kemudia di untel-untel dan dimasukkan kdalam sebuah lemari, bukan kah si kain akan menjadi kusut,,dan lemari menjadi penuh dengan terpaksa…

keluarkan satu demi satu tumpukan kain yang tidak jelas,, dan kemudian tumpuk menjadi serpihan-serpihan yang bisa di kelompokkan..dirapikan kemudian di susun didalam dlemari besar itu,,gampang kan,,

stairway to heaven

baiklah aku akan mencobanya…🙂

keluarkan semua hal yang berhubungan dengan skala prioritas,, kelompokkan mana yang lebih penting, mana yang tidak penting,,mana yang mudah dan mana yang sulit,, rapikan,,dan masukkan ke dalam “kotak prioritas”

keluarkan semua hal yang berhubungan dengan ego,, mungkin sekarang saat nya meredam ego,, mungkin mereka benar kalau aku terkadang keras kepala, dan terlalu egois,, entahlah mereka yang selalu benar,,,atau aku yang tidak pernah mau mengerti…rapikan dan masukkan kedalam “kotak egoku,.”

keluarkan semua hal yang berhubungan dengan rasa kasihan,, mungkin sekarang saatnya mulai mengurangi rasa iba, dan terlalu banyak bersimpati,, kebanyakan kasihan gak baik juga..bisa membunuh diri sendiri, terkadang manusia harus egois kan..baiklah jika selama ini kata iba itu ada 75% mungkin sekarng 50% dari rasa iba itu harus di buang dan simpan rapat-rapa dalam “kotak rasa iba ku”

keluarkan satu kata percaya dan naif,, mereka bilang aku terlalu naif,,dan terlalu mudah percaya,, ya..ya..ya kdang aku sulit membedakan kapan manusia itu jujur,,dan kapan mereka bohong,, terlalu polos percaya kalau semua orang itu baik,, tapi kenyataanya gak kan,banyak orang..orang yang pakai topeng,, ingin terlihat sempurna padahal aslinya tidak sebaik itu,, mungkin dari 100% rasa percaya yang ada,,aku harus membuang 75 % rasa itu,, dan menyimpan nya dalam “kotak rasa percaya ku..”

keluarkan satu demi satu isi kepala ku,, semua hal yang ingin dibuang,, semua hal yang mungkin harus di tepiskan,, simpan dalam banyak kotak,,susun satu demi satu kotak itu,, dalam lemari ku..

lihatlah ada banyak kotak dilemari tinggi besar itu,, ada kotak prioritas, kotak rasa iba, kotak ego, rasa percaya, kotak mimpi-mimpiku, kotak rahasia, kotak cinta, kotak persahabatan,, semuanya tersusun rapi dengan banyak warna hijau,, merah, biru, kuning, ungu, jingga,, dan terlihat bagai pelangi…

aku masih disini,, di ruang kosong ini,,dan kemudia menyadari,, ada satu kotak yang masih tersisa,, yup kotak kenangan,, kenangan yang akan selalu ada,, kenangan yang akan selalu membayangi,,kenangan yang selalu membuat aku mencintai Matahari ku,, kotak kenangan,,aku tidak pernah menutup nya rapat,, aku membiarkanya terbuka…

28 thoughts on “Empty Room….

    • gw gak minta lo ngegambar coyyyyyyyyyy
      tapi masukin ke dalam kotakkkkkk
      kotor dah ah tembok gw….
      gih sana..hus..hus..hus…

      *ngusir nyuruh pergi,,cape dah gw ngebersihin tembok gw.

  1. Wah… keren, banyak kotak warna-warni kayak pelangi, itulah hidup.. gak pernah bisa satu warna, gak pernah bisa hanya lurus saja, terlalu banyak putih atau terlalu penuh dengan hitam juga tidak baik.. warna-warni lah yang menyeimbangkan hidup kita, menggelorakan semangat kita, untuk terus berbuat terbaik bagi hidup kita, mempertahankan warna-warna indah itu tetap ditempatnya dan bermakna bagi sesama..🙂 haiayaaaaaaahhh,,, sok tua gw..🙂

    *eh, kotak pening palak, riweh sama mati gaya, dah diberesin belum?? wakakakka

  2. Ini tentang skala prioritas diibaratkan sebagai kain/gombal yang kusut? Dan tentang memilah milah? Dan tentang satu kotak yang nggak pernah ditutup rapat? Wew, tulisan yg mengalir begitu saja, enak dibaca;

  3. Semoga aku juga bisa ikut mengisi kotak-kotak itu…. Dan semoga tidak keberatan jika kita dapat saling bertukar link…:mrgreen:

  4. Iya dong kotak kenangan jgn ditutup karena kotak kenangan itu yg membuat kita bisa sampe menjadi kita yg sekarang ini dan sekaligus akan selalu menjadi bagian dari cerita hidup kita…🙂

  5. @mbak iyha
    Ha ha ha ha (^o^) gw lupa kotak riweh itu haru dimana yaaa,, riweh dan pening palak itu yang bikin gw terdampar dalam ruangan kosong ini
    Mungkin setelah gw masukin semuanya ke dalam kotak,, keriwehan dan pening palak ini akan berkurang
    @aim
    Iyaaaaa ini tentang menenangkan isi kepala,, meluruskan benang yang kusutt

  6. waah kotak2nya berwana warni seperti pelangi.
    kalau aku,cukup dengan memandang langit malam dengan bintangnya atau kalau beruntung bisa melihat rembulan
    menarik nafas panjang-panjang dan benang kusut itupun akan tersusun rapi perlahan😀

  7. @ bunda monda:
    Bener banget bunda,, di dunia ini gak ada yang abadi,,semuanya akan sirna,, tpi kenangan akan selalu ada,, dia setia membayangi,,
    @ mbak ida:
    Gakkkk boleh corat coretttt,, orang suruh masukin lemari

  8. @ pipi tembem ku sayangggg
    Dan terkadang aku melakukannya dengan berbincang dengan Matahari,, bertanya tentang banyak halll
    @ grace
    Ha ha ha ha (^o^) ,kagak ada,, adanya kotak sumbangan
    @ abang
    Gak nyambung ahhhhh

  9. @ mas Arman
    Bener banget Mas kenangan itu gak boleh dilupain,, krena dia adalah guru terbaik

    @ AA
    Yup indah atau buruk dia adalah Sahabat setia,, yang akan selalu ada
    @ Bintang
    Silakan Mas boleh kok,kotak persahabatan mas terbuka untuk semua

  10. Mestinya di luar kotak itu di beri marking agar tidak salah ambil dan salah naruh. Kasihan kan kalau kota rasa iba tertukar dengan kotak ego😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  11. Malem puutt…
    Pa kabar woi..kemana aja *kebalik*
    Met tahun baru yah..

    Aku masih di sini di empty room,di temani dinding2 kuning,sendiri..
    dan hanya menatapmu,kangen hihii bawel mu..

    Rajin banget di rimu membereskan kotak2 pelangi itu,
    tapi harus tuh,apalgi kotak kenangan,
    hmm aku masuk ga ya di kotakmu.
    semoga kotak2 tetap selalu tersusun rapih,
    agar suatu saat nanti bisa kau buka lagi..
    dan aku yakin pasti ada aku di dalam salh satu kotak itu *pede banget*

  12. hwaah…keren…
    btw, nyindir aku ni ah..kok tau to kalo habis angkat jemuran trus kumasukin untel2an di lemari??😀

    setiap kotak adalah penyusun warna warni kehidupan kita. Jangan pernah buang salah satunya, karna pelangi kita menjadi tak sempurna keindahannya…😀

  13. wuih, keren………. jadi banyak kotak yg berwarna warni sekarang di empty room mu ,Putri

    itulah hidup, penuh warna juga kenangan……..🙂
    semangat terus ya sayang………
    dan, jangan lupa selau berdoa ………
    (peluk sayang dan rindu)
    salam

  14. hidup penuh warna warni…
    saya juga bosan dengan warna hitam dan abu-abu mulu selama ini, mbak…
    saya butuh warna biru dan sedikit merah jambu…
    minta yahh, mbak…
    hehehhee… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s