3 Anak dengan 3 Kepribadian…(*Masa kecil kami…


My office, 14 Januari 2011 (*13:30

kemarin iseng main-main kerumah si Mamah Kayla dan cerita tentang anak-anaknya,, saya cuma bisa nyengir,,, :D  karena si Mamah lagi cerita tentang ribetnya dan riwehnya Kayla dan Fathir..ya..ya..ya.. Masa kecil adalah masa-masa terheboh dalam hidup manusia, apalagi bagi seorang ibu,,

karena keluarga kami juga mengalaminya,, 3 Anak dengan 3 Kepribadian,, 2 Laki-laki dan 1 gak jelas Perempuan apa Laki-lakinya..😀😀😀 , kita bertiga jaraknya masing-masing cuma 3 tahun, lumayan dekat dan kata mama lumayan bikin boros,,, (*apalagi kalau kenaikan kelas,,yang satu lulus SD, yang satu lulus SMP,dan satu lagi lulus SMA lumyan bikin kantong boross😛

Masa kecil kami heboh dan amat sangat memusingkan bagi si Mamah,, makanya kalau ada orang yang lihat foto kita bertiga..

SANY0162

dan kemudian comment… “enak ya si ibuk sekarang anak nya udah gede-gede, udah gak ngerepotin… “ si mama cuma nyegir dan bilang gini..

iya sekarang enak, udah pada gede-gede, tapi gak tahu kan kecilnya kaya apa,, berasa mau pecah pala gw..😀😀😀😀

baiklah, penasaran kan sekelumit masa kecil kami diisi seperti apa… perhatikan terlebih dahulu gambar dibawah ini ..

love 4ev Masa kecil kami  selalu di isi dengan ,,,

a) Rebutan,,,

peraturan dirumah kami adalah kalau beli apapun,,harus 3 gak boleh satu,, karena kalau beli satu yang lain akan rebutan,, tapi bukan cuma soal beli membeli,, setiap hari selalu di isi dengan rebutan,, rebutan kamar mandi, rebutan piring kalau mau makan, rebutan kaos kaki sampai rebutan guling kalau  mau tidur,,

b) Dinding rumah yang pada akhirnya menjadi kanvas tanpa tepi..

ha…ha..ha.. kalau orang..orang rumahnya dicat warna putih,,dan rapi maka dinding rumah kami adalah lukisan abstrak,, yup karena 3 anaknya gak punya wadah buat ngegambar,,jadi tembok dirumah selalu jadi tempat indah untuk menggambar,, bukan cuma ngegambar tanpa arti aja,, tapi juga buat belajar hitung-hitungan,,catat pe-er, agenda bahkan untuk catat nomor telepon tetangga..😀😀😀

padahal mama sudah menyediakan papan tulis dan kapur, tapi tetap aja gak seru kalau nulis di papan tulis, mending ditembok,dinding rumah kami hanya akan putih bersih disaat lebaran dan seminggu sesudah lebaran,,setelah itu  sang dinding akan kembali jadi media untuk berekpresi..😀😀😀😀

c) Gak ada piring dan gelas kaca..

karena kita bertiga kalau becanda kaya kuli, dan gak ada diem-diemnya, makanya jangan pernah berharap kalau kalian namu akan disuguhi gelas-gelas kaca mahal,ha..ha..ha.. karena semua pecah belah itu sudah hancur berantakan di tangan kami bertiga,jadi di rumah hanya tersisa gelas dan piring melamin,, alasan mama waktu itu adalah ..

Bisa bangkrut gw,,kalau dirumah isinya kaca semua , udah minum sama makan ama piring melamin aja,,biar gampang dan gak ada resiko rusak,,, (*kejamnya si Mama,,,😀😀

d) Berisik,,,,,

ayo tebak,,,siapa kah biang keberisikan dari 3 anak..anak itu..ha..ha..ha..ha. baiklah jawabannya adalah…

“saya… si cempreng ini.. (*tunjuk tangan sambil loncat..loncat.. .:P

yup,,, kita bertiga kalau becanda kaya kuli, persis kalau anak kucing yang lagi becanda,, jadi semua kata becanda itu selalu diawali  dengan jeritan, dengan teriakan… (*gadang larau kalau kata orang padang mah.. makanya jangan heran kalau tetanga-tetangga pada bilang gini..

si nonon mah rumahnya sepi pas dia lagi sekolah doang,, kalau dia udah pulang rumahnya rame lagi kaya pasar,, sama kalau dia lagi sakit..rumahnya sepi kaya kuburan karena gak ada yang teriak..teriak…😀😀😀

e) Setiakawan…

Ada satu rumus penting bagi kita bertiga,,” jangan pernah ganggu salah satu dari kita bertiga.. “ karena kalau satu orang yang di bikin nangis,, maka 2 anak yang lain akan ikut turun tangan untuk ngajak si lawan berantem,, jadi bisa ngebayangin kan kalau saya di bikin nangis sama anak tetangga, terus lari-larian kerumah ngadu sama si Bungsu dan si Abang dengan lebay nya.. (*padahal mah gak seburuk itu dibikin nangisnya,, ) nah abis itu mereka berdua (*bertiga plus saya, akan balik nantangin tuch anak tetangga,, dan kita bertiga berantem dech,,dan pasti kita bertiga akan jadi pemenangnya..😀😀😀 (*bersatu kita teguh bercerai kita runtuh..😛

jadi bisa ngebayangin kan gimana pusing nya mamah ngedenger orang lain ngadu kalau anaknya abis kita ganguin dan kita bikin nangis…😀😀😀 , apalagi tipikal ibu-ibu riweh.. biasanya ngadu gini sama mama..

Inen,,, lihat nih anak gw nangis,,,katanya abis di keroyok ama anak lo,,anak lo tuch kalau yang atu di ganggu,,pasti ngadu ama yang dua lagi… (*dengan suara cempreng dan khas betawinya..

masa kecil adalah masa terindah bagi kami bertiga,, masa..masa yang gak akan bisa di lupain lagi,, bahkan kadang kita merindukannya,, tapi tenang aja,, kecuali bagian corat-coret dinding & mecahin pecah belah sampai sekarang masih belum ada yang berubah diantara kita bertiga,, tetap hobi rebutan, tetap berisik,dan tetap setia kawan..

buat para keluarga muda yang sekarang lagi riweh sama anak..anaknya,, nikmati aja, karena kelak ketika anak..anak kalian sudah dewasa, semua kehebohan rumah itu akan sirna, karena emang terbukti banget dirumah kami,,

kalau dulu, rumah kita kaya pasar setiap hari,, sekarang gantian,, senin s/d jum’at,, rumah kita kaya kuburan,,sepi dan gak ada suara,, tapi kalau sabtu minggu,,rumah kita kembali kaya pasar malam,, berisik,,😀😀 :D 

36 thoughts on “3 Anak dengan 3 Kepribadian…(*Masa kecil kami…

  1. put, sy jd ingat masa kecil nih. sy sulung dr 4 bersodara, laki semua. selisih usia : 1,5 – 1,2 dan 2 thn. yg bikin pusing ortu mmg biaya sekolah… apalagi klo pas masuk ke tingkat yg lbh tinggi SD ke SMP, SMP ke SMA, atawa SMA ke kuliah.
    **skrg ortu tnggl berdua sj di rmh. rame klo pas lebaran sj🙂

  2. awww…. so sweett.. kompak banget sih put
    aku sama adek sama kakak ku gak sekompak itu
    huhuhuhu
    aku paling sering di cuekin sama mereka berdua, karena kalau kata mereka, ngajak aku maen bawel. udah gitu rada – rada oon, susah diajak berpikir cepat
    (kasian deeh akuuu..)
    eh si sulung dan si bungsu udah ada yang ninggalin rumah belum toh?

    biasanya kalau udah kek gitu tambah kompak lagii….

  3. keindahan masa kecil biasanya baru disadari dirasakan setelah besar.
    Saat masih kecil rasanya ada saja yang kurang, rasa2nya kalau melihat orang tua lebih enakan jadi mereka ketimbang jadi anak kecil.
    Nah setelah tua baru bisa merasakan bahwa masa kecil itulah masa terindah…
    [Tapi saat kita masih kecil belum bisa memanfaatkan itu]

  4. gw gak kompak sama sekali… kebanyakan ceweknya, cerewet semua,, hehehe…
    tapi, yang paling asik adalah, dari kesemua anak mami papi, cuma gw yang gak pernah diomelin, karena paling *sok* nurut, hahahahha….

    kalo bagian rebutan.. kami nomor 1, tapi selalu gw yang dimenangkan sama mami, ohhhhhh.. senangnya.. hehhehe….

    yang bagian berisik, jangan ditanya, kalo cewek semua, kebayang kan gimana ramenya?? hihihi…

    sip, jaga terus kekompakan kelgnya ya Iz,, *asli gw ngiri*

  5. see.. gw bilang apa… masa kecil itu masa yang banyak cerita… dan gak bakal boring diceritain…

    nice put, lu 3 besodara deket2 jaraknya, kebalikan dari gw… gw tunggal gak jadi,,, beginlah jadinya😀

    Gw dulu jengah tiba2 punya adik, apalagi yang ketiga, gw berasa punya anak (-_-‘)

  6. Pingback: 3 Anak dengan 3 Kepribadian…(*Masa kecil kami… « Rumah nya USAGI - Website Kumpulan Dongeng

  7. Makanya jangan menyalahkan orang..tiap orang mempunyai kepribadian yang berbeda, jadi jangan disamakan dengan keinginan kita ya put..sekali-kali baca buku personality plus, heeee…pasti jadi asyik

  8. Berisik ?

    Saya bisa membayangkan
    Sangat bisa membayangkannya …

    justru kalau sepi … malah jadi aneh …
    pasti sam ting rong

    Salam saya Put

    (Dan kamu pasti taukan … bahwa salah satu yang membuat saya tertarik untuk terus datang kesini adalah Foto Header sekeluarga yang fenomenal itu ?) hehehe

  9. Bagaimana ORTUmu gak bahagia
    Telah mampu memastikan anaknya cerdas dan baik seperti ini
    Wah saya aja senang bisa kenal dg Usagi meski lewat blog

    Oh ya, jika berkenan silakan mampir lagi. Ada yg anget banget di blogku🙂

  10. Hai Usagi,
    Indah kembali menyapa dan ternyata blognya sudah berubah theme yang baru. Lebih senang membaca dalam cahaya terang sebegini. maaf ya baru hadir kembali kerana Indah baru mahu aktif ngeblog semula. harap persahabatan kembali terjalin.

    tentu orang tua selalu pening kepala mengurus anak2 ramai dan pelbagai olah yang harus diberi perhatian. kayak semuanya nakal2 ya. Salam indahkasihku.

  11. senangnya kakak beradik, walaupun rebutan, berisik, tapi tetap saling sayang
    saling perhatian…………..
    bunda jg ngerasain yg Mama rasakan ,Putri🙂
    waktu adikmu msh kecil2 ,duh……berisiknya minta ampun
    tiap sebentar ada ‘perang’ …….
    sekarang………..seringnya bunda malah sendirian di rumah ………sepi…..
    dan baru ramai lagi, kalau dah malam………..🙂
    salam

  12. Itu cuma tiga, kalau aku cuman 6. Apalagi kami semua jago makan, jadinya ibu sering kehabisan nasi saat sore hari😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  13. Say…

    Maaf yah,,,nggak BW ke rumah kamu,…nggak hanya ke rumah kamu say..kesemua…saudaraimu ini lagi sibuk banget…

    Aih…jadi rindu ama adik n kakakku….

    Aku..lupa dengan masa kecilku…yang pasti masa kecilku hanya aku dan adikku, Bunda selalu bilang anak 2 serasa punya anak 10 cewek semua dan cerewet semua juga pada nggak mau ngalah..kalau perbedaannya..si kakak ini (baca:aku) lebih pendiem, hahhaha
    Mau protes yah?EGP dech😀

    Salam buat saudara2mu itu yah…

  14. Aku sih gak sempat bergaul banget dengan sodara2ku dulu, karena usia yang terpaut lumayan jauh🙂
    Kok ya pas banget waktu sekolahnya ya, Put… Kebayang deh pusingnya nyediain duit buat nyekolahin 3 orang anak😀

  15. Puuuuuut..
    waduh…udah ketemu lagi nih si “nyawa”nya yaaaa..hihihi…

    Pantesaaaaaan..
    kemaren ini mamah mu telfon daku sambil curhat curhat…
    Katanya sampe sekarang pun masih suka stres Put…hihihi…

    Mudah mudahan Kayla dan Fathir gedenya nanti bisa pada kompak terus seperti Putri, Sulung dan Bungsu yaaaa:)

  16. wah sama dunk, karena saya cewek sendiri di antara 3 bersaudara jadinya sekarang suka gak jelas cowok-ceweknya. kalah banyak kali ya, jadi “terpaksa” ngikutin kegiatan yg lain yg notabene cowok banget.^^
    sekarang di rumahku juga sama, sepiii banget karena semua kerja di luar kota…wah jadi inget ama ortu neh😉
    tetep kompak sampai tua ya🙂

  17. wah…seruuu…dirumahku juga sama tuh ributnya..cuma ga ada coret2 tembok..hehe..habis dl temboknya masih made in kayu..hehe…sekarang jadi tambah kompak ya past kalian bertiga. salam deh buat abang dan adeknya..

    berarti sampai sekarang masih suka ngadu juga ya kalo diusilin orang..hihi

  18. wahh..rame banget pastinya yaa🙂 apalagi cew diantara cow2 pasti deh mainannya spt cow juga..kalau saya cew semua, tetep aja berantem..adaaaa aja tiap hr yg dijadiin bahan berantem..hehehe..

  19. aku juga 3 bersaudara.. tapi cewe semua..
    rebutan jelas.. nangis2 jelas… bertengkar mulut jauh lebih sering..
    lainnya ya ngerumpii.. namanya juga perempuan,,.. dari soal tontonan tv sampe sekolah diceritain..😀

  20. waaaahhh… seru !!! aku ga bosen2 dengerin cerita masa kecil kalian tuh.. dan aku paling suka bagian ‘keroyokin anak tetangga’ hihi..
    3 aja udah seru gitu.. gimana kalo 9 ? hahaha… jadi terbagi beberapa blok tau.. biar gampang ngaturnya… hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s