Udah tahu jurang,,masih aja loncat..


My office 18 Januari 2011

Pernah ada di posisi ini,,,

berdiri di jurang yang terjal,,, sebenarnya,,tanpa loncat ke dalam jurang itu,,tahu kalau jurang itu sebenarnya dalam,, tapi kenapa yakk kalau gak loncat,,rasanya gak Afdol,, masalah di jurang itu banyak buaya atau gak,, pikir ntar aja

saya sering ada di posisi itu,,amat sangat sering malah,, gak tahu kenapa ada tantangan tersendiri aja,,

ada perasaan takut waktu mau nyebur ke jurang itu,, perasaan deg-degan ini bener gak ya, ini salah gak ya,, dan perasaan lega kalau kenyataanya gak seburuk yang kita pikir,, namun kalau pada akhirnya buruk,, tinggal cari cara,, gimana caranya bisa menyelamatkan diri dari jurang itu,, minta bantuan orang lain,,atau justru pakai segala tenaga untuk bangkit,,,

banyak yang bilang,,

lo tuch gila..sama metode lo ini,,,bego tahu gak,,

ini mungkin gila,, dan mungkin terdengar tolol,, tapi kadang manusia harus berani ambil keputusan,, harus berani coba seribu satu tantangan harus berani berjuang,, dan kadang melupakan semua resiko yang ada,,

menurut saya pribadi ada dua sisi sama prinsip saya yang kadang gila ini

a) Sisi baik,,

saya tahu jawaban dari semua pertanyaan saya,, dan kelak saya tidak akan pernah menyesal,, karena saya gak mau mengalami hidup dengan bilang gini

“andai aja dulu gw ngelakuin hal itu,,harus nya begini kan,,harusnya begitu kan” sumpah saya tidak suka menjadi manusia yang selalu bilang andai begini,,andai begitu,,

jadi kalau ada sesuatu yang ingin saya lakukan,,yang ingin saya capai,, hajar bleh aja dulu,,masalah akhir kita pikirkan belakangan ,,bukan kah dalam hidup yang terpenting adalah proses bukan hasil..

b) sisi buruk,,

kadang jurang itu gak menjanjikan hal baik,,kadang di jurang itu ada banyak buaya,, dan saya harus berjuang untuk menyelamatkan diri, bukan cara mudah,, karena kadang harus dengar orang-orang yang bilang

“apa gw bilang,,mete sich jadi orang.. udah tahu salah masih aja di kerjain..“

dan kadang saya terluka , menguras hati,,mengalami seribu satu dilema..bahkan terkadang menyesal,, tapi terkadang saya merasa puas..dan merasa menang merasa bahwa jalan ini emang harus gw ambil,, dan hasil akhirnya gak buruk..buruk amat….

Namun seiring perjalanan umur,, (*alias sudah mulai tua….) sepertinya saya harus mengurangi hobi loncat dari satu jurang ke jurang yang lain…

Mulai mengasah mata hati, mendengarkan kata orang,,dan yang terpenting mendengarkan nurani,, benar kalau saya selalu punya prinsip..

Tenang ALLAH yang baik pasti jaga gw,, DIA gak akan tega membiarkan gw jatuh terlalu dalam,, belum sampe dasar jurang dan dimakan buaya,,pasti gw di selamatin dah..

tapi kadang teori itu tidak selamanya benar,, sebelum ALLAH marah,, dan mulai ngejewer saya,, sepertinya saya harus mengurangi hobi ini,,mulai berpikir lebih matang,, dan saya harap saya bisa,, pendewasaan diri kalau kata orang..orang mah..

PS :

saat ini saya seperti biasa sedang berusaha nyebur ke jurang,,tapi gak kaya kemarin..kemarin nyeburnya terjun bebas,, kali ini nyeburnya pake tali,,pelan..pelan dan pelan,, semoga di dasar jurang gak ada buaya ya..😀 

26 thoughts on “Udah tahu jurang,,masih aja loncat..

  1. Nice put…maknanya dalem banget…. gw mungkin typical orang yang gak se”nekat” lu, g salut, gw orangnya mikir2 resiko… suka noba banyak hal, cuma selalu penuh pertimbangan, ajdi terkesan lambat… well. semua orang punya “khas”nya masing-masing dalam mengambil keputusan… semua ada baik buruknya, tinggal bagaimana kita siapkan segala hal jika ada apa2 di sana…

    PS: kalo mau nyebur jurang, jgn lupa bawa pelampung, pentungan , dan makanan… kalo ada buaya, lu dah siap kan…😀

  2. untuk melewati proses menuju benar, harus melalui proses salah dulu
    semua itu untuk proses pembelajara kita
    posting yg bagus mbak..
    harus berani mengambil keputusan-keputusan penting dalam hidup kita
    meskipun sulitttt, bahkan harus nyebrang jurang sekalipun
    lebih baik mati karena keberanian daripada mati karena ketakutan
    tp lebih baik gak mati,hihihihih..
    sukses selalu ya mbak..

  3. dengan keyakinan dan perhitungan matang, nun di bawah jurang ada sekotak harta karun yang nggak ternilai harganya.
    nggak sia2 deh turun ke jurang tertatih2 dibantu dengan tali-temali

  4. kalo jurangnya udah pasti isinya buaya kelaparan doang, ya mendingan jangan loncat.
    tapi kalo jurangnya gak pasti, bisa aja ada buaya, tapi bisa juga isinya emas… ya boleh lah loncat…😀

  5. Put.. kamu ini tipe risk-taker juga ya? seenggaknya saya punya temen sesama pengambil resiko:mrgreen:
    cuma mungkin saya sedikit lebih parah😆

    Saya selalu suka tulisan2 kamu.. bener2 kaya orangnya ada di depan mata.. tinggal suara menggelegar yang ngangeni itu aja yang kurang…😳

  6. Nggak usah masuk dalam jurang, bawa aja tali tambang untuk nyebrang. Intinya pelajari dulu medan, siapkan bhn penunjang atau orang2 yang bisa bantu, pasti selamat.

  7. gw termasuk takut untuk terjun ke jurang putttt…^^…
    mungkin kadang baik..tp kadang ada penyesalaan juga…
    tp…akhirnya gw putusin untuk ikutin kata hati aja,,,
    kalo hatinya dagdigdug degdor gitu,,gw pasti ga akan lakuin,,,
    tapi kalo gw rasa gw tenang,,dan yakin aman,,pasti gw lakuin…^^

    heh,,,maaf lum ke kantormu…tapi insya allah akan gw lakuin put..^^ yakin…

  8. Been There …
    Done That …

    Sekarang sudah insap …
    hahaha

    But seriously …
    Sebetulnya …
    jika kita tau caranya loncat yang benar …
    jika kita tau bagaimana caranya mengukur dan menganalisa kedalaman jurang tersebut
    jika kita bisa memprediksi apa saja yang akan ada di jurang bawah sana …

    Itu lebih asik Put … Sumpah …

    Salam saya

  9. pertama mo komen..themes baru yah put..suka deh aku, simple..

    terkadang ada cara yg lebih bijaksana tanpa kita harus loncat kedalam jurang, atau merasa menyesal kalo ga ngelakuinnya..
    mungkin cara itu yg musti dipelajari lagi kali ya put..
    berusa menjadi lebih baik aja kedepannya..

    salam..

  10. nanti kalau mau nyebur ngajak orang lain aja say, pan kalau ada buaya bisa ada temennya
    jadi si buaya bisa milih mau makan yang mana, atau mau dua2ny atau malah ngak dua2nya
    hehehe

  11. mantebbbb… *jempol duwa*
    kita memang mesti mencoba semua tantangan, kalo gak nyoba gak bakal tau gimana susahnya, gimana senengnya, giana nilai perjuangannya,, tapi inget harus juga punya kemampuan, jadi saat ada kesempatan untuk mencoba tantangan itu datang, kita sudah siap menerjang,, dan akhirnya gak mati sia2…🙂

    sip, tumben bener lo.. hihihi..😛

  12. Kalau nyebur itu tidak menggunakan alat, kalau nyebur dengan menggunakan tali pelan-pelan itu turun jurang put heeee🙂
    Sebelum nyebur mari kita analisa seberapa meter kedalaman jurang tersebut dan seberapa tahan tubuh kita, jadi bisa mempersiapkan langkah a,b,c,d

  13. Perhatiin bener2 talinya, nggak rapuh kan?😀
    Trus savety lain jangan lupa dipasang, helm, dll penting banget…
    Selamat loncat ke jurang, semoga selamat sampai tujuan😀

  14. Sebelum keseleo waktu loncat, harus pemanasan dulu Mba,
    Yang terpenting kita harus selalu optimis dan berpikiran positif. Lebih baik melakukan sesuatu dari pada diam.

    Dengan mengatasi permasalahan yang kecil; maka, kita dapat mengatasi permasalahan yang besar.

    Salam

    “Ejawantah’s Blog”

  15. berdiri di jurang yang terjal,,, sebenarnya,,tanpa loncat ke dalam jurang itu,,tahu kalau jurang itu sebenarnya dalam,, tapi kenapa yakk kalau gak loncat,,rasanya gak Afdol,, masalah di jurang itu banyak buaya atau gak,, pikir ntar aja

    Walah, saya justru heran, kok bisa sih berpikir seperti ini…😎

  16. puut akhirnya bisa masuk juga ke rumahmu..
    cape deh,tiap kesini ga ngerti gravatar mulu,harus sign up..tau ah gelap..
    jadi aja aku pundung,lama ga berkunjung hhe..

    pa kabarnya dirimu say,baru aja mampir dirimu mo bunuh diri jangan donk..
    tunggu aku komen dulu,abis itu terserah loe..hahhaa…

  17. Puuuut, bunda pernah kok mengalami hal yg sama seperti yg Putri lakukan,
    semua nya selalu ada hikmahnya .
    seiring dgn waktu dan bertambahnya umur, kita makin wise utk terjun ke jurang dgn persiapan yg lebih matang…….🙂

    suka banget sama tulisan ini Put………..🙂
    luv u always…….
    (peluk sayang)
    salam

Leave a Reply

