Kenapa…. (*hanya ingin bertanya


My Office 20 Januari 2011

Kenapa kita selalu ketakutan akan masa depan,,

sedangkan Masa Depan itu belum pasti,,

Kenapa kita selalu hobi mengunggkit masa lalu seseorang,,

sedangkan apapun yang terjadi di masa lalu tidak akan merubah kenyataan hari ini,,

Kenapa terkadang kita mengabaikan masa sekarang,,,

Sedangkan apa yang kita lakukan akan berdampak penting di masa depan…

Kenapa kita lebih mudah marah daripada memaafkan,,

Kenapa kita lebih mudah berburuk sangka daripada berbaik sangka,,

Kenapa lebih mudah merasa benci daripada merasa suka…

Kenapa harus ada rasa cemburu, iri, dan penyakit hati lainnya…

Lonely_by_poor_twisted_me

Kenapa kita begitu mudah menghakimi orang lain , dan memberikan seribu satu label jahat kepada orang lain ,Hanya karena gaya hidupnya, cara bicaranya, kita tidak suka…bukankah kita selalu di ajarkan untuk tidak melihat segala sesuatu dari bungkus luarnya…

Kenapa kita terlalu sibuk mengurusi kehidupan orang lain,,padahal ngurus hidup sendiri aja gak pernah beres…

Kenapa kita terlalu sibuk protes sana sini,, padahal kita sendiri tidak pernah mencoba memperbaiki keadaan yang ada…

Kenapa begitu sulit menjadi orang baik dan amat sangat mudah menjadi orang jahat…

Kenapa semua manusia ingin terlihat baik dan selalu memakai topeng kemanapun dia pergi..

kenapa aku harus merasakan perasaan seperti ini,,perasaan yang aku sendiri tidak mengerti,, perasaan yang amat sangat lebay,, perasaan yang aneh dan menyebalkan…

semoga ini semua hanya karena mellow time aja… dan suatu hari jawaban kenapa..kenapa dan kenapa itu di temukan…

belajar percaya kalau selalu ada rahasia dibalik rahasia,,

38 thoughts on “Kenapa…. (*hanya ingin bertanya

  1. Pertanyaan pertanyaan itu seringkali membuat kita (yang bertanya) lebih dewasa Mbak. Setiap orang hebat selalu menjejali dirinya dengan pertanyaan, lalu sibuk mencari jawabannya.

  2. Karena kita manusia biasa, yang seringkali banyak salah dan dosa,, haiyahhh,,, hehehe…

    kadang kala, untuk melakukan hal-hal baik butuh pengorbanan dan keberanian yang besar, makanya kebanyakan kita mencoba menjadi baik dengan topeng-topeng untuk menutupi ketidakmampuan menjadi baik yang sesungguhnya. dan seringkali kita mengabaikan kebaikan yang didapat dengan penuh perjuangan itu, kebaikan yang justru jadi kunci kebahagiaan di masa depan..🙂

    keep spirit aja..🙂
    tetep menjadi baik walaupun itu sulit..🙂

    *komen apa sih ini*

  3. Karena oh karena
    sulit rasanya menjlentrehkan (bahasa apa ini ya?) semuanya..
    karena memang seperti itulah keadaannya mbak
    bukan hanya kita saja..
    hampir semua manusia punya sifat kayak gitu
    buktinya, presentase orang yg mengkonsumsi acara gosip lebih banyak daripada mengkonsumsi acara2 berita..
    hehehehehhe
    kuncinya satu mbak, positiv thinking

  4. Memang melakukan hal buruk itu lebih terlihat mudah Put.. coba mengawali suatu kebiasaan baik, pasti penuh perjuangan.. tapi berawal dari kenapa2 itu tadi, semoga kita jadi semakin baik dan baik ya Puut sayang *kiss*

  5. Yoyon : salam kenal kembali

    Inyiak : ya,, karena kita hanya manusia,, gak sempurna,, dan harus terus belajar menjadi lebih baik,,

    Mood : setuju,, menjadi lebih baik dari hari kehari,, terus belajar melihat segalanya lebih dekat,,

  6. Pak de Mars : kangen sama nanasnya,,

    Kajul ; he he he komenya serius kali,, aku juga, karena hanya DIA yang maha tahu

    Api kecil ; positive thinking,,kedengarannya mudah,, tapi terkadang sulit ya,,

  7. Saat kita mampu menerima kemanusiawian kita, makan kita akan bisa menerima kemanusiawian orang lain…

    Manusia tetap manusia, malaikat tetap malaikat, iblis tetap iblis…

    Bahkan jika ada manusia menjadi malaikat, atau menajdi iblis, bukankah itu juga dengan kehendakNya…🙂

  8. kenapa hayoooo…😀

    yah karena kita manusia, yang jauh dari kesempurnaan.
    kita cuma manusia yang punya perasaan kuatir, takut, dan kadang suka mikir negatif.
    emang sih kita harus belajar untuk bisa lebih positive thinking, lebih percaya, lebih berani…
    tapi ya balik lagi, kita cuma manusia, yang kadang gak bisa mengontrol perasaan kita sendiri…😀

  9. Pertanyaan kenapa itu membuktikan bahwa kita ini manusia normal😀
    Tapi aku mendapatkan petuah2 bijak dari pertanyaan2 mengapa di cerita ini…
    Moga gak mellow lagi yah😉

  10. didalam pelajaran bahasa indonesia,,kenapa itu sebuah pertanyaan dan harus dijawab dengan kata karena,,??? hehehe
    so kenapa,,,karena begitulah sifat manusia yang sebenarnya,,,,sifat manusia itu sama saja seperti hewan,,,yang membedakannya adalah hati dan akal pikiran,,,,jikalau akal dan pikiran tidak dipakai,,maka manusia sama saja seperti hewan,,,,
    trus jika timbul kembali pertanyaan kenapa,,???
    tanya kenapa aja deh,,,,,hehehehehe

  11. karena kita kenal dengan diri kita sendiri… dan seringkali kita ga mau menerima kenyataan yang ada….. maka kita seringkali memilih menyibukkan diri memikirkan orang lain🙂

    *mungkin*

  12. Akan begitu banyak “kenapa” di dunia ini…
    Jika hanya dipikirkan, maka “kenapa” itu bisa menggirirng kita ke dalam lembah kehancuran…
    Orang yang beruntung adalah orang yang berhasil menjawab “kenapa” itu dengan “karena”…

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  13. gak lebay kok.. pertanyaan2 yang terlintas di atas sama juga yang sering terlintas di kepala saya.. yang menjadikan kita gelisah, ya kan? yang terpenting mari kita berusaha untuk enjadi orang lebih baik lagi dan tingkatkan kualitas hidup kita..🙂

  14. Mmm.. tumben agak2 meloww gimaannaa gitu postingannya!
    biasanya ceria dan ceriwiiss.. hehehe!

    Well, mnurut saya karena hidup ini memang selalu ada hitam dan ada putih..
    hitam semua tidak menarik, putih semua pun juga sama.. tidak ada yang berbeda, tidak membuat kita belajar..
    Karena ada hitam, putih dan smua warna di antaranya itu lah maka hidup jadi menarik😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s