Jatuh Cinta itu…


Jatuh cinta itu…

Jatuh cinta itu…warna nya biru…

Yup biru,,karena biru mendamaikan….

Karena biru menenangkan…..

Jatuh cinta itu…

Bikin kita terlihat lebih pintar,,,

Bikin gw jadi lebih manis,,,karena setiap hari selalu tersenyum,,,

hati32

Jatuh cinta itu…

Kaya naek roller coaster,,,,

Deg-degan, waktu di awal,, takut ketika kereta mulai berputar 360 derajat,, dan pengen nyoba lagi,,saat kereta sudah sampai di akhir tujuan,,,

Jatuh cinta itu…

Gila… hal tergila yang pernah terjadi,dalam hidup gw…

Sepertinya gadis kecil ini mulai meninggalkan benteng tinggi yang dibangunya,,,

Dan memilih sebuah rumah,,

Rumah yang nyaman untuk di tinggali,, rumah yang nyaman untuk berbagi,,

Jatuh cinta itu..

Membuat setiap hari adalah bahagia,, setiap hari adalah tawa,,

Dan aku pun bernyanyi..

Dengan mu semua air mata,,menjadi tawa suara ria,,

Akankah kau selalu ada menemani dalam suka duka

Dengan mu aku bahagia,,dengan mu aku semua ceria,,

Jatuh cinta itu…

Kamu,,,

Advertisements

Indahnya Lembah Anai,,,, (*Kopdar Bukittingi,,5


baiklah setelah semuanya berawal dari sini, wisata mata di puncak lawang,makan siang di danau maninjau,dan belajar peribahas minang selama di perjalanan

sebenarnya sich wisata kita berikutnya adalah ke pantai arta, sebuah pantai yang sangat indah,,tapi foto-foto disana cuma sedikit dan bingung kalau mau di gabung sama foto yang lain,, jadi liputan kali ini,, adalah tentang lembah anai

lembah anai adalah air terjun yang terletak di jalan menuju bukit tinggi,, (*saya juga gak tahu jalannya apa,, :D) air terjun yang amat sangat indah,, saya sering melewati lembah anai ini ,,karena perjalanan dari bukit tinggi ke padang selalu melewati tempat yang indah ini,,tapi baru liburan kemarin saya mendapat kesempatan untuk bernarsis-naris ria disana,,

dan sumpah keren banget,, padahal kita sore itu udah capek banget sepanjang perjalanan,,tapi dasar banci foto,,gak pernah kehabisan gaya untuk foto,,dan percaya atau gak foto-fotonya terlihat lebih cantik dari biasanya..

duo emak (*duo emak ku yang amat sangat cantikkkk,,,

duo anak gadih (*Anak gadih yang ini juga tidak kalah cantik,, semua terlihat amat sangat manis,,

laki (akhirnya om nya inon punya kesempatan buat mejeng juga,, ada yang bisa nebak,,umurnya om inon berapa.. 😀 😀 😀

3 (*indahnya lembah anai,, air terjun yang amat sangat keren

15

(air terjunnya bagus yakkkk,,, dan model-modelnya keren… 😀 😀 😀

18 (wudih dua anak ini emang gak pernah mati gaya,,,dan lihatlah,,itu emak sama bundanya,,udah kayak fotografer yakk,, yup satu ,,dua cheese,,, 😀 😀 😀

4 (duduk manis diatas batu,,dan sumpah itu dingin banget,,, lihat deh yang pake baju ijo,,duduknya keren yakkk,,,ini rahasia sebenernya lagi nahan pipis,,,mau ngompol di batu tapi takut diomelin emak,,, 😀 😀 😀 (*emak kan galak 😛

6 (*sementara kita bergaya ternyata pria disamping saya juga pengen di foto,,, ehm sepertinya dia mulai ketuleran narsisnya.. 😀 😀 😀

10

(*anak ilang,,, kasian soalnya,, SK Adopsinya belum turun…emaknya kejam,, galak pulakk nasib..nasib… *tepok jidat*

7 (*sementara kita sibuk foto..foto ,, sibunda sibuk ngomel,, dan teriak,,teriak,,awas nak,,jatuh nak,, nanti hanyut,, ha…ha..ha..ha.. *susah ibu…ibu,, 😀 😀 *

8 (*pengennya sich berenang tapi apa daya anak gadih emak gak bisa berenang,, kita cuma bisa main ciprat-ciprataan.. 😀 😀 😀

CIMG0892 (*Bagian belakan lembah anai,, makin kebelakang,,semakin keren..dan lihat lah bocah-bocah kecil ini tanpa tedeng aling dan malu,,malu,, 😀 😀 😀

2 (*Pak Tuo inon dan bunda tersayang  dengan gaya sedekap nya,,coba tebak terinspirasi dari siapa.. (^_^)

172765_183178475055009_100000885737563_422495_2859942_o

(* dan inilah dia…. para peserta..cantik.. dan manis,,,,,,, kita gak perlu pake kamera mahal ya,,cukup kamera biasa dengan efek luar biasa…

mirip gak(*dan liputan kopdar ini kita tutup dengan foto anak gadih yang brusaha untuk pose mirip dengan emaknya,, udah mirip belum…. 😀 😀 😀

baiklah saudara..saudara demikian laporan perjalanan ke lembah anai ,, tempat yang cuma seimprit,,tapi memberikan kebahagian yang luar biasa,,,,

maaf ya kalau belakangan saya jarang BW, balas comment, ataupu beredar dimana-mana..lagi riweh euy,, kalau gak keberatan ,,boleh gak minta pendapat foto mana yang paling bagus,, 😀 😀 😀 😀

saya suka foto yang berempat,,, 😀 😀 😀 keren aja,,

Mari Belajar Peribahasa Minang… (*Kopdar Bukittingi,,4


My Office 21 Februari 2011 ( 17:30,,sakit perutt,,,,hua..hua..hua..

baiklah,,setelah kisah ini dimulai dari pulang basamo kita, kemudian di lanjutkan dengan terus wisata mata di puncak lawang, dan Makan Siang yang amat sangat lezat di Danau Maninjau,,kemudian kita semua akan melanjutkan perjalanan ke Pantai arta

Perjalanan ke Pantai Arta, makan waktu kurang lebih satu jam, dan ada hal seru selama perjalanan,, kita semua belajar peribahasa Minang,, yup Om Hans, Driver kita amat berbaik hati mengajari kita semua hal tentang peribahasa Minang,,

sebelum belajar peribahasa Minang,,ada satu hal yang harus di klarifikasi,,

bahwa yang bener tuch orang Minang,,bukan orang Padang,,

kalau Padang itu menerangkan wilayah,bukan suku atau etnis,, jadi salah kalau ada yang bilang saya, emak, dan bunda orang padang,, karena kita tidak berasal dari daerah padang, kita bertiga berasal dari bukit tinggi,,

yang benar adalah kita orang Minang,, yang berasal dari bukit tinggi,, jadi kalau ada yang bilang Padang Pelit,, berarti saya gak ikutan ya karena saya bukan orang Padang,, tapi orang Minang,,

orang Minang terkenal denga peribahasanya,,,dan peribahasa ini sudah di pelajari turun temurun,,sayang generasi muda sekarang sudah mulai meninggalkan peribahasa ini ,,padahal ada banyak makna di balik peribahasa-peribahasa ini,,

saya coba ya ceritain 10 Peribahasa Minang yang di ajarin Om  Hans,, kalau ada yang salah silakan di koreksi

a) Adaik basandi syarak,,syarak basandi kitabullah..

Adat bersendikan syariat, dan syariat harus bersendikan kitabullah

Dalam suku minang, segala sesuatu dalam adat harus berpatokan pada syariat islam, dan dalam syariat juga harus tetap berpatokan pada kitabullah (Alqur’an)

salah satu contohnya adalah,, : tentang perjodohan,,orang minang gak suka sama budaya pacaran,,anak perempuan pasti di jodohkan sesuai sama budaya islam taaruf

b) Anak di pangku, kamanakan di bimbiang

Anak di gendong, keponakan di gandeng

Peran seorang paman dalam keluarga sangat penting, seorang paman harus dapat berperilaku adil pada anak dan kemenakaannya, jika anak nya di gendong,,maka keponakanya harus di bimbing juga,, gak boleh bersifat individualis,, ntar kalau pamannya songong,,sama ponakannya di lempar ke jurang,, 😀 😀 😀

c) Dangakan nan di urang, lalukan kan nan di awak

Kalau dikasih nasehat sama orang lain tetep dengerin,,tapi dalam prakteknya lakuin aja apa yang kita mau,,

He…he..he..he.. kalau ada yang suka bilang kenapa orang minang itu keras kepala, mungkin pedomannya adalah pepatah ini,, kalau di kasih nasehat sama orang manggut-manggut wae,,tapi prakteknya tetap percaya apa yang kita anggap bener,,

d) Taimpik nak diateh, takuruang nak dilua

Kegencet maunya diatas, kekurung maunya di luar,,

Ini juga tipikal orang minang,,gak mau kalah,,gimanapun kalau bisa ngeles dah,, sebisa mungkin berusaha untuk menegakkan apa yang dianggap benar,,kalau udah kepepet baru pakai ilmu ngeles ..(^_^)

e) Indak kayu janjang dikapiang

Kalau gak ada kayu,,tangga pun bisa di potong-potong,dan di jadiin kayu,

Hampir sama artinya sama tiada rotan akar pun jadi

f) Batuka baruak jo cigak

Baruak itu artinya monyet,, kalao cigak itu artinya juga monyet,, jadi arti dari peribahasa ini adalah sama aje bohong,, gak ada gunanya,, ngerjain dua hal yang sama-sama begok,,

g) Rancak di labuah

Cakep di jalan,,

Biasanya ini di tujukan buat para perempuan yang cakep di luarnya doang,,tapi di dalamnya mah bohong,, sama seperti diriku ini,, kgak bisa apa-apa, gak bisa masak,, gak bisa bebenah,,dan gak bisa yang lainnya,,si mama dirumah kalau lagi ngomel suka menggunakan kata ini,,

apaan sich kamu rancak di labuah tahu gak,, “ 😀 😀 (*ntar saya bales biarin yang penting cakep.. 😛

h) Kuciang aia

Kucing Air,,

Gak ada kan kucing yang suka Air,, nah ini emang udah kebangetan banget,,masa iya kucing suka Air,, peribahasa Kucing Air,, ini di tujukan kepada orang yang amat sangat licik,, saking liciknya dia licin dan mau melakukan hal..hal di luar logika.. (^_^)

i) Mamanjek dadok

Dadok itu dadap, atau mungkin seperti rumbia ya,,atau yang gak mungkin bisa dipanjat ,,hanya orang..orang bodoh yang melakukan hal ini kan..mamanjek dadok,,melakukan hal-hal yang jelas tidak mungkin udah tahu atap rumbia masih aja di panjat,,

j) Hiduik Baraka Mati Baiman

Hidup Berakal Mati Beriman,,

Sebaik –baik manusia adalah manusia yang selama hidupnya selalu menggunakan akal pikirannya dengan baik,,dan ketika meningggal dia dalam keadaan beriman, khusnul khotimah,, peribahasa ini sering di ucapkan ketika para tetua,,memberi nasehat kepada mereka yang tambeng,,alias keras kepala

banyak hal seru dan menarik dalam peribahasa minang,,dan menurut saya ini adalah salah satu budaya kita yang harus terus menerus di lestarikan,,di rumah si Abang dan Papa amat sangat menggemari belajar peribahasa Minang,, kadang saya suka iseng ngeledekin apa sich kuno tahu,,

tapi kali ini saya sadar,,siapa lagi yang akan meneruskan kebudayan ini kalau bukan kita para generasi muda,,jadi boleh kan,,kalau sekali-kali saya posting lagi tentang peribahasa minang  😀 😀 😀

 

CIMG0833

(* gak enak yakkkk kalau gak ada foto,,,jadi di kasih foto sedikit aja ,,, yakkk (^_^)

Ketika Dua Putri Bertemu,,


My Office 18 Februari 2011… ( 15:00 hari yang panas dan malas,, it’s friday,,time to free day.. 😛

siapa yang tak kenal Rumah Hujan blog seorang ibu muda,, cantik dengan dua malaikat kecilnya umar dan azkiya…dan si ibu ini hebat banget,, wanita karir tapi masih bisa memberikan asi kepada si kecil azkiya,,top kan.. kata mama anak,,anak yang mendapatkan pasokan asi yang cukup akan menjadi anak yang lebih peka dan lebih penyayang,,lihatlah putri rizkia,, asinya amat sangat cukup sampai 3 tahun.. ha..ha..ha. 😀 😀 😀

kantor saya dan mbak putri lumayan dekat ,, kira 200 meter,,jalan kaki 10 menit sampai,,waktu itu saya pernah iseng comment di blognya mbak putri bilang.. “mbak kantor kita deket tahu..” mbak putri langsung bilang.. “OK besok kita makan siang bareng” apa daya saat itu kita belum tukeran no hp, tukeran alamat email atau apapun,,cuma coment di blog aja,, salut banget sama mbak putri,,dengan semangat pengen kopdar dia menyusuri jalan di daerah kantor saya,,bahkan sampai nanya,, nanya,,sama orang kenal yang namanya putri gak,, ha..ha..ha.. (*ternyata saya tidak cukup terkenal jadi gak ada yang kenal..,, padahal waktu itu aku pikir becanda dan belum sempat kasih no hape juga,) dan kita gak ketemu,, karena saya gak tahu no telpon mbak putri juga,, bingung gimana contactnya.. (*mungkin waktu itu takdir belum mengizinkan kita bertemu..

jujur saya malu dan gak enak sama mbak putri,, “Gila ya siapa sich gw,, sampai ada orang yang jalan kaki nyari kantor gw.. “ mana waktu itu panas banget lagi… (*maaf ya mbak,, memang begitu lah resiko kalau mau ketemu sama orang terkenal.. 😀 😀 😀 😀

IMG00391-20110218-1303 (*Mbak Putri itu cantikkk kalo usagi mah Manisssss… 😀 😀 😀

dan hari ini,,akhirnya kita bisa ketemuan, kita janjian buat makan siang bareng,, dan ternyata mbak puteri itu cantikkkkkkkkkk bangettttttt,,beda banget sama fotonya,, jauh lebih muda,, dan asyik buat diajak ngobroll..ramah,, keren..kerena,, biasanya nich ya,,kalau saya kopdar,, saya selalu lebih bongsor daripada orang-orang yang diajak kopdar,,, tapi ama mbak puteri beda,,dia cantik,, tinggi,, dan bongsor.. saudara…saudara… (^_^)

setiap kopdar selalu ada sensasinya ada perasaan tersendiri,, dan kali ini ,,

jujur saya sempet grogi mau ketemu sama mbak putri,,secara saya jarang comment di blognya.. (*Bukan apa..apa comment di blospot susah,, 😀 😀 untung sekarang si mbak buka Rumah Baru) dan kita jarang komunikasi juga,, cuma di facebook aja,,takut gagap atau garing,, tapi ngeliat antusias dan penerimaanya yang welcome sama saya,,semua kebekuan itu langsung sirna,,dan kita bisa ngobroll layaknya dua sahabat yang lama tidak bertemu,,

Thankyou ya mbak,,buat kopdarnya,,walaupun tadi cuma makan siang bareng,,kapan kapan aku kerumah mu ya mbak,, main sama umar dan azkiya,,lain kali kita nyobain makan siang deket kantormu,, sepertinya disana lebih enak makanannya.. 🙂

Rahasiaaa Terbesar ku…..


My Office,,, 17 Februari 2011 (20 Menit sebelum pulang..

baiklah saudara..saudara..hari ini gak ada liputan kopdar ya,,di tunda dulu..sengaja biar pada kangen.. he..he..he.. (*Bocah tengil…) ternyata oh ternyata diriku dapat Award dari Mbak TT,,,, maaf ya mbak baru di posting… he..he.he..

baiklah award ini ternyata ada syaratnya..

stylish_blogger_award1

a) Thank and link to the person who awarded me this award

makasih yakkkkk Mbak TT yang kalem dan baik hati buat hadiahnya…nanti kapan..kapan kalau aku ke yogya kita kopdar yakk

b) bagi 8 rahasia terbesar dalam hidupmu..

he…he..he.. ini beneran rahasia ya..dan baru kali ini saya posting..ha..ha..ha..lebay..

1) Gagap…kalau lagi jatuh cinta..

yup…putri itu dikenal karen bawel,,cempreng,,loncat..loncat..tapi entah mengapa saya selalu gagap ketika jatuh cinta..…ha..ha..ha..,, ketika harus bertemu dengan orang yang saya inlove.. maka jangan berharap akan bertemu dengan semua ke gilaan saya,selalu bingung mau ngomong apa,, mulai dari mana,,dan akhirnya hanya memilih untuk cengar cengir wae… 😀 😀 :D  Alay banget yakk,,tapi itu selalu terjadi,,

2) Mudah Merasa Simpati sama Orang lain..tapi sulit untuk jatuh cinta..

saya amat sangat mudah merasa simpati sama orang,,tapi tidak untuk jatuh cinta,, untuk merasakan tentang perasaan itu ,, begitu sulit,,bahkan untuk mengakuinya kalau saya sedang jatuh cinta…

3) Cemburu yang menguras hati,,

di besarkan sebagai perempuan satu-satunya di keluarga dan menjadi anak kesayangan ayah,,menumbuhkan sikap manja dan selalu menjadi si nomor satu,kadang ada perasaan  cemburu dan gak rela,,kalau saya tidak menjadi nomor satu,, diabaikan apalagi diacuhkan,, saya akan merajuk sepanjang hari,,saat papa lebih care sama sibungsu ketimbang saya.. 😀 😀 😀

4) Jarang Mandi,,

ha..ha..ha..ha..ha.. baiklah saya akan mengakuinya,, kalau saya gak suka mandi,,he..he..he..apalagi mandi sore,, dengan niat mulia menyelamatkan bumi,,kalau setiap orang..menghabiskan air 2 ember saat mandi,,berapa banyak air yang bisa dihemat kalau 200 juta umat manusia di indonesia jarang mandi..

5) paling suka di usap kepalanya..

he..he..he.he. saya paling suka kalau mau tidur terus meluk mama ,,dan mama ngusap-ngusap kepala saya,rasanya menyenangkan dan amat sangat menenangkan,, semua masalah selalu akan hilang saat ada di pelukan dan diusap kepalanya sama mama,, (^_^)

(*Btw bener gak sich..namanya di usap..usap

6) paling suka sama ayam

ha..ha..ha ayam adalah makanan favorit saya,mau diaapain juga pasti enak,, kalau tiap hari makan ayam saya rela,,dan gak akan bosen..bosen….

7) suka acara memasak tapi gak suka dapur,,,

ha..ha..ha..ha saya adalah pecinta farah queen tapi tidak dengan memasak,,gak suka aja sama semua ritual memasak,, mending nonton aja dah.. kalau dirumah yang paling pinterr masak itu si bungsu,, kalau saya mah bagian ngasih uang aja.. (^_^)v

8)gak suka nangis

saya gak suka menangis,, menangis adalah pertahanan terakhir ketika saya merasa kalah,, kalau saya marah dan banyak masalah saya lebih memilih untuk diam,, atau makan sebanyak-banyaknya.. (^_^) (*dan ini lumayan nguras kantong..

gak tahu kenapa saya selalu berpikiran bahwa orang yang suka nangis adalah orang yang lemah..apalagi kalau cowok yang nangis,,lebay,,alay jijay,,vijay.. (^_^)

c) bagikan award ini,,

berhubung yang dapet award ini udah banyakk jadi kagak akika bagi-bagiin ya bow..kalau yang mau ambil sendiri ya..

 

Road To Danau Maninjau (*Kopdar Bukittingi,, 3


My Office senin 14 Februari 2010

baiklah setelah kita Kita Memulai dari sini,,tempat pertama yang di kunjungi adalah Puncak Lawang, tujuan berikutnya adalah Danau Maninjau,,,, mau tahu ceritanya seperti apa,,mari kita mulai bercerita,,,

untuk menuju Danau Maninjau kita harus melewati kelok 44,, ini seperti turun dari atas puncak gunung menuju bawah gunung,, dan jalannya muter 44 kali puteran,,, ada hal hebat,, si Emak,,biasanya muntah dan pusing tiap menuju kelok 44, tapi kali ini,, Emak selamat melewatkannya,,tanpa harus muntah atau pun pusing… (^_^) semua berkat anaknya ini,,,

kelok 44 (*setiap kelokan ada penandanya,, dan pemandangannya bagus banget,, di kanan kiri jalan banyak monyet,, tadi nya mau foto di tiap kelokan sebagai bukti,,tapi ama emak kagak boleh,,katanya riweh,, (^_^)

duo(*akhir emak berbaik hati mengizinkan anak nya turun di salah satu kelokan untuk foto..foto dan emak emang top dah ah… tahu aja tempat fot yang keren,, bagus ya,, hamparan sawah,, gunung,,danau maninjau,, dan kalau teman,,teman memperhatikan ada rumah bagonjong di dekat danaunya.. (^_^) *love u makkk

mesjid  ( kita berhenti di Masjid Raya Batur,, salah satu masjid tua di Sumbar,, dan memuaskan hasrat untuk berfoto..foto…

masjid ,(*lihatlah…emak dan anak ini gak ada malu..malunya… mejeng di depan bedug,,, *pembaca berteriakkk norak..norak…. (^_^)

mm (*ini bocah emang gak ada malu-malunya… dimana aja gaya, si bocah ini nekat manjat air mancur mesjid dan sempat kepleset.. untunglah akhirnya bisa gaya juga… (* pembaca mulai mabok,,dan bilang.. itu gak di omelin yang punya mesjid yakkkk

m1 (*akhirnya si bocah bisa juga gaya yang bener,, manisnya anak gadis emak.. (^_^)

ee (*baiklahhh sekarang mari kita main tebakkk tebakan,, itu bunda lagi liat apa ya,, dan kaki siapakah ini… (*kata penonton gak penting.. 😀 😀 😀

Waktunya makan siang..dan kita akhirnya sampai di Danau Maninjau,,, lapar…. dan mari kita makan….

makan (* ehmmm yummy dan seksi food…. (^_^) enakkk semua lezaattttttttt……

lezatnyaaa(* makanannya amat sangat lezatttt karena emak pintarrrr memasakkkkkkkk,,,, sambil makan..sambil foto… lezattttttt,,,,,

gak makan 3 hari(* anak ilang yang gak makan.makan 3 hari… ini rahasia ya… udah nambah 3 kali makannya… enakkkkkkk

mj1 (*baiklahhh setelah kita kenyang makan… mari kita keliling danau maninjau.. jembatan dari kayu yang di jadiin alas buat orang mancing… di belkangnya ada gunung yang bagus banget..

mj2

(*sang bocah takjub..ngeliat orang mancing..pengen ikutan..tapi malu ngomongnya… (^_^) nanti di jitak emak,,,

mj4(*baiklahhhh emak sudah berteriak..teriak menyuruh anaknya pulang… mari kembali ke haribaan emak,,,,

mj3  (*dasar bocah marukkk ,,, abis kelar foto..foto masih aja makan.. (^_^) btw jangan perhatiin yang maknnya perhtiin gunungnya dah..bagus ya.. warna hijau tua itu tanaman yang mulai tumbuh,,setelah kemrin sempat rusak karena longsor…

baiklahhh sekian liputan jalan..jalan ke danau maninjaunya..berikutnya adalah pantai..tunggu ya,,,    jangan bosen..bosen saudara..saudara..kalau gak keberatan..boleh gak sebutin satu foto pavorit yang lumayan bagus,,kalau saya pling suka yang lagi ngebelakangin orang yang lagi mancing.. 😀

 

Karena Sehat itu Berawal dari Hati…


Bekesong city, 12 Februari 2011

Apa hal terpenting dalam hidup,,, uang,,keluarga,,cinta dan kebahagiaan,,semuanya penting..tapi ada satu yang penting..dan mungkin kita sudah melupakannya…:) 🙂

KESEHATAN

kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup,, kita gak akan bisa nikmatin banyak nya uang, kasih sayang keluarga,,hangat mencintai,,bahkan mungkin hidup bahagia..kalau kita gak hidup dalam keadaan sehat…

Bahkan di salah satu lagu ada kalimat gini..

ingat 5 perkara sebelum 5 perkara, sehat sebelum sakit…

Saya sudah banyak membaca artikel kesehatan,,dan banyak tulisan yang bercerita tentang sehat,, tapi ada satu hal yang menarik… dari semua hal yang saya baca..

kalau sehat itu berawal dari hati

Saya dianugerahi penyakit yang rada..rada keren.. “radang lambung” kalau setiap pagi biasanya asam lambung saya juga selalu naik..jadi jangan heran kalau suatu hari kita bertemu di pagi hari dan kalian menemukan saya sedang mual,, gak ngerti kenapa tapi hal itu selau terjadi setiap pagi..

Tapi belakangan saya mengerti satu hal,,

Kalau sehat itu berawal dari hati,, jika sehat itu bermula dari pikiran,,

Jika posisi hati saya sedang senang, tidak galau dan pikiran yang baik,, insya ALLAH penyakit saya yang macam-macam itu tidak muncul,, saya bisa menjalani hidup dengan baik tanpa harus di temani dengan asam lambung yang selalu naik,,

Jika suasana hati sedang buruk, banyak pikiran banyak masalah,, maka penyakit saya yang keren itu akan selalu muncul,, asam lambung yang selalu naik, radang tenggorokan, sakit punggung, hingga pilek dan flu yang selalu menemani ,,

Dan kemudian saya mencoba untuk menganologikan kedua hal tersebut,,

Apa yang terjadi ketika kita sedang memiliki suasana hati yang baik dan sedang berpikiran baik terhadap semua hal,, tanpa kita sadari,,kondisi fisik jauh menjadi lebih baik,, kita mensugesti tubuh untuk terlihat amat sangat sehat,,

buktinya waktu liburan kemarin..padahal saya pulang kampung dalam keadaan yang buruk,, radang lambung yang sedang kumat,, radang tenggorokan yang lagi bandel,,ditambah sakit punggung yang suka dateng,,

Tapi karena liburannya menyenangkan,,suasana hati yang sedang baik, dan pikiran..yang sedang ringan-ringan saja,, semua penyakit itu sumpah gak berasa,, apapun makanan yang saya makan semua baik,,baik saja,,bahkan radang tenggorokan pun gak kumat,,padahal saya rajin minum es.. (*ini namnya nantangin penyakit jangan di tiru yakk

Nah sekembalinya dari liburan di sambut dengan pekerjaan yang banyak, deadline yang menemani,semua masalah yang menyambut di sini,, dan si penyakit pun kembali datang,, radang lambung,, radang tenggorokan dan penyakit punggung… mungkin nich ya..ketika suasana hati sedang buruk,,kesibukan yang tinggi, dan masalah yang menumpuk,,tubuh menjadi lemah dan mengirim kan  signal sakit,, mengirimkan pesan agar kita juga memperhatikan si tubuh..bukan cuma egois dan mementingkan diri sendiri..

Dan pada akhirnya saya pun belajar untuk menstimulasi diri saya agar para penyakit tidak menghampiri..

a) belajar untuk selalu berpikir baik dan mengendalikan emosi

saya bukan manusia suci,,bukan juga manusia yang ramah tamah dan selalu bijaksana,, kadang ada saja pikiran..pikiran aneh yang selalu menghantui, perasan buruk sangka, perasaan cemburu,,dan perasaan meremehkan orang lain,, itu selalu ada,, dan saya tidak bisa memungkirinya,,

namun sekarang saya sedang belajar,,belajar untuk mengurangi pikiran aneh tersebut,,

berusaha mengendalikan emosi dengan cara puasa senin kamis,

tidak langsung marah ketika menghadapi perilaku orang-orang yang memancing emosi,, saya belajar untuk selalu berpikir.. “percuma gw marah,,gak ngerubah keadaan,,mending yang waras ngalah aja..”

dan ketika saya sampai di satu di titik,,Marah yang benar..benar marah,emosi yang membuat saya mengeluarkan kata-kata kasar,,saya lebih memilih untuk berwudhu,, dan menenangkan diri di toilet atau pergi ke suatu tempat dan makan makanan enak (*bagian ini lumaya menguras kantong.. karena saya kadang gak kira-kira kalau makan.. )

b) belajar untuk selalu tersenyum

belajar untuk selalu tersenyum atau paling gak nyengir aja untuk setiap keadaan yang terjadi,,kadang manusia harus belajar kompromi kan,,gak semua hal yang kita mau bisa sesuai dan jadi kenyataan,, jadi dalam setiap hal saya sedang belajar untuk tersenyum saja,,dan hidup apa adanya..

c) belajar untuk memulai hari dengan doa..

ini adalah yang terpenting mari kita mulai hari dengan doa,, ketika saya membuka mata,,mari kita berdoa..

“ ALLAH yang baik,,berikan lah segala kebaikan hari ini bagi hamba,, dan jauhkan segala hal yang buruk dalam hidup hamba “

ketika kita memulai hidup dengan doa,, insya ALLAH perasaan senang akan selalu menemani,,

d) belajar untuk hidup teratur.

Ke 3 hal diatas gak akan ada artinya,,kalau kita tidak belajar untuk hidup teratur,,menjalani hidup sesuai kodratnya,, hidup teratur mungkin terdengar simple dan mudah tapi amat sangat sulit melakukannya,, bangun pagi sesuai waktunya,, sarapan pagi, makan siang jam 12 siang,,dan makan malam tepat waktu, istirahat teratur,,dan selalu mengkonsumsi buah dan sayuran,,

Gampang kan,,tapi sumpah sampai detik ini ,,hidup teratur adalah hal yang sulit saya lakukan terutama ketika saya di hadapkan pada deadline dan kesibukan yang amat sangat tinggi,,

Tapi saya juga belajar satu hal,, mungkin saya punya 1000 kekuatan,,punya 1000 semangat,,namun saya gak boleh egois,,tubuh ini butuh istirahat,tubuh ini bukan robot yang bisa bekerja tanpa batas,,

mari kita semua belajar,,belajar untuk selau berpikiran baik,,belajar untuk memiliki hati yang menyenangkan,, agar hidup kita selalu sehat,, saya sedang belajar untuk mempraktekkan ini,,bagaiman dengan teman..teman

artikel ini di ikut sertakan Kontes aku ingin sehatnya mbak Akin