Road To Danau Maninjau (*Kopdar Bukittingi,, 3


My Office senin 14 Februari 2010

baiklah setelah kita Kita Memulai dari sini,,tempat pertama yang di kunjungi adalah Puncak Lawang, tujuan berikutnya adalah Danau Maninjau,,,, mau tahu ceritanya seperti apa,,mari kita mulai bercerita,,,

untuk menuju Danau Maninjau kita harus melewati kelok 44,, ini seperti turun dari atas puncak gunung menuju bawah gunung,, dan jalannya muter 44 kali puteran,,, ada hal hebat,, si Emak,,biasanya muntah dan pusing tiap menuju kelok 44, tapi kali ini,, Emak selamat melewatkannya,,tanpa harus muntah atau pun pusing… (^_^) semua berkat anaknya ini,,,

kelok 44 (*setiap kelokan ada penandanya,, dan pemandangannya bagus banget,, di kanan kiri jalan banyak monyet,, tadi nya mau foto di tiap kelokan sebagai bukti,,tapi ama emak kagak boleh,,katanya riweh,, (^_^)

duo(*akhir emak berbaik hati mengizinkan anak nya turun di salah satu kelokan untuk foto..foto dan emak emang top dah ah… tahu aja tempat fot yang keren,, bagus ya,, hamparan sawah,, gunung,,danau maninjau,, dan kalau teman,,teman memperhatikan ada rumah bagonjong di dekat danaunya.. (^_^) *love u makkk

mesjid  ( kita berhenti di Masjid Raya Batur,, salah satu masjid tua di Sumbar,, dan memuaskan hasrat untuk berfoto..foto…

masjid ,(*lihatlah…emak dan anak ini gak ada malu..malunya… mejeng di depan bedug,,, *pembaca berteriakkk norak..norak…. (^_^)

mm (*ini bocah emang gak ada malu-malunya… dimana aja gaya, si bocah ini nekat manjat air mancur mesjid dan sempat kepleset.. untunglah akhirnya bisa gaya juga… (* pembaca mulai mabok,,dan bilang.. itu gak di omelin yang punya mesjid yakkkk

m1 (*akhirnya si bocah bisa juga gaya yang bener,, manisnya anak gadis emak.. (^_^)

ee (*baiklahhh sekarang mari kita main tebakkk tebakan,, itu bunda lagi liat apa ya,, dan kaki siapakah ini… (*kata penonton gak penting..😀😀😀

Waktunya makan siang..dan kita akhirnya sampai di Danau Maninjau,,, lapar…. dan mari kita makan….

makan (* ehmmm yummy dan seksi food…. (^_^) enakkk semua lezaattttttttt……

lezatnyaaa(* makanannya amat sangat lezatttt karena emak pintarrrr memasakkkkkkkk,,,, sambil makan..sambil foto… lezattttttt,,,,,

gak makan 3 hari(* anak ilang yang gak makan.makan 3 hari… ini rahasia ya… udah nambah 3 kali makannya… enakkkkkkk

mj1 (*baiklahhh setelah kita kenyang makan… mari kita keliling danau maninjau.. jembatan dari kayu yang di jadiin alas buat orang mancing… di belkangnya ada gunung yang bagus banget..

mj2

(*sang bocah takjub..ngeliat orang mancing..pengen ikutan..tapi malu ngomongnya… (^_^) nanti di jitak emak,,,

mj4(*baiklahhhh emak sudah berteriak..teriak menyuruh anaknya pulang… mari kembali ke haribaan emak,,,,

mj3  (*dasar bocah marukkk ,,, abis kelar foto..foto masih aja makan.. (^_^) btw jangan perhatiin yang maknnya perhtiin gunungnya dah..bagus ya.. warna hijau tua itu tanaman yang mulai tumbuh,,setelah kemrin sempat rusak karena longsor…

baiklahhh sekian liputan jalan..jalan ke danau maninjaunya..berikutnya adalah pantai..tunggu ya,,,    jangan bosen..bosen saudara..saudara..kalau gak keberatan..boleh gak sebutin satu foto pavorit yang lumayan bagus,,kalau saya pling suka yang lagi ngebelakangin orang yang lagi mancing..😀

 

86 thoughts on “Road To Danau Maninjau (*Kopdar Bukittingi,, 3

  1. sayaannngg..

    1. itu namanya Mesjid Raya Bayur (Bayua)
    2. Bayur itu kampungnya si Alif (negeri lima menara)
    3. sebelahan sama kampungnya Buya Hamka
    4. Biasanya orang klo di mesjid berfoto dengan pose sopan
    5. yang dimakan si cemprenk itu namanya pensi (kerang kecil yg dibumbui)
    6. yang dibungkus daun itu palai rinuak (pepes bakar ikan kecil dr danau)
    7. Foto yang paling keren : semuaaaaa..!!! (lha eMak tukang potonya gitu loh😎 )

      • Mak, Mak…untung bukan pak tuonya Inon yg ngambil fotonya yaaa…. xixixxi…😛
        kalau pak tuo yang ngambil, entah bagaimana nasib foto2 inih ….😦
        hehehheheee…………
        salam

      • ha…ha…ha..ha..ha.
        emang keren semuanya…
        aku juga suka…
        bener banget untung bukan pak tuo yang ambil yakk
        bisa nangis darah….sama jungkir balik…
        bunda tahu gak sich…
        waktu aku ambil foto ini aja,,,itu pak tuo lama banget…padahal mah ada cara gampang..ama pak tuo di bikin susah..
        *hadeh..hadehhh tepok jidat*

      • pak Tuo punya prinsip : klo bisa dibikin lama kenapa mesti buru2..?

        begitu juga kiat pak tuo saat motret kita.. nunggu sampe kita bete baru deh dijepret.

  2. “warna HIJAU TUA itu tanaman yang mulai tumbuh,,setelah kemrin sempat rusak karena longsor…”

    seharusnya : warna “hijau muda”

    **berulang kali eMak nanya : “ni anak kuliah di mane siyh?”

      • ha…ha….ha….ha….ha…ha..
        beda yakk hijau tua..sama hijau muda…
        maklum lah bowww..anak mu ini kan grogi… (^_^)

        jadi lupa ngebedain..mana hijau muda mana hijau tua..untung gak bilang biru..
        ha…ha..ha..

        pokok e setelah edisi liburan.. SK nya harus turun yakkkk

    • pernah juga mendengar penjelasan ilmiah dari gadis muda cerdas ini :

      “… jadi kemudian bahan tersebut kita JEMUR sampai LEMBAB..”

      dasar penontonnya terkagum2 sama dia, jadi gak peduli meskipun kalimatnya salah..

      ckckck..🙄

      • whuahahaha……….😀😀😀
        Emaaaakkk………..gimana dong, bisa lolos ituh SK?
        kalau ternyata benar2 selalu parah, dia punya kalimat yaa Mak?😀😀
        hedeh…hedeh…eMak pasti makin pening nih kepalanya … 😛
        salam

      • ha…ha..ha..ha.ha..ha..
        ngakak guling..guling….
        ampe kejebur empang…
        gak dibahas sekalian….
        dan kita pun berjalan..jalan dengan 4 orang senior..
        ha…ha….ha..

        penonton udah kagum ama artisnya,,,jadi gak usah baca kata..katanya..😛

  3. Buset dah ntu bocah foto hasil jepretan gue dipasang gak bilang2…
    Yang depan Masjid ampe depan Bedug.. bujug buneng.. Inoooongggg… eh salah Inonnnnn…😛😛

  4. Ini keren put… ngiri parah, kalo gw jadi lu dah berenang gw pasti, wkakakakaka…. *kalap!

    cuma foto lu yang tengkurep itu PENTING BANGET! wakakakakaak…

    Gw suka justru yang lu jalan di jembatan itu…keren backgroundnya!

    btw, gw tau kenapa emak gak muntah… solanya udah muntah duluan gara2 lu! wkakakakakaakak…. udah abis stok muntahnya! *kabooorrrrrrrrrrr

    • eMak acung semua jempol buat Prima..😛

      **puteri baru bisa jawab semua komeng ini hari Rebo, kalo udah di kantor lagi.. jadi hajar ajah..!

      • @prima.. : tapi keren..keren semua kan yakkkk..gw aja suka,,, di danau itu gak bisa berenang cuy,,ntar kelelep… iya itu keren..tapi gw gak keliatan….
        ha…ha…ha…ha..ha. lo kagak tahu..emak syokk denger suara gw..

        @emakk,, : ha..ha..ha..ha..ha..anak mu pulang kerja langsung buka laptop,,bales comment..ha..ha..ha..sekarang udah selesai..
        mari kita makan..gak pake mandi yakkkk

  5. ahahhahahahahaha. edun lah si putri. liputan dan phutu – phutu nya bikin iri. dan juga komen – komenan nya itu lohh
    seru pisaaaaaaan.

    btw, aku pernah juga loh ke kelok 44 itu.
    dan mabok
    (hahahahahhaa)
    tapi waktu itu aku masih ingusan, jadi boleh lah mabok
    (hehehehehehehehe)

    • xixi.. lauknya tema campuran Put
      minang dan sunda😀

      dan Inon maksa kudu ada ayam.

      itu gara2 Inon cintaa banget sama ayam
      ayam dikecap
      ayam digoreng
      ayam gak diapa2in juga Inon suka
      😀

  6. Sendalnya Emak Bnd Bkt itu keren banget deh …

    (halah foto sebanyak itu yang diperhatikan cuma Sandal …)
    (dasar om trainer inih…)

    Salam saya Put

    (Jadi inget lagu yang ada kata-kata Kelok Ampek puluh Ampek …)

    (dan hebatnya ada yang nandain kelokan itu ya …)(hebat bener …) 🙂

    • **sendalnya tersipu2 dibilang keren sama opa..^_^

      Di kelok ampek puluah ampek
      Denai bamulo barangkek
      Tinggalah kampuang sanak sudaro
      Denai barangkek ka tanah Jao

      (lagu ini pas dinyanyikan oleh Alif saat merantau ke tanah jawa)

    • Ranah Tiga Warna dan Negeri Lima Menara..

      novel buya hamka dan juga karya sastra pujangga minang banyak yang bersetting danau indah ini.🙂

  7. Wuih,,, pdang elok nian ya say..🙂
    *kapan daku bisa jalan2 kesana yak.. hiks*

    1, setuju dengan Oom Nh, sendal bundo kereeeeeeennn…🙂
    2. dasar bocah maruk, gragas, pemakan segala, pengen2in ibu hamil aka..😛
    3. oleh2 gw mana?? blm dikirim.. hiks…😦

    salam sayang Iz…
    *tumben nih gw kirim salam beginian sama lo??😛 *

    • cupiidd.. saking riwehnya eMak gak sempat undang cupid bergabung.

      **kebayang deh klo ada dua murai bawel, pasti lebih seru lagi dan eMak tambah pusiinngg..😛

    • inyiak, kita milih berhenti di PLTA untuk makan siang.. lain kali mau coba berhenti di pinggir danau sisi yang berbeda, kmrn ada kekhawatiran krn ikan2 ada yang mati lagi.. jadi kita jalan terus sampe PLTA.

  8. waah ini mah bener bikin ngiri aja..
    tapi kunikmati Puut..perjalananmu yang berkelok ampe 44 kelok,jadi pusing gini nih *tanggung jawab lho..

    hmm futu2nya keyen banget put..
    sekian dulu yah kunjungan dan komennya

  9. Pingback: Mari Belajar Peribahasa Minang… (*Kopdar Bukittingi,,4 « Rumah nya USAGI

  10. Pingback: Indahnya Lembah Anai,,,, (*Kopdar Bukittingi,,5 « Rumah nya USAGI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s