Sebuah kisah tentang Hujan…


Hujan…. siapa yang suka hujan tunjuk tangan,,,,

Seperti Matahari saya juga mencintai hujan,,

Bau tanah di saat hujan turun selalu mendamaikan ,,

Gerimis..turun satu..satu… kemudian hujan akan turun dengan kerennya,, asal gak pake petir…maka saya akan mencintai hujan..

Waktu kecil kalau hujan besar,, pas lagi geluduk manis..manisnya,, saya dan si bungsu,, akan keluar rumah dan baca mantra

“uruk..uruk..ujan gede,, anak kambing belum mandi.” Mantra ini dipercaya ampuh untuk membuat hujan turun dengan derasnya,, dan kita semua bisa Mandi Hujan..

Yup Mandi Hujan,,saya rasa semua anak kecil melakukannya,,,

Mandi hujan,,lari-lari an di sepanjang gang kecil rumah kami,, begitu ada talang air besar,, maka kami akan rebutan buat menjadikan corong air itu sebagai pancuran,,

Saya selalu suka mandi hujan,,walaupun kadang mandi hujan bikin saya jadi demam,, tapi usagi kecil gak pernah kapok,, selalu mengulangi kenakalan yang sama

Mama selalu marah kalau saya mandi hujan, karena saya gak pernah mau mandi hujan sendiri,,saya selalu mengajak si bungsu,,, yup..gak seru kan bandel sendiri mending bandel tuch berdua..biar kena dosanya barengan,,, dan saya selalu punya akal biar si bungsu nurut sama kenakalan saya..misalnya saat

a) Pulang Sekolah..

Sebenarnya rada repot kalau hujan-hujanan pulang sekolah, karena baju sama tas saya kebasahan tetapi seru..kalau mandi hujan pulang sekolah kebayang kan,,

Anak..anak kecil pake baju putih merah,,lari..larian sambil hujan..hujanan..seruuuuu

Karena tahu anaknya ini bandel banget,,mama selalu ngebekalin saya sama sibungsu dengan jas hujan,,

Tapi bocah kecilnya sudah dilahirkan sebagai anak yang cerdas,, jadi saya selalu mindahin jas hujan yang sudah di siapkan mama buat saya dan sibungsu dari tas kami.

So..kalau hujan turun,,maka saya akan amat sangat bahagia,, karena bisa hujan-hujanan,, ,

Biasanya si bungsu gak mau ikut,,takut sakit,takut diomelin mama,,takut bukunya basah,,

Maka sang kakak yang provokator ini akan bilang gini..

“buku kita gak akan basah paling lembab doang,,tas kita kan anti air,,, lo mau ikut gw hujan-hujanan,,apa lo mau sendirian di sekolahan,,biarin aja biar di culik lo,,atau dibawa kabur wewe gombel..”

Dan trik ini sukses saudara..saudara sibungsu dengan amat suka rela ikut saya mandi hujan.. (^_^)

b) Di rumah

Mama sepanjang hari membantu Papa berdagang di Tanah Abang,, Si Abang juga lebih sering pulang sore, karena sekolahnya sampai sore,, alhasil sepanjang hari saya lebih banyak di habiskan berdua dengan si bungsu,,

Dan kalau hujan tiba,, si bungsu kadang takut,,takut buat ikutan mandi hujan,, dan kakak yang baik hati ini akan jadi provokator yang baik..

Usagi => ayoo mandi hujan,,, liatin tuch orang..orang udah mulai rame..di luar

Bungsu => jangan ntar mama marah,, kalau ketahuan gimana

Usagi => tenang mama gak akan tahu,,ntar kita bilang aja,,kita gak sengaja hujan-hujanan,,

Bungsu => kalau sakit gimana,,

Usagi => tenang,, kalau sakit tinggal minum bodrexin,,udah lo mau ikut gak,,kalau gak gw mandi hujan sendiri,,biarin aja lo dirumah sendiri,,gw gak tahu lo petir gede,, ntar di dapur ada bunyi2an,, hati..hati aja lo yakkk, ikut gak lo,,ntar gw gak mau main lagi ama lo.. (*dengan nada sedikit mengancam..

Ha…ha..ha..ha. dan sibungsu pun takluk pada ajakan kakaknya,, kita jadi mandi hujan bareng,,bareng,,, kadang Mama marah kalau pas pulang liat baju saya sama si bungsu numpuk karena basah,,tapi kadang,, udah pasrah aja,, (*mungkin mama mikir ntar kapok sendiri… )

Masa kecil selalu indah,,dan penuh dengan sejuta kenangan,, terakhir kali mandi hujan mungkin kelas 6 SD karena saya sudah beranjak remaja,,dan sibungsu sudah mulai besar,,dan gak bisa di paksa,,paksa.. lagi..

Sampai sekarang saya masih gak suka pakai payung,,saya selalu menanti hujan,,curi-curi kesempatan biar bisa kehujanan,,

postingan ini ketuleran dari prima,, tadinya postingan ini termasuk dalam draft untuk penulis tamu di tempatnya inyiak,, maaf  ya belum sempat BW,balas comment, lagi sibuk banget euy… doain yakkk

31 thoughts on “Sebuah kisah tentang Hujan…

  1. Put.. aku langsung terbang ke sini, karena aku mau tau isi hujan di draftmu itu loh .. hihihihi

    disini lahi musim hujan loh put.. bagaimana kalau kita curi-curi waktu main hujan..

    wakakakakaa

  2. Hmmm …
    ini lucu juga nih …
    Hujan-hujanan memang tiada duanya …
    nikmat bener rasanya

    saya pun demikian …
    Hujan itu selalu saya tunggu … ini waktunya mandi hujan …

    yang lucunya …
    kalau hujannya gerimis kami malah nggak boleh mandi hujan …

    salam saya Put

  3. salah satu kenangan paling indah waktu kecil, ya pastilah main hujan inih………….
    kadang sampai bibir jadi biru dan jari2 sampai keriput, teueteup belum kelar main hujannya……… 😀😀😀

    salam

  4. ow em jiii.. kamuu sebagai kakak sangat amat kejam!
    *tapi ngakak ngebayangin si bungsu yang ujan – ujan an sama kakak perempuan nya inni*

    tabahkan hatimu yah bungsu, sepertinya kakak mu ini penjajah.
    huahahhahahahaha..

  5. Kalau jaman kecil cerita tentang hujan banyak mbak,misalkan ujan gede, dibelakang rumah ku ada galian bekas empang..langsung dah ama temen2 jadi kolam renang dadakan.
    Kalau soal mantra memanggil hujan didaerah ku gini mantranya:
    nyambel’o sing pedes, udan’o sing deres (Ayo nyambel yang pedas,biar ujan makin deras)

  6. wah besok saya sewa buat provokator demo mbak hahaha

    emang enak kq klo ujan2an, sampe sekarang aja kadang pengin rasanya ujanan, tapi apa daya inget U, yg sudah tidak anak2 lagi, etapi klo dijalan aq jg klo ujan lebih baik ujan2an dibanding “ngiup” apalagi klo pas brg ma pacal, suasananya jd romantis2 gimana gitu hehehe

  7. huahahha…
    kok sama mbak?
    dulu pas aku masih SMA juga gitu, sengaja kalo pas pulang sekolah ujan, malah jalan kakinya sengaja dipelan-pelanin, biar mandi air ujan.hahahaha

    waduh, itu kok si kakak jahat amat yak sama si bungsu?
    hihihii :p
    salam kenal🙂

  8. beruntungnya aku..
    Aku BOLEH lho hujan2an. Tapi habis hujan2an harus langsung mandi keramas, biar gk sakit kata Ibu. Kadang malah dimasakin air panas segala. Hihi…
    Kebiasaannya berlanjut sampai skrg. Kalo di jalan kehujanan, sampai rumah langsung mandi keramas. Tapi kebiasaan hujan2annya udah nggak lagi…

    Hujan..
    Bau tanah saat hujan..
    Bersama di waktu hujan..
    Wew….udah ah…

  9. wah, aku juga suka tuh main hujan, terutama main air seh..
    dulu waktu kecil klo udah air pasang di rumah pasti langsung nyemplung ke parit, hehehe…

    sampai sekarang juga masih sering hujan2an, soalnya sering pakai motor kemana-mana😀

  10. wahahahaha…maksa banget si lo put put,,adeknya udah baik tenan gitu,,,kakak dudul,,hehe sorry puttt,,,
    mana ditakut2in lagi..hehe..
    eh mertuaku juga dulu jualan tanah abang,,sama doong…
    biarpun rumahku rumah hujan ya putt,,gw tuh paling ga suka uja2an,,rasanya baju gue jadi nempel karena air,,,gw lebih suka liat ujan di jendela rumah,,,kering dah baju gue,,,

  11. Main hujan yaaa…seingatku cuma sekali doank main hujan2an yang disengaja,kl kehujanan mah sering😀

    Ngak berani put kl main hujan..karena bakal tau hasilnya,belum udah jd batuk pilek hahahaha…kapok daah

    Liat hujan sih suka…tp sukanya memandang dari teras atau sisi jendela,kadang suka ngitungin berapa tetes air hujan yg jatuh atap rumah…rasanya damai yaaaa

  12. selamat pagi mbak Usagi Besar (sekarang kan sudah besar). ^^

    Wah kecil-kecilnya sdh jadi provokator. Untung aja makin dewasa makin baik ya mbak.. Klo nggak bs jadi provokator dlm tubuh negara. hehehehehe..pisss..

    uruk..uruk..ujan gede,, anak kambing belum mandi. Itu mantra di kampung mba ya? Kalau di kampung saya mah begini bunyinya:
    “tauge tauge udane selat gede….” <–basa jawa.

    Dimana-mana namanya klo bicara masa kecil memang asyik ya mba. Seperti saat ini, kalau boleh meminta saya saja ingin dilahirkan kembali ke masa kecil. Ngaco…

    hehehehhe..

    Oh ya, tapi ngomong2 jujur, kyknya sfat saya lebih mirip sama adik mba deh.. serius saya paling takut hujan2an..takut diomelin….

  13. masih hujan juga bahasannya….dulu waktu SMA hujan salah satu berkah…Lho koq bisa??
    Namanya anak SMA…..kalau bisa ga belajar…kenapa mesti belajar khan?….sebagian anak2…nampung air yang kemudian disiram ke dalam kelas….sisanya teriak ke guru deh…. BU…atau Pakkk….bocor nih…ga bisa nyatet…lucunya lagi guru percaya aja….jadinya….sisa jam pelajaran…cuma main2 di kelas deh….hehehe…*jangan ditiru yah*

  14. hahaha..kakak sang provokator..
    mau aja adeknya di ajakin yah,hihi..

    tapi bener put,seneng banget kalo mandi ujan,aku selalu menikmati mandi ujan di kala naik motor,ujan2an seruu ma si Olive..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s