Aku.. Lembur dan Papa…


8 Maret 2011..

Lembur…

apa yang ada di kepala kalian tentang lembur,,,,

beberapa teman saya mengartikan lembur sebagai…

“ kerjaan tambahan dan juga uang tambahan.. “

tapi tidak dengan saya… bagi saya lembur adalah..

“pekerjaan tambahan, jadi cinderella, dan gak ada uang tambahan,, lembur adalah bagian dari dedikasi terhadap pekerjaan, tanggung jawab, dan keharusan,, “

Di kantor kami tidak menerapkan sistem lembur yang di bayar perjam,, jadi semua orang yang lembur murni karena dedikasi dan loyalitas…

Lembur artinya..

pulang jam 12 malam,,bahkan lebih.. kadang banyak orang yang bertanya,, emang gak capek ya.. apa lo enjoy menjalani semua itu..

capek sich pasti,tapi kalau ingat sama tanggung jawab dan keharusan semua itu akan ilang,, enjoy itu harus.kalau udah pake acara ngomel.. yang ada malah double.. capek dan gak dapet pahala karena jatuhnya gak iklas

SANY0235

(*selama ada cinta kalian,, semua lelah ini tidak akan pernah ada artinya.. love u full,,

pasti ada yang nanya .. itu kenapa judulnya.. Aku , Lembur dan Papa..

yupp.. Papa,, karena setiap lembur papa akan jadi orang yang tidak akan pernah bisa tidur hingga bocah kecilnya pulang,, beliau amat sangat khawatir,, takut saya sakit, kecapean,, dan seribu satu kecemasan lainnya..

tapi seperti biasa. semua kecemasan itu tidak pernah terungkap langsung hanya mama yang selalu menerima semua protes papa..

setiap saya lembur, papa selalu setia menunggu di depan gang rumah kami,, terkadang papa menunggu lebih dari satu jam.. padahal saya udah berkali-kali bilang..

“ gak usah ditunggu lah,, nanti aku pulang sendiri aja,, atau papa tunggu kalau mobilnya udah deket gang aja..”

tapi seperti biasa papa hanya diam tanpa kata,, jadi dari pada menyakiti perasaan papa, lebih baik diam dan membiarkan papa menunggu..

pernah suatu ketika saya lembur sampai jam 3 pagi,, dan Papa sejak jam 12 malam sibuk keluar masuk gang,, menunggu apakah bocah kecilnya sudah pulang.. (*padahal saya sudah berkali-kali bilang..aku pulangnya masih lama gak usah di tungguin..

pernah suatu ketika saya berkata sama Mama.

“ Inon pulang sendiri aja kedalamnya, ,lagi kenapa harus di jemput sich di depannya.. “

dan Mama menjawab

“ anak bodoh, itu lah seberapa besar papa mencintai kamu,, papa kamu takut kamu digangguin orang di gang,,atau ketemu sama hantu yang suka nongkrong di pohon mangga,,”

Papa,,makasih ya untuk cinta kasihnya.. untuk cinta yang tidak terbatas,,walaupun dirimu adalah Pria tanpa kata,,mengajarkan aku cinta dengan perbuatan,, bukan dengan seribu kata manis,,

Sabar… ini gak akan lama kok.,,, bocah kecilmu,, sedang berjuang meraih mimpi nya.,.. doakan ya.. suatu hari anak mu ini akan mempersembahkan MATAHARI itu di kaki mu..

Percayalah Lelah ini hanya sebentar saja
Jangan menyerah Walaupun tak mudah meraihnya

Tetap tersenyumlah Biar semakin mudah
Karena kesedihan pun Ternyata hanya sementara

-Ipang-Teruslah bermimpi-

30 thoughts on “Aku.. Lembur dan Papa…

  1. saya yang seorang ayah menitikkan air mata membaca kalimat ini:
    “suatu hari anak mu ini akan mempersembahkan MATAHARI itu di kaki mu..”

  2. *peluk anak gadihku dulu*
    bundamu ini dah janji , gak akan nangis kalau baca postingan inih…..🙂
    tuh khan, gak nangis…….. hehehehe….
    (padahal bohong)
    aku selalu terharu bila ingat kasih sayang si Papa pd anak gadihku ini ….
    sabar ya nak, mataharimu ini akan segera datang menghampirimu……
    untuk dipersembahkan pd Papa dan Mama tercinta….
    bundamu hanya ikut mendoakan dgn setulus hati…. 🙂
    (pelukrindu)
    salam

  3. jadi inget juga dulu pas masih sma, kalo belajar ampe larut malam kadang ayah yg buatin minuman buat gw…heheee…memang jasanya selalu dikenang… :))

  4. gw paling sebel baca tentang papa atau mama, karena selalu bikin nangis,,, hiks…

    inget papiku, lelaki tanpa kata juga, selalu menyayangi dengan tindakan,, ah,, gak berhenti nih air mata gw..😦

    moga mataharimu segera teraih ya say…🙂

  5. Terharu…,
    smoga harapanx trwujud ya…,

    btw, selama masi mngizinkn utk berkumpul, cobalah isi hari2 itu dg hal2 yg mnyenangkan.
    Hanya masukan…
    n.nv peace

  6. Terharu…,
    smoga harapanx trwujud ya…,

    btw, selama Allah masih mngizinkn utk berkumpul, cobalah isi hari2 itu dg hal2 yg mnyenangkan.
    Hanya masukan…
    n.nv peace

  7. Gw selalu jauh dari orang tua put, mana papa gw adalah sosok yang juga diem, dan yang sering gw inget adalah jutek2nya…

    Semoga kelak banyak hal indah ttg papa yang bisa gw kenang… *dalam hal ini kadang tidak semua anak merasakan kasih sayang papa..😦

  8. Dulu saya suka lembur kalau mau ada kunjungan atau pemeriksaan.
    Lembur ada yang di bayar karena memang ada peraturannya, tapi hanya untuk staf.
    Sudah dapat grup Put ??

    Salam hangat dari Surabaya

  9. papa yang hebat dan penyayang Put… salut dengan perhatian beliau pada anak perempuannya.
    jadi teringat alm. kakek yang suka nunggu cucunya pulang kuliah di jalan masuk perumahan sampai magrib-isya gak pulang-pulang padahal saya ngeluyur dulu ke rumah temen🙂

  10. Malu baru mampir lagi nihh..
    sorii..

    Setiap Orang tua pasti selalu khawatir sama anak gadisnya,apalagi kalo pulangnya malem,padahal dah tau dan jelas akalo anaknya tuh lembur ..

    Duh papanya Puut sayang banget ma dirimu yak..
    meski wajahnya keras gitu,tapi hatinya lembut yak..

    semalem aku baca statusmu,oohh kasihan ..lelah ,tapi bener kelelahan itu kan hilang kalo melihat cinta dan perhatian keluarga seperti kel.,u Puut..
    So sweet..!!

    Salam buat kel.nya..

  11. Hemmmmm… cerita yang mengharukan mbk, jadi mengingatkan saya pada sifat papaq yang pendiam banget.

    “Papa,,makasih ya untuk cinta kasihnya.. untuk cinta yang tidak terbatas,,walaupun dirimu adalah Pria tanpa kata,,mengajarkan aku cinta dengan perbuatan,, bukan dengan seribu kata manis,, ”

    Jujur, kalimat itu lah yang paling q suka dari cerita di atas.., thx mbk.. is good :-bd

  12. Aaahhhh …
    Saya selalu suka dengan foto lengkap keluarga ini …
    begitu sederhana …
    begitu apa adanya …
    begitu hangat …

    (I think You already know that kan Put …?)
    (ini salah satu sebab kenapa saya jadi mengenal kamu Put)
    (remember that ?)

    Salam saya

  13. hehe bener2 loyal dan beridikasi tinggi, begitu seharusnya kalo memang perusahaan juga memperhatikan kesejahteraan karyawannya pasti kita juga loyal ya dan gak pake ngomel2 hehehe..

    aih papanya diem2 tuh justru yg paling khawatir lho, biasa ke anak perempuan suka gitu. aku juga sering digituin hehe..

    *jiaah ipang-nya keluar deh haha..

  14. memang paradigma “lembur” itu tergantung yang menyikapinya…ada yang senang dapat tambahan..ada yang kesal karena membatalkan jadwal keluarga..ada yang “Selesai itu bikin tenang”…dan macam2 lainya….tapi lembur adalah “kerja lebih” yang mengorbankan waktu lebih dari 1 detik senyuman anak..1 detik kerinduan istri/suami…pacar/tunangan…makanan yng dibuat dengan rasa sayang…air putih dalam gelas yang di bawakan oleh anak umur 3 tahun untuk papa atau mamanya…”WAKTU ITU LEBIH MAHAL HARGANYA BAHKAN DARI PADA HITUNGAN DI PERATURAN KETENAGAKERJAAN”..sayang sekali kalau di samakan dengan lembur…KOMPENSASI LEMBUR tidak melulu uang..pujian..jabatan..penilaian loyalitas…tapi “RASA BERHUTANGNYA PERUSAHAAN”..kasarnya “TAU DIRILAH PERUSAHAAN”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s