Surat untuk Dija


Jakarta , 23 Maret 2027

Dija tersayang,,,

Haiii dek,,, kamu pasti belum kenal aku,, baiklah,, aku akan memperkenalkan diriku dulu sama kamu,, nama tante Putri,, kalau di dunia maya teman-teman memanggil tante Usagi,,,boleh kan kalau aku panggil kamu Adek,,

Saat kamu buka surat ini,, hari selasa, di 23 Maret 2027,, hari ini kamu ulang tahun yang ke tujuh belas,,saat kamu buka surat ini ,,kamu akan seperti apa ya,, anggukan kepala,, kalau semua hal yang aku bayangkan tentang kamu adalah benar,,

dija (*kecil aja cantik kaya gini,,apalagi gedenyaโ€ฆyakkkk๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Apakah kamu sudah menjelma menjadi gadis remaja yang cantik sekali,, (*aku yakin untuk bagian ini,,karena kecilnya aja kamu manis,, apalagi gedenya kan,, pasti amat sangat cantik,,

Apakah kamu tumbuh menjadi gadis pintar yang mempesona dengan semua prestasi mu,, (*aku juga yakin bagian ini pasti ini benar,, mata mu sejak kecil,, telah menunjukkan kecerdasan mu, pasti kamu pintar persis seperti tante usagi,,ha…a…ha..ha ge-er dikit ah..๐Ÿ˜›

Bagian paling penting dari usia remaja adalah,, apakah kamu sudah jatuh cinta,,,he…he…he..he. ayo,,jujur,, umur 17 tahun, cantik,, cerdas,,dan bersinar bagai mentari,, cowok mana coba yang gak naksir ya,,, kan,,,,

Tuch kan,,, muka nya merah,,, ya,,pasti kamu sudah merasakan indahnya cinta monyet,,,atau mungkin cinta pertama,,bener ya dek,,, tebakan aku,,pasti kamu sudah merasakan indahnya cinta pertama,,,

Gimana dek rasanya,, pasti seru yakk,,,rasanya jatuh cinta apalagi saat cinta pertama,, mengguncang dunia,,seperti naek roller coaster,, kamu takut waktu kamu memulainya,, rasa deg-degan saat sampai di puncak,,, dan kemudian ketakutan yang amat sangat saat kereta berputar di titik klimaks,,eh pas udah sampai,,di penghabisan,,kamu malah penasaran,,pengen nyoba lagi..lagi dan lagi,, (*aku yakin,,sekrang pasti kamu lagi senyum,,ngangguk,,ngangguk,,bener kan,,kamu lagi jatuh cinta,,,

Kamu tahu gak dek,,jatuh cinta itu kaya makan permen nano-nano manis, asem,asin rame rasanya… nikmati aja semuanya,,apalagi di masa kamu yang sedang tumbuh,, bersinar dan berpijar dengan indahnya,, jalani aja,,jangan pernah takut dengan semuanya,,

Sayang,, kamu tahu gak,,setelah kamu melewati fase jatuh cinta,, kamu juga akan menemukan fase dimana kamu akan patah hati,, fase dimana kamu merasa terpuruk,merasa kalah dan di abaikan,, tapi percaya sama aku,,kamu gak boleh takut ketika sampai di fase ini,,cowok tuch gak satu,,masih banyak,,,cowok..cowok cakep yang berkeliaran di jalan raya. (^_^)

Sayang janji ya satu hal,, saat kamu ada di fase patah hati itu,, jangan pernah melakukan hal-hal bodoh,, kamu boleh menangis,,tapi jangan berlebihan,, bukan kamu yang gak berhak untuk laki-laki itu,,tapi dia yang merugi tidak mendapatkan keponakan cantik ku ini,,

Sayang,, hari ini umur kamu 17 tahun,, tante elsa udah kasih KTP belum buat kamu..(*he..he..he 17 tahun itu artinya kamu punya KTP, SIM, dan semua kebebasan lainnya,,

Sayang,,jangan pernah takut,, jangan pernah menyerah ya,, atas apapun yang terjadi dalam hidup kamu,,percaya sama aku,, ALLAH Amat Sangat Menyayangi kamu,, DIA akan selalu menjaga mu dengan cara-Nya,,

Sayang,, saat kamu merasa lelah dan tidak berdaya,, ingat ya sama nasihat klasik ini

hidup ini adalah pilihan, apapun yang kamu lakukan itu selalu ada resikonya, kalau kamu cuma ngeluh tanpa berusaha itu artinya kamu pecundang, berjuang dan berdoa, tanpa perjuangan sebuah doa akan sia-sia, begitu juga doa, jika kamu hanya berdoa tanpa berusaha,maka kamu tetap akan jadi pecundang.

Sayang,, saat kamu baca surat ini,,semoga di langit purnama sedang bersinar,,dan bintang bertaburan,,

Kamu tahu gak sayang,,apa yang aku pikirkan saat menulis surat ini,,aku hanya berharap surat yang tante tulis bener-bener kamu baca,,dan mungkin gak ya,,satu minggu setelah kamu baca ini,,kamu telpon aku,,dan ngajak kopdar,, (*he…he…he…he.semoga ya,, ucapan adalah bagian dari DOA,,semoga doa ini akan jadi kenyataan,, :D:D

Sayang,, rasanya,,tangan ini masih ingin terus bercerita,, tapi apa mau dikata,, gak boleh panjang,,panjang tulisannya,, ntar banyak yang protes..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ ,,oh ya satu lagi,,aku Cuma mau bilang,, Aku Sayang Kamu,,

Yang menyayangi mu,,,

Usagi,,

———————————————————————————————————————

surat ini di ikutsertakan dalam lomba menulis surat untuk  dija,,

semoga 16 tahun yang akan datang,, Dija benar-benar baca surat ini ya,,

Happy Bday Dija,,,,,,

Smoga kamu selalu mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini,,

wish u luck and all the best

16 thoughts on “Surat untuk Dija

    • percaya gak bun..
      aku nulis surat ini sambil ketawa,,sedih,,dan merinding,,
      berharap 16 tahun yang akan datang,,,dija bener-bener baca tulisan ini,,

      berharap 16 tahun yang akan datang,,
      dija jadi blogger,,jadi aku bisa ajak kopdar ,,

      16 tahun yang akan datang,,umur ku berapa yakkk wah sudah tua,,,dija masih mau nemuin gak yak,,๐Ÿ˜€

  1. **Kecil saja cantik, kalau besar pasti kaya’ kakak Putri๐Ÿ˜†
    Semoga Dija membaca keriangan dan ke”gaul:an yang tergambar di surat ini.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. Tante Putri……..suratmu membahagiakan, :)penuh semangat dan keceriaan.
    Semoga nanti 16thn kedepan, ketika Dija membaca surat ini, Dija akan ketularan semangat dan ceriamu ,amin

    salam

  3. So Sweet,,,๐Ÿ™‚
    tante usagi gajarin cinta2an lho.. hihihi.. *tante lagi jatuh cinta ya??* hehhe…
    Ah, Dija pasti seneng nih baca ini,
    semoga Dija baca ya…
    dan kita dikasih kesempetan bisa liat dia lewati fase 17thn itu..๐Ÿ™‚

  4. hebat, suratnya keren banget!!!

    terima kasih sudha menuliskan surat untuk Dija yang begitu komunikatif…

    semoga 16 tahun kemudian, kita masih ada dan sehat yaa
    jadi bisa menyaksikan ekspresi Dija menerima surat ini

    semoga blog ini juga masih ada 16 tahun kemudian
    jadi ketika Dija mencoba melacak surat ini, dia bisa menemukannya disini.
    amiiiiiiiiin

  5. LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 Juta/MINGGU

    Kami mencari beberapa “partner” yang ingin bekerja dengan kami. Untuk Bekerja pada bagian “Entry Data”. Dengan kualifikasi pelamar sbb:
    1. Dapat mengoperasikan komputer+internet
    2. Jujur!! hal utama yang paling kita utamakan!!

    Kirimkan “Nama Lengkap” Anda beserta “alamat Email” Anda yang Aktif melalui website>> http://www.penasaran.net/?ref=cdizbb

    iklan ini terbatas..! hanya untuk 200 orang karyawan!!

  6. Pingback: Warna warni di bulan April.,, « Rumah nya USAGI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s