Bukan Bang Toyyib..(*Episode Mimbar Gossip


Siang itu cuaca kampung   cerewet lagi panas-panasnya. Udah seminggu ini hujan belum turun. Matahari udah kaya neraka bocor, bikin gerah semua orang, tidak terkecuali Nting yang lagi ngejogrok santai di belakang rumahnya.  Tangan Nting makin kenceng bergerak ngipas-ngipas mukanya yang lagi dilumurin bedak dingin pake kipas sate. Panas siang itu nggak cuma bikin gerah badannya, tetapi juga bikin gerah pikirannya yang lagi melayang ke sebuah gossip yang dia pikirkan seminggu terakhir ini.Gosip tentang Marlina, janda genit beranak satu nyang kate para ibu-ibu di mimbar gosip kemarin,, lagi berusaha deketin bang Toyyib laki Nting,,,

Kemarin sore,,waktu Nting lagi nemenin Ntong main sepedaan seperti biasa para ibu-ibu mulai buka mimbar gosip.. siapa lagi peserta gosipnya,,kalau bukan tiga serangkai,,Nting,, Mpok Rodiyeh sama Mpok Ameh..dua infotainment di kampung cerewet,,dan Nting juga heran,,tuch dua Mpok,,gosipnya selalu akurat dan hapdate,,inpotainment kalah dah…tapi ada yang aneh ama mimbar gossip sore ini,,tuch mpok dua dari tadi kenape salting dan larak lirik mulu ye,,hingga akhirnya Nting pun bertanya..

putri x
Nting : eh elo berdua kenape,,kagak biasanya,, larak lirik mulu,,ada gosip seru yang gw kagak tahu yakk,, (*mukanya penasaran,,pengen tahu siapa lagi yang bakal jadi korban gossip dua mpok ini,,
Mpok Rodiyeh : he..he..he..,,bisa aje lo Nting,, kesannya kita berdua tukang gosip banget dah,, kita lagi kagak pengen ngegosip sore ini,,(* mukanye salting dan ngelirik Mpok Ameh,, minta pembenaran..
Mpok Ameh,,: Hu uh,, hari ini gak ada mimbar gosip daah,,bahas yang lain aje,,kata Bang Ali di Islam KTP ngegosip tuch ghibah,,(*cari cara mengalihhkan perhatian,, sambil nyegir..
Nting..: ha..ha…ha..ha..sejak kapan lo berdua tahu agama,,kalau lo berdua berhenti ngegosip,,  itu artinya kiamat udah deket,, udah kasih tahu gw ade ape,, kita tuch udah temenan dari kecil, jadi gw udah tahu kelakuan lo berdua,, gitu aja main sembunyi,,sembunyi,, ( *Nting makin penasaran,,dan amat sangat yakin kalau ada yang di sembunyiin duo partner gossipnya..
Mpok Rodiyeh,,: Nting..Nting lo emang temen kita dah ah,,tapi lo yakin mau denger gosip ini,, gossip kali ini ngelibatin lo Nting,ama Laki lo juga,, (* sebenernya gak mau ngomong,,karena gak tega ngeliat Nting nelangsa..
Mpok Ame : bener Nting,, kite berdua kan sayang ama lo, makanya kita kagak mau cerita,,kita kagak mau lo kenapa2,, lagi pula ini udah jadi hot news,, Cuma elo aje yang kagak ngeh,,gara2 terlalu cinta ama si Toyyib Sialan itu.. (*mulai kumat dah aura penggosipnya,, emang dimane-mane kalau mau manasin orang,,dimulai dengan membuat sang korban merasa penasaran dulu ye,,,
Nting.. : lah busyet ade ape nich,,sejak kapan gw jadi bahan gossip lo berdua.. udah buruan cerita ,, kenape tuch si Toyyib,,jangan bilang die selingkuh ye..mau gw potong tuch burungnye..(*entah kenapa Nting mulai merasa emosi , terlebih lagi belakangan ini si Toyyib suka aneh aje kelakuannya..
Mpok Rodiyeh,,: iye ,,makanya gw ngeri Nting ngomong sama lo,, tapi gw kagak tega juga ngeliat lo diboongin mulu ama si Toyiib ntu…., lo tahu gak nting kenapa si Marlina noh jande sebelah doyan banget denger lagu “bukan bang toyiib”
Sayup..sayup terdengar lagu wali “aku bukan Bang Toyyib”

sayang, aku bukanlah bang toyyib
yang tak pulang-pulang
yang tak pasti kapan dia datang

sabar sayang, sabarlah sebentar
aku pasti pulang karna aku bukan
aku bukan Bang Toyyib

sudah tunggu saja diriku di rumah
jangan marah-marah, duduk yang manis ya
aku lagi sibuk sayang, aku lagi kerja sayang
untuk membeli beras dan sebongkah berlian

Nting : (*mencoba berpikir dan menelaah tiap syair tapi akhirnya Cuma bisa nyengir) kagak tahu gw emang kenape,,lagi lo juga ade aje,,emang gw Mama Loreng apa yang bisa nebak pikiran orang,,udah buru cepetan berita nye.. bikin gw penasaran aje lo.. (*Nting kagak sabar,,l
Mpok Ame : tuch kan nting,,onengnya kgak ilang..ilang..
Mpok Rodiyeh,,: bego lo ye,, si Marlina setel tuch lagu buat laki lo,, si Toyyib,,,elo sich kebanyakan nonton sinetron,, lo kgak tahu ye,,si Marlina lagi getol deketin laki lo Nting,,dan ini bukan rahasia umum lagi,, gw kata si Asep keneknya si Toyyib tiap pagi si Marlina sengaja nunggu angkot Toyyib dan selalu duduk di depan,, padahal mah angkot yang lain banyak , kenapa coba harus nunggu angkot si Toyyib,, udeh gitu,, lo perhatiin dah..tiap sore kalau laki lo pulang ngangkot,,pasti si Marlina duduk manis di depan rumahnya,,kagak tahu gw nunggu ape..(*Berbicara dengan intonasi provokator handal,,membuat siapa yang ngedenger pasti kebakaran jenggot
Mpok Ame..: bener kate si Rodiyeh,, emang Marlina kebangetan yakk, kalau mau ngeganguin laki orang,, kenapa kudu tetangga sebelah coba,, emang lo kgak ngerasa ada yang aneh ye ama Si Toyyib belangkangan ini.. (*ikut-ikutan ngomporin,,emang hebat dah duo gossiper ini,,
Nting: (*kebakaran jenggot dan mulai berpikir keras) Kurang Ajar ntu si Toyyib,, berani-beraninya dia selingkuh di belakang gw.. mau gw sunatin lagi tuch laki yak..ini juga Janda,,kecakepan bener sich, kelakuannya..laki gw supir angkot aje,, masih di gangguin,, (*buru-buru berdiri sambil marah..marah mau ninggalin mimbar gossip
Mok Rodiyeh..: mau kemane lo Nting.. (*megang tangan nting yang beranjak meninggalkan mimbar gossip
Nting : kemane lagi gw kalau bukan mau ngebacotin si Marlina janda sialan ntuh...(*Emosi jiwa dan siap..siap berangkat maranin marlina
Mpok Ame..: jangan emosi dulu Nting,, kalau kata gw sich ye,,mending lo selidikin dulu,,ape lo tangkap basah aja sekalian,,kalau lo ngebacotin sekrang ntar lo yang dibilang cemburuan,, tadi pertanyaan gw belum lo jawab.. ada yang aneh kagak ama laki lo..
Nting : (*kembali duduk dan mulai berpikir) iye sih,, gw juga bingung ama Laki gw..tumben-tumbenan tiap hari rapi banget,belakangan ini juga makin sayang aje ama gw,,kagak biasa-biasanya,,dasar laki ye,,baik ama bini cuma biar kagak ketahuan aje  boongnye,,
Dan Mimbar gossip hari itu berlanjut terus dengan topik “TOYYIB selingkuh” tiga serangkai membahas dan menganalisa satu persatu,, kelakuan aneh si Toyyib.. apakah si Toyyib beneran selingkuh, Apakah si Marlina bakal dibacotin ama Si Nting
Tiba..tiba..si Ntong nongol…membuyarkan Nting yang sedang melamun..
Ntong : Samlekummmmmmmmmmmmmmm,,,,nyak,,,siang..siang bengong aje,,kagak bae,,,ntar kesambet ,,mana tuch muka putih bet dah,,kayak hantu aje…
Nting : waalekum salam,, ini anak,,nongol2..ngangetin emaknya aje,, Ntong  udah ngerjain pe-er belum
Ntong,, : udah nyakk,,tapi besok Ntong ada pelajaran masak..memasak,, Ntong kebagian tugas bawa cobek mak,, cobek kite ada kan..
Nting : ja elah sekolahan ntong ade-ade aja,, cobek rumah kita kagak ada,, punya emak udah retak belum sempet beli yang baru,, emak kagak sempet ke pasar…
Ntong : jah emak,, trus gimana dong,, Ntong bsok kudu bawa cobek,,,
Nting : (*Tiba..tiba..entah setan dari mana yang datang,,tiba-tiba Nting berpikir tentang sesuatu,,,,dengan senyum puas enting berkata) gini aje dah,,Ntong kerumahnya Ncing Marlina gih,,pinjem cobek si Ncing,, kayanya dia punya dech, Ncing Marlina  kan jarang masak,, pasti cobeknya masih bagus…
Akhirnya Ntong pergi kerumah Marlina,, Janda Kembang kampung cerewet, Dari Jauh Nting pun tersenyum,,manis dan teramat manis,, .


Nah  saudara..saudara sbangsa dan setanah air,,, ada apa dengan senyum manis si Nting,,apakah ada sesuatu yang di rencanakan si Nting,, Mari kita nantika cerita selanjutnya.. di Rumah Saudara Irvan.

artikel ini di ikutsertakan dalam pagelaran Kecubung 3 Warna yang diadakan oleh new blogcamp.com

41 thoughts on “Bukan Bang Toyyib..(*Episode Mimbar Gossip

  1. pertama……….. gambarnya keren, pasti deh Pim yg bikin yaaakk🙂
    kenapa si Nting come back?
    aya naon, what happen atuh ?
    gara2 lakinya kah?
    lanjutin akh, kerumah nya Ivan😀😀
    salam

    • salam kenal, Irvan
      bunda dah baca lanjutannya barusan🙂
      sumprit keren en lucu…..
      apalagi nama panjangnya mpok ameh ameh ternyata mpok ameh ameh belalang kupu kupu😀😀😀
      (ngakakguling2)😀
      salam

  2. Pingback: Cobek Misterius « PrimeEdges

  3. **eMak dah keliling ke rumah bang Oyyib dan Bang Thoyyib jugak

    hebbaaattt..!!! di detik2 terakhir bikin cerita seru.

    jempol buat nTing cs.😀

  4. Terima kasih atas partisipasi sahabat.
    Saya akan melanjutkan perjalanan ke kisah selanjutnya
    Daftar seluruh peserta dapat dilihat di page Daftar Peserta Kecubung 3 Warna
    di newblogcamp.com
    Salam hangat dari Markas BlogCamp Group – Surabaya

  5. Sebetulnya ceritanya bagus heeee….cuman kapan hari kalau ngak salah lo nulis selamat tinggal Nting…kenapa dia balik lagi adikku sayank

    nunggu cerita berikutnya aja dech

  6. Yyeyeyeyeeyeyeyey….. *joget-joget sambil mandi jebur-jebur* perjuangan 2 hari yang melelahkan… gw sampe masuk angin, tapi anehnya jadwal berenang gak bisa diganggu… (- -‘) wuakakakakak

  7. Nting? aku menemukannya kembali? oh my god…🙂

    umpan cerita nyang bombastis dah… lanjut ke pos 2..🙂

    walaupun agak terlambat, Juri Kecub datang,, untuk mengecup karya para peserta,, mencatat di buku besar,, semoga dapat mengambil hikmah setiap karya dan menyebarkannya pada semua

    sukses peserta kecubung 3 warna..🙂

  8. Alhamdulillah ya pada bilang keren, padahal pertama si prima ngasih ide ttg ini gw ngebatin ‘sumpe lo, cobek?’ hahahahaa… Viva la deadliners!!😀

  9. waaahh Puteri dikau fasih banget menghayati gossiper.. tapi keren nih cerita lucu karena logat betawi emang selalu bikin saya ketawa😀
    ide cerita bagus tuh, banyak kejadian kayak gitu disekitar kita ya.. bagus Put karenasaya gak pernah bisa bikin yg beginian hehe..
    saya lihat dulu yang ke dua ya..
    oya sukses deh buat kita semua.. muuach..

  10. Cerita Mak2 biang GOssip…pas banget buat rumpiners-rumpiners nih…lanjut ke Versi lanjutan…semoga suksess nih cerite

  11. Finally, I met Nting Again?! Cerita khas gaya usagi, saya terbawa arus hingga akhir dan masih dibuat penasaran. Segera koprol ke pos 2
    Cerita sudah dicatat dalam buku besar juri, terima kasih

  12. Salam persohiblogan
    Daku kembali menyapamu kawan
    Kembali ke dunia yang penuh persahabatan ini
    Rindu rasanya
    Ada puisi anget untukmu, sobat🙂

    Lama gak ngeblog
    moga gak dianggap bang toyib😀

  13. Pingback: Di Balik Layar: Bukan Bang Toyyib « PrimeEdges

  14. Pingback: Warna warni di bulan April.,, « Rumah nya USAGI

  15. Pingback: Bukan Bang Toyyib. Episode AADC (Ada Apa Dg Cobek)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s