Membangun Chemistry


My Office 13 April 2011

 

Ketika ada seseorang yang hadir dalam hidup mu,, apapun itu bentuknya…

entah pacar, sahabat, rekan kerja,,kita harus membangun “Chemistry” diantara keduanya..

apa sich definisi chemistry.. (*cari sendiri di google kalau mau tahu😀😀😀 ) tapi menurut saya chemistry adalah

keterikatan, kenyamanan dan semua hal baik yang kita rasakan dengan seseorang, mempercayai orang tersebut, dan membuka lebar-lebar semua pintu hati untuk dia..

bagi saya chemistry itu penting, bahkan di dunia blogger sekalipun ketika saya merasa nyaman untuk bersahabat dengan seorang blogger maka saya akan selalu berkunjung kerumahnya,,meskipun saya gak ngerti sama tulisannya atau yang punya rumah gak pernah berkunjung ke tempat saya. tapi karena ada perasaan nyaman berteman dengan orang tersebut,, saya akan suka rela berkunjung meskipun yang punya rumah jarang hapdate

terus gimana..kalau kita diharuskan bekerjasama,,atau ada di suatu tempat dan kita gak memiliki “chemistry” dengan orang atau keadaan tersebut,, maka saya belajar untuk membangun chemistry caranya..

A) belajar untuk menerima orang tersebut apa adanya,,bukan ada apa dengannya

menerima orang tersebut bukan karena “Ada apa dengannya” tapi “Apa Adanya” menerima dia tanpa banyak protes,, dan buktiin ama dia kalau saya tulus untuk semuanya,,

B) Mencoba ngelucu..😀😀😀

Tetap jadi diri sendiri,,tanpa terlihat lebay,,kalau mau ngelucu ya ngelucu aja, walau mungkin lelucon saya terdengar garing dimata dia,,tapi ya that’s me dengan segala keajaiban saya..

C) mencoba mengerti dengan tabiat dan karakter orang tersebut

mungkin saya sudah belajar untuk menerima dia, berusaha tetap menciptakan suasana yang ceria, tapi jika dia masih belum menerima saya,,artinya saya harus menerima karakter dia yang emang seperti itu,, mungkin secara sikap chemistry itu belum terbangun,,tapi saya percaya jauh di lubuk hatinya.. pasti dia tertawa dengan lelucon yang saya keluarkan.. (*tetap ge-er

D) menerima takdir seiklas..iklasnya…

jika chemistry tetap tak hadir..dan kita diharuskan untuk bersama,ya berarti saya harus menerima takdir seiklas-iklasnya.. pada dasarnya semua hal yang ada di dunia ini baik,dan semua pada akhirnya akan menjadi baik.ketika saya berpikiran semuanya baik.baik aja..

E)ya udah lah….

ini hal paling lebay,,dan gak ada jalan lain..ya udah lah..gw udah ngelakuin semuanya..kalau chemistry itu tetap gak kebangun mau diapain lagi,, dan jika kita tetap di haruskan bersama,,mari kita bersama karena kewajiban aja..

sahabat,,itu cara dari saya buat ngebangun chemistry kalau yang lain gimana, ada ide gak,,

apakah chemistry itu penting..🙂

fee-b

21 thoughts on “Membangun Chemistry

  1. Chemistry itu semacam reaksi kimia ya Mbak, atau ayam goreng yang dikasih tepung? eh salah ding, itu kan crispy hehe..

    Suka sama yang poin A, belajar untuk menerima orang tersebut apa adanya,,bukan ada apa dengannya..

  2. chemistry itu penting ting tinggg!!!
    karena kalo ga ada chemistry blom tentu saya kesini😀

    nice post, sesuatu yang bisa dikatakan sepele namun memiliki pengaruh yang sangat signifikan dalam hidup (saya)

  3. Bukan membangun sih menurut saya tetapi menemukannya..
    Kalau dibangun dia tetap akan runtuh suatu saat, tapi kalau ditemukan suatu saat juga bisa hilang..
    Duh, kok jadi galau gini sih..

  4. @ aim : haa haa haa jadi laper,, iya terima dia apa adanya

    @mas arman :banget mas,, bawaanya gondok terus yaa

    @bunda monda : iyaooo banget mulai dri hal-hal kecil aja

  5. @ bunda mahes : bangett perlu,, itu semacam keterikatan antara sesama blogger

    @mas gie : iyaa yaa,, harusnya menemukannya,, tpi rumus diatas ttp bisa dipake kan

    @ mba orin : iyaa kasus itu pasti ada,tp jangan sampe dah

  6. @ abang : toss toss toss,, sama lagi kita prinsipnya,, menerima seseorang apa adanya,, bukan ada apa denganyaa

    @ bunda ly ; hee hee hee iyaooo emakny galak soalnya kalao anaknya parno dia ngomel😦

  7. abang : toss toss toss,, sama lagi kita prinsipnya,, menerima seseorang apa adanya,, bukan ada apa denganyaa

    @ bunda ly ; hee hee hee iyaooo emakny galak soalnya kalao anaknya parno dia ngomel😦

  8. Jika Cinta sudah bicara
    Jika Hati telah berperan

    Maka usah lah kita fikir akan hal-hal yang lain …
    usahlah kita mencari buku petunjuknya …

    Nikmati saja …
    It’s given …
    Specially for You

    Salam saya Put

  9. iya mbak, chemistry itu penting bgt😀
    setuju sm mbak, misalnya dalam dunia blog, si empunya jarang berkunjung ke saya, tp karena saya punya chemistry dgn semua tulisan dia, jd ga peduli lg dia mau berkunjung ato nggak. hehehehehhe kurang lebih begitulah😀

  10. Kimia Dasar 1 dapat A, kimia dasar 2 dapat C! Gak bakat gw bangun chemistry! wukakaakakkaa…

    kadang chemistry itu seringnya dipaksa dulu lho… contohnya: “Cumiiii… lu kok belum BW ke gw!!!” >,<

    *jurus menghilang!

  11. hmm bener-bener Put, sepakat deh.. kadang ketika bertemu dengan orang kita bisa langsung ngerasain ada chemistry, tapi kalo gak ada dan harus selalu ketemu karena kewajiban maka yang ada aldah penerimaan hehe..

    *tapi kalo urusan cowok, gak ada chemistry susah tetep gak bisa jalan saya🙂

  12. Pingback: Backpacker Tangguh,,(*Cerita dari tidung « Rumah nya USAGI

Leave a Reply

