Me Vs My Big Brother


 Bekesong City,15 April 2011

Baiklah,,,setelah kemarin bercerita tentang Papa, hari ini saya akan bercerita tentang si Abang,,  umur saya dan si Abang terpaut 3 tahun,, saya dan si Abang adalah dua hal yang bertolak belakang,,

Abang itu , Pintar, gak banyak bicara, hidupnya tersruktur, cool, dan punya karisma seorang pemimpin,,  sedangkan adiknya, biasa aja,,(*hanya sedikit cerdas), bawel, hidupnya grabak grubuk, kekanakan,,  kita emang beda dalam segala hal, jangan ditanya seberapa sering saya ama Abang berantem jawabnya,,setiap hari dan sepanjang masa,, selalu ada aja perbedaan pendapat di antara kita,, karena kita punya cara berbeda dalam memandang hidup ini seperti apa..

Tapi dibalik semua perbedaan itu ada banyak hal yang tanpa kita sadari membuat kita selalu bersama,,  persamaan-persamaan ini kadang di sengaja kadang juga terjadi begitu aja,,tanpa kita sangka, salah satu nya adalah

(Silakan Tebak mana Abang , mana saya

A) Sekolah,

Dari kecil kita selalu di sekolahkan di sekolah yang sama,dari SD,SMP,SMEA,S1, hingga S2, saya selalu setia ada dibawah ketiak si Abang,,ada plus minusnya sekolah yang sama

Plusnya

  • Gampang terkenal,,begitu lingkungan sekolah tahu bahwa saya adalah adiknya “Fadhil Fachri” maka saya akan mudah mengambil hati para senior, guru-guru hingga petugas kantin, tinggal bilang “Gw kan adeknya Fadhil” maka semua kemudahan itu akan datang dengan sendirinya.. J

Minusnya

  • Serba salah dan selalu jadi bayang-bayang sang Abang, jika saya memiliki prestasi dan menonjol disatu bidang,maka suara-suara sumbang yang terdengar adalah ..” Ya iyalah pinter, orang Abangnya pinter” jika nilai-nilai saya turun,dan penyakit bandelnya kumat maka suara-suara itu akan kembali terdengar,,” kok beda ya ama Abangnya,jangan-jangan lo anak tiri” (*rese kan mulutnya kaya gak pernah di sekolahin ya..
  • Gak bisa bandel,, karena senantiasa ada yang ngawasin,, mata-mata abang saya tersebar di seluruh penghujung sekolah jadi kalau mau bandel harus waspada dan pakai trik. Di hari pertama sekolah si Abang pasti akan ke sekolahan saya dan memperkenalkan ke seantero sekolah sambil bilang gini “ Ini adek gw,,titip dia ya,,perlakukan dia sebagaimana kalian berlaku baik ke gw , kalau dia bandel aduin gw aja..” dan si Abang akan amat sangat rajin mengupdate perkembangan saya kepada intel-intelnya yang tersebar di penjuru sekolah
  •           (*biar kata jaim si Abang mah narsis juga

 B)Kerja

Setelah lulus dari urusan sekolah..apakah acara ada ditempat yang sama dengan Abang sudah selesai ternyata tidak,,bagian ini benar-benar Rahasia ALLAH,kita sekeluarga Cuma bisa bilang kok bisa ya,,

Awalnya abang saya bekerja di perusahaan garment milik korea , dan saya juga bekerja di perusahaan garment milik orang Indonesia, dua perusahaan yang bergerak di bidang yang sama namun berbeda kepemilikan dan keajaiban yang terjadi adalah,, ternyata perusahaan saya diambil alih oleh perusahaan tempat Abang bekerja,,nasib-nasib setelah bebaaas untuk sesaaat kembali dah ke ketiak nya si Abang,,dan mendengar suara-suara sumbang yang sama.

                (*Bonus Foto kita Berlima ya..😀😀

 C) Kacamata

Sekarang saya dan si Abang sudah tidak bekerja di perusahaan itu lagi,, lantas apakah bagian yang sama diantara kami sudah selesai,,jawabannya tidak saudara-saudara,, (*kutukan ini kayanya) sekarang bagian yang sama diantara kami adalah “Kacamata” yup tanpa kami sadari ternyata kami membeli kacamata dengan model yang persis sama,,(*dan kita baru ngeh tentang kacamata itu setelah beberapa hari,) kacamata yang sama ini sekarang jadi persoalan besar dirumah,,dan lumayan memusingkan,, model kacamatanya sama persis, yang membedakan hanya minus nya saja, dan sering sekali kejadian,, saya salah ambil kacamata,, udah capek-capek ngelap kacamata, ngerapiin gak tahunya pas di pake itu kacamata si Abang,,dan entah mengapa hingga detik ini saya masih belum bisa membedakan kacamata itu secara langsung

      (*si kacamata yang menjadi kontroversi

Kita mungkin berbeda,,selalu beda pendapat dan semua keributan kecil layaknya anak pertama vs anak kedua,,tapi selalu ada moment-moment dimana kita berdua bisa akur dan berbagi,,misalnya berbagi tentang informasi kerja, pendidikan, keluarga dan masih banyak lagi..jika ada masalah yang terjadi maka kita akan menjadi team work yang saling bahu membahu untuk mengatasi masalah ini .. oh ya satu lagi,,saya sama Abang juga sama bulan lahirnya,,sama-sama bulan September,berzodiak Virgo  tapi beda tanggal, jadi kalau mau ulang tahun pasti di barengin aja ama Abang,,

Inilah kisah saya bersama si Abang,, bagaimanapun juga saya tetap merasa beruntung memiliki Si Abang yang amat sangat luar biasa, dia menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab sebagai si sulung, menjaga kami adik-adiknya,, karena Papa selalu berpesan sama si Abang,,

jadi anak pertama tuch gak gampang , ketika kamu baik,,dan berhasil maka adik-adik kamu akan memacu diri mereka untuk menjadi lebih baik dari kamu,,tapi jika kamu gagal dan menjadi sesuatu yang buruk,,maka bersiaplah,,adik adik kamu akan lebih susah diatur daripada kamu”

Postingan ini di ikutssertakan dalam maret cerianya bunda pascal,


20 thoughts on “Me Vs My Big Brother

  1. Mulai SD sampe S2 ada di sekolah yang sama? Waaah, unik, asyik dan jarang terjadi. Sangat langka yang seperti ini.

    Hihi, paling suka yang cerita tentang kacamata model kembar,,

    Semoga sukses di Maret Cerianya Bunda Pascal.

  2. wuakakakakka… itu mah cowok dua2nya…😛 tapi yang judes pasti cewek! kenapa sih cewek itu judes dari jaman balita! (- -‘)

    ini ceritanya lebih seru dari gambarnya!

  3. put…. kapan sih berubah jadi wanita cantik gini

    aku ndak bisa bedain abang dan putri.. wakakakakakk

    ga nyangka si tomboy bisa jadi wanita cantik dan manis
    🙂

  4. puuutt… itu kamu yang mannna? kok kek cowok dua-duanya??😀
    sammmma banget dong put, aku juga sering satu sekolahan. makanya suka agak BT gitu deh kalau dibanding-bandingin.
    untunglah kakak agak bandel, dan aku agak kalem😉

  5. gak nyangkaaaa………….anak gadihku udah besarnya jadi manih bangetss🙂
    padahal lihat oto waktu kecil, gak bisa bedain yg mana cowok yg mana cewek, saking tomboy nya 😀😀
    salam

  6. tanpa elo sadarin…abang elo udh menjadi figur yang sempurna sehingga semuanya menjadi mirip2. Jangan2 bayangan abang membuat putri susah mencari sosok lain selain si abang…semoga gw salah ya put….salam sesama roker…:-)

  7. Saya punya koleksi pribadi Foto kalian berdua …
    HAsil jepretan saya … dan sudah saya pajang pula di Blog saya waktu cerita Riung Cikini dulu …

    dan sungguh … saya senang sekali melihat keakraban kalian berdua …

    Dan …
    aaahhh … foto berlima itu dipajang kembali …

    Mantapp

    Salam saya

  8. saya sama kakak saya yg pertama jg gitu, mbak. dari SMP 1 sekolah, meski bedanya jauh (7 taun) tapi tetep aja masih pada kenal sama kakak saya, plus minusnya sama kayak yg mbak tulis😀
    foto yg waktu masih kecilnya mirip banget deh😀

  9. Juri Maret Ceria berkunjung. Salam kenal mbak. Waa.cerita yang seru bersama Abangnya. Kok bisa2 nya sampai kacamata persis modelnya begitu. Kocak🙂

Leave a Reply

