Melangkah Menuju MATAHARI Itu..


My Office 30 Mei 2011 (12:00 sebelum mulai bekerja,,,

sudah akhir bulan Mei dan seperti biasa harusnya saya membuat kilasan peristiwa apa aja yang terjadi di bulan Mei,,seperti biasa,,

Mungkin beberapa teman-teman yang sering ke blog saya,,entah sadar atau tidak,, di bulan Mei ini saya lebih banyak bercerita tentang kegalauan saya,,entah saya galau karena pekerjaan, perasaan, kehidupan atau hal-hal lainnya,, ah entahlah saya sedang galau..

Ada apa dengan saya,, kenapa saya mudah merasa sensitif, mudah sedih dan mudah merasa tidak berdaya,,,

kadang saya merasa,,bahwa saya sudah berjuang sekuat tenaga,,tapi mimpi itu tidak menjadi nyata,,

Saya sudah berlari sejauh saya mampu..tapi badai di depan saya semakin kencang…

Rasanya ingin mengibarkan bendera putih dan berkata pada ALLAH “ALLAH udah dong,,aku udah gak sanggup,, bisa gak kita main-main nya sampai disini aja..,bisa gak badai ini di sudahi..”

Ada apa dengan saya, saya menjadi manusia yang sering mengeluh,, mudah nangis,,dan mudah marah..

saya males..semalesnya,, males kerja,,males ngeblog , males BW, dan males-males yang lainnya,, saya bosan,,ah entahlah ada apa ini,,

ah apa karena saya sedang hidup dalam sebuah kisah ,, kata orang kalau kita sedang menjalani sebuah kisah , menjadi over sensitif atau over lebay…tapi tidak saudara-saudara,,jawabnya bukan karena itu,,

ini karena MATAHARI,, yup karena mimpi saya mengejar MATAHARI itu,,ya seperti yang sudah ceritakan di bulan-bulan sebelumnya, jika saat ini saya sedang melangkah menuju MATAHARI itu,,tapi ternyata langkah ini tidak mudah,, langkah ini berbeda dengan langkah-langkah saya sebelumnya,,

ya..ALLAH memberi begitu banyak ujian dalam meraih mimpi ini,, seribu satu masalah..selesai masalah satu,,maka akan datang masalah lain yang lebih berat lagi, begitu seterusnya,,hingga rasanya saya ingin bilang ,,“udah donk ah,, should i give up??..”

yup mungkin ini adalah jalan dari ALLAH untuk mendapatkan mimpi itu gak mudah harus ngelewatin banyak hal,,dan itu yang bikin saya galau,,yang bikin saya uring-uringan setengah mampus,,mungkin untuk masalah-masalah lain saya masih mampu menghadapinya..ok saya nangis dan lebay seperti biasa tapi saya tahu langkah apa yang harus saya ambil,,

beda dengan masalah satu ini,,saya gak bisa berbuat apa,,hanya bisa berdoa, dan mengamati,saya sudah berusaha dan saya harus menunggu,, menunggu ALLAH menjawab doa ini,,menunggu ALLAH melancarkan langkah saya..dan menunggu itu membosankan,,menunggu dan mengamati semua masalah yang terjadi hanya membuat saya menjadi gila,,

ya..saya mungkin masih bisa memaafkan diri saya jika tahun ini saya kembali gagal menyelesaikan tesis saya.. * ya iyalah gagal orang tesisnya gak pernah di kerjain..*

tapi saya benar-benar tidak bisa memaafkan diri saya jika tahun ini saya kembali gagal memujudkan mimpi meraih MATAHARI itu, ya mimpi terbesar saya dalam hidup ini,, janji dan pembuktian saya di depan ALLAH untuk 5 tahun terakhir ini,MATAHARI yang ingin saya persembahkan ke hadapan Mama dan Papa saya .. *Walau mungkin setelah mimpi ini terpenuhi Mama bakal repot memaksa saya untuk mulai berpikir tentang menikah *tepok jidat**

dan saat saya mulai menyerah,,saat saya mulai berpikir,, ” OK mungkin ini memang bukan yang terbaik dari ALLAH , mungkin di mata ALLAH mimpi ini belum waktunya menjadi nyata,,mungkin ALLAH punya cerita lain..”

Berita baik itu datang,,,cahaya terang itu kembali terlihat,, ini seperti oase ditengah padang pasir harapan itu kembali ada,,dan saya kembali melangkah menuju MATAHARI Itu…

Dihari ini,,saya kembali melangkah menuju MATAHARI itu dengan satu doa,semoga ini yang terbaik,,semoga cahaya terang ini akan berujung pada impian itu,,semoga saya bisa mewujudkan mimpi ini,, semoga ALLAH akan memudahkan langkah saya selanjutnya..

dan semoga episode galau saya berakhir sampai disini,,ah entahlah apakah bulan-bulan berikut saya akan tetap galau atau tidak, 🙂

tapi saya akan terus berdoa dan percaya ALLAH gak tidur,,DIA mendengar DOA saya,,bukan.bukan cuma doa saya,,tapi juga doa Papa, Mama, Abang dan si Bungsu yup DOA kami,,untuk MATAHARI kami,,

Advertisements

Untuk Kamu..Happy Bday ya…


Bekesong City.. 28 Mei 2011.. (*Nebeng posting dirumah seoran kawan..

Kalian pernah dengar istilah “Silent Reader” yup silent reader,,orang yang secara diam-diam mengunjungi blog mu,,tapi gak pernah mau comment di blog mu,,entah karena alasan males ngetik, tulisan nya gak bagus,,dan 1001 alasan lainnya…

Saya punya silent reader, kita tidak saling mengenal,, saya mengenal cerita tentang dia  dari seseorang 🙂 🙂 , silent reader saya ini sering berkunjung ke blog ini,,mungkin hanya sekedar celingak celinguk,,atau menikmati apa yang saya tulis.. *Emang tulisan gw bisa di nikmatin yakk.* dia gak pernah comment,, tapi terkadang menitipkan pesan kepada seseorang itu…

katanya… Putri itu kekanakan,,gak dewasa,,sebenernya manis sich,,tapi sayang,,yang muncul malah sisi maskulinya.. *ini muji apa nyela yakk * 🙂

yup apapun pesan kamu.. saya selalu menyukai nya,,kadang ingin bertanya..kenapa gak ninggalin comment aja.. ah sudahlah tak apa,,kamu mau berkunjung ke rumah ini aja amat sangat menyenangkan,,maaf ya kalau belakangan ini tulisan saya rada-rada galau,,sudah lama rumah ini tidak berisi cerita lucu lagi, belakangan rumah ini hanya berisi cerita cinta,,atau cerita patah hati gak penting…

tapiiiiiiiiii bukan itu point pentingnya ..pointnya adalah hari ini Dia si Silent Reader saya itu,,berulang tahun….


happy Bday ya..wish u luck and all the best,, mau kasih ucapan apa ya,,gak tahu mau ngucapin apa ,,cuma berdoa untuk semua yang terbaik aja dalam hidup nya..he..he…he.. kalau sempat traktir-traktir yak,, maaf gak sempet kasih kado,, niatnya sich mau beliin kado tapi apa daya..tangan tak sampai.. *bilang aja pelit* 😛

PS : bagaimana kalau sang silent reader ini saya beri nama “violet” cocok lah..sama diri nya yang misterius dan gak mau comment..so happy bday Violet.. love you always.. 🙂 🙂 🙂

salam ..

Dan Aku Tidak Suka Persaingan…


My Office 25 Mei 2011 (* 21:24 15 Menit sebelum pulang lembur…

Pernah liat lomba balap lari…lomba di mana semua orang berjuang untuk jadi pemenang,, semua orang ingin menjadi yang terdepan bersaing untuk mendapatkan medali emas..

entah saya yang terlalu naif,,atau mungkin bodoh,, saya tidak suka persaingan,,dan jujur saya bukan orang yang ambisius berjuang dan menghalalkan segala cara,,

dari kecil kami dididik kalau menjadi nomor 1 bukan lah segalanya,,angka itu hanya pembeda dimata manusia,,yang terpenting adalah proses,,adalah bagaimana kamu berjuang untuk melakukan yang terbaik papa saya pernah bilang..

papa gak pernah rela,,ngeliat kamu menjadi juara 1 tapi kamu curang dan mengorbankan banyak hal,,papa lebih baik ngeliat kamu gak dapet nilai apa-apa tapi papa tahu gimana kamu berjuang untuk semuanya,,melakukan yang terbaik dalam hidup mu,,

dari kecil kita terbiasa bersaing,, bersaing untuk menjadi juara 1, bersaing menjadi anak kesayangan si guru,, dan persaingan lainnya,,semakin kita dewasa ternyata aroma-aroma bersaing itu belum habis malah semakin menjadi jadi ,, semua bersaing untuk selalu terlihat hebat,,terlihat mampu dan dipuja banyak orang..

dan saya kadang tidak habis pikir,,kenapa sich kita harus saingan,,

emang apa enaknya lo terlihat hebat dimata orang lain,,tapi elo menyakiti banyak orang,,

mungkin elo bisa di puji-puji dan dapat banyak hadiah karena memenangkan persaingan itu,,tapi apa lo puas, melihat lawan lo dan banyak orang menderita karena kecurangan lo…

trus tiba-tiba ada yang nyeletuk.. * itu kan bersaing secara curang,,kalau bersaingnya sehat gimana,,gak suka juga lo”

ha…he…he.. jawabnya sama,,saya gak suka,,mau sehat,,mau curang,saya gak suka sama yang namanya saingan,, capek lagi jadi manusia yang ambisius dan selalu mau menjadi yang terdepan..

asli dah dari kecil..saat semua orang berjuang supaya jadi 5 besar,,saya mah nyantai aja,,belajar seperlunya,,kalau dapat 5 besar alhamdulillah,,kalau gak ya syukurilah.. 😀 *dan pada akhirnya saya selalu jadi 3 besar,,tanpa harus cape -cape saingan*

lagi..lagi nich ya menurut saya,,bersaing itu entah secara sehat atau curang pasti akan menimbulkan perasaan gak suka, perasaan gak mau di kalahkan dan perasaan gak enak lainnya,, jadi mending gak usah saingan  kan,,jalani aja apa adanya.. dan tetap melakukan yang terbaik,,masalah siapa yang nomor 1 dan siapa yang terdepan,,biarlah dilihat dari hasilnya aja..

terus tiba-tiba ada yang nanya,,

” gimana dengan lo yang di curangin sama orang,,trus hasil kerja itu di puji habis-habisan padahal semua itu hasil kerja keras lo “

dan jawab saya,,

“naif sich,,tapi biarin aja,,ALLAH gak tidur,dia akan memberikan yang terbaik,,kejahatan itu gak dibales sekarang juga,,tapi bisa jadi satu atau dua tahun ‘lagi,,so just wait and see.. si penjahat akan kena batunya..walau mungkin menyebalkan melihat sang rival dipuja-puja bagai pahlawan

Ketika Dia Pergi Dari Hidupmu…


Pernah baca quote ini

“Ketika Tuhan mengambil seseorang dari sisimu,,, maka Dia akan mengirimkan seseorang yg lain untuk menemani mu melanjutkan hidupmu

Yup,, ketika kamu  kehilangan seseorang yg kamu cintai,, merasa jatuh dan terpuruk,, gak guna hidup dan seribu satu drama lebay lainnya. Sesungguhnya Allah tidak akan pernah membiarkan kamu sendirian,,,

Saat kamu jatuh,, ada banyak tangan-tangan terulur,,ada banyak orang yg mendampingi,, entah itu keluarga,, sahabat atau mungkin seseorang yang diam-diam mencintai mu,,
Mereka ada untuk mu,, mendengarkan keluh kesahmu,, walaupun mungkin cerita drama patah hati mu bagaikan kaset kusut yang diputar berkali-kali,,
Mereka memelukmu,, dan menghapus air matamu,, meyakin kan mu bahwa kamu masih banyak episode hidup yang harus kamu lanjutkan 🙂

Ya,,, aku tahu kamu pasti akan bilang

“Kalian gak tahu sich rasanya ditinggalkan,, ini terlalu berat buat gw,, gw gak mampu membayangkan hidup tanpanya,, kalian hanya bisa mendengarkan tetapi tidak merasakan”

Jujur kata-katamu membuat aku emosi,, rasanya pengen pentokin jidat kamu aja ke tembok,,
Tapi aku mengerti bukan kah seseorang yang patah hati selalu merasa hidup mereka telah berakhir,, selalu merasa bahwa mereka adalah orang yang paling menderita dalam hidupnya,,dan seribu satu ungkapan lebay lainnyaa

Jika jatuh cinta bisa membuat mu menjadi orang yang paling berbahagia sedunia,, maka patah hati akan membuatmu menjadi orang yang paling menderita di alam jagat raya,,

Sahabat,, mari kita berpikir dengan tenang,, kamu hanya ditinggalkan,, di usia mu yang masih muda,, kenapa kita tidak berpikir baik,, mungkin Allah tidak menakdirkan dia untukmu,, bukankah lebih baik kamu kehilangan dia saat ini,,, daripada kamu kehilangan dia ketika kamu telah menikahinya,,

Sahabat,, saat kamu merasa kamu adalah orang yg paling menderita,, lihatlah ke sekitar mu ada banyak kisah cinta yang berakhir tragis,,
Lihatlah mereka yang harus kehilangan kehormatannya kemudian di tinggalkan begitu saja oleh. pasangannya,,,
Atau mereka yg sudah di ambang pernikahannya dan kemudian lelaki mereka memilih membatalkan pernikahaanya dan memilih wanita lain,,

Yaaa ada banyak kisah cinta tragis,, lebih tragis dari kisah mu,, mereka mungkin lebih terpuruk dari mu,, tapi mereka mampu bangkit,, menatap masa depan,, dan percaya Allah akan memberikan yang terbaik,,

Sahabat,,,percayalah satu hal
“Sesungguhnya Allah mengetahui yang terbaik untukmu,, DIA amat sangat menyayangi mu Percayalah akan ada pelangi setelah hujan,,”

Kamu hanya harus berproses,,, menjalani hidup dengan kuat dan percayalah setelah semua ini,, kamu akan menjadi manusia yg lebih dewasa,, lebih kuat,, dan lebih baik,,

Semua ini hanya masalah waktu,,semua ini hanyalah salah satu dari sekian banyak episode yang harus kamu lewati,,percayalah ketika kamu telah berhasil melewatinya dan kamu memutar kembali episode patah hati mu,,
Kamu akan berkata “Sumpah gw lebay banget yak,,, “

Jika kamu harus melepaskannya


Bekesong City 22 Mei 2011

Sebuah pesan muncul di layar kurir yahoo saya

Teman: Kalau misalnya lo punya bunga kesayangan,,trus ada orang yang lebih membutuhkan dan meminta bunga kesayangan lo itu,,lo gimana..

Usagi : Ya udah ambil aja..kalau dia mau,,lagi gw gak suka bunga sich,,sukanya bunga bank atau bunga deposito *matre gak sich gw..*

Teman: Capek dah gw nanya sama lo,, emang elo mau kasih gitu aja,, emang lo ikhlas ngaasih barang kesayangan lo ke orang..

Usagi : *nyegir trus garukk garuk kepala* tadi lo tanya gw gimana,, giliran gw jawab elo malah complain gak jelas,, iya gw kasih ke orangnya kalao orang nya mau,,masalah iklas mah gw iklas aja..kan bisa beli bunga yang baru..

Teman : *Berdoa,,Tuhan ampuni teman hamba ini* gini,,gini,,andai nich ya..ada orang lain yang jatuh cinta sama Biru,,dan dia meminta Biru sama lo,,gimana apa lo akan mengiklaskan nya gitu aja.. ngebiarin Biru sama orang lain..

Usagi : Tergantung Biru itu masih jadi kisah yang gw jalani atau gw sudah menikah dengan dia,, Jika biru masih menjadi kisah yang gw jalani,, dan Biru juga menginginkan perempuan itu ya gw ngalah,, cinta itu di pilih cuy,,bukan memilih,, buat apa mempertahankan seseorang yang gak nyaman berada disamping lo lagi.. biarkan dia menemukan cerita baru nya ,,mungkin awalnya gw sulit..tapi gw percaya itu hanya sementara pada akhirnya gw akan menemukan kisah baru lagi..

Teman : *lap keringet akhirnya lo ngerti maksud pertanyaan gw..* kalau misalnya Biru sudah menjadi pasangan hidup lo gimana..apa akan sama aja..

Usagi : he..he…he. ini beda ceritanya.. egoisme harus di pasang disini, gw akan berjuang mempertahankan Biru agar tetap berada di samping gw,,mempertahankanya hingga titik darah penghabisan,, memperbaiki sesuatu yang salah agar bisa kembali bersama,, karena ada banyak hal yang harus di pertimbangkan, ini bukan tentang dia nyaman bersama lo atau tidak,,tapi ini tentang bagaimana kita menjaga komitmen,,,

He…he…he.. dialog gak penting diatas,, terjadi saat saya lagi iseng dan bingung mau nulis tentang apa.. ktika seorang teman bertanya bagaimana kita harus melepaskan sesuatu yang kita miliki karena ada orang lain membutuhkannya..

Menurut saya semuanya beda konsep tergantung barang apa yang diberikan ,jika orang tersebut memanng benar-benar membutuhkan maka saya akan merelakan barang kesayangan saya diberikan,,tapii sebelum memberikan dengan iklas *Atau mungkin terpaksa* saya akan memberikan alternatif barang-barang lain terlebih dahulu,,atau mungkin saya akan membantu teman saya itu untuk mendapatkan barang yang dia mau dengan usahanyaa sendiri,,

Tapi berbeda jika ini berhubungan dengan masalah hati,,maka saya akan melepaskanya,, karena saya ingat pesan seorang sahabat, ,

cinta itu memilih bukan di pilih,,ketika seseorang udah gak nyaman ada disamping lo,,dan dia menemukan kenyamanannya bersama orang lain,,maka lo harus belajar untuk melepaskannya,, jangan pernah memaksakan dia ada di samping lo,,karena sejatinya hanya fisiknya yang ada disamping lo tapi tidak dengan hati nya..


Kritis nya mereka dan sumpah gw ngiri,,,


Bekesong City. 20 Mei 2011

Dunia anak adalah dunia yang paling indah,,dunia dimana mereka belajar banyak hal,,mengenal banyak dunia baru,,

Saya adalah pecinta anak-anak suka aja sama semua celoteh mereka,,sama tingkah polah mereka,, dan jujur saya ngiri sama sikap kritis mereka,,

Anak-anak kalau ngomong gak pake mikir dua kali ,,saat menemukan  sesuatu yang mereka gak suka,,mereka pasti langsung complain,,bertanya ini itu,,dan kita harus menjawab pertanyaan mereka sampai mereka terpuaskan oleh jawaban kita…

Salah satu anak kecil yang membuat kepala saya garuk-garuk kepala adalah Abang Raffi anak dari salah seorang teman kerja saya,, Raffi kelas  5 SD, nakal nya luar biasa tapi cerdasnya luar biasa,,pengamat yang baik,,juga kritikus ulung..

Menjelang report akhir tahun Ayah Raffi yang bekerja di bagian pajak harus pulang larut malam setiap hari,, dan ini otomatis membuat si Raffi protes karena waktu Ayahnya banyak tersita untuk pekerjaan di bandingkan menemani Raffi belajar di malam hari,,atau sekedar menemani Raffi tidur dan bercerita tentang kisah para rasul..

Dan malam itu saat si Ayah baru pulang kantor,,Raffi duduk disamping ayahnya dan ngomong

Raffi : Ayahh,, kenapa sich ayah harus pulang malem terus.. kata Ayah waktu itu pulang Malemnya cuma dua hari aja, ini udah hampir dua minggu ayah pulang malam terus..

Ayah : ya namanya Ayah kerja nak,, kerjaan ayah lagi banyak,,jadi harus lembur terus…

Raffi : ya Ayah kerjain nya besok lagi aja.. emang harus hari ini apa,,

Ayah.. : *mulai ngelus dada* gak bisa nak,,kerjaannya harus di selesaikan hari ini juga,,nanti bos Ayah marah,,

Raffi,, : ya Ayah bilang dong sama bos Ayah kalau aku nungguin Ayah dirumah,,

Ayah : *makin ngelus dada*  ya gak bisa bos Ayah galak kayak dementor,,kalau Ayah di omelin gimana..

Raffi : ya Ayah omelin lagi lah bos Ayah,,Ayah gimana,,Ama Bos aja takut,,ama Tuhan gak takut,, kata bu guru aku di sekolah kita gak boleh takut sama manusia takut itu sama Tuhan,,karena Dia yang menciptakan kita,,

Dan si Raffi berlalu ngeloyor pergi meninggalkan sang Ayah yang kebingungan mau ngomong apa,, bingung karena Raffi. Benar jika kita terkadang mengabaikan kebesaran Tuhan,, kita melanggar perintahnya tanpa merasa berdosa sedikit pun..bahkan menganggap enteng semua larangannya…dan kita cenderung takut pada manusia,, takut karena 1001 alasan yg ada..

Dan jujur bagian kritis dari Raffi ini lah  yang amat sangat membuat saya iri ,,saat kita masih menjadi anak-anak kita bebas berbicara,mengeluarkan semua hal yang ada di kepala gak akan ada yang complain kalau ada yang tersakiti, paling orang tua hanya akan tersenyum dan kagum dengan kritis nya si anak,,

Sedang kan saat kita mulai beranjak dewasa,,kita mulai harus berpikir dua kali sebelum mengeluarkan pendapat,,berpikir apakah akan ada hati yang tersakiti,,berpikir banyak hal yang pada akhirnya akan berujung dengan “ya udah lah pendem aja gak usah diomongin ,,biar gw aja yang ngerasain”

Berjalan di lorong Gelap…


My Office 18 Mei 2011n (10 Menit 2011

Pernah ada di posisi ini,,,

Tiba..tiba aja kamu harus melewati sebuah jalan…

dan kamu gak tahu harus ngapain di jalan itu…

Tiba-tiba aja kamu harus melewati sebuah peperangan,,,

sedangkan kamu juga gak tahu,,senjata apa aja yang harus kamu pakai dalam peperangan itu..

Pernah ada di posisi ini,,

Ingin berteriak namun suara mu tertahan di kerongkongan,,

Ingin berontak namun pemberontakan mu tak akan pernah di dengar,,

Karena aku hanya semut kecil yang hidup diantara gajah-gajah besar,,,

Ini seperti berada di sebuah lorong gelap,,,

dan kamu gak tahu mesti ngapain…

berjalan tertatih dan meraba-raba…

tiba-tiba seseorang berteriak,,,

Hai kamu,,kamu terlalu lambat segera berlari tidak ada waktu untuk menunggu mu…

Ini seperti berada di tengah medan perang,,dengan prajurit yang sibuk bertempur di sana sini..

dan kamu gak tahu,,siapa lawan siapa kawan…..

bagaimana strategi perperangan,,,

dan seseorang berteriak di hadapa mu,,,

Hai kamu,, kamu terlalu lambat cepat bunuh semua musuh mu,,

Ini peperangan mereka tapi kamu lah yang harus menjadi prajurit membunuh orang-orang yang kamu pun tak tahu apakah mereka kawan atau lawan

Ini lorong gelap mereka tapi kamu lah yang harus berjalan di lorong..ini tanpa kamu tahu kemana harus berjalan,tongkat apa yang harus di pakai…

ah..damn… aku lelah..dan ingin pergi dari semua ini..