Tidak Semudah Melafazkannya.tapi pasti bisa kalau mau..


Hari ini iseng-iseng buka twitter nemu quote seperti ini ,,

Jika dia hanya berikan luka , belajarlah untuk melepasnya,,kamu tak akan temukan orang yang tepat jika kamu masih bertahan dengan yang salah ..

Membaca quote ini mengingatkan saya pada percakapan saya dengan seorang sahabat di layar kurir yahoo sahabat saya sedang bimbang antara memilih untuk tetap mempertahankan hubungan mereka yang sudah berjalan 7 tahun,,atau memilih untuk mengakhirinya

Teman saya     : Gw bener-bener ngerasa lelah , sama hubungan gw,, rasanya kaya di leher lo dipasangin tali,,tiap gerak selalu di awasi, semakin hari semakin protected, semakin hari hanya dia yang benar dan gw yang salah,,gw bingung gw pacarnya,,apa gw bonekanya ya…

Saya            : Kenapa tidak berpikir untuk pergi,, hubungan lo udah gak sehat,,dia Cuma pacar lo,,orang lain ,,bukan orang tua lo,,tapi dia udah menguasai 99 % lini kehidupan lo,,

Teman saya    : Tapi gw gak sanggup kalau gak ada dia,, selanjutnya hari-hari gw bagaimana,, apa gw akan menemukan yang lebih baik dari dia,, gw gak bisa bayangin ke depan nya gimana,,kalau dia nolak gw putusin gimana,, lo tahu sendiri setiap gw minta putus,,dia selalu bilang mau bunuh diri…

Saya        : Once surOnce,, lo itu bego apa oneng sich,, lo gak tahu kan hari-hari ke depan lo itu akan gimana tanpa dia,, kalau lo mau ngebuka hati lo buat orang lain pasti lo nemu,, semua akan baik-baik saja tanpa pacar tercinta lo itu,, kalau dia ngancam buat bunuh diri bagus dong berarti hidup lo akan terbebas dari pacar lo yang kaya algojo itu,, percaya dech sama gw,,orang yang ngancam buat bunuh diri itu gak akan pernah buat bunuh diri,,dia gak akan berani karena dia pengecut yang bersembunyi di balik ancamannya..

Dan hari itu percakapan saya dengan si teman di layar kurir yahoo,,terus berkelanjutan,, meyakinkan teman saya jika putus adalah keputusan yang tepat,,untuk mengatasi masalah mereka,,putus yang benar-benar putus, bukan putus sambal,,yang pagi ini putus terus sore nyambung lagi.. dan teman saya tetap kekeh dengan pendiriannya kalau itu semua tidak semudah melafazkannya,, terlebih mengingat hubungan mereka yang sudah berjalan 7 tahun..

Saya sering menemukan kisah seperti kisah teman-teman saya,, menjalani sebuah kisah yang salah,,tapi tetap bertahan cuma karena alasan takut kedepannya gimana,, kadang saya bingung,, sebenernya definisi cinta itu apa sich,,cinta itu bahagia bukan,,cinta itu tidak menyakiti terlebih memaksakakan kehendak,, cinta itu tidak merubah karakter orang lain,, kalau suatu hubungan udah gak sehat,, memaksakan kehendak,,menyakiti,, menjadikan orang lain sebagai boneka,,apa itu masih cinta,, apa itu masih sayang,, CINTA ITU TIDAK MENYAKITI,,KALAU SAKIT BUKAN CINTA NAMANYA..

Belajar untuk melepaskan seseorang yang sudah sekian lama menemani hidup kita memang tidak mudah,, quote diatas mudah di lafazkan tapi sulit untuk dipraktekkan ,tapi kalau kita mau mencoba pasti bisa kan,, dalam hidup semua nya butuh PROSES,,awalnya mungkin sakit,,tapi pada akhirnya akan terbiasa,mencoba melepaskan sesuatu yang sudah sekian lama bersama dalam hidup kita ada plus minusnya minusnya adalah akan ada yang hilang,, gak ada yang ngajak jalan,,antar jemput,, ngajak ngobroll, dan kasih lo perhatian lebih,, tapi plusnya bebas sebebasnya,,hidup tanpa ada yang ngatur,,gak usah jadi boneka, kemungkinan untuk menemukan yang lebih baik lagi dan 1001 hal baik lainnya,,

Percaya dech sama saya melepaskan seseorang yang sudah tidak tepat dalam hidup mu,, pada awalnya mungkin sulit,, tapi di akhirnya kamu akan merasa beruntung karena sudah terbebas dari orang yang salah tersebut,,dalam hidup ini semuanya butuh PROSES,,,dan selalu akan ada pelangi setelah hujan,, jangan pernah takut akan apa yang terjadi di depan,, karena di depan adalah ketidak pastian,,semua masih abu-abu,,mari kita berjuang untuk hari ini,, menjalani hidup sebaik mungkin



15 thoughts on “Tidak Semudah Melafazkannya.tapi pasti bisa kalau mau..

  1. Sampaikan kepada sahabatnya atau perasaan :8: (ups), bahwa cinta itu tidak pernah memperebutkan tahta, ia adalah rintihan panjang yang dikeluhkan oleh samudra perasaan kasih sayang.

    Jadi jika sudah mulai ada gejala kurang nyaman, balik kanan dan maju jalan, begitu juga dengan kamu ya Put:mrgreen:

  2. Itu sebabnya saya lebih suka bertindak …
    dari pada melafazkannya

    melafazkannya itu bisa copy paste (… dari mana-mana)
    tapi kalau bertindak … melakukannya …
    itu tidak bisa copy paste …

    salam saya

  3. Pingback: Bunuh Diri,, Gih dah sana… « Cerita Usagi

  4. yah, memang bagi sebagian besar orang ga mudah, apalagi udah lama pacarannya..

    beberapa kali ketemu temen yang kasusnya kek gini, biasanya aku cuma kasih pandangan, sama kaya mba put.. tp ga keukeuh nyuruh putus, karena aku yakin, jodoh sudah diatur, kalau memang pasangannya itu ga baik, pasti nanti akan putus juga..

    palingan kalo dia mengeluh, aku cuma bilang : “loh, khan lo yang keukueh ga mau putus, jangan ngeluh donk sekarang! derita lo deeh..”
    hihihi:mrgreen:

  5. Semakin menguatkan diri klo saya harus Putus. Tapi… Ah cari yang baru lagi aja deh. Owa aja bisa ketemu pasangannya yang setia seumur hidup, masa manusia ga. Betul tidak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s