Melangkah Menuju MATAHARI Itu..


My Office 30 Mei 2011 (12:00 sebelum mulai bekerja,,,

sudah akhir bulan Mei dan seperti biasa harusnya saya membuat kilasan peristiwa apa aja yang terjadi di bulan Mei,,seperti biasa,,

Mungkin beberapa teman-teman yang sering ke blog saya,,entah sadar atau tidak,, di bulan Mei ini saya lebih banyak bercerita tentang kegalauan saya,,entah saya galau karena pekerjaan, perasaan, kehidupan atau hal-hal lainnya,, ah entahlah saya sedang galau..

Ada apa dengan saya,, kenapa saya mudah merasa sensitif, mudah sedih dan mudah merasa tidak berdaya,,,

kadang saya merasa,,bahwa saya sudah berjuang sekuat tenaga,,tapi mimpi itu tidak menjadi nyata,,

Saya sudah berlari sejauh saya mampu..tapi badai di depan saya semakin kencang…

Rasanya ingin mengibarkan bendera putih dan berkata pada ALLAH “ALLAH udah dong,,aku udah gak sanggup,, bisa gak kita main-main nya sampai disini aja..,bisa gak badai ini di sudahi..”

Ada apa dengan saya, saya menjadi manusia yang sering mengeluh,, mudah nangis,,dan mudah marah..

saya males..semalesnya,, males kerja,,males ngeblog , males BW, dan males-males yang lainnya,, saya bosan,,ah entahlah ada apa ini,,

ah apa karena saya sedang hidup dalam sebuah kisah ,, kata orang kalau kita sedang menjalani sebuah kisah , menjadi over sensitif atau over lebay…tapi tidak saudara-saudara,,jawabnya bukan karena itu,,

ini karena MATAHARI,, yup karena mimpi saya mengejar MATAHARI itu,,ya seperti yang sudah ceritakan di bulan-bulan sebelumnya, jika saat ini saya sedang melangkah menuju MATAHARI itu,,tapi ternyata langkah ini tidak mudah,, langkah ini berbeda dengan langkah-langkah saya sebelumnya,,

ya..ALLAH memberi begitu banyak ujian dalam meraih mimpi ini,, seribu satu masalah..selesai masalah satu,,maka akan datang masalah lain yang lebih berat lagi, begitu seterusnya,,hingga rasanya saya ingin bilang ,,“udah donk ah,, should i give up??..”

yup mungkin ini adalah jalan dari ALLAH untuk mendapatkan mimpi itu gak mudah harus ngelewatin banyak hal,,dan itu yang bikin saya galau,,yang bikin saya uring-uringan setengah mampus,,mungkin untuk masalah-masalah lain saya masih mampu menghadapinya..ok saya nangis dan lebay seperti biasa tapi saya tahu langkah apa yang harus saya ambil,,

beda dengan masalah satu ini,,saya gak bisa berbuat apa,,hanya bisa berdoa, dan mengamati,saya sudah berusaha dan saya harus menunggu,, menunggu ALLAH menjawab doa ini,,menunggu ALLAH melancarkan langkah saya..dan menunggu itu membosankan,,menunggu dan mengamati semua masalah yang terjadi hanya membuat saya menjadi gila,,

ya..saya mungkin masih bisa memaafkan diri saya jika tahun ini saya kembali gagal menyelesaikan tesis saya.. * ya iyalah gagal orang tesisnya gak pernah di kerjain..*

tapi saya benar-benar tidak bisa memaafkan diri saya jika tahun ini saya kembali gagal memujudkan mimpi meraih MATAHARI itu, ya mimpi terbesar saya dalam hidup ini,, janji dan pembuktian saya di depan ALLAH untuk 5 tahun terakhir ini,MATAHARI yang ingin saya persembahkan ke hadapan Mama dan Papa saya .. *Walau mungkin setelah mimpi ini terpenuhi Mama bakal repot memaksa saya untuk mulai berpikir tentang menikah *tepok jidat**

dan saat saya mulai menyerah,,saat saya mulai berpikir,, ” OK mungkin ini memang bukan yang terbaik dari ALLAH , mungkin di mata ALLAH mimpi ini belum waktunya menjadi nyata,,mungkin ALLAH punya cerita lain..”

Berita baik itu datang,,,cahaya terang itu kembali terlihat,, ini seperti oase ditengah padang pasir harapan itu kembali ada,,dan saya kembali melangkah menuju MATAHARI Itu…

Dihari ini,,saya kembali melangkah menuju MATAHARI itu dengan satu doa,semoga ini yang terbaik,,semoga cahaya terang ini akan berujung pada impian itu,,semoga saya bisa mewujudkan mimpi ini,, semoga ALLAH akan memudahkan langkah saya selanjutnya..

dan semoga episode galau saya berakhir sampai disini,,ah entahlah apakah bulan-bulan berikut saya akan tetap galau atau tidak,πŸ™‚

tapi saya akan terus berdoa dan percaya ALLAH gak tidur,,DIA mendengar DOA saya,,bukan.bukan cuma doa saya,,tapi juga doa Papa, Mama, Abang dan si Bungsu yup DOA kami,,untuk MATAHARI kami,,

34 thoughts on “Melangkah Menuju MATAHARI Itu..

  1. Dengar sayang
    jangan terlalu dipikirkan
    Teruslah melangkah meraih bintang (matahari) yang belum kau dapatkan..

    “Lirik by tamasya”

    Ayooo.. semangaaaat…. hehehe..

      • betul kata bang aswi, jangan result yang dikejar tapi proses yang diberesin dulu….insya Allah dengaan proses yang benar hasilnya pun akan benar….ayo donk semangatnya jangan kalah sama pedagang2 di KRL ….mereka punya stock semangat yang buanyakkkk banget

  2. hujan pun usai..sesudah itu matahari itu muncul…
    itu sudah sunnatullah put…^^

    sebelumnya ada badai, guntur, petir, dan hujan, lalu muncullah matahari, kemudian mulai lagi pola yang baru…

    terkadang kita harus bersiap dengan samudera hati seluas2nya…

    *hah..terlalu lebay…

    pertempuran itu blm berakhir…proses itu akan mati..di saat kita tak punya rasa lagi menggapainya…(so mau mati atau terus hidup nih…)…

  3. whaaaat?? putri usagi yang lincah itu patah semangat? ya gak dong ah,
    hehehehhehe…
    semoga langkah terang nya semakin terang yah Put menuju matahari muπŸ™‚

  4. Semakin dikejar akan membuat kita tambah gregetan, dan semakin kita gregetan semakin bergairah untuk memeluknya, dan semakin kita bergairah semakin besar usaha kita untuk mewujudkannya…sukses ya Put….

  5. yang saya tahu MATAHARI itu adalah salah satu sumber enargi bagi alam semesta ini??sedangakan energi yang terbesar bagi manusia adalah CINTA itu menurt pendapat saya….. so mampuhkah, or pantaskah qt melangkah menuju matahari itu hanya untuk mimpi semata,,, knp harus bersusah payah mengejar apa yang qt anggap ad dalam diri qt sendiri sama ajj mengejar bayangaan yanga ada d depan pengen d lalui tapi gak berdaya??
    realy sorrry abaout all” syukur,keyakinan n kenikmatan”menjalani ini semua,^_^^_^^_^

    sm2galau.com

Leave a Reply

