Semakin Lama Semakin Tidak Mengenali Diri Sendiri..


semakin lama rasanya aku semakin tidak mengenal diri sendiri…
semakin lama rasanya semakin sulit untuk dimengerti..
entahlah..
mungkin karena ego yang semakin tinggi…
atau rutinitas yang membuat gw semakin asing…
kadang rasanya melelahkan…
melihat orang-orang disekitar yang semakin tidak mengerti…
kadang gw bertanya pada diri sendiri…
apa inti masalah dari semua ini….
jawabannya hanya satu...”komunikasi”
yippie…mungkin benar hanya “komunikasi”yang bisa membuat semua bisa menjadi saling mengerti…
lantas apakah dengan mengeluarkan semua hal yang ada di kepala…
orang-orang bisa mengerti apa yang gw mau…
orang-orang bisa mengerti apa yang menurut gw salah dan apa yang menurut gw benar…
semakin lama rasanya semakin sulit untuk bernafas….
ingin meneriakkan semua hal yang ada dikpala…
ingin mengeluarkan semua hal yang ada di hati…
semakin lama rasanya semakin sulit untuk di mengerti…

kadang gw merindukan usagi  yang dulu..
gadis bawel, jagoan dan tangguh…
tegar kuat dan mandiri…
kadang gw merindukan benteng yang dulu telah gw bangun…
gw merindukan benteng itu..benteng yang akan ngejaga gw dari keterasingan…

kadang gw merindukan perjalanan yang pernah gw tempuh..
berjalan di jalanan malam yang lengang..hanya di temani bintang..dan bulan…
berjalan dengan headset di telinga dan membiarkan dunia imajinasi gw melayang begitu jauh…

berharap segera menemukan usagi  yang dulu…
berharap segera berada di benteng yang dulu telah gw bangun…

Repost dari note FB,,pengen posting,draftnya banyak tapi moodnya gak dapet,,pas ngecek note di FB, kayanya ini sesuai mood dah.. 😀 😀 😀

Advertisements

Karena Kamu Luar Biasa..


My Office 27 Juni 2011

Suatu sore saya pernah bertanya sama mama..

Mam,, kenapa ya aku selalu ngalamin hal-hal yang kadang di luar logika,,masalah-masalah yang gak pernah dialamin ama anak,,anak seumuran aku,, semua selalu menjadi semakin rumit dan rumit,,semakin hebat,,dan semakin sulit,,semua hal yang diluar batas..

dan mama menjawab..

Karena ALLAH tahu kamu mampu ngelewatinnya,, karena DIA tahu..kamu mampu.. dari kecil kamu sudah terlahir berbeda dari anak kebanyakan,, kamu bandelnya luar biasa,, ingat kan kalau dari kecil kamu sering bermain-main dengan kata bahaya,, ada banyak pencapain yang kamu capai saat ini belum tentu dicapai sama anak seumuran kamu kan.. jadi maklum aja kalau kamu juga dapat masalah yang beda dari anak-anak seumuran kamu.. karena kamu adalah anak yang luar biasa..

yup kadang saya sampai di suatu titik dan berpikir gila ya…harus nya gw gak ngalamin ini,, harusnya gw hidup normal seperti orang kebanyakan,,harusnya gw menjalani hari seperti orang..orang seumuran gw…

tapi kalau saya mau berpikir lebih waras..

ya,,gw juga harusnya bersyukur karena dibalik banyak masalah itu.ada banyak pencapaian yang gw capai,, ada banyak hal baik yang diberikan ALLAH sama gw.. jadi bisakah berhenti melihat hal buruk yang gw alami,,dan mari bersyukur untuk hal-hal baik,,dalam hidup ini..

mari belajar percaya

jika selalu ada pelangi setelah hujan…

jika semua keletihan ini pada akhirnya akan berakhir manis,,,

ALLAH itu gak tidur..DIA melihat semua usaha…

kalau orang lain percaya gw bisa,,kenapa gw gak mau percaya sama kemampuan diri sendiri…

Karena kamu luar biasa…

Karena kamu adalah PETARUNG…

orang yang punya mental PETARUNG itu…

dia gak pernah nyerah….

dia berjuang hingga titik darah penghabisan..

orang lain mungkin meremehkan dan bilang.. “Apa sich lo..”

tapi dia gak perduli..dia terus berjuang…

tiba-tiba jadi teringat,,petuah seseorang yang sudah lama pergi..

“Sadar gak kalau lo itu punya 1.000 kekuatan saat ini lo cuma pake 1 kekuatan lo aja..masih ada 999 kekuatan yang tersisa,,so..ayoo bangkit,,dan gunakan 999 kekuatan itu untuk menaklukan masalah lo…”

Finally…My Dream Come True.. (*Mengejar Matahari..


Bekesong City, 21 Juni 2011

ALHAMDULILLAH..

cuma itu kata yang bisa terucap..gak ada yang lain lagi…. bahkan jujur saya gak tahu mau nulis apa di postingan ini,,

saya cuma mau bilang..finally my dream come true…

yup mimpi mengejar MATAHARI Itu,,hari ini 21 Juni 2011 jam 13:30 menjadi nyata…

rasanya lega sekali,,dan gak bisa di lukiskan dengan kata..kata…

Akhirnya…

Mimpi ini menjadi nyata..setelah sekian lama saya menunggu…

Mimpi itu menjadi nyata..setelah semua episode galau saya terlewati..

akhirnya.. bener bener…..yeahhhhhh (*Rasanya pengen teriakkk sekenceng-kencengnya,loncat-loncat,guling-gulingann,… rasanya kaya ngambang dan gak percaya aja…

dulu 6 tahun yang lalu saat pertama kali menginjakkan kaki di bumi BEKASI saya melafazkan mimpi ini,,

6 tahun yang lalu saya dan abang melafazkan satu kata..“kami tidak akan menikah jika mimpi ini belum terwujud”

selama 6 tahun saya selalu menyebut mimpi ini dalam doa saya..

saya sering di remehkan ketika bercerita tentang mimpi saya ini,,

mereka bilang..

” siapa sich lo..ngaca.. kalau gak punya kaca gw beliin..”

“kalau punya mimpi jangan ketinggian,,ntar gila.. mimpi lo jadi nyata kagak masuk rumah sakit jiwa iya..”

makanya saya selalu menyebut mimpi ini,,MATAHARI..

karena mimpi ini tidak mudah untuk diraih,, butuh perjuangan di dalamnya..butuh DOA dan air mata..

Mengejar MATAHARI.. suatu hal yang gak mungkin..tapi bisa menjadi nyata jika ALLAH mengizinkannya..

dan hari ini,,mimpi itu menjadi nyata..ALHAMDULILLAH… SUBHANALLAH..

gak ada lagi yang bisa di ucapkan.. sesuatu yang diluar bayangan saya,, bahkan saya sempat berpikir.. “Ok mungkin emang belum waktunya..jadi saya ngalah..dan menerima suratan jika ini belum menjadi nyata..”

                                                (*Keluarga adalah harta terindah dalam hidup saya,,dan mereka adalah alasan saya berjuang

ini bukan hanya mimpi saya..tapi juga mimpi keluarga saya.. ini bukan tentang aku tapi tentang KITA.. ada doa keluarga kami di mimpi  ini ..air mata MAMA,, doa PAPA,harapan si Abang.. mimpi si Bungsu.. Ini tentang KITA…

terimakasih ya ALLAH buat semuanya.. untuk selalu memeberikan yang terbaik dalam hidup inon..

terimakasih untuk semua keajaiban yang kau berikan dalam hidup…

terimakasih karena semua ketidak mungkinan ini pada akhirnya menjadi mungkin…

Inon akan terus berlari mengejar mimpi,,mengejar MATAHARI yang lain.. (*mungkin sudah saat nya mulai berpikir tentang tesis..

buat kamu..:

jangan pernah berhenti berharap,,

jangan pernah berhenti berdoa,,

ingat satu kata bahwa jika ALLAH belum mengabulkan doa mu,jika langsung di kabulkan.. itu artinya ya,, jika mimpi itu belum menjadi nyata.. itu bisa berarti tidak,, tapi bisa juga berarti ALLAH membiarkanmu menunggu.. agar kamu menghargai arti perjuangan.. arti bermimpi.. dan arti hidup..

Bermimpilah dan biarkan ALLAH memeluk mimpi-mimpi mu…(*Trust me it’s work

Kenaikan Tarif Kereta Listrikk (*Layak kah,,,


My Office  17  Juni 2011 (* 15 Menit sebelum pulang..

Yup,, mulai tanggal 2 juli 2011 ada kenaikan tarif kereta,, jadi ini sebenarnya bukan kenaikan tarif yang pertama kali dalam beberapa bulan terakhir sudah 3 kali PT KAI melakukan kenaikan tarif kereta api,, dengan metode yang berbeda-beda

a) kenaikan yang pertama, di berlakukan untuk jenis kereta ekonomi dan ac ekonomi

Ekonomi 1.500 -> 2.500

Ac Ekonomi 4.500 -> 6.000

b) Kenaikan yang kedua, dibuat dengan cara berbeda, menghapus jadwal untuk kereta ekpress, semua kereta dibuat berhenti di semua stasiun, menyeragamkan harga karcis, ekpress yang Rp 9.000 menjadi 7.000 dan AC Ekonomi yang semula 4.500 menjadi 7.000

kedua kenaikan ini hanya berlangsung satu hari saja,, karena di demo dan seribu satu alasan lainnya,, entahlah saya juga tidak mengerti,,tapi yang jelas kenaikan di tunda hingga batas waktu tidak ditentukan..

dan sekarang PT KAI kembali memberlakukan rencana kenaikan tarif, menggunakan metode seperti kenaikan kedua, tapi kali ini harga ticketnya menjadi lebih mahal Rp 8.000

sebenernya sich ya yang menjadi masalah buat saya bukan soal kenaikanya,,tapi ya itu mbok pelayanannya di perbaiki,, percaya gak untuk jalur kereta api jakarta bekasi dalam seminggu itu (5 hari kerja) 4 hari terlambat dan 1 hari on time,,

pelayanan yang tidak memuaskan, kereta yang terlambat, copet yang merajalela,, kondisi kereta yang tidak memadai,, apakah itu yang di sebut layak untuk menaikkan sebuah harga..

yang menjadi ironi kenapa harus sejauh itu kenaikan harga karcis AC ekonomi dari 4.500 menjadi 8.000 , kenaikan mencapai hingga 3.500 rupiah, jika kita naik kereta pulang pergi artinya naik menjadi 7.000 perhari dengan asumsi dalam sebulan 25 hari kerja maka kenaikan pengeluaran yang harus ditanggung penumpang adalah Rp 87.500 /bulan, angka yang lumayan bagi para pekerja dengan pendapatan pas-pasan, Rp 87.500 itu bisa berarti makan siang 10 hari di warteg kan..

merubah jadwal perjalanan kereta ekpress dari yang semula berhenti di stasiun khusus menjadi berhenti di tiap stasiun amat sangat merubah waktu hidup para pekerja, karena perjalanan yang semula hanya 30 menit bisa berubah menjadi 1 jam, dengan asumsi tidak ada masalah di dunia persignalan,,nah sekarang bayangin kalau kereta telat dan 1001 masalah lainnya..mbok ya DIBAYANGIN ATUH,,MAU SAMPE KANTOR JAM BERAPA…

tahu gak setiap ada gangguan kereta saya pasti sms ke HRD kantor bilang gini

“Maaf ya pak, saya datang terlambat keretanya telat ada gangguan,,”

dan mau tahu apa yang mereka bilang

“Lagu lama kaset kusut lo,,dua tahun kerja masalahnya kereta mulu basi neng..”

ini mending ya buat kantor saya yang selalu menerapkan sistem memaafkan,, beda dengan teman -teman saya yang uang makan mereka harus di potong ketika mereka mereka terlambat ke kantor,,tragis kan, mereka harus kehilangan rezeki mereka cuma karena kesalahan yang dibuat oleh kereta yang selalu berantakan ,

bayangin ya, kalau dalam sebulan kereta terlambat 5 kali , dan setiap terlambat gaji mereka di potong Rp 20.000 berapa banyak gaji mereka yang harus dipotong selama satu tahun (5 x 20.000x 12) Rp 1.200.000 setahun angka yang sangat lumayan bukan,, itu bisa beli handphone terbaru..gila kan..

saya hanya rakyat biasa, suara saya juga tidak akan pernah di dengar, tulisan ini mungkin tidak ada artinya tapi paling gak semoga celoteh kecil saya ini bisa membuat kalian yang tidak menggunakan kereta api mengerti bahwa kita bukannya gak mau di naikin harga karcisnya..tapi ya

mbok ya pelayanannya di perbaiki,,bukan kah kita diajarkan untuk melakukan kewajiban baru menuntut hak,,

jangan hanya berpikiran tentang untung atau laba,tapi ya perhatikanlah nasib teman-teman saya yang berpenghasilan seadanya,,bagaimana mereka harus kembali mengatur uang dan semua pengeluaran mereka

kalau mau bikin kenaikan harga ya jangan sampai 90% gitu bisa kan kenaikan hanya 50 %

JADI PANTAS KAH KENAIKAH HARGA KRL KALI INI….

Kehidupan Impian.. (*Just In My Dream


My Office 14 Juni 2011

Kehidupan Impian..

he…he..he.. kalian punya kehidupan impian.. sesuatu yang selalu ada di dunia imajinasi kalian,, sesuatu yang ingin kalian wujudkan tapi kok rasanya gak mungkin ya,, dan pada akhirnya itu hanya jadi impian semata

saya punya,,dan saya menyebutnya dunia impian saya,,kehidupan yang hanya ada di dunia imajinasi saya aja,, jadi beginilah kehidupan impian saya..

tinggal di sebuah tempat yang jauh dari kota,, yang pasti bukan di jakarta ya..karena jakarta amat sangat sumpekk,,

saya tinggal di sebuah desa,, desa yang tenang dan tenteram,,saya punya rumah kecil dari kayu,,dirumah itu ada sebuah perpustakaan kecil tempat menampung semua koleksi novel-novel saya, di perpustakaan itu ada laptop kecil dan yang pasti ada jaringan internetnya karena saya butuh informasi dan teknologi buat ngeblog,, seru kali ya kalau saya bisa bercerita tentang kesederhanaan hidup , makna dari berjuang, makna dari bermimpi ..

saya ingin menjadi seorang guru,, yup guru SD mungkin,,tapi saya gak mau jadi guru yang cuma mengajar aja,, cuma baca buku dan mendoktrin muridnya untuk mengerti,, saya ingin menjadi guru yang mengajarkan muridnya untuk memahami,, untuk berani kritis,, dan berani berpendapat,,mengabdi di dunia pendidikan,, 

saya akan mengajarkan para murid-murid saya untuk belajar menulis,,belajar mencatat setiap kenangan dalam hidup mereka,,karena terkadang bahasa tulisan  lebih membekas dari bahasa lisan,,dan dengan menulis kita sudah mencatat setiap sejarah dalam hidup ini,, 

pulang dari mengajar saya akan kembali kerumah,, mungkin waktu kosong saya yang banyak bisa di manfaatkan untuk belajar memasak yup belajar memasak,,keren bukan saya ingin belajar memasak,melestarikan resep turun temurun keluarga kami ,, mungkin setelah selesai belajar memasak,, saya akan belajar untuk membersihkan rumah dan mengurus segala keperluan saya sendiri,,gak ada pembantu,,gak ada jajanan fast food , gak ada mall, dan gak ada bioskop 

di malam hari saya akan menulis ,,yup menulis tentang semua mimpi-mimpi saya,,bercerita tentang perjuangan meraih MATAHARI,,mengajak kamu untuk terus menatap hidup jangan pernah menyerah,,dan selalu percaya bahwa kita akan mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini .. 

oh ya selain menulis di waktu senggang saya,,saya ingin membuka pendidikan gratis bagi anak-anak kampung sekitar,,mereka yang merasa pendidikannya tidak cukup di sekolah..bisa datang kerumah saya,,bertanya apapun yang mereka mau,,belajar apapun yang mereka inginkan..

itulah kehidupan impian saya,,hidup apa adanya,, sederhana,,dan membumi,,gak harus berpikir tentang bagaimana supaya mendapatkan gaji sebesar-besarnya,,deadline yang selalu menghantui,, juga 1001 kesumpekan kota jakarta dan yang lainnya. ha..ha..ha. keren yakk tapi amat sangat jauh untuk menjadi kenyataan kehidupan impian yang ada di dunia imajinasi saya,, dan selalu jadi penyemangat di kala saya gusar…

ah andai hidup ini boleh memilih..tentu saya akan memilih hidup di dunia impian saya.. 

ini kehidupan impian ku,,apa kehidupan impian mu.. 

 

Haii Kamuuuu Berjuannnggg yakkkkkkk SEMANGAT!!!!!!!!!!


My office 14 June 2011 (5 Menit sebelum makan sianggg

Hai kamu,,,

iyaa kamu,,kamu yang selalu jadi topik postingan aku,, 

kamu yang udah bikin hidup aku jungkir balik,,,,

jatoh bangun,, terbang kelelep,, yap kamu yang sudah membuat semuanya menjadi tidak dapat di ungkapkan dengan kata-kata…

Kamu tahu gak,, aku selalu berdoa buat kamu,,

semoga kamu mendapatkan yang terbaik,,

supaya kamu selalu bahagia..

apapun itu keadaannya,, kemarin,,sekarang ataupun nanti,,semoga kamu selalu mendapatkan yang terbaik,,

(*gambar ambil dari sini 

Hai Kamu…. 

iya kamu,, kamu yang entah baca postingan ini atau gak,,,

kamu yang aku gak pernah ngerti jalan pikiran kamu seperti apa…

kamu yang rasanya aku pengen mutilasi kamu aja dan buang bagian tubuh kamu ke 99 penjuru dunia… (*kejam ya aku

kamu yang bikin hidup aku jungkir balik,,

aku cuma mau bilang…

kamu berjuang ya untuk kisah yang kamu jalani..

kamu jangan pernah menyerah…

percayalah ALLAH selalu dengar  doa kamu… 

percayalah ALLAH akan memberikan yang terbaik buat kamu..

ALLAH itu gak tidur,,kamu tahu gak,, dia mendengar DOA kamu…

Kamu terus berjuang ya…

hingga titik darah penghabisan..

aku aja yang cengegesan dan pethakilan gak jelas gini bisa,,

masa iya kamu kagak,,, (*kan kamu yang selalu bilang aku oneng..berarti kamu yang pinter bisa dong

percaya sama aku ,,cahaya terang itu akan segera keliatan.. 

kamu pasti bisa,

SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!

KEEP FIGHTING TILL THE END!!!!!!!

WISH ALL THE BEST THING FOR YOU 

Yippie 1 Tahun Ngoceh di Rumahnya Usagi,,


My Office 13 Juni 2011 (*ditengah hiruk pikuk hari senin… 😀

yippieeeeeeeeee,, finally, kemarin sich tepatnya blog ini ulang tahun yang pertama,, ciyee,,ciyee,, gak terasa ya,, sudah satu tahun saya mengarungi dunia maya ini dengan celoteh saya,,yang gak jelas,,ngomel,,dan juga beralay-alay ria.. 😀

Apa ya rasanya menulis untuk sekian lama.. rasanya gado-gado aja,,,, rumah ini jadi saksi perjalanan saya selama satu tahun terakhir,, semuanya terjadi disini,,

Ada masanya dimana saya menulis semua protes dan omelan saya terhadap kehidupan saya,,

Ada masanya dimana saya menulis tentang semua mimpi saya,,tentang pekerjaan saya tentang semuanya,, rumah ini jadi saksi sejarah saya..

Ada masanya dimana saya menulis dengan semangat 45,,sampai sok-sokan mau ikut acara posting setiap hari,, dan ada masanya dimana saya amat sangat malas menulis,, 

Blog ini juga jadi saksi sejarah perjalanan hati saya,,tentang kegalauan kisah saya,,tentang semuanya,, semoga suatu hari nanti blog ini juga akan jadi saksi kisah masa depan saya..

Dulu waktu Rumah ini dilahirkan saya sempat berpikir

Bisa gak ya saya ngeblog,,secara saya bukanlah orang yang konsisten, disiplin atau apalah itu namanya,, Apakah blog bakal ada pengunjungnya, akan seperti apa nantinya blog ini kelak

Dan waktu saya bilang sama sibungsu, si bungsu hanya bilang 

udah gak usah pikirin apa yang akan terjadi nanti,, tulis aja apa yang mau lo tulis,, menulislah dengan hati dengan kejujuran lo gak usah berpikiran tentang apapun yang akan terjadi nanti, jalani aja.. (*sotoy emang si bocah ini..

dan akhirnya dengan berbekal celoteh si bungsu mulai lah saya menulis,, menulis tentang apa saja yang ingin saya tulis,,menulis dengan hati,,menulis sesuai karakter diri,,dan itu semua rasanya menyenangkan,,,

satu tahun perjalanan blog ini,,amat sangat jauh dari kata sempurna,,tulisan saya yang tidak pernah memenuhi struktur EYD,, yang lebih banyak bercerita tentang kehidupan saya daripada human interest,, ya ini lah saya apa adanya..

satu tahun perjalanan blog ini saya menemukan banyak cerita ,,saya menemukan persaudaraan,, kekeluargaan,,menang hadiah kontes,,dan 1001 kisah lainnya..

saya gak tahu apakah kelak saya akan merayakan ulang tahun kedua untuk blog saya,,tapi saya janji saya akan terus menulis,, menulis dari hati,,menulis apapun yang ingin saya tulis…

Buat teman-teman makasih makasih ya,, udah selalu mengunjungi rumah ini,,maaf kalau belakangan saya jarang BW, jarang balas comment,,maaf buat semuanya tapi percayalah kalian sangat berarti bagi saya,,

saya selalu suka quote ini,,

bikin blog itu gampang,,tapi yang sulit adalah membuat blog itu bertahan,,memantain tulisan lo,,dan menulis dari hati,, setiap hari ada ratusan blog baru dilahirkan,,dan ada ratusan blog yang mati di tinggalkan penulisnya..

oh ya ini tulisan pertama saya dulu