Jangan Serakah… (*pelajaran moral hari ini


My Office 9 Juni 2011

hari ini gw belajar satu hal.. kalau jadi orang jangan serakah.apapun yang mau di kerjain,,jangan cuma pikirin apa yang di dapat,,tapi pikirin juga,,kondisi fisik, kondisi hati,, tubuh,,,perasaan dan kehidupan juga butuh porsi dan butuh istirahat… *episode sadar*

Quote diatas adalah status face book saya tadi pagi,, bukan mau sok bener,,atau apapun tapi lagi ngerasa kaya gitu aja….

awalnya saya iseng nyari kerjaan sampingan,, kebetulan ada temen yang nawarin ,, buat setup sistem satu perusahaan,, pas denger nominalnya sich main manggut-manggut aja,, lumayan,, buat tambahan duit liburan,,atau buat jajan…😀😀😀 (*maruk bener)

dan akhirnya saya ambil lah si side job ini,,awalnya si mama bilang…

udah lah kamu gak usah gaya-gayaan ambil side job itu,, nikmati aja apa yang ada,,gaji kamu udah cukup kok,, jangan mikir uang nya pikirin juga tubuh kamu,, kamu tuch butuh istirahat,,,

dengan mengabaikan apapun yang sudah di kasih tahu orang..orang saya tetap ambil kerjaan itu,, dengan asumsi ah pasti gw bisa lah..cuma setup doang kok,, orang biasanya di kantor juga ngerjain itu juga.. (*sikap songong jangan ditiru ya mengganggap segala sesuatu gampang😀 )

dan sekarang setelah satu bulan pekerjaan ini berjalan.. saya mengerti satu hallllllll,,, kalau semua itu..

gak semudah seperti yang saya kira,,kalau saya seharusnya mempertimbangkan semua hal,,perubahan-perubahan yang diinginkan klien,, remeh temeh yang awalnya gak penting,, dan juga kondisi fisik saya,,

mungkin kedengarannya saya gak bersyukur ya,,udah dapat uang lebih masih aja complain,,harusnya saya bisa merasa bersyukur untuk uang lebih dan ilmu yang didapat,,tapi beneran dah,, kalau uang dan ilmu itu tidak setimpal dengan pengorbanan yang saya lakukan….

sedikit banyak side job ini mempengaruhi pikiran saya yang pada akhirnya akan berimbas pada perut saya yang sering sakit,, waktu istirahat saya,,karena biasanya kalau hari minggu itu saya tidur sepanjang hari,, kali ini harus di ganti dengan bekerja,, waktu main,,dan juga waktu kumpul bareng keluarga…

hari ini saya belajar bahwa memang benar saya harus mengumpulkan uang sebanyak mungkin,,tapi rasanya bersyukur dengan gaji bulanan yang saya terima rasanya sudah cukup,, gak usah ngoyo cari tambahan lain,, mungkin secara otak saya masih sanggup ,,tapi saya harus mempertimbangkan kondisi fisik,,hati,, dan perasaan,,,semua nya butuh istirahat,,semuanya butuh waktu untuk melepas lelah sejenak,,

Saya rindu masa..masa di mana saya bisa tidur sepanjang hari di hari minggu,,dengerin si bungsu curhat,,dengar celoteh mama,, kelayapan keluar masuk mall,, nongkrong di gramedia,, dan juga masa di mana saya selalu bermalas-malasan.. mungkin mama benar bahwa untuk sadar akan satu larangan mama saya harus di bikin kapok dulu baru sadar,,,

sayang nya menyesal selalu datang belakangan,,dan menyesal saat ini udah gak ada gunanya juga,,karena semua udah setengah jalan dan saya gak mungkin ninggalin kerjaan in gitu aja.. (*mencoba bersikap profesional) semoga pekerjaan ini lekas selesai,,dan saya bisa kembali tidur sepanjang hari..

16 thoughts on “Jangan Serakah… (*pelajaran moral hari ini

  1. dari penyesalan bisa dijadikan pengalaman untuk kedepannya nanti. semoga pekerjaannya cepat selesai dgn sempurna tentunya.
    btw papanya udah pulang?

  2. betul banget itu… gak boleh serakah ya.. semua udah ada porsinya masing2.
    kalo serakah ntar malah gak ada yang kelar dengan beres kerjaannya…

  3. Kita cenderung ingat terhadap kebanyakan tanggung jawab terhadap orang lain, tapi kada kita tidak sengaja melupakan tanggung jawab terhadap diri sendiri, termasuk dengan tanggung jawab terhadap tubuh sendiri. Padahal tanggung jawab terhadap badan sendiri sangaaaaaat banyak *apa coba, hayo…

  4. Tinggal berapa lama lagi kerjaannya selesai, put ?

    Terkadang kita harus menjalani perjuangan sedemikian terlebih dahulu untuk kemudian bisa mengekstrak hikmah dari kehidupan kita…😀

    Semoga diberi energi lebih buat menghandle sisa pekerjaan, ya… ^_^
    Semangat, ya..!!

  5. Karena tidak mau dibilang serakah
    maka selesai mengetikkan komentar di sini
    saya akan pergi tidur
    dan mengistirahatkan badan ini😀

    terima kasih neng usagi sudah mengingatkan😀

  6. saya udah ngerasain seperti yang mbak alami, dan sekrang saya udah tobat.. bener harus ngelihat kondisi diri, siap gak, kuat gak ngerjain apalagi kalau deadlinenya tidak masuk akal, dapat pemasukan sih oke2 sj tapi kalau karena pekerjaan itu kita sampek sakit.. ribet banget tuh nantinya..

  7. Hmmm….sebuah renungan di hari Jum’at nih Put, kadang kita mikir ‘enak’nya dulu ya, yg negatif2 munculnya belakangan deh. Tengkyu remindernya neng😉

Leave a Reply

