Happy Bday Bungsuku Sayang…


Ruang Isolasi 28 Juli 15 Menit sebelum pulang…

Taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

ha…..ha…ha.. kalau orang-orang puasanya senin kamis,,hari ini saya menyadari satu hal kalau lama lama postingan saya juga senin kamis,, aih..aih topik tak penting di malam hari…

baiklah saya tidak akan berbicara tentang itu,,

saya mau bahas satu hal …

saya cuma mau bilang..

Happy bday ..bungsuku sayang..

yup si bungsu adik saya yang hitam manis itu hari ini ulang tahun..

23 tahun,,gak berasa ya kalau dia sudah semakin dewasanya..

rasanya baru kemarin kita berdua mandi hujan bareng..bareng…

lari-larian ngejar bemo,,atau ngerjain abang-abang becak dekat sekolah…

rasanya baru kemarin si bungsu di sunat,,dan saya jadi saksi waktu dia jerit-jeritan pas bius sunatnya abis…

waktu itu mama bilang..

“Jangan nangis,,dan bungsu bilang.. Mama gak tahu sich sakitnya di sunat..sakit tahu..”

dan rasanya baru kemarin saya merasa cemburu yang teramat sangat saat bungsu mulai belajar pacaran,,mungkin childish atau gak dewasa,,tapi gak rela aja kalau saya harus berbagi perhatian sibungsu dengan orang lain…

dan hari ini…

23 tahun sudah umurnya,, sudah jauh beranjak dewasa…

bungsuku sudah belajar memegang komitmen dalam sebuah hubungan,,,

bungsuku sudah belajar untuk menentukan masa depan dan tahu what next yang harus dilakukan…

aih…semua berlalu begitu cepat..cepat dan cepat..

selamat ulang tahun ya adik kecil ku sayang…

buruan lulus,,dan jadi yang terbaik,,,cari kerja terus gantian dah lo ajak gw makan..makan.. 😀 😀 😀

jangan buru-buru kawin dulu,,beli rumah dan siapkan masa depan lo ya dek,,,

lulus s1 terus s2 dan ngeraih mimpi jadi ilmuwan terkenal…

gimana pun juga lo adalah harta terindah gw..

Advertisements

Woro…Woro di Pasaraya,,, :D :D :D :D


My Office 25 Juli 2011 (*15 Menit sebelum masuk ruang isolasi.. 😀 😀 😀

*jingkrak…jingkrakannnnnn*

*guling..gulingan…*

*yipppieee,,,, kopdar lagi…… lagi dan lagi..*

he…he….he…he. iya bow.. kemarin saya kopdar lagi,,di Pasaraya..,mau tahu gimana cerita nya.. baiklah ini ceritanya..

cerita ini dimulai dari ajakan Inyiak Vizon  buat kopdar di hari minggu,,bareng para bapak-bapak yang lain…

terus pas hari jum’at disaat lagi sendirian diruang isolasi..tiba..tiba sms dari seorang teman berbunyi

Bunda, Putri,,cuma mau kasih tahu aja,,aku udah di bogor..he…he…he..he

ternyata si cumi ini sedang di jakarta…aih..aih,,finally,,,keinginan dia buat balik ke bogor jadi kenyataan dan disalah satu wish nya itu ada keinginan buat kopdar bogor-jakarta,, ketemu sama orang-orang yang ingin dia temui.. inyiak Nh ,Mandor Tempe, Bunda lily, dulu waktu baca tulisan dia,,saya janji dalam hati,,kalau akan bantuin dia wujudin keinginan itu,,walaupun detik itu gak tahu gimana caranya,, (*gak mungkin kan nganterin sowan ke orang itu satu persatu..) dan ternyata ALLAH ngejawab doa itu,, yeahhhhh ajakan inyiak vizon buat kopdar membuat saya dapat mempertemukan prima dengan semuanya,, menjadikan keinginan dia lebih mudah.. 

dan sabtu malam..saya message si Mandor di fb ngajakin ketemuan,, untungnya om mandor yang tinggal di ujung bekesong ini mengiyakan,tapi primanya malah yang pagi.pagi bad mood,,galau karena masalah pervisa-annya berantakan,, saya sempat panik,,yah batal dah foto foto pake kamera nya,,batal dah traktir prima di ragusa..baiklah atas nama persahabatan saya turun tangan ngasih bala bantuan,,termasuk jemput prima di gambir..(*maklum gak pernah ke jakarta jadi cuma tahu turun di stasiun aja, selanjutnya harus di jemput.. aih….. demi lo gw rela coy..

setelah kerempongan nyari rental yang bisa ngeprint dokumen buat visanya, bermacet-macetaan di jalan tol,, dan nyasar di gambir… (*nyasar lagi..nyasar lagi..) ketemu lah kita..gak ada acara pelukan seperti biasa.. (*maklum lah kan prima cowok,,bisa heboh orang-orang di gambir kalau kita pelukan berasa film ada apa dengan cinta 😀 😀 😀 😀 , kita pun lanjut naek busway untuk selanjutnya ketemuan di blok m sama para bapak-bapak,dan sumpah ada bagian yang paling memalukan.. kalau anak kereta pas pintu busway di buka langsung nyerusuk masuk yak,,lah ini si prima tertib bener,,pas abang nya bilang “udah penuh mas..” die diem dengan polos gak naik,, tinggallah saya yang teriak teriak.. “Pak itu temen saya pak,, jangan jalan dulu ,,*teriak ke prima bilang* coyyyy buruan naek jangan bengong disana..” (*susah emang dah ah

dan sampailah kita di blok m,,dengan ocehan di sepanjang busway yang gak pernah berhenti,,si prima dasar ababil sibuk ngoceh..

pakaaian gw layak kan yakk, nanti disana kita ngobrol apa ya,, gw kan nothing mereka something,,nanti kalau garing gimana.. (*dan saya cuma bilang.. “Please dech coy..tenang aja,,lo ama gw..pasti seru dah,,,

(*Bareng Prima…si Cumii yang finally mimpinya jadi kenyataan,,

dan sampailah saya di blok m Pasaya di foodcourt Wata Chicken..(*Tanpa nyasar.. 😀 😀 😀 *bangga ) langsung di sambut sama Inyiak Vizon, Inyiak NH, dan Om Necky,, tak lama kemudian datanglah si Om Mandor dan ternyata oh ternyata bapak Mandor yang tampan itu..udah dateng dari jam 2 cuma dia muter muter dulu ,,aih..aih kita mulailah sesi kopdar itu..sumpah ya..ini pesertanya cuma 6 orang tapi suaranya ya ALLAH ,,itu udah kaya orang sekampung..apa aja di bahas,apa aja di bikin ngakak,, sepertinya saya lupa pesan mama di rumah sebelum berangkat,,mama bilang..

nanti disana jaga sikap ya nak,,yang kamu temuin tuch bukan orang seumuran kamu,,itu umuran papa kamu semua,,jangan pecicilan.. 😀 😀 😀

dan kemudian saat kita lagi seru-serunya ngobrol datanglah tante em ,,wawwww…tante em,, yang saya sering lihat comentnya seliweran dimana-mana,,yang tinggalnya di jepang.. yippie,,, saya dapat bonus kopdar bareng tante em,, tante em seru banget di ajak ngobroll dan makin rame lah kita 7 orang yang heboh ngebahas semuanya mulai dari kejepit kereta,sepatu yang copot di kereta, si inyiak yang selalu jadi kakak kelas,semuanya dibahas,, kopdar yang luar biasa ada yang banci foto banget tiap liat kamera pasti langsung gaya,,ada juga yang ogah di foto,,ampe kita-kita kudu candid kalau mau foto dia.. 😀 😀 😀 (*ayo tebak siapa) namun apa mau dikata,, waktu jualah yang memisahkan kita,, 3 jam yang rasanya singkat,,ada hal lucu pas kita mau perpisahan pulang jadi ceritanya kita  nganterin para bapak dulu naek lift buat solat di lantai 5,  pas pintu lift nya mau nutup, baru inget belum salam-salaman,akhirnya si inyiak dengan gagah berani megangin pintu supaya kita semua bisa salaman..

(*Minus Om Mandor yang selalu anti kamera.. 😀 😀 😀

terus udah kelar kopdarnya,,wait belumm ,saya,prima dan tante em,,lanjut ke Es Krim Ragusa,,lanjutlah kita disana, ngobrol ngalor ngidul dan bernaris-narsis ria di Ragusa,, akhirnya semua berakhir ,,dan kita semua harus pulang,,(*Makasih ya tante Em, buat traktiran es krimnya.. 😀 😀 :D)  sumpah pertemuannya keren banget,,aku jadi belajar banyak dari tante,,belajar untuk konsisten menulis,,belajar untuk menjadikan menulis sebagai semua rutinitas,,,

(*Narsis di ragusa bareng Tante Em…

Pisah sama Tante Em di Ragusa, saya lanjut nganterin Prima ke gambir.. ternyata keretanya ada yang jam 9 lewat 12, jadi kita masih punya banyak waktu buat ngobroll, si Prima udah heboh,, bingung ngeliat saya yang nyantai aja bisnya belum datang,saya mah selonongan wae,, (*Tenang coy,,di pulo gadung banyak angkot..) dan kemudian jam 9 tepat berpisahlah kita di shelter busway gambir 1, 6 jam yang luar biasa, untuk persahabatan kita ya Prim,,

over all,,ini seru banget,,keren banget,,semua perbedaan kita membaur menjadi satu,,semuanya seperti sahabat lama yang ketemu lagi setelah sekian tahun terpisah..setiap kopdar selalu punya cerita. 😀 😀 😀 😀

Terpenjara dalam Ruang Isolasi…..


Ruang Isolasiiiiii 21 Juli 2011 (16:49

tarannnnnnnnnnnnnnnngggggggggggggggggggggggggggggggg

*jungkir balik,,,,*

*jejingkrakana,,,*

*guling…guling…*

akhirnyaaaa bisa nulis lagi..akhirnya bisa bercerita lagi.. setelah sekian lama hidup dalam kesibukan yang selalu semakin menggila,, gak bisa posting,,postingan terakhir pun itu boleh pake draft,,bukannya gak nemu mood,,tapi gak ada waktu dan tiap mau nulis writer block aja bingung mau nulis apa..

Sumpah dech tanpa bermasksud sok sibuk,,sok pinter atau sok apapun itu,,saya memang semakin sibuk dan ,,semuanya semakin menggila,, tiap hari pulang jam 11- 12 malam..rasanya baru merem bentar udah pagi lagi..udah harus ke kantor lagi,, project yang gak kelar-kelar,,revisi yang berulang-ulang,, rasanya mau teriak,,atau menghilang..tapi gak bisa ya mau gimana lagi.. mau gak mau mesti di jalanin kan.

jadi ceritanya nich ya.. saya lagi megang satu project,,project ini akan jadi pilot project buat semua project yang sudah menghadang di depan mata,,si project yang cantik ini,,hobi banget di revisi,, selama dua bulan pengerjaan saya sudah menjalani revisi hampir 5 kali ,, dan FYI setiap kali revisi itu harus ngulang dari awal rancangannya,, entah berapa liter air mata, berapa jam yang dihabiskan untuk ngomel-ngomel ,, I’m so tired,,need a rest,,

Satu hal yang amat sangat saya syukuri selama dua bulan yang menggila ini,

Mama yang selalu jadi pendengar setia,, yup Mama,, tahu gak tiap malam saat saya pulang,, Mama sama Papa selalu setia nungguin di rumah,,dan drama sinetron akan segera dimulai

Saya :  Inon tuch sebel dah ada revisi,,sebel ngeliat segala sesuatu yang berjalan dengan tidak semestinya.. (*mulai ngoceh panjang kali lebar kali tinggi tentang semua hal yang terjadi hari ini,, )

15 Menit kemudian,, selesai ngomel,,Meluk Mama,, dan masuk kamar tidur….

Mama : (*ngelirik papa trus ngomong) Noh anak kesayangan lo toh kelakuannya,,nyampe rumah ,, ngoceh tentang semuanya,, abis itu dia pulas tidur,, di kata gw ngarti kali yak ama semua celotehannya….gak sanggup gw ngebayangin kalau nanti dia nikah terus masih kerja kaya gini ,,apa iya nanti dia sampai rumah langsung ngoceh panjang lebar gitu ama suaminya…

Papa : (*cuma mesem) ya begitulah adanya,,anggap aja dia butuh tempat untuk mencurahkan semuanya,, perempuan itu tidak butuh solusi buat semua masalah mereka,, dia hanya butuh di dengarkan… (*keren yak papa saya… 😀 😀 😀 *bangga*

saya : sayup sayup denger dua orang tua saya cerita cuma bisa bersyukur sama ALLAH..paling gak saya punya alasan buat berjuang,,alasan untuk menjalani semua ini,,

pekerjaan yang lagi saya pegang ini membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi,,butuh ketenangan dan gak boleh digangguin,,kalau salah bisa berabe karena ini setupan awal,,imbasnya ngerembet kemana,, kalau kerja di ruangan saya yang masyarakatnya banyak itu susah banget buat konsentrasi ada banyak iklan yang datang mulai dari telpon masuk, temen yang ngajak ngobrol,sampai pertanyaan dari klien soal banyak hal,dan ini bener-bener bikin ganggu ,,akhir nya kapten ambil keputusan kalau selama ngerjain project ini saya kerjanya diruang isolasi aja, biar gak banyak yang gangguin dan bisa fokus ,,ruang isolasi ini adalah ruang meeting komisaris yang jarang dipakai,

inilah ruang isolasi saya..

(* diruang sebesar ini sendirian ngerjainnya ,, lumayan bisa nguasain AC

dan inilah ruang kerja saya..

(*Ruangan saya sama Tim,ruangan yang kecil dan rakyatnya banyak banget bayangin aja diruangan itu ada 6 orang,,jadi harus berbagi oksigen sama yang lain

Plus Minus kerja diruang isolasi

  1. Berhubung kliennya juga satu group sama perusahaan kita,,jadi diruang isolasi semuanya dikumpulin saya , klien semuanya meeting disana, ngebahas tentang project ini,,gak perlu repot-repot ngirim email,nelpon atau bolak balik ke klien  karena semuanya kumpul dan keputusan dihasilkan detik itu juga
  2. lebih konsentrasi karena aura di ruang isolasi itu adalah aura tertekan dan terintimidasi, jadi ada sesuatu yang memaksa saya untuk menyelesaikan nya detik itu juga *terkadang underpressure memacu kreativitas*
  3. saya bukan orang yang perfectionis atau pun hobi nyari kesalahan orang tapi asli dah,,kalau liat ada sesuatu yang salah didepan saya,, mulut ini gatel pengen komentar, gatel pengen turun tangan, dan kadang sikap saya ini jadi bumerang, karena saya harus nyisihin waktu buat ngebantuin semuanya,,jadi diruang isolasi bisa menahan saya dari semua hasrat itu dan bikin saya bener-bener fokus sama project saya.
  4. gak bisa main,,gak bisa facebookan,,gak bisa blogging,,gak bisa becanda dan ngelucu itu adalah minusnya,, karena emang gak ada waktunya juga semuanya berpacu dengan waktu ,,berpacu dengan deadline,, saya gak mau aja,,kalau ini belum kelar sebelum puasa,,sedih kali kalau puasa juga kudu pulang tengah malam..

dan itulah cerita ku apa cerita mu hari ini.. *berasa iklan yakk* doain saya ya semoga semuanya segera selesai, semuanya segera berakhir dan saya bisa terbebas dari sindrom cinderella wanna be,, 

Saat Aku Lanjut Usia..


My Office 18 Juli 2011

Kalian suka perhatiin gak pasangan lanjut usia yang sudah nikah bertahun-tahun,,

Setiap hari kerjanya berantem terus kaya tom and jerry,,

Ada aja yang di debatin..

Ada aja yang jadi masalah..

Sampai kadang,, saya suka ngebatin gini..

“gila ya ini orang udah nikah puluhan tahun..berantem gak abis-abis… gak capek apa ya..”

He…he…he..he tapi kadang mungkin di situlah sisi romantisnya,, sisi dimana mereka saling mencintai,,

Kalau ketemu berdua,, berantem tiap hari,, debat kusir gak jelas,,,

Si ibu ngomell mulu,,sama suaminya… si bapak kadang ngebantah,,kadang manggut-manggut,,,

Selalu begitu setiap hari,,selama puluhan tahun….

Tapi ketika mereka di pisahkan..ketika salah satu dari mereka pergi..

Maka seperti dua jiwa yang menyatu,, salah satu dari jiwa mereka ada yang pergi,,

Maka mereka akan saling kehilangan , seperti anak ayam yang kehilangan induknya,, saling cari satu sama lain..

Riweh seriweh nya,, saling mengkhwatirkan,, merasa hidup mereka tidak berarti ,, pengen buru-buru ketemu dan kemudian saat mereka bertemu apa yang terjadi,, ya siklus itu akan kembali berulang,, kaset kusut yang selalu di putar setiap hari,,pertengkaran dan perdebatan yang gak pernah habis,,

Tapii sumpah ya saya sangat menikmati cerita ini,,menurut saya ini adalah cinta sejati,, inilah pelajaran tentang arti berbagi,,

Para pasangan tua ini,,tidak akan pernah mengeluarkan 1001 gombalan untuk mengungkapkan cinta mereka ,,  1001 rayuan maut untuk  membuat pasangan mereka terbang kelangit ketujuh..

Mungkin ya.. mereka malah tidak mengerti bagaimana seharusnya mengungkapkan rasa cinta itu,, dan cinta itu muncul melalui perdebatan,,pertengkaran yang gak berujung,,

Cinta itu hadir dengan mereka yang saling melengkapi,,saling mengisi,, dan saling berbagi,, mungkin juga saling membela saat salah satu pasangan mereka di ganggu oleh pihak lain..

Dan sore ini,,, dengan ditemani dua pasangan tua yang saling debat kusir yang jujur saya pengen ngomong gini..

pak buk,, udah napa debatnya ,, dua-duanya gak ada yang benar dah,, iki kuping pegel  lo dengernya….”

Tapi jauh di dalam hati saya ,,saya berdoa..

Kelak ketika saya menikah nanti,, saya ingin bersama hingga tua.. hingga mau memisahkan..

Sama seperti pasangan tua ini ,, yang saling melengkapi satu sama lain..

Yang selalu berbagi dan bersama,,,

Yang saat mereka di jauhkan mereka ingin segera kembali dan menemui kekasihnya..

Yang menikah puluhan tahun dan tidak berpikir untuk mendua…

Doa sederhana sebelum kembali ke rutinitas kerja… 🙂

dan lagu ini pun berkumandang..

genggam tanganku saat tubuhku terasa linu
kupeluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu
kita lawan bersama dingin dan panas dunia
saat kaki tlah lemah kita saling menopang
hingga nanti di suatu pagi salah satu dari kita mati
sampai jumpa di kehidupan yang lain

Untitled…ocehan di malam minggu.. 7 Juli 2011


MATI IDE….

Sumpah bener bener mati ide,,udah dua jam duduk manis di depan laptop pengen posting..tapi bingung mau nulis apa… sumpah dah ini bukan tentang bingung mau nulis apa..tapi ada banyak hal di kepala tapi bingung aja mau mulai dari mana..

Mungkin karena sudah terlalu lama gak bercerita kali ya..biasanya saya itu dua hari sekali pasti posting..atau paling gak ya nulis gak jelas di draft,, terkadang kalau lagi bingung di kereta bosen main-main ama si BB,,pasti saya iseng nulis..

Tapi gak tahu kenapa belakangan ini,mungkin  karena kesibukan yang semakin menggila,,bener-bener gak punya ide buat nulis..boro-boro nulis buka blog aja rasanya males banget.. mau bw atau ngelakuin yang lain rasanya berat banget..satu-satu nya hal yang saya inginkan hanya TIDUR..yup tidur..karena kesibukan ini merusak waktu tidur saya..jam kerja yang normalnya jam 9 – 6 berubah jadi 10-12 malam.. gilingan bukan.. *nyengir*

Ada banyak hal yang ingin saya ceritakan sebenernya pengen bercerita tentang sahabat baik saya yang menikah hari ini,, atau tentang dilemma yang saya alami,, tentang kereta yang kian hari kian parah aja telatnya… , tentang kenapa saya semakin sibuk,,tentang semuanya tapi asli bingung mau mulai dari mana…

Jadilah saya cuma bengong di depan laptop, kemudian seorang sahabat muncul di layar kurir yahoo saya,,kita sibuk curhat sana sini,,si kawan kasih analisa tentang banyak hal.. yang saya alami,,dan sang kawan juga baru  putus dengan pasangannya,, yah ternyata lama nya hubungan tidak mempengaruhi sebuah hubungan,, ngobroll ngalor ngidul dua orang yang sedang menata hati…tentang kenapa kita harus jatuh cinta,,dan kenapa jatuh cinta adalah patah hati yang tertunda.. betapa hidup itu menggebu-gebu saat jatuh cinta dan saat semua berakhir yang ada hanya umpatan dan kebencian…

Sahabat yang lain muncul di layar FB,,sahabat yang ini complain tentang  semakin sibuknya  saya dan betapa dia merasa kehilangan saya dan persahabatan kita..(*sumpah dah ah,,, aku gak pernah  ingin kehilangan atau menjauh..tapi ya itu aku nya emang gak terbiasa untuk rajin keep in touch ama orang,, ini lah susah nya hidup menjadi manusia bebas..

Dan kemudian sebuah pesaan juga muncul di inbox si pacebook seorang wanita yang walaupun saya jarang kasih kabar sama dia,,tapi saya tahu dia selalu memantau saya,, silent reader disemua tulisan dan status pacebook saya,, seorang kawan yang dalam diam nya terkadang kirim sms Cuma bilang..

“inon jangan kebanyakan galau ya.. percaya deh ini semua Cuma proses yang harus inon lewati..”

Kepada dialah saya berkeluh kesah..tentang Mati idenya saya,,dan dilemma yang saya alami… dia Cuma  bilang,,

“biarkan tangan inon menulis,, tulis aja apa yang mau inon tulis pasti ketemu idenya apa,, gak usah mikirin banyak hal,, jangan karena dilemma itu inon jadi gak suka nulis lagi..menulis lah karena inon ingin menulis..

Di pesannya yang lain dia bilang

“anggap aja inon sekarang lagi berputar-putar di sebuah kotak,, jdi inon kadang maju kadang mundur ,,akan ada masanya inon keluar dari kotak itu,,dan menemukan kisah inon yang baru.. segala sesuatu dalam hidup butuh  proses dan semuanya gak ada yang instan..percayalah kelak inon akan tertawa di akhir perjalanan ini..

dan kemudian saya sadar,,ternyata ngoceh gak jelas gini bisa jadi bahan postingan juga ya.. 😀

 

Hidup Hanya Sekali


sejenak cobalah kau pikir
salah bila memang semua ini
harus berakhir sampai di sini
sejenak memang menyakitkan
akupun merasakan namun inilah yang terbaik
janganlah  kau diam, terus berjalan

hidup hanya sekali, jangan biarkan menunggu
waktu takkan kembali, biarkan saja berlalu
cinta tak akan mati mengisi relung hatimu
meski tak ada lagi cinta seperti yang dulu

sejenak cobalah kau pikir
secercah harapan kan menemani langkahmu
janganlah kau diam, teruslah berjalan

lupakan semua lukamu
lupakan semua yang membuatmu menangis
yakinkan senyummu tuk bisa terangi hatimu

cinta tak akan mati mengisi relung hatimu
meski tak ada lagi cinta seperti yang dulu

suka saja sama lagu ini,, kadang semua itu mudah ya kalau kita mau membuatnya menjadi lebih mudah.. tapi sayang terkadang si hati yang selalu menguasai ego,,dan mengendalikan semua nya…

hidup cuma sekali ,,jadi kenapa gak semuanya di buat lebih mudah.. kenapa gak berpikiran ya udah lah ya.. this is over dan marikita buka mata lebar-lebar…

hidup itu bukan panggung drama.. panggung sandiwara,, atau apapun itu.. ini bukan sinetron cuy..mari kita berpikir realistis,, dan tidak mendramatisasi semuanya…

cinta tak akan mati mengisi relung hati mu.. meski tak ada lagi cinta seperti yang dulu ..

 

 

Kopdar..Tak Terungkap..


Bekesong City,, 4 Juli 2011,,

Kopdar,, ehm kapan ya saya terakhir kali kopdar,, bulan februari kemarin,,waktu pulang kampung bareng bunda lily dan emak di bukit tinggi,,  setelah itu saya gak pernah posting soal kopdar lagi…

sebenernya sich ya selain cerita kopdar yang selalu saya ceritakan di rumah ini,,ada satu kopdar dengan seorang rekan blogger yang tidak saya ceritakan disini,, kawan  saya seorang peneliti,,pecinta alam,,dan memiliki idealisme tersendiri tentang hidup,, saya beberapa kali kopdar dengan dia,,saat sang kawan  berkunjung ke Jakarta,, banyak hal yang saya kagumi dari dia,, cara dia memandang hidup, idealisme nya, bagaimana dia mencintai alam,,dan sumpahnya untuk tidak pernah bekerja dan hidup dalam dunia kapitalisme jakarta karena menurut sang sahabat saya itu,

Jakarta mungkin kota seribu mimpi,,kota yang membuat banyak manusia berjuang meraih cita-citanya,, tapi jakarta adalah kota dimana manusia terkadang menjadi robot,,mengorbankan segala cara untuk mendapatkan keinginannya,, kota dimana banyak orang menjadi budak kapitalisme.. (*dan saya hanya bisa ketawa cengar cengir gak jelas saat dia bercerita tentang semua idealismenya

dan hari ini..lagi..lagi saya kopdar,,kopdar tak terungkap dengan seorang kawan,,yang tidak ingin di ekspos identitasnya.. (*sok misterius memang kawan saya ini,, karena saya pecinta warna.. mari kita sebut namanya Merah..

Awal kenal saat bertualang BW kerumah seorang blogger,,awalnya cuma mikir,, (*idnya aneh ya,, ) BW kerumah siMerah,,celingak celinguk,,gak nemuin sesuatu yang menarikk,, (*songong emang.. ),, tapi itu kesan pertama, berikutnya entah magnet apa yang membuat saya merasa nyaman saat berkunjung kerumahnya.. well tulisan nya sich biasa aja,,tapi ada nyawanya dan ada karakter di setiap tulisannya,,,

saya mengagumi caranya bercerita,,jujur dan apa adanya,, kalau jelek bilang jelek,kalau bagus bilang bagus.. dan lagi..lagi saya kagum sama cara dia berani mengungkap kan semua nya di postingannya,,sesuatu yang terkadang sulit untuk saya lakukan.. terkadang pada saat saya menulis,,saya selalu berpikir “gimana ya perasaan para pembaca gw kalau gw nulis ini,,”atau karena blog saya di akses oleh keluarga besar,, rekan kerja,,teman sepermainan hingga klien ada banyak hal yang tidak bisa saya ceritakan,, (*karena saya gak suka saat orang-orang sekitar mulai rempong  tentang apa yang saya tulis,, )

awal kenalan di Kurir Yahoo,,rada-rada jiper karena anaknya sarkas,, to the point dan kadang galak,,tapi asli dia baik, enak diajak ngobroll (*kalau lagi gak kumat galaknya) dan terkadang lucu dengan pemikirannya,kita punya beberapa persamaan,,sama-sama lahir di bulan september,,sama sama gak jelas laki-laki apa perempuan,,sama sama kalau duduk kaki duluan baru pantat 😀 dan sama-sama lebih suka keterus terangan,mending jujur dah daripada pake topeng..

kita tuch udah janjian mau ketemu dari kapan tahu,,setiap dia ada di jakarta,, tapi mungkin takdir belum mengizinkan kita bertemu(*halah lebay.. :P) selalu ada aja halangannya,mulai dari dia yang sibuk,,atau saya yang kebagian tugas jadi cinderela

dan hari ini,,, akhirnya hari ini saya berhasil ketemu sama si merah… (*jingkrak-jingkrak kaya dorra…) gak ada acara pelukan seperti biasa,, (*karena si merah anti berpelukan,,bahkan gak ada salaman…) yang ada teriak dari ojek,, congg…. punya ceban gak uang gw kurang ceban buat bayar ojek,, ha….ha…ha..ha.. (*kesan pertama yang buruk,,,

awalnya saya bingung mau ngomongin apa ya sama dia,,kalau sarkasnya kumat gimana yak,,masa iya kopdar cuma diem-dieman doang atau ngobrol hal-hal garing..tapi ternyata saya salah saudara-saudara,,bocah yang satu ini tidak seseram imajinasi saya,, kita bisa ngobroll banyak hal,,mulai dari pengalaman soal kereta… gebetan..atau roman picisan yang gak jelas,, kita bisa bisa bercerita banyak hal,,membiarkan semuanya mengalir apa adanya,,gak ada yang jaim,,

pertemuan satu setengah jam di nasi uduk bang miskun harus berakhir karena kereta saya segera tiba,, thank ya.. cong buat kopdarnya,,mungkin suatu hari nanti seru kali ya,,kalau kita bisa kopdar di kota sekarang lo berada,, bertiga sama partner lo itu.. dan satu lagi,, gw selalu ingat kata-kata lo

Mungkin dia sengaja membiarkan lo tahu tentang keadaan ini,dengan caranya,ketika kedua belah pihak memilih diam,,dia akan semakin menikmatinya.. , face it,,jangan kebanyakan ngeluh..awas nanti jatohnya lo jadi fake..  (*i wish some day,,gw berani untuk ngambil sikap harus giman ngadepinnya…