Kopdar..Tak Terungkap..


Bekesong City,, 4 Juli 2011,,

Kopdar,, ehm kapan ya saya terakhir kali kopdar,, bulan februari kemarin,,waktu pulang kampung bareng bunda lily dan emak di bukit tinggi,,  setelah itu saya gak pernah posting soal kopdar lagi…

sebenernya sich ya selain cerita kopdar yang selalu saya ceritakan di rumah ini,,ada satu kopdar dengan seorang rekan blogger yang tidak saya ceritakan disini,, kawan  saya seorang peneliti,,pecinta alam,,dan memiliki idealisme tersendiri tentang hidup,, saya beberapa kali kopdar dengan dia,,saat sang kawan  berkunjung ke Jakarta,, banyak hal yang saya kagumi dari dia,, cara dia memandang hidup, idealisme nya, bagaimana dia mencintai alam,,dan sumpahnya untuk tidak pernah bekerja dan hidup dalam dunia kapitalisme jakarta karena menurut sang sahabat saya itu,

Jakarta mungkin kota seribu mimpi,,kota yang membuat banyak manusia berjuang meraih cita-citanya,, tapi jakarta adalah kota dimana manusia terkadang menjadi robot,,mengorbankan segala cara untuk mendapatkan keinginannya,, kota dimana banyak orang menjadi budak kapitalisme.. (*dan saya hanya bisa ketawa cengar cengir gak jelas saat dia bercerita tentang semua idealismenya

dan hari ini..lagi..lagi saya kopdar,,kopdar tak terungkap dengan seorang kawan,,yang tidak ingin di ekspos identitasnya.. (*sok misterius memang kawan saya ini,, karena saya pecinta warna.. mari kita sebut namanya Merah..

Awal kenal saat bertualang BW kerumah seorang blogger,,awalnya cuma mikir,, (*idnya aneh ya,, ) BW kerumah siMerah,,celingak celinguk,,gak nemuin sesuatu yang menarikk,, (*songong emang.. ),, tapi itu kesan pertama, berikutnya entah magnet apa yang membuat saya merasa nyaman saat berkunjung kerumahnya.. well tulisan nya sich biasa aja,,tapi ada nyawanya dan ada karakter di setiap tulisannya,,,

saya mengagumi caranya bercerita,,jujur dan apa adanya,, kalau jelek bilang jelek,kalau bagus bilang bagus.. dan lagi..lagi saya kagum sama cara dia berani mengungkap kan semua nya di postingannya,,sesuatu yang terkadang sulit untuk saya lakukan.. terkadang pada saat saya menulis,,saya selalu berpikir “gimana ya perasaan para pembaca gw kalau gw nulis ini,,”atau karena blog saya di akses oleh keluarga besar,, rekan kerja,,teman sepermainan hingga klien ada banyak hal yang tidak bisa saya ceritakan,, (*karena saya gak suka saat orang-orang sekitar mulai rempong  tentang apa yang saya tulis,, )

awal kenalan di Kurir Yahoo,,rada-rada jiper karena anaknya sarkas,, to the point dan kadang galak,,tapi asli dia baik, enak diajak ngobroll (*kalau lagi gak kumat galaknya) dan terkadang lucu dengan pemikirannya,kita punya beberapa persamaan,,sama-sama lahir di bulan september,,sama sama gak jelas laki-laki apa perempuan,,sama sama kalau duduk kaki duluan baru pantat😀 dan sama-sama lebih suka keterus terangan,mending jujur dah daripada pake topeng..

kita tuch udah janjian mau ketemu dari kapan tahu,,setiap dia ada di jakarta,, tapi mungkin takdir belum mengizinkan kita bertemu(*halah lebay.. :P) selalu ada aja halangannya,mulai dari dia yang sibuk,,atau saya yang kebagian tugas jadi cinderela

dan hari ini,,, akhirnya hari ini saya berhasil ketemu sama si merah… (*jingkrak-jingkrak kaya dorra…) gak ada acara pelukan seperti biasa,, (*karena si merah anti berpelukan,,bahkan gak ada salaman…) yang ada teriak dari ojek,, congg…. punya ceban gak uang gw kurang ceban buat bayar ojek,, ha….ha…ha..ha.. (*kesan pertama yang buruk,,,

awalnya saya bingung mau ngomongin apa ya sama dia,,kalau sarkasnya kumat gimana yak,,masa iya kopdar cuma diem-dieman doang atau ngobrol hal-hal garing..tapi ternyata saya salah saudara-saudara,,bocah yang satu ini tidak seseram imajinasi saya,, kita bisa ngobroll banyak hal,,mulai dari pengalaman soal kereta… gebetan..atau roman picisan yang gak jelas,, kita bisa bisa bercerita banyak hal,,membiarkan semuanya mengalir apa adanya,,gak ada yang jaim,,

pertemuan satu setengah jam di nasi uduk bang miskun harus berakhir karena kereta saya segera tiba,, thank ya.. cong buat kopdarnya,,mungkin suatu hari nanti seru kali ya,,kalau kita bisa kopdar di kota sekarang lo berada,, bertiga sama partner lo itu.. dan satu lagi,, gw selalu ingat kata-kata lo

Mungkin dia sengaja membiarkan lo tahu tentang keadaan ini,dengan caranya,ketika kedua belah pihak memilih diam,,dia akan semakin menikmatinya.. , face it,,jangan kebanyakan ngeluh..awas nanti jatohnya lo jadi fake..  (*i wish some day,,gw berani untuk ngambil sikap harus giman ngadepinnya…

18 thoughts on “Kopdar..Tak Terungkap..

  1. face it,,jangan kebanyakan ngeluh..awas nanti jatohnya lo jadi fake..

    Saya catat ini Put …

    Indeed …
    This is the beauty of Blogging

    Salam saya

  2. hehe mau kopdar emang bikin perasaan campur aduk. gua inget tuh pas lagi pulang indo dan rencana mau kopdar ama para blogger. ya excited pengen ketemu, tapi juga serem ntar takut bingung mau ngomong apa. hahaha.

    tapi ternyata akhirnya jadi seru…🙂 kayak ketemu temen lama…😀

  3. Senangnya kalo punya seorang teman yang seperti itu. Karakter dan kejujurannya dalam memandang hidup pasti juga akan berpengaruh positif pada cara pandang kita..

  4. Kopdar bukan saja sekedar bertemu dan saling pandang saja yach…tapi biar bagaimana, kopdar tetap memberikan cerita tersendiri dan akan menjadi catatan pribadi

  5. hmm berhubung udah tahu kopdarnya ma sapa jadi aku mau kasih persetujuan untuk julukannya, Merah itu memang cocok buat dia hehe..
    kesan pertama aku langsung suka gaya nulisnya, ngelihat orangnya tuh merdeka banget,, asyik.. bisa ngomong apa adanya meski gak pake identitas aslinya tapi yg diceritain itu nyata.. haha bisa aja dia ya..
    ayo kita sama2 ke kota sana kopdar bareng2😀

  6. Gw paling berkesan dengan first impression….minta tambahin uang ojek…. hahahaha…tapi itu menandakan orangnya ga punya basa-basi yang bikin kita terkadang bingung sendiri……..ya ga??

  7. kasih foto dong mbak biar enggak penasaran semua di sini.. wah saya enggak bisa tidur nih nebak-nebak siapa si merah itu.. apalagi sampean bilang dia itu enggak jelas cewek apa cowok.. jadi seperti apa bentuknya ya ? hehehe

Leave a Reply

