karena kita terkadang lupa untuk bersyukur…


bekesong city , 7 Agustus 2011 (Finally home….

*taraaaaaa jejingkrakan..guling gulingannnn*

akhirnya jakarta againnnnn,,gak jakarta deng tapi bekesong.setelah selama hampir seminggu terdampar di pulau nunukan sama tarakan..saya punya banyak cerita tentang perjalanan saya kemarin..tapi ya itu tadi si mood yang tampan itu lagi ilang entah kemana,

tiba tiba aja saya teringat percakapan saya dengan seorang teman di layar si kurir yahoo

gw ngiri dah put sama kehidupan lo,,ada banyak tantangan di depan mata lo,,kerjaan yang enak,jalan jalan keluar kota terus,, kehidupan yang sepertinya menyenangkan you have an extraordinary life ..

dan jujur saya ketawa ngakak pas baca comment teman saya itu,lucu aja pas liat teman saya membandingkan kehidupannya dengan kehidupan saya..dia bilang..

kehidupan gw terkadang membosankan..pekerjaan yang seperti rutinitas,, kehidupan asmara yang gitu-gitu aja..semuannya berjalan datar dan statis,, gw butuh sesuatu untuk membuat hidup gw jadi lebih menyenangkan..

ha….ha….ha…ha.. lagi lagi saya ketawa ngakak dengan statement sang teman.. sepertinya teman saya hanya melihat sisi menyenangkanya saja..apakah sang teman tak tahu,,bahwa terkadang saya merasa lelah dengan semua ini,, terkadang saya ingin menyerah melihat peperangan yang tak kunjung henti,,, tidak kah teman saya tahu..bahwa terkadang saya merasa iri yang amat sangat luar biasa melihat orang orang yang hidup normall yang biasa bekerja dari jam 9 pagi dan jam lima sore sudah antri di depan meja absen.

ini lah kita manusia yang tidak pernah merasa puas dengan kehidupan yang kita alami ,, selalu saja ada yang salah ,,selalu saja ada yang kurang,,selalu ingin begini ingin begitu…

berapa banyak diantara kita yang merasa tidak puas dengan apa yang kita miliki..

berapa banyak diantara kita merasa selalu ada yang kurang..selalu merasa hidup ini tidak adil…

saat melihat ada orang yang hidup nya lebih baik daripada kita,,perasaan terkalahkan itu selalu ada.. perasan iri itu pasti ada..

merasa bahwa rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput sendiri,,padahal mah si tetangga amat sangat ingin tukeran sama rumput kita,,,saya jadi ingat sebuah film yang saya lupa judulnya apa..tentang seorang pangeran yang merasa iri akan hidup si miskin,dan si miskin yang iri akan hidup sang pangeran,,kemudian mereka bertukar peran,, hingga akhirnya mereka menyadari bahwa ..

setiap orang memiliki perannya masing-masing dalam hidup,,rumput sendiri lebih baik daripada rumput tetangga.. 

bersyukur,,mungkin ini yang kurang dalam hidup kita 

bersyukur,,simpel ngomongnya tapi pada akhirnya sulit buat prakteknya

kepikiran gak sich..gimana perasaan ALLAH ,,ngeliat kelakuan kita,,,

Kita berdoa setengah mati untuk mendapatkan sebuah hal,,kemudian ALLAH mengabulkannya,,ketika kita sudah mendapatkan hal tersebut dan merasa bosan,,maka kita mendatangi ALLAH kemudian meminta hal baru,, gak pernah ada puasnya..gak pernah ada cukupnya..harusnya kita malu yak,, udah di kasih lebih masih minta lebih..dan  lebih

jujur membaca tulisan ini membuat saya malu sendiri,, karena terkadang saya juga suka lupa bersyukur,,karena terkadang saya juga sering complain untuk ini itu,, protes aja kerja nya..dan di siang yang panas ini izinkan saya berdoa..

ALLAH yang baik,,, amat sangat teramat baik..

maaf ya kalau inon suka complain,,sebenernya gak complain kok,,cuma sedikit protes aja…

maaf kalau terkadang inon lupa bersyukur,,lupa untuk bilang makasih dan selalu merasa ada yang kurang..

mungkin ini hanya sebuah proses pendewasaan diri yang harus inon lewati…

inon sadar..kalau dimata ALLAH semua ini adalah yang terbaik..

kalau ALLAH selalu percaya bahwa inon mampu melewati semua peperangan ini…

bahwa semua tantangan ini akan menjadikan inon sanng pejuang tangguh,,sang juara sejati,,

bahawa yang dibutuhkan hanyalah otak yang lebih kuat untuk bekerja,,tangan yang lebih kuat untuk berdoa,,dan kaki yang lebih tangguh untuk berlari.

ALLAH yang baikk amat sangat teramat baikkk,,

MATAHARI itu telah inon raih..dan inon masih punya banyak mimpi yang ingin inon capai..

peperangan ini masih panjang,,peperangan ini membutuhkan keberanian dan kekuatan seorang pejuang..

jagalah inon selalu..dan kuatkan lah inon..jadikan lah yang terbaik dari yang terbaik..

amin…

16 thoughts on “karena kita terkadang lupa untuk bersyukur…

  1. Alhamdulillah, Inon kembali menikmati panasnya bekesong tercinta.

    rumput tetangga selalu lebih hijau,
    kecuali Inon dan eMak.. Inon kagak mau menetap di bukik (gak ada kerjaan..).. emak juga hoream pindah ke di jkt atau bekasi.. nanaaasss..😛

    • Haaaa haaa haaa haa

      Inon mau ke bukik,, tapi liburan aje,,
      Kalau lama lama ogah,,
      Mati gaya gak bisa berisik,, :p
      Gak ada kereta
      Inon kan cinta mati ama kereta
      -LittleUsagi-

  2. pertama, mo meng aamiin kan doanya dulu, agar lekas diijabah ama Allah

    kedua, ikut bersyukur tulisannya jadi juga

    ketiga, emang gitu, rumput tetangga kliatan lbh ijo ketimbang rumput di halaman sendiri. tp masih manusiawi kok hehehe hampir semua kita masih begitu, saya juga, masih jomblo minta suami, dapat suami minta anak, ntar dikasi anak, minta rejeki yg banyak, teruuuuuuuussssss aja begitu hehehe ….

    udah 3 aja, bonus hari minggu ya put😀

    • Haaa haaa haa haa ha,,
      Kaya si inyiak commentnya ada 3 (ړײ)

      Iyaooo,,,
      Akhirnya update juga,, padahal tadinya mau cerita ttg tarakan-nunukan,tapi moodnya gak dapet

      Aminnnn semoga doanya di ijabah Allah ya,,,

      Manusiawi kalau hanya meminta yg lebih baik lagi tapi yg suka geregetan sama orng yg udah di kasih enak tapi masih aja complain,, masih aja ngerasa kurang
      -LittleUsagi-

  3. Jangan hanya ditulis …
    tetapi laksanakan …
    bersyukurlah …

    (siap monitor Status FB)
    (kalau tetap dipenuhi keluhan dan sumpah serapah …???)
    (yaaaa sama aja boong atuh …)

    Salam saya

  4. kek yang waktu itu aku bilang Put (lupa bilang ke siapa atau dimana, hahahahha) terkadang kebahagian itu muncul karena kita lupa bersyukur

    see….
    mari kita baca tulisan ini lagi sama-sama kalau lagi mau nulis status sumpah serapah di FB *lirik tulisan oom enha*
    hehehehhehee

  5. hehehe…rumput tetangga lebih hijau dari rumput kita….belon tahu dia kalau rimput tetangga ternyata rumput palsu (rumput plastik) hahahaha…..ayo inget nggak ini cuplikan iklan apa put ?….

    Btw….met menjalani aktivitas lagi put….semangat….Tuhan itu Maha Baik…dan mari kita syukuri karunia NYA ini….yuk…mari 🙂

    Good inspiration to star this morning🙂

    Best regard,
    Bintang

  6. Alhamdulillah, inon dah sampe di bekesong lagi🙂
    mamih sama dgn inyiaknya inon, nungguin status fb nya
    bener gak nih dilkerjain?
    dilaksanakan isi tulisannya ? 😛
    ( siap2 jadi satpam nih si mamih)😀😀
    salam

  7. Jadi inget iklan rokok yg pake kambing…(gw lupa nama rokoknya…)
    Yang namanya manusia yaaa…gitulah..selama sulit untuk bersyukur atas apa yg sudah dimilikinya. Kalau nengok ke tetangga melulu mah ga akan ada habisnya namanya juga dunia…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s