untuk mu yang disana… Happy Bday ya,,


My Office 8 Agustus 2011

cek kalender dan liat tanggal..hari ini tanggal 8 Agustus.. hari yang istimewa.. karena ada seorang sahabat yang berulang tahun..ah masih pantaskah saya mengakui bahwa kita pernah bersahabat,, ah apapun itu hari ini ,, seperti biasa saat ada yang berulang tahun.. saya akan menulis surat,, ini lah surat saya ….

Kepada Kamu yang pernah menjadi sahabat terbaik ku.

Dear Adek..

haiiii happy bday ya,, saat gw liat kalender hari ini tanggal 8 Agustus,, lo ultah kan.. 26 tahun.. hey kita sudah semakin dewasa.. angka yang sudah melewati seperempat abad…

Apa kabar lo disana.. entah sudah berapa tahun kita tidak pernah bertukar sapa…

masih ingat gak lo.. awal kita memutuskan untuk menjadi sahabat..baik, best friend kalau kata orang..orang mah..

waktu itu kita masih kelas 3 SMP,,masih pakai baju seragam putih biru.. (*dan itu berarti 11 tahun yang lalu..) saat itu lo menghampiri gw yang lagi pecicilan di pojokan kelas kita dan lo bilang.. ” Kita bisa jadi teman gak… gw pengen jadi temen lo dah..”

dan gw yang ibarat kisah sinetron cuma bisa mangap dan ketawa,, ” OK,, ya bisa lah..gw kan bisa temenan sama siapa aja..” he..he…he waktu itu satu hal yang aneh aja buat gw.. ngeliat elo yang cewek populer dan digandrungi banyak pria..bilang mau temenan ama gw..yang gak jelas cewek apa cowok,, yang kadang gw juga bingung detik itu “apa sich hakikat temenan sesungguhnya,,sejak kapan sahabatan itu harus di deklarasikan..”

dan mulai lah kita bersahabat,, dua anak manusia dengan dua kehidupan yang berbeda,,elo dengan semua hal tentang keperempuanan lo,,dan gw dengan dunia gw yang suka suka gw dan penuh dengan kata tidak peduli.. kita melalui banyak hal bersama..masa-masa pubertas,, heboh dengan cinta pertama, dunia SMA,, dunia kuliah.. hingga akhirnya dunia kerja..

yah..dunia kerja..dunia yang pada akhirnya membuat kita terpisah..membuat kita menjauh dan mengakhiri persahabatan ini.. entah siapa yang salah.. gw yang emang gak pedulian orangnya,gw dengan idealisme gw.. dan elo dengan hidup elo yang menurut gw menjadi semakin cosmopolitan..gw gak ngerti saat lo ngomong tentang semua macam alat kecantikan,, obsesi lo tentang karir,,obsesi lo tentang bagaimana merubah bentuk tubuh lo menjadi yang tercantik,, dan juga impian lo tentang banyak hal..saat lo berbicara tentang itu gw cuma bisa garuk garuk kepala gak ngerti..elo yang cantik dan populer masih merasa itik buruk rupa..lah apakabar gw yang gak pernah ngerti tentang segala sesuatu hal yang berbau wanita,,

dan seperti biasa,,bad habit gw..saat mulai gak nyaman dengan suatu hal,gw lebih memilih menjauh dan bersikap gak peduli..dan lo ngerasain itu..tahu gak ampe detik ini gw masih nyimpen email itu..

email dimana lo protes tentang semua sikap gw dan hancurnya persahabatan kita,, juga email lo dimana lo bilang..kita emang gak usah ketemu lagi..dan lupain aja semua hal yang pernah terjadi diantara kita..

masih ingat satu tahun kemarin,, kita gak sengaja ketemu disalah satu pusat perbelanjaan gw teriak dan meluk lo..dan detik itu gw gak ngerasain kalao lo juga welcome sama ketidak sengajaan perjumpaan kita…

ironi ya kita yang saat susah bisa berbagi,, tapi kenapa di saat kita sama sama menggapai mimpi,,kita menjadi dua orang yang berbeda..

elo yang pernah menjadi sahabat terbaik gw.. dan mungkin hingga detik ini gw masih berpikiran kita adalah dua sahabat baik,,yang pernah menjalani hidup ini bersama..

gak ada yang perlu disalahin dari hancurnya semua ini,, mungkin ego lah yang harus di persalahkan..ingat kan kalau dua sahabat itu ibaraat dua orang yang sedang berjalan di jalan yang sama..dan kini kita telah menempuh jalan yang berbeda….

Happy bday ya…neng…

wish u luck and all the best..

apapun mimpi lo,,apapun yang detik ini lo lakukan… gw hanya berdoa lo selalu mendapatkan yang terbaik..

mungkin gak ya lo baca tulisan ini..maybe yes..maybe no,tapi kalau gak salah gw pernah iseng promo blog gw sama lo..dan sebagai manusia yang penasaran..sama jalan hidup gw..pasti nya lo jadi silent reader gw bukan.. (*i wish)

mungkin suatu hari nanti..kita bisa kembali bersama..menjadi dua orang yang sama sama berbagi..

gw yang pernah jadi sahabat baik lo…

16 thoughts on “untuk mu yang disana… Happy Bday ya,,

  1. sepertinya setiap orang pernah mengalami kehilangan sahabat entah apapun alasannya ya? semoga dia membaca, saya juga kok yakin dia jadi silent reader, seperti seseorang yang pernah menjadi sahabat saya juga hehehe …

    dan siapa tau, berkah ramadhan, dia me-welcome putri lagi? Insya Allah, aamiin!

  2. such a touching story, mba kebetulan saya hari ini ultah, jadi iseng2 googling “8 agustus” karena saya benci menjadi tua :p
    akhirnya ketemu blog ini.
    saya baca sampai habis lho, jd inget sahabat saya juga.
    mudah2an yg ada dicerita itu bsa membacanya juga walau jd silent reader.

  3. Eh, put.. sekarang bulan Ramadhan…pasti asyik kalo ngajakin temanmu ini buka bareng….
    Siapa tahu… ramadhan kali ini kalian bisa kembali menjalin persahabatan….

    Saia yakin persahabatan kalian masih tetap indah… ^_^

  4. untung aja mamih gak sahabatan sama inon, kalau ternyata sahabat itu masih bisa putus ya😦
    kalau eMak bilang , kita (eMak dan mamih) tuh dgn inon ,adalah hubungan antara anak dan emak, jadi gak kan pernah ada kata putus, setuju Non?
    ( peluk2 anakgadihnya)
    Salam

  5. time will tell…..
    kt mbak EM…it takes to do a tango….
    email aja…just say selamat ulang tahun or else…let her know that you are still Putri that she used to know

Leave a Reply

