Midnight Sale oh Midnight Sale…


Lebaran sebentar lagi…Baju baru belum dibeli..

Tak punya pun tak pa-apa  Masih banyak baju yang lama..

Ingat lagu itu..atau pernah dengar lagu itu.. buat kalian yang anak-anak di tahun 90-an,,pasti  kenal dengan lagu ini…

Baju Baru di kala lebaran..gak wajib sich ,,tapi rasanya,,gak sreg aja lebaran tanpa baju baru.. berasa ada yang kuran cyin…

walaupun kata ustad di mesjid,,yang penting bukan baju barunya..tapi hati yang kembali fitri..

Berkaitan dengan doktrin baju baru tersebut..maka Mall, Pusat  Perbelanjaan,,semuanya menggelar diskon gede-gede-an

Belanja diskonan selalu menggoda.. ada kepuasan tersendiri saat bisa dapat harga murah untuk barang-barang tertentu,,salah satu acara diskon yang sedang booming adalah MIDNIGHT SALE,, yup belanja mulai dari jam 21:00 s/d 24:00 dengan diskon yang menggila..

Dulu nya saya pikir , midnight sale,,pasti sepi,,siapa juga yang mau belanja tengah malam,,tapi ternyata saya salah saudara,,saudara,,,peminatnya banyak,,dan ramai,,

Ada dua MIDNIGHT SALE yang pernah saya kunjungi..

a)      Di salah satu mall terkemuka di Jakarta,,

Yup , jumat kemarin saya latah ikut-ikutan acara Midnight Sale,,awalnya sich penasaran,, pengen tahu kaya apa sich kehebohannya,, ternyata oh ternyata,, di awal saya dan teman yang jumlahnya 6 orang,  niatnya mau bareng-bareng sampai selesai,,apa daya perempuan,,gak boleh liat barang murah.. gak sampa 10 menit kami sudah terpecah belah..

Dan saya terdampar di tumpukan sepatu diskonan,,sebenernya sich gak butuh sepatu juga,,tapi kepengen aja liat orang-orang berebut sepatu murah dan lucu-lucu ,, setelah ikutan berebutan,,akhirnya saya menemukan sepatu teplek warna hijau,,walaupun gak eye catching dan gak bisa dipakai ke kantor,,paling gak warnanya ijo.. (*see gak butuh kan sebenernya lebih ke latah aja..

Setelah mengambil bon yang harus di bayar ke kasir,,saya melanjutkan langkah menelusuri,,keramaian diskon sepatu yang lain..alamakkkk kali ini saya nemu sepatu yang lebih lucu daripada yang ijo tadi,,sepatu kerja warna abu-abu,,dan kepengenn,,,pengen punya juga,, saya ikutan berebut ngambil nomor yang cocok untuk ukuran kaki saya ,,dan megang bon ke dua..setelah sepatu hijau tadi,,

Dua bon ditangan apa sudah selesai,,bingung mau milih sepatu yang mana,,dua-dua nya bagus,,dan gak mungkin kan saya beli dua-duanya secara sebenernya saya gak butuh sepatu baru,, saya Cuma latah aja..

Itulah serunya..ngeliat para perempuan berebutan,,heboh milih sana sini,,melihat keramaian,saya yang gak hobi belanja,,jadi kepengen juga..pengen beli apa yang mereka beli.. dan akhirnya sampailah saya di bon ketiga untuk sepatu yang lain…

dan akhirnya 3 bon untuk 3 sepatu yang sebenernya saya gak butuh,,lebih kelatah aja..karena bingung mau pilih yang mana,,akhirnya saya membatalkan niat saya berbelanja,dan memilih pulang.. mungkin saya emang ga bakat ikutan acara ini,,dapet sepatu gak,,kena marah iya gara-gara pulang telat,,

b)      Di Stasiun Kranji – Bekasi saat malam takbiran

Kalau Midnight Sale yang di Mall,, punya masyarakat mampu dan latah pengen belanja,,beda lagi sama yang di Stasiun Kranji Bekasi,, Midnight Sale nya khusus malam takbiran,,  semua harga di banting habis-habisan,,,

Biasanya para pedagang yang sedang mengembalikan modalnya karena setelah lebaran artinya musim sepi telah tiba,,jadi daripada barang dagangan numpuk,,lebih baik diobral gede-gedean..gak perlu untung yang penting balik modal..

Dan para pembeli nya,, adalah mereka yang emang belum punya kelengkapan apapun untuk lebaran.. mereka yang baru mendapat pembagian zakat fitrah di malam takbiran,,mereka yang harap-harap cemas gak bisa ikut lebaran karena gak punya baju baru,, dan berharap masih ada barang obralan yang bagus di pasar stasiun kranji,,

Harga di pasar malam ini ,,semakin malam semakin murah.. sandal yang biasanya sepasang 15 ribu,,kalau udah jam 3 pagi,, bisa 5 ribuan harganya..(* pasar stasiun kranji ini buka dari jam 6 sore  baru tutup hingga azan subuh menjelang,,

Jujur saya selalu suka jalan-jalan ke pasar ini dimalam takbiran,,suka aja ngeliat orang berebutan barang-barang murah,,anak-anak yang tersenyum karena akhirnya mereka ikutan lebaran,,ibu-ibu yang bisa beli kue lebaran,,bahkan para bapak yang berebut baju koko..

Midnight Sale di Stasiun Kranji Bekasi,,bukan sekedar diskon gede-gedean yang tujuannya mengeruk kantong pembeli,, tapi ada kegembiraan disana,,ada sesuatu yang gak bisa di ungkapkan dengan kata-kata,,

Setiap malam takbiran kalau udah jam 12 malam,,maka saya akan merengek sama Mama,,minta di ajak ke Stasiun Kranji,, gak beli apa apa sich,,palingan saya beli makanan kecil ,,tapi keramaian itu selalu membuat saya tersenyum,,

Bisakah kalian membayangkan.

Pasar Malam,,, Bintang yang bertaburan,, Bulan yang tersenyum..Bunyi petasan dan kembang api yang sahut menyahut,,Takbir berkumandang,,, Anak-anak yang berlarian,, ibu-ibu yang berebut kue kering untuk lebaran besok,, para pedagang yang tersenyum karena dagangan mereka laris manis,,

Ah semuanya amat sangat indah dan menyenangkan,,gak ada yang lebih menyenangkan dari Midnight Sale Stasiun Kranji

19 thoughts on “Midnight Sale oh Midnight Sale…

  1. Seru banget ya, Put, kalo ada midnight sale😀
    Tapi kok gak jadi beli sepatunya, hehe… Latah ya…
    Kok sempat ya, malam lebaran jalan2. Biasanya aku dan ibuku sibuk bersih2 atau masak hidangan untuk lebaran besoknya😀

    • Haaa haa haa haa
      Itulah namanya mbakkk
      Latah,,,
      Gak jadi beli abis ƪƪ(>_<“)ʃʃ pusingg 3-3 nya bagus dan semuanya mau dibeli,,
      Jadi daripada emosi mending pulang

      Iya makanya ke pasarnya jam 12 malam..
      Kalau urusan dirumah udah selesai,,,
      Dan itu bayaran dari mama,, karena aku udah bantuin kerja dirumah seharian,,
      Jalan jalan kepasar
      my little usagi

  2. ya ya.. mak bisa bayangkan indahnya pasar malam di stasiun kranji.
    semoga selalu ada senyum disana untuk menyambut hari kemenangan.

    titip salam emak wat stasiun kranji satu minggu lagi😀

  3. heheh malah seru ya kalo pake rebut2an gitu… kalo dapet barangnya lebih puas. huahahaha

    sayang banget tuh 3 sepatu di mal nya gak jadi dibeli, padahal kan mumpung diskon gede…😀

  4. Aku ga suka shopping kalo gi bokek Put hahaha…
    tapi yg di pasar Kranji itu kebayang lho serunya, sayang kalo malam takbiran pasti pulkam, kalo ngga mgkn disamperin jg tuh kesitu, pasti dapet banyak inspirasi ^^

  5. aku bener deh ngga suka shopping, apalagi kalau musti berebut. Kemarin sehari sebelum pulang ke Tokyo aja, baru belanja yang mau dibawa. Sebelumnya mampir ke toko batik, beli batik sampe 6 biji, karena enak bisa nyoba tak ada pembeli lain. But u know, biasanya toko yang sepi, begitu aku datang dan belanja jadi rame😀
    Makanya aku males😀

    EM

Leave a Reply

