Jangan Menyerah…Sayang ku,,,


My office 7 September 2011

Dear Bungsuku sayang….

Sudah lelah kah engkau berjalan..

Merasa sudah melakukan semua nya tapi jalan di sekitar mu masih gelap…

Merasa ingin berteriak kepada ALLAH dan bilang…

ALLAH,,, bisakah kita berhenti bermain-main,, dan mengakhiri semuanya…

Adik ku Sayang..

Percayalah.. Semua Perjuangan mu akan berakhir manis,,

ya kakak mu ini juga turut berperan serta dalam kegalauan mu tentang SKRIPSI ,,dengan mengeluarkan statement…

Kapan lulus, masa iya kalah ama gw.. gw aja cuma butuh waktu 6 bulan buat ngerjain semuanya..(*sepertinya gw sama rempongnya dengan para ibu-ibu rempong itu..

maaf ya,, gak ada maksud untuk membandingkan,,mengintimidasi,,atau apapun..itu hanya ingin membuat mu berlari lebih cepat agar semuanya bisa segera selesai..

ya gw  lupa pada satu bagian.. bahwa,,

kita menempuh jalan yang berbeda,, lo memilih mencintai alam,,menjadi peneliti,,dengan bahasa yang tidak gw mengerti,, beda banget kan sama gw yang memilih dunia ekonomi,,ilmu pasti,,dan bergelut dengan uang.. gw mengabaikan hal itu.. maafin gw ya…

adik ku sayang…

teruslah melanjutkan penelitian lo,, walaupun jujur gw gak ngerti apa yang sedang lo teliti.. apa yang lo lakukan,,

tapi gw percaya.. lo tumbuh dan besar dengan menjadikan gw sama abang sebagai patokan hidup lo,, ingat kan sama apa yang selalu kita teriakkan…

kalau gw sama abang bisa,,lo pasti bisa,, karena kita lahir dari rahim yang sama, makan nasi yang sama jadi selama lo berusaha pasti lo bisa,,bahkan lo bisa lebih baik…

SKRIPSI itu seperti hantu,, melelahkan,, menyebalkan,, tapi percayalah..pada akhirnya, ketika semua berakhir lo akan tersenyum lebar dan berkata finally,, semuanya berakhir,,

adik ku sayang….

teruslah berjuang,, teruslah melangkah sayang..

walaupun lo harus jatuh,,bangun,,dan kembali terjatuh lagi..

walaupun nafaslo harus tersenggal-senggal…

teruslah berjuang sayang,, jangan takut,,,

di depan sana ada jalan terang,, ada masa depan yang gemilang..

teruslah bermimpi..bahwa suatu hari nanti,,dunia akan mengenal lo sebagai SEORANG PENELITI HEBAT YANG MENCINTAI ALAM...

gw kasih tahu suatu rahasia,,

ketika gw merasa bahwa gw harus menyerah…

ketika gw merasa gw sudah melakukan segalanya,,tapi jawaban yang gw cari belum gw temukan…

gw selalu ingat satu hal..

bahwa gw selalu punya tempat untuk kembali,,

mereka yang amat sangat mencintai gw…

mereka yang selalu berdoa untuk gw..

ya kita punya KELUARGA,, yang selalu setia berdoa untuk kita,,

anugerah terindah yang kita miliki…

jadi jangan pernah berhenti berjuang ya dek,,,

(*Keluarga adalah tempat kita kembali..dan mereka selalu berdoa untuk kita..

SEMANGAT!!!!!!!!!!!!

KEEP FIGHTING TILL THE END…

ingat kan sama rumus 1.000 kekuatan..

kalau sesungguhnya lo punya 1.000 kekuatan dalam diri lo,

,lo baru pake 1 ,,dan masih ada 999 kekuatan lagi yang bisa lo pake,,

semua yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin selama lo percaya dan berusaha…

kita hanya butuh tangan yang lebih kuat untuk bekerja..

kaki yang lebih tangguh untuk berlari…

ketekunan,,kerja keras,

,dan menyerahkan semuanya pada sang pencipta yang Maha Berkendak..


21 thoughts on “Jangan Menyerah…Sayang ku,,,

  1. tulisan ini khusus untuk si bungsu yang sedang merasa keletihan dengan penelitiannya yang terus menerus,,,, harus jatuh bangun…

    SEMANGAT!!!!!!!

    Do your best ya dek,, nanti kalau lulus kakak beliin kamera SLR… (*kalau duitnya cukup…

  2. very nice posting! Suara hati seorang kakak pada adiknya.
    Dan satu yang amat penting: Selalu ada tempat untuk PULANG yaitu KELUARGA.
    huhuhu jadi kangen keluargaku di Jkt 😦

    EM

  3. Kalau aku yang jadi adiknya Putri, pasti sudah berdiri tegak dan berkata: “Siaaaap… Gw akan taklukan segala rintangan.. Makasih kakak rempong…”, hahaha…

  4. Put Moon …

    Simpan tulisan ini …
    dan jika nanti kamu mengalami kejadian yang kurang lebih sama …
    Butuh penyemangat ?

    Bacalah tulisan ini lagi … tulisan kamu sendiri …

    Ini bisa menjadi self motivator yang dahsyat

    Salam saya

    • Tahu gak inyiak

      Aku aja nulis ini sambil nangis,,,

      Semalem si bungsu
      Lagi tidur tiba tiba teriak dan nangis,,
      Antara sadar dan gak dia bilang
      ” Maaf uli belum bisa lulus,, bacterinya gagal lagi,,,”

      Dan dia teriak manggil mama

      Waktu itu aku baru pulang dan rasanya sedihh sekali,, pengen ngelakuin sesuatu tapi gak bisa,, lagi pula aku gak ngerti apa yg di kerjain dia,,,

      Satu-satunya cara yg bisa aku lakuin hanya kaya gini,,
      Menulis sesuatu yg bisa menjadi penyemangat buat dia,,
      Berdoa buat dia,, supaya bisa segera menyelesaikan penelitiannya,,,

      Mungkin si bungsu juga tertekan,, karena aku sama abang,, bisa menyelesaikan skripsi kami dalam waktu satu semester,, sedangkan dia lebih,,
      Gimanapun beban moral pasti ada,,,ingin menjadi lebih baik dari kami berdua..

      ya hanya menulis,,satu satu nya yang bisa di lakukan oleh kakak nya yang ajaib ini
      my little usagi

      • dulu waktu si bungsu mau skripsi kita berdua bilang gini,,,

        “jangan kaya temen-temen lo bikin penelitian yang anak TK aja bisa,, yang penting itu bukan seberapa cepat lo lulus,,
        tapi seberapa bergunakah penelitian lo buat orang lain.. jadilah sesuatu yg berbeda dari kebanyakan…”

        dan hasilnya adik ku itu harus jungkir balik dengan penelitiannya…

  5. ya ampun, speechless kak~ 😳
    inilah sosok kakak yang sebenarnya, ada dimana sang adik membutuhkannya~ 🙂
    salut buat kak Putri, salam buat adiknya~ 😀

Leave a comment