Karena Kota Terbaik ,,Adalah JAKARTA..


Kayu Agung,, 29 September 2011,,

Haiiii semua….

ada yang kangen sama tulisan saya ,,

saat ini saya sedang tugas ke luar kota,, di palembang tepatnya Kayu Agung,, Palembang,,,

Sumpah dah ah,,kota ini jauh sekali,, 2 jam dari pusat kota palembang,, dan jalanan menuju tempat ini bowww…berliku banget,,, perjalanan Palembang-Kayu Agung, 2 Jam, Jalanan Off Road,, dan berangkat ke Kayu Agungnya tengah malem..lumayan,, bikin jantung dag dig dug derr..

Kayu Agung,,itu salah satu kabupaten dari palembang ,,dan tempat saya bekerja,,itu letaknya masih harus naik mobil lagi,, 30 menit dari kayu Agung,, salah satu perkebunan kelapa sawit yang ada di Palembang,, terus saya ngapain disana,,saya jadi trainer boww,,, dan rasanya sumpah luar biasa,, capenya dua kali lebih cape di banding kerja normal.. salut empat jempol sama inyiak,, bener-bener, trainer tangguh.. cerita tentang dunia training mentraining ini saya skip dulu ya.. lagi gak nemu moodnya.. mau cerita yang lain ajah…πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ (*di lempar massa..)

(*Trus yang lain pada nanya,, kalau gak cerita kerjaan,,cerita apa lagi neng,, jangan bilang cerita galau lagi yakk,,gampar bolak balik nich…

banyak orang yang bilang mereka gak suka jakarta,, kata mereka,,jakarta itu..

Macet,, Berisik,,Rutinitas yang menggila.. kehidupan konsumtif,, bahkan kadang kita cendrung jadi robot ketika tinggal di jakarta,,

tapi buat saya,, gak ada kota terbaik selain Jakarta,,,

di jakarta saya bisa menggantungkan mimpi,, berlari mengejar Matahari,, berjuang sekuat tenaga untuk meraih mimpi

Di Jakarta kita bisa belajar hidup ,,bahwa ALLAH maha Adil,, coba lihat pojok jalanan ,,atau di kolong jembatan,,ada banyak orang yang bisa tidur lelap di sana,, dan mereka baik baik aja,,tidur beralaskan rerumputan dan beratap langit,,beda ama kita,, yang kena angin dikit aja langsung masuk angin,, dari orang-orang ini saya belajar,,bahwa hidup itu harus tangguh dan kuat.

Di Jakarta kita belajar hidup adalah perjuangan,, segalanya adalah kerja keras,, bayangin aja, bangun pagi,, kita harus bermabok mabok ria dengan kemacetan, padatnya KRL,,atau berdesak-desakan di bis kota, gontok-gontokan di kantor,, rutinitas pekerjaan yang menggila,, pulang kantor, masih harus menghadapi gilanya kemacetan jakarta,,Β  semua hal adalah perjuangan, di mulai dari kita buka pintu keluar rumah,,sampai buka pintu masuk rumah lagi..

Di Jakarta kita juga bisa melihat sisi lain kebaikan manusia, ada banyak orang yang senin-jum’at gila-gilaan dengan rutinitas kerjanya,, kemudian di hari sabtu mereka mengabdikan diri untuk kepentingan sosial… ikut kegiatan keagamaan,,atau quality time dengan keluarga,, sabtu-minggu adalah hari dimana,,kita melupakan sejenak semua kegilaan itu..

Ada banyak keajaiban di jakarta,,dan itu yang membuat saya amat sangat mencintai jakarta,, orang lain boleh bilang banyak kota lain yang lebih baik dari Jakarta,, tapi buat saya,, gak ada yang lebih baik daripada jakarta,,,

Dan detik ini , saat ini saya amat sangat merindukan jakarta,,,

Di keheningan tempat ini,, saya merindukan keramaian jakarta,,

Di Malam yang sepi ini ,, saya merindukan moment dimana saya pulang kerumah terus rempong ngadu ke mama,,

Saya merindukan Jakarta dan Semua kerempongannya….

Senja,,Macet,, KRL,, Rempong,,Rutinitas,,Gedung gedung tinggi.. saya merindukan semuanya…. bahkan saya merindukan nulis di blog,, maklum ya boww,, kita di dusun..internet susah..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

22 thoughts on “Karena Kota Terbaik ,,Adalah JAKARTA..

  1. Di manapun kita tinggal, yang penting kita bisa memberi manfaat untuknya, bukan justru merusaknya..πŸ™‚

    Jujur, aku adalah salah seorang yang menghindarkan diri untuk tinggal di Jakarta. Alasannya, seperti yang Putri sebutkan tadi…

    Tapi, aku sangat mencintai Jogja, karena ia adalah kota besar dengan rutinitas yang tak kalah padatnya dengan Jakarta, namun tetap memberi ruang kehidupan pedesaan yang tak perlu menunggu akhir pekan untuk menikmatinya, karena ia ada setiap hari..

    Selamat menikmati keheningan di Kayu Manis, Put..
    Aku juga lagi di Curup-Bengkulu nih…πŸ™‚

  2. heheheh… aku sih emang lahir di Jakarta, jadi aku selalu merindukan Jakarta. Tapi mungkin daripada “Jakarta” nya, aku merindukan saudara-saudara dna teman-temanku di JakartaπŸ™‚

  3. eMak suka poin2 positif yang Inon tuliskan tentang jakarta.. jempol wat Inon..!!

    jakarta sudah menyatu dalam aliran darah seorang Putri Rizkia,
    dan memang sudah selayaknya begitu..πŸ™‚

  4. gw pernah mau buat tulisan tentang bahagianya hidup di indonesia tapi karena totally macet ide akhirnya parkir di draft. Tulisan ini jadi bikin inspirasi nerusin tulisan yg masih setengah jadi….hahahaha.
    Kalau kata lagi bilang ” Sapa Suru Datang Jakarta” kita aja tiap hari lintas propinsi khan put??…..Jakarta memang masih magnetnya Indonesia…..entah sampai kapan??

  5. Workshop Bisnis Online. Malang, 29-30 Oktober 2011. Peserta terbatas 30 orang. Tempat LAB Statistik FE UIN Malang.

    Materi UTAMA : Membangun TOKO ONLINE, Riset PRODUK, Teknik JITU Promosi dan Marketing INTERNET. Materi TAMBAHAN : Optimasi Blackberry+Facebook+Twitter Untuk BISNIS Online.

    Garansi 1 BULAN Jualan.

    Info Lengkap: http://www.GuruBisnisOnline.com | PIN BB 2310BF87 | 0856 4960 8915.

  6. wahhh,,,,mbaaa…
    tulisan ini…
    membuat saya makin rindu dengan kampung halaman saya..Kota Jakarta…*hhmm Bekasi sih kayaknya lebih tepat yah..hehehe…
    tapi bener loh mba, pola hidup saya bisa berubah total secara drastis…
    secara kan dulu waktu kerja di Jakarta, jam 5 udah harus rapih, jam tengah 6 berangkat dari rumah, jam 6 udah harus ngejar bis…
    pulang kantor jam 5 ngejar bis lagi, jam 7 baru nyampe tol barat, kena macet jam 8 baru nyampe rumah..tidur..dan rutinitas selalu terlulang..
    lain ketika di Samarinda, jam 5 masih kucek2 mata, jam 7 juga sama, jam 7.15 ngantor, jam 7.30 nyampe kantor, absen…. jam 5 pulang, jam 5.30 udah di rumah, bisa ngenet sampe malem, hehehehe… *kokjadipanjang yah?
    pokoknya, saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan kehidupan di Jkt….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s