Karena Hidup Harus Memilih..(*Bantuin Solusi yakkkkkk


Bekesong City,,27 November 2011,,

Sahabat saya Arjuna (* sumpah bukan nama sebenarnya)..berkeluh kesah tentang dilema yang dihadapinya..ya postingan kali ini, saya ingin  curhat dah..tentang di lema yang di hadapi Arjuna sahabat saya,,jadi mohon pendapatnya ya.. karena saya juga bingung mau comment apa selain..”gileee lo jun..”

Saya dan Juna, sudah bersahabat sejak lama…sejak kami sama-sama kuliah,secara fisik Juna Manis, ramah.., nyambung kalau diajak ngomong apa aja.. dan yang pasti pintar,,istilah kata..di kampus Juna adalah cowok populer yang jadi idola banyak cewek-cewek,,selain semua hal baik yang dimiliki ,, Juna juga punya satu keburukan.. “Gak pernah bisa berkomitmen pada satu hati..” mungkin terdengar egois,,dan kekanakan ..tapi waktu kuliah.. lagi bandel-bandelnya..sedang dalam proses mencari jati diri,, Juna dan beberapa sahabat saya punya prinsip..

Mumpung masih muda.. belum nikah..mari kita budayakan SELINGKUH.. ntar kalau udah nikah selingkuh itu dosa ..kalau belum nikah,selama gak ketahuan..dan main cantik,, gak ada yang salah dengan SELINGKUH..anggap aja itu proses pengenalan dengan semua karakter perempuan..

egois memang..tapi begitulah Juna,,sahabat saya,, berpindah-pindah dari satu hati ke hati yang lain.. mencoba menemukan arti cinta sejati.. *halah bahasa gw* seiring dengan proses pendewasaan diri,,umur yang semakin bertambah. hobi selingkuh dan gak bisa pacaran lama,,perlahan berkurang.. di saat kita menjelang lulus kuliah.. Juna menemukan tambatan hatinya..untuk pertama kalinya Juna bisa bertahan pacaran lebih dari 6 bulan….

Lulus kuliah..sibuk dan kemudian masuk ke dunia pekerjaan,, mulai meraih tangga mimpi satu persatu.. setia dengan satu wanita, (*keren yee cerita Juna kaya sinetron dimana semua pihak bahagia…)

tiba-tiba yang baca nyeletuk,,,, *teruss masalah nya dimana putri,,, boringgg nich gak ada ujung pangkalny.. *

ha…ha..ha.ha bentar..bentar jangan ngomel dulu itu kan baru prolog.. belum main course,,ingat gak postingan saya yang tentang karakter,,

Selingkuh adalah bagian dari karakter,, hanya 1 tahun Juna bertahan dengan satu wanita,, pujaan hati yang tadinya sempurna.tiba-tiba menjadi tidak sempurna ada aja yang kurang.. dan Juna menemukan semua hal yang kurang dari sang pacar,pada Surti. (*lagi lagi bukan nama sebenarnya.. 😀 😀 ) .kekasih gelap nya

awal nya semua baik baik saja.. gak ada yang berubah dan gak ada masalah.,sang pacar gak tahu kalau juna selingkuh..sedangkan surti , tahu kalau dia jadi selingkuhan tapi ya itu lah wanita ..terlalu PINTAR..tapi juga terlalu BODOH.. terlalu pintar untuk tahu bahwa dia di bodoh-bodohin..tapi juga terlalu bodoh untuk berani bersikap…

saya pernah tanya sama surti…

Saya     : lo gilee ye ngikutin aja kisah gila  yang di bikin temen gw.. emang lo mau apa selamanya jadi yang kedua..

Surti..: nikmatin aja put…kalau pakai hati lama lama bisa gila.. pada akhirnya semua akan mencapai garis akhir,,jadi boleh kan gw menikmati semua ini,,toh sikap Juna ke gw gak beda.dan dia memperlakukan gw baik -baik aja..

begitulah pemirsah..Juna sahabat saya menjalani hidup dengan dua cinta,, dan semua berlangsung baik baik saja.. *mungkin Juna emang bakat poligami ya bow…*

tapi….gak selama nya cerita baik itu berakhir baik,,pada akhirnya semua cerita itu harus berakhir,,, gak selamanya kan hubungan yang di jalani hanya pada sebatas kata Pacaran..seiring pertambahan umur,,proses pendewasaan diri,,kata Menikah mulai hadir,,sang pacar maupun Surti..mulai bertanya kapan kah Juna berpikir untuk melangkah ke dunia pernikahan…

nahhh kannnnnn mulailah masalah dan konflikk disini,,, dua-duanya minta di nikahi… Surti juga minta juna untuk memilih..dia atau sang Pacar.. memilih dan kemudian mulai berpikir tentang masa depan…menentukan sikap…

ya Memilih..sesuatu yang pada akhirnya harus di lakukan oleh Juna..sebuah kata yang dari dulu selalu di takutinya..dan siang itu diantara seribu satu keluh kesahnya Juna bercerita..

Juna : Emang gw harus milih ya neng.. emang gak bisa ya ngejalanin semuanya… membiarkan waktu yang menentukan …. gw gak mau menyakiti siapapun…

Saya..: ya iyallahh udinnn kan dari awal gw udah bilang jangan main api.. ntar kebakar..sekarang gak ada jalan lain nyong.. lo harus milih..emang selamanya lo mau hidup sendiri terus manusia harus menikah bro..dan gak mungkin kan lo akad nikah dengan dua perempuan sekaligus…

Juna..: suee baeee lo,, ya gw juga gak akan akad nikah sama dua perempuan sekaligus nyong..tapi gw belum mau ngebahas pernikahan neng,umur gw masih 27 tahun..gw masih pengen ngeraih mimpi gw.. Pernikahan itu mimpi buruk buat gw…

Saya..: cumiiiiiiiiiii,,,cumiiiii ya lo gak bisa egois lah.. elo enak cowok,,gak punya batas kadaluarsa..lah noh orang dua cewek,, mereka mau nunggu lo ampe kapan… ampe lo umur 30,,, kalau iya pada akhirnya salah satu dari mereka yang lo pilih.. kalau lo malah nikah sama orang lain.. apa iya mereka gak pada bunuh diri barengan karena sakit hati sama lo..

Juna..: he…he…he. nyong lo kan temen gw,,bukan bantuin gw nyari solusi malah ikutan ngomel.. gw bener-bener bingung mesti ngapain..gw gak mau milih..karena kehadiran mereka berdua ngelengkapin hidup gw.. gw gak mau nyakitin siapapun..gw hanya ingin waktu yang menentukan pilihan bukan gw..

Saya..: sueee baee lo yee.. egois..dasar laki-laki,,lo gak bisa kaya gini terus bro… lo harus milih..jangan cuma mikirin perasaan lo,, pikirin perasaan orang lain.. menunggu saat yang tepat gak akan pernah ada..lo hanya ingin memperpanjang penantian mereka,,kalau iya salah satu dari mereka lelah menunggu lo ,,dan kemudian menyerah..kalau gak,,kalau dua dua nya.. memutuskan untuk menunggu,,mau sampe kapan nyonggg… (*emosi..)

Juna..: tahu lah neng gw bingung..

dan begitulah.. seharian saya mendengarkan celoteh Juna..tentang kegalauannya pada pilihan.. tentang ketakutanya untuk memilih..takut untuk menyakiti,,takut untuk terluka dan semua ketakutan lainnya..

di mata saya Juna adalah sahabat terbaik yang pernah ada..laki -laki yang sedang melangkah menyusun tangga tangga mimpinya.. sayang..sahabat terbaik saya.. memilih untuk bermain api,, dan pada akhirnya terjebak di kisah gila yang dia buat  yang dia buat..

sahabat… jika kalian menjadi Juna..langkah apa yang kalian ambil, menentukan pilihan memilih Pacar atau  Surti..atau malah memutuskan keduanya terus cari pacar baru..atau hal paling gila..tetap menjalani cinta segitiga ini,,dan siap siap akad nikah dengan dua perempuan sekaligus..

Advertisements

Day Three Dari Batu Caves hingga Menara KL (*Lost in Malaysia Episode 5


Bekesong city 20 November 2011

ini adalah postingan berseri,,supaya ngerti jangan lupa baca episode sebelumnya ya..

  1. Ketinggalan Pesawat… (*Lost In Malaysia Episode 1
  2. Terdampar di Negeri Pak Cik (Lost In Malaysia Episode 2
  3. Day Two Dari Berjaya Hingga Petaling.. (*Lost In Malaysia Episode 3
  4. Day Two,,Dari Little Indian Hingga Petronas.. (*Lost In Malaysia Episode 4

Haiiii haii haii,, jumpa lagi dengan cerita saya yang tak kunjung selesai episode nya.. baiklah setelah kemarin bercerita tentang petulangan di hari kedua.. maka kali ini saya akan bercerita tentang ada apa di hari ketiga..

Hari ketiga, personil kami sudah lengkap, agung dan fitri akhirnya bisa menyusul dan ikut liburan bareng sama kita., dan inilah laporan perjalanan kami… *check it out*

Commuter Line,,

Perjalanan menuju batu caves kami menggunakan KRL (*di bilangnya Commuter Line) dari KL Sentral,,krl di Malaysia,,sebelas dua belas dengan KRL di jakarta, harusnya KRL yang kami naiki berangkat jam 11:15 namun apa daya, kesalahan teknis, keberangkatan untuk jadwal tersebut di batalkan,, jadi kami harus naik KRL jadwal berikutnya, saya sempat ngobrol dengan salah seorang pengguna KRL dan jawaban yang saya terima adalah “ Oh emang biasa KRL nya terlambat,,atau di batalkan” (*pingsan..sama aja sama KRL di bekesong..),oh ya KRL nya juga punya gerbong khusus untuk wanita,, bedanya kalau di Bekesong gerbong khusus ada di rangkaian awal dan akhir,,kalau di malaysia gerbong khusus nya ada di bagian tengah ,

Kalau ditanya tingkat kenyamanan nya gimana..lagi lagi saya bilang sama aja sama yang di bekesong,,Cuma bedanya di sini kita gak akan nemuin orang yang bergelantungan di atap,, di pintu,,buat teman-teman yang biasa naik kereta , KRL Shortline Ciliwung,,nah persis tampilannya seperti itu,, KRL Malaysia sama dengan KRL Shortline Ciliwung., malah lebih bagus punya kita,,lebih dingin.. 😀 😀 😀 *bangga jadi anak KRL*

(*ada Gerbong khusus Wanitanya

Batu Caves

Batu Caves adalah tempat beribadah umat Hindu,, *googling sendiri ya buat sejarah dan ceritanya* jadi pas kita masuk itu ada patung hanoman yang tinggi sekali ,, saya gak bisa nebak berapa meter tinggi nya,,tapi yang pasti tinggi sekali

(*mejeng bareng agung di depan patung hanoman dan di depan kuil

(Kuil dan Patung dewa yang sedang di renovasi

(*begaya di depan tangga dan Patung Dewa

Jadi nih ya,, kita untuk sampai ke atas, kita harus naik tangga yang jumlahnya amat sangat banyakk 272 anak tangga.. (*kebayang kalau kesana sama mamih..pasti rempong minta pulang*), mendaki 272 anak tangga, dengan kondisi kaki yang lumayan pegel gara-gara kemarin seharian jalan kaki,, rasanya amat sangat luar biasa,, tapi semua rasa capai itu hilang,saat menyaksikan keindahan dari atas batu caves

(*sampai dipuncak,, langit dan stalaktit nya bagus ya

(*sedakep di depan kuil pemujaan,, :)

(*Pose dengan personil lengkap,, eh tahu gak itu si bungsu sama agung pakai baju kaos dengan model corak kalimantan.. *bangga jadi anak Indonesia*)

(*pose mangap di stalaktit dan tempat pemujaan ,

Suasana batu caves hari itu, lumayan ramai, karena sedang ada hari besar umat hindu yaitu depavali, jujur ya, saya merasa ironi dan bersalah berkunjung ke tempat ini,,ngerasa sedih aja,, khusyukny mereka beribadah terganggu dengan kami para turis yang sibuk foto-foto,,makanya saya juga gak berani pecicilan di tempat ini,,saya Cuma ngebayangin gimana rasanya kalau kita lagi sholat tahajud,,sedang ingin berdoa kepada ALLAH terus ada orang sibuk foto-fotoin kita.. bukankah itu akan mengurangi kekhusyukan kita dalam beribadah…

Setelah puas menikmati keindahan malaysia dari puncak batu caves, menyaksikan bagaimana saudara-saudara kita yang hindu berdoa kami pun turun,dan lagi lagi harus berpetualang dengan 272 anak tangga.. *nyengir*

(*foto bagian atas,,anak kecil yang berlari dan sukses membuat para merpati terbang tinggi,,dan tahu gak,,apa yang terjadi ketika saya yang memutuskan untuk berlari mengganggu kerumunan merpati,, merpati itu gak lari,,malah Cuma minggir tanpa dosa.. *sakit hati..* akhirnya karena kecewa sama merpati saya cukup main balon aja..

(*pas kita udah di bawah.. si bungsu sengaja minta foto bareng bule,,bule yang ada disana.. pas ditanya alasannya kata nya buat di pamerin di jakarta.. *pingsan lagi*

Menara KL the best place for galau

Tadinya kita mau menikmati senja di Menara KL, tapi berhubung hujan,,akhirnya kita hanya menikmati malam di Menara KL,,tahu gak apa yang ada di kepala saya tentang Menara KL,menurut saya tempat ini adalah tempat terbaik untuk bergalau-galau ria.. iya,,keren aja,, duduk sendirian, menikmati malamnya Malaysia, dan kemudian menuliskan semua hal galau yang ada di kepala.. 😀 😀 :D, oh ya tahu gak apa yang ada di kepala saya saat sedang ada di Menara KL, rasanya sama dengan ada di Puncak Monas atau Menara RRI jakarta,, menikmati kota dari ketinggian Malaysia..banyak lampu.. dan seruu

(*Menara KL, bersanding manis dengan Menara Petronas

(*Kuala Lumpur di Malam Hari

(*begaya di depan gambar tower-tower tertingi di dunia,, sayang Monas gak ada disana. 😀 😀 😀

(*Begaya di jalan raya menuju Petronas,, kalau di tanya rasa kaki nya gimana,,rasanya luar biasa,

Yup demikian lah laporan jalan-jalan di hari ketiga, gak banyak tempat yang di kunjungi ,, gak ada jalan jalan ke pasar,,tapi saya cukup puas dengan menikmati sisi humanis masyarakat hindu di Batu Caves,, besok masih ada satu episode terakhir lagi tentang petualangan kami,,ya seperti biasa edisi jalan-jalan saya akan ditutup dengan bagian.. apa yang saya dapat dari perjalanan kali ini J

Karena Karakter Gak Akan Pernah Berubah .


My Office 23 November 2011 (30 menit sebelum kembali bekerja

Haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

*jejingkrakan..guling gulingannnn*

Udah 4 hari gak posting kangen..pengen nulis,,kangen pengen cerita.. utang episode di Malaysia belum di lunasin ya ..postingan nya udah di draft tapi belum di warnain..lagi pula mood saya lagi gak pengen posting soal jalan-jalan, tapi lagi pengen posting soal ngomel.. *nyengir di timpuk massa*

baiklahhh PEMIRSAHHHHHHHHHHHH!!!!!

Tanpa bermaksud,,sok-sokan ngebahas psikologi karena temen saya nonadramaland pasti lebih ahli ngebahas ini.. tulisan kali ini bener-bener ingin ngeluarin semua uneg-uneg saya.. tentang “KARAKTER”

menurut saya nich ya,,di dunia ini semua bisa berubah kecuali satu..KARAKTER,,Sifat,

KARAKTER tuch sifat dasar orang..sesuatu yang emang udah dari kecil ada di diri orang itu,,dan amat sangat sulit untuk mengubahnya.. misalnya gini..

Pecicilan.. gak bisa diem..

itu udah bawaan saya dari kecil., hal seperti itu amat sangat sulit untuk dirubah,,bahkan mustahil..lagi pula gak lucu kan kalau kalian liat saya tiba-tiba diem,, ngomong satu satu,,dan bersikap amat sangat manis sama semua orang..selain butuh keajaiban dunia untuk melakukannya, juga aneh aja kalau saya melakukan hal itu..

kenapa kaya gitu..ya itu tadi karena itu udah karakter,, udah bawaan orok,,

terus tiba-tiba ada yang nyeletuk.. tapi ada kok put orang yang berubah secara drastis..

saya bakal jawab…

a) dia dapat hidayah..sehingga merubah 180 derajat semua hal tentang dirinya..

b) dia pakai topeng.. hanya ingin punya pencitraan yang bagus.. hanya ingin terlihat baik dimata smua orang..

terus ada lagi yang nyeletuk,,,

Tapi kalau dia janji buat berubah put,,bilang mulai dari awal lagi gimana.. biasa nya juga abis itu berubah..

saya bakal jawab..

iris kuping gw.. kalau itu gak bakal lama.. palingan juga tobat sambel abis itu kumat lagi..  tobat sambel kalau kata gw mah..

nah sekarang bayangin ya.. kalau orang yang punya sifat Culas, Licik, Tukang Cari Muka..kalian  percaya gak  kalau karakter ini bisa di rubah.

jujur ya ,,menurut saya GAK,, orang yang emang dasarnya licik ,culas, pake topeng..ya bakal kaya gitu..gak akan pernah berubah.. itu udah bawaan orok,, kalau pun berubah ya karena dua hal diatas aja…jujur saya geregetan sama orang-orang ini..sumpah ya tanpa bermaksud naif,,ataupun sok polos..tapi saya gak pernah ngerti sama..

Apa sih manfaat nya bersikap licik,, menjatuhkan orang lain hanya untuk kepentingan diri sendiri,, bener sekarang orang yang lo jatohin hancur,,dan lo terbang ke angkasa..tapi abis itu apaa…puas lo dapat semua yang lo mau ,, dan menyaksikan sang lawan terkapar dan hidup tak berdaya. bumi berputar sobat..percayalah karma itu,,dan orang orang culas, licik atau apapun ini adalah orang yang gak pernah mampu bersaing secara baik,, pengecut yang cuma berani main curang..

he…he…he..he ini sebenernya mau ngebahas karakter yang gak bisa dirubah apa mau ngebahas sifat culas sich.. *di jitak massa* ya dua-dua nya.. yang tentang para antagonis yang selalu pakai topeng berseliweran di mana-mana padahal nya di belakangnya bawa-bawa belati… *gamparin tuch orang*

ya juga tentang para antagonis yang janji buat berubah setelah di hakimi oleh massa..sumpah ya saya gak pernah percaya sama yang namanya MERUBAH KARAKTER,,itu gak akan pernah berubah..kalaupun berubah ya cuma keajaiban

jadi nich ya.. buat kamu yang ..

  1. Punya sifat culas, licik dan kemana-mana selalu pakai topeng..pesen saya cuma satu.. “bisa gak berhenti jadi pengecut..fair play aja dah..one by one.. “
  2. yang di janjiin sama seseorang kalau dia akan berubah demi kamu..”Pikir dua kali dah.. karena cuma buang-buang waktu,,tobat sambal,,paling brubah sebulan dua bulan..abis itu kumat lagi.. iris kuping gw kalau gak”

Happy Bday… Pak Tuo nya Inon..*kecup*


Bekesong City.. 19 November 2011

Dear Pak Tuonya Inon….

Masih ingat gak kali pertama kita berjumpa,, waktu itu di kopdar cikini,, pertama kali inon ketemu pak tuo.. tapi waktu itu ,,kita gak ngobroll apapun.. soalnya pak tuo sibuk sama mamih..dan mungkin waktu itu pak tuo grogi kali ya,,ketemu inon yang pecicilan gini.. *nyengir* tahu gak,,waktu inon mau bikin laporan kopdar,,inon bingung sendiri, pak tuo itu blognya apa ya..,, harus di panggil apa ya…dan akhirnya inon dengan sok pede manggil “Pak de vyan” dan tahu gak cuma pak tuo doang yang gak  kasih coment soal liputan kopdar itu di blog nya inon *nangis ke pojokan*

Dan seperti kata pepatah..tak kenal maka tak sayang.. pertemuan kita berikutnya di bukittingi,, telah membuat kita mengenal lebih banyak,, pak tuo itu ternyata luar biasa.. bisa memainkan berbagai macam peran saat bersama inon.. pak tuo bisa jadi Pakar yang kasih inon 1001 solusi untuk cerita drama inon, pelukis yang hebat..(*inon punya banyak koleksi sketsa hasil bikinan pak tuo… ),, fotografer yang kalau moto,,gak pernah bener.. 😀 😀 😀 ,,, hingga pemain musik yang hebat  *jempol*

(masih ingat foto ini… 🙂 🙂 🙂  berteriak di puncak  lawang…

kenangan berlibur di bukittinggi akan inon kenang selalu,, teriak-teriak,, di taman lawang(*tapi kata emak namanya puncak lawang..kata inon beda beda tipis.. 😀 😀 😀 )..makan siang di Danau Maninjau, tebakan peribahasa selama di perjalanan ,, pantai, lembah anai,, senja di  jam gadang,, kadai ni meri,,kebun binatang,nasi kapau.. dan banyak tempat lain yang kita kunjungi,, semua nya akan selalu inon simpan di kotak kenangan inon…

kapan ya kita bisa mengulangi moment itu lagi..liburan bareng,,dan foto foto lagi…

dan kata emak,,hari ini pak tuo ulang tahun.. eh iya sebenernya pak tuo itu ulang tahunya kapan sich..di FB bilangnya 14juli,, tapi kata emak 19 november..hadehhhh pening kepala inon… *pingsan*

Pak Tuo,,Uncle Joe,,Teman Main inon.. ah entah lah apapun panggilan yang pas buat pak tuo.bagi  inon pak tuo itu istimewa,,sahabat terbaik,, yang di kirim ALLAH buat inon..(*tapi kata emak,,pak tuo itu bukan sahabat..sahabat itu buat yang seumuran aja.. pak tuo kan udah uzur,,gak cocok kalau di panggil sahabat*)

Selamat Ulang Tahun yaa…

Semoga Panjang Umur dan bahagia selalu…

Jadi Ayah terbaik buat anak-anak nya..

Jadi Temen main yang baik buat inon..

semua nya inon doain yang baik baik,,

soal berapapun umur pak tuo sekarang udah cuekin aja.. mau umurnya kepala 2 kek,,3 kekk,,atau 5 sekalipun.. dimata inon pak tuo..tetap temen mainnya inon kok.. *nyengir*

gak ada kado keren yang bisa inon kasih selain postingan ultah khusus untuk orang-orang teristimewa… *peluk-peluk*

makasih ya buat semuanya..dan semoga kita ber4 terus kaya gini,,doa inon..saat inon ada di puncak tertinggi inon..Mamih..Emak,,dan Pak tuo ada disana… 🙂

Yang baru ,,yang baru….


My Office.. ( 18 November 2011

This slideshow requires JavaScript.

apa yang ada di kepala kita kalau lihat foto foto diatas ..rasanya amat sangat menyenangkan ya.. damai.. ingin pulang kampung..dan yang pasti selalu terbayang wajah emak yang galak,,namun baik hati ,yang  sedang menunggu anak gadihnya untuk berkunjung nanti.. *miss you emak*

(Emak sama Mamihhh yang nungguin anak gadih nya di pinggir sawahhh,,sabar yaa,,tahun depan inon pulang…

yang punya foto nama nya om Erison J Kambari.. tinggalnya di bukik tinggi..tadinya saya pikir si om, foto pakai kamera mahal.. tapi ternyata tidak,, si Om pakai kamera biasa.. *jempoll*  keren ya…dan yang lebih keren lagi si Om, dengan iklas dan suka hati membagikan foto foto ini kepada kita semua.. membuat semua anak negeri semakin rindu kampung..dan semakin mencintai negeri kami Indonesia..

nahhh PEMIRSSAAHHHHH,, foto -foto si Om ini lah yang  akhirnya saya jadikan header baru blog ini .. dan juga jadi background dari theme baru yang saya pakai… *bangga*


(*Indah yaaa nagari kami,,pengen pulangggg kampunggggggg

Nah selain theme baru,, header dan background baru..saya juga memperbaharui about me saya.. jadi Tentang Usagi

di buat lebih informatif dan paling gak saat ada yang baru berkunjung bisa mempunyai gambaran sekilas tentang seperti apakah saya.. *penting yee*

selain page tentang usagi, ada juga page baru daftar ocehan yang berisi daftar isi dari semua tulisan yang pernah saya publish selama ini  (*sebenernya udah ada dari liburan lebaran kemarin..tapi ya itu belum pernah di resmikan aja.. 😀 😀 😀 😀

jadi pemirsahhh demikianlah update-an singkat,,gak penting dari saya di jum’at sore ini,, kembaliii bekerja…

 


Ayooo Berjuang Bungsu ku Sayang..


My Office 16 November 2011,,,

Dear Bungsu ku Sayang…

masih ingat tulisan ini,,

Selamat Berjuang Bungsu ku Sayang..

Jangan Menyerah…Sayang ku,,

pada akhirnya setiap peperangan akan menemukan titik akhir,,

pada akhirnya setiap perlombaan akan menemukan garis finish…

jika ini adalah sebuah pertandingan..maka hari ini adalah semifinal dari semua pertempuran mu sayang…

ya..hari ini ,, Sidang kedua..kolokium atau entah apapun itu namanya….

maafkan kakak mu yang tidak mengerti seribu satu istilah dari dunia pendidikan mu sayang…

Sayang..ku…

Mungkin kakak mu ,, yang terkadang oneng dan lemot ini hanya bisa mendengarkan semua celotehan mu tentang mimpi-mimpimu,, tentang bagaimana kau berjuang.. ya tentang semua nya.. dunia mu begitu sulit untuk kami mengerti….

kami,, (*gw,,mama,,papa , dan abang..) mungkin tidak pernah mengerti apa dan bagaimana mimpi mu..tapi kami adalah orang-orang yang akan selalu mendukung mu.. menemani mu..dan berdoa untuk mu..


Selamat berjuang sayang ku…

Jadilah yang terbaik untuk hari ini,,

Mari bersama menggapai mimpi yang selalu kita lafazkan..

MAMBANGKIK BATANG TARANDAM..

Sayang ku..

Jika suatu hari nanti kau telah berhasil melewati garis final ini,,

ingatlah satu hal…

bahwa ini semua bukan lah akhir dari perjalanan mu..

setelah satu pertempuran selesai kau lewati.. maka pertempuran lainnya akan menunggu  mu..

dan pertempuran itu akan lebih sulit dari pertempuran saat ini,,,

ingat selalu rumus yang kita lafazkan..

 rumus 1.000 kekuatan..

kalau sesungguhnya lo punya 1.000 kekuatan dalam diri lo,

,lo baru pake 1 ,,dan masih ada 999 kekuatan lagi yang bisa lo pake,,

semua yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin selama lo percaya dan berusaha…

kita hanya butuh tangan yang lebih kuat untuk bekerja..

kaki yang lebih tangguh untuk berlari…

ketekunan,,kerja keras,

,dan menyerahkan semuanya pada sang pencipta yang Maha Berkendak..

Kakak mu…. yang selalu berdoa untuk mu….

Celotehan gak penting bareng si bungsu..

Inon : ya udah belajar yang rajin nanti kalau lulus kita jalan jalan ke Thailand..

Si bungsu : Tapi kan kalau ke Thailand butuh kamera non… SLR yak,,

Inon.. : iya.. ntar nabung juga buat beli SLR..

Si Bungsu : Tapi gw juga butuh ipad non.. Ipad juga yak,,

Inon : *pingsan*

Day Two,,Dari Little Indian Hingga Petronas.. (*Lost In Malaysia Episode 4


Paradiso Bed and Restoran Bukit Bintang 29 Oktober 2010

Perhatian ini adalah postingan berseri jadi silakan ikuti episode per episode ya..

Ketinggalan Pesawat… (*Lost In Malaysia Episode 1

Terdampar di Negeri Pak Cik (Lost In Malaysia Episode 2

Day Two Dari Berjaya Hingga Petaling.. (*Lost In Malaysia Episode 3

Puas Berpusing-pusing ria di kawasan china town ,, kami menuju kawasan Little India, kalau tadi yang kami saksikan adalah Engkoh & Cici, maka kali ini saya bertemu sama Mr Vijay, Sahrul Khan sama Hemamalini,, banyak banget orang indianya,, kalau untuk masalah belanja sebelas dua belas sama petaling street,, bagian yang amat saya suka,, menyaksikan interaksi sosial dalam sebuah pasar,,

Kita ketemu sama peramal yang ada di pinggir jalan..dan ada hal lucu disini,,di samping peramal ada tulisan.. “Mohonlah pada Tuhan,, karena hanya DIA yang menentukan, ini satu ramalan,masalah cinta, pangkat dan kerja niaga dan jodoh,” jadi peramal nya baik hati kan,,sebelum kita meramal dia..dia udah ngasih tahu,,kalau ramalan cuma kira-kira,, masalah bener atau gak ya tetap Tuhan yang menentukan..

(*Peramal in Action..dan di belakangnya banyak banget yang ngantri,,

perut keroncongan dan kemudian kami memutuskann untuk makan di salah satu restoran yang ada namanya Restoran Nasi Kandar , saya pesan nasi Briyani dan kari kambing, sedangkan si bungsu pesan nasi putih,, pakai ayam goreng,,pelayan restoran rata-rata dari jawa timur, jadi lucu aja ngeliatnya,, pengunjung dengan kulit gelap dan hidung mancung,, serta pelayan yang heboh,,berdialog dengan bahasa jawa ..(*dan menurut saya ini keren…

(*Mari Makan…yummmy,,, 

Selesai makan kami kembali meneruskan perjalanan kami , kali ini tujuan kami adalah central market,,salah satu pasar tradisional yang menjual berbagai macam pernak pernik souvenir malaysia.perhatiin dah gapura dari pasar ini,,sekilas mirip ya sama gapura di Pasar Baru..

(*Begaya sebelum menuju pasar..

Harga barang-barang di central market hampir sama dengan Petaling Street dan Little Indian,,bedanya disini ada AC nya..jadi lumayan adem.. selesai dari Central Market, kami melanjutkan perjalanan menuju Masjid Jamik,, untuk menunaikan shalat zuhur,,dari Central Market jalan kaki menuju mesjid Jamik,, dan lagi lagi ketemu pasar,,, (*pasar lagi pasar lagi,,) disana saya jajan gorengan malaysia,,dan tahu gak penjualnya adalah warga Indonesia asal Sumatera Utara,,dan seperti biasa saya sempat beramah tamah dengan penjual ini,, 😀 😀 😀 

(*Pasar..adalah tempat dimana saya selalu merasa nyaman..dan seru aja ngeliat interaksi sosial masyarakat..

Masjid Jamik adalah salah satu masjid kebanggaan Malaysia, ada satu hal yang unik dan jujur bikin saya salut,, waktu mau masuk ada tulisan rambu-rambu yang harus di patuhi oleh seorang wanita,, larangan itu adalah harus menggunakan baju yang menutup aurat dan PEMIRSAHHHHH dengan amat super pedenya saya mengabaikan larangan itu, grasak grusuk main masuk aja,, daannn taraaa saya dipanggil oleh si Penerimatamu,,dikasih Abayya dan jilbab.. *nyengir* jujur malu rasanya,,tapi salut juga,, dengan kedisiplinan yang mereka tegakkan ,,jadilah saya masuk Masjid Jamik,,dengan Abaya lengkap

(*Lihat penampilan saya.. yang satu dengan baju pendek dan celana pendek,,dan satu lagi dengan Abaya dan Jilbab lengkap..Luar Biasa ya…

(*Masjid Jamik ini amat sangat indah sekali,, mengingatkan saya akan Istiqlal,,bedanya Masjid ini terawat dengan sangat baik,, dan segala sesuatunya tertata dengan rapi,,termasuk peraturan nya yang bikin saya kasih 20 jempol..

Setelah dari Masjid Jamikk maka kami lanjut jalan kaki , ke kawasan lapangan merdeka ada banyak gedung-gedung klasik disini,,kawasan ini mengingatkan saya akan Kota Tua dengan segala arsitekturnya,,namun kawasan ini jauh lebih terawat daripada Kota Tua Tercinta.

(*Narsis di depan Gedung Kementrian Komunikasi

(*kecapeann capek jalan kaki…..

(*Begaya di Lapangan Merdeka…

(*Sibungsu di depan gedung kementrian komunikasi dan kebudayaan..

(*Bangunannya klasik dan keren… sekilas seperti kota tua..

(*Keren ya gedunggnya apalagi modelnya..hadehhh cakep bener.. *Ditimpuk massa*

Puas foto sessyionn di kawasan lapangan merdeka kita masuk ke Musium Kuala Lumpur City Gallery jadi di musium ini di jelaskan sejarah perjalanan Malaysia terutama Kuala Lumpur..,, dan jujur museumnya lumayan menarik,, andai aja di Indonesia ada musium seperti ini,,pasti saya betah ke Museum,, di Musium ini juga ada Miniature kota Kuala Lumpur,,

(*begaya di depan Peta Gedenya Kuala Lumpur,,dan Miniatur Kuala Lumpur City Gallery..

(*Kalau yang ini Miniatur Masjid Jamikkk Kerennn yaaa apalagi modelnya…

(*begaya di depan miniatur Kota Kuala Lumpur.. dan maket kota nya..

(*Sibungsu yang selalu jadi penunjuk jalan,,dan disuruh-suruh mulu sama kakak nya..

Tak terasa 7 Jam sudah kami jalan kaki, dan rasanya luar biasaaaaa…lumayan pegel-pegel,, kalau di Tipi-tipi jalan kaki itu 10.000 langkah maka hari ini perjalan kami menghabiskan entah berapa ratus ribu langkah..kami memutuskan kembali ke hotel untuk istrahat sejenak,,ganti kostum..dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Menara Petronas.. tapi sebelum ke Petronas..kita makan sore dulu.. kita makan salah satu restoran cepat saji yang biasa kita makan di Jakarta,,,dan Pemirsahhh rasannya amat sangat tidak enak,,,,

Selesai Makan kita lanjut naek monorail ke Bukit nanas,,terus jalan kaki ke Menara Petronas.. tapi sayang,,ternyata Menara Petronas lagi ada perbaikan,,jadi gak bisa naek ke atas,,akhirnya seperti biasa,,kami memuaskan hasrat narsis foto sessyiong aja dengan latar belakang Petronas..dan kerennya kita kesana pas Senja..jadi lumayan menikmati Senja di Petronas..

(*Petronas dan Menara KL di Sore Hari..

(Narsis di Depan Menara.kali ini si Bungsu Pakai kostum Semen Padang .

(*jauh jauh ke Malaysia..ketemunya Ari Untung lagi,,jadilah kita minta foto bareng..

(*Narsis di Depan Petronas...

(*Alhamdulillah yaaa dapat senja di sini,,jadi bisa foto foto dengan senja…

(*Petronas di kala Senja.. keren ya….. damai..

Kita sempat masuk ke dalam Petronasnya ada Mall didalam sana..tapi berhubung saya bukan pecintaa Mall,,jadi kesannya biasa ajah… menurut saya Petronas hampir mirip dengan Monas…dan senja di Monas sama kerennya dengan senja di Petronas

Finally perjalanan hari ini berakhir juga..rasanya luar biasa..capek,,pegel..pegel..seneng..dan semua nya luar biasa.. keliling KL dengan modal peta,,sok tahu,,dan nekat,,

Nah Pemirsahhh nantikan Episode Berikutnya ya,, besok kita bakal jalan – jalan ke Batu Caves..KL Sentral,,Menara KL,,dan Menikmati Malam di Petronas