Karena Karakter Gak Akan Pernah Berubah .


My Office 23 November 2011 (30 menit sebelum kembali bekerja

Haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

*jejingkrakan..guling gulingannnn*

Udah 4 hari gak posting kangen..pengen nulis,,kangen pengen cerita.. utang episode di Malaysia belum di lunasin ya ..postingan nya udah di draft tapi belum di warnain..lagi pula mood saya lagi gak pengen posting soal jalan-jalan, tapi lagi pengen posting soal ngomel.. *nyengir di timpuk massa*

baiklahhh PEMIRSAHHHHHHHHHHHH!!!!!

Tanpa bermaksud,,sok-sokan ngebahas psikologi karena temen saya nonadramaland pasti lebih ahli ngebahas ini.. tulisan kali ini bener-bener ingin ngeluarin semua uneg-uneg saya.. tentang “KARAKTER”

menurut saya nich ya,,di dunia ini semua bisa berubah kecuali satu..KARAKTER,,Sifat,

KARAKTER tuch sifat dasar orang..sesuatu yang emang udah dari kecil ada di diri orang itu,,dan amat sangat sulit untuk mengubahnya.. misalnya gini..

Pecicilan.. gak bisa diem..

itu udah bawaan saya dari kecil., hal seperti itu amat sangat sulit untuk dirubah,,bahkan mustahil..lagi pula gak lucu kan kalau kalian liat saya tiba-tiba diem,, ngomong satu satu,,dan bersikap amat sangat manis sama semua orang..selain butuh keajaiban dunia untuk melakukannya, juga aneh aja kalau saya melakukan hal itu..

kenapa kaya gitu..ya itu tadi karena itu udah karakter,, udah bawaan orok,,

terus tiba-tiba ada yang nyeletuk.. tapi ada kok put orang yang berubah secara drastis..

saya bakal jawab…

a) dia dapat hidayah..sehingga merubah 180 derajat semua hal tentang dirinya..

b) dia pakai topeng.. hanya ingin punya pencitraan yang bagus.. hanya ingin terlihat baik dimata smua orang..

terus ada lagi yang nyeletuk,,,

Tapi kalau dia janji buat berubah put,,bilang mulai dari awal lagi gimana.. biasa nya juga abis itu berubah..

saya bakal jawab..

iris kuping gw.. kalau itu gak bakal lama.. palingan juga tobat sambel abis itu kumat lagi..  tobat sambel kalau kata gw mah..

nah sekarang bayangin ya.. kalau orang yang punya sifat Culas, Licik, Tukang Cari Muka..kalian  percaya gak  kalau karakter ini bisa di rubah.

jujur ya ,,menurut saya GAK,, orang yang emang dasarnya licik ,culas, pake topeng..ya bakal kaya gitu..gak akan pernah berubah.. itu udah bawaan orok,, kalau pun berubah ya karena dua hal diatas aja…jujur saya geregetan sama orang-orang ini..sumpah ya tanpa bermaksud naif,,ataupun sok polos..tapi saya gak pernah ngerti sama..

Apa sih manfaat nya bersikap licik,, menjatuhkan orang lain hanya untuk kepentingan diri sendiri,, bener sekarang orang yang lo jatohin hancur,,dan lo terbang ke angkasa..tapi abis itu apaa…puas lo dapat semua yang lo mau ,, dan menyaksikan sang lawan terkapar dan hidup tak berdaya. bumi berputar sobat..percayalah karma itu,,dan orang orang culas, licik atau apapun ini adalah orang yang gak pernah mampu bersaing secara baik,, pengecut yang cuma berani main curang..

he…he…he..he ini sebenernya mau ngebahas karakter yang gak bisa dirubah apa mau ngebahas sifat culas sich.. *di jitak massa* ya dua-dua nya.. yang tentang para antagonis yang selalu pakai topeng berseliweran di mana-mana padahal nya di belakangnya bawa-bawa belati… *gamparin tuch orang*

ya juga tentang para antagonis yang janji buat berubah setelah di hakimi oleh massa..sumpah ya saya gak pernah percaya sama yang namanya MERUBAH KARAKTER,,itu gak akan pernah berubah..kalaupun berubah ya cuma keajaiban

jadi nich ya.. buat kamu yang ..

  1. Punya sifat culas, licik dan kemana-mana selalu pakai topeng..pesen saya cuma satu.. “bisa gak berhenti jadi pengecut..fair play aja dah..one by one.. “
  2. yang di janjiin sama seseorang kalau dia akan berubah demi kamu..”Pikir dua kali dah.. karena cuma buang-buang waktu,,tobat sambal,,paling brubah sebulan dua bulan..abis itu kumat lagi.. iris kuping gw kalau gak”

18 thoughts on “Karena Karakter Gak Akan Pernah Berubah .

  1. duh Inon dari tadi iris kuping mulu.. mau dibikin capcay ya..?
    hehhe, kita doakan saja, semoga berubah menjadi manusia yang lebih baik.
    dia, mereka, kita..😛

  2. Komentar saya cuma ini Put …
    Akan selalu ada keajaiban … !

    Manusia diciptakan suci … tanpa dosa …
    Dunialah yang merubahnya …

    Dan apakah dia akan berubah ?
    Bisa … dan itu tanpa topeng … plus berubah permanen …
    Tetapi yes Indeed … mungkin harus ada trigger (atau yang kamu sebut satu keajaiban itu … ).
    Darimana datangnya … Bisa dari Dunia … bisa pula dari SANG PENCIPTA DUNIA.

    And warning …
    Ini juga bisa terjadi kebalikannya … Dari Baik … ke Jahat …

    (Maybe lho ini …)
    hehehe

    Salam saya

  3. mungkin emang karakter gak akan pernah berubah… tapi bisa disesuaikan…😀
    karena manusia itu kan punya instinct kuat untuk beradaptasi. jadi kalo masuk di lingkungan tertentu jadinya bisa menyesuaikan diri. karakternya bisa ditekan kalo emang gak sesuai.

  4. Punya sifat culas, licik dan kemana-mana selalu pakai topeng..pesen saya cuma satu.. “bisa gak berhenti jadi pengecut..fair play aja dah..one by one.. “

    heheh.. lhah, pan tadi situ nyang bilang, kalo karakter gak bisa dirubah.. jadi kayaknya mereka bakal jawab, gua gak bisa berhenti, udah karakter, bawaan orok!! hahaha… piss say…🙂

    bener banget, susah merubah karakter, tapi kayaknya sih bisa kok.
    asal sabar, asal mau berusaha, asal dapat kepercayaan..

    salam kangen🙂

  5. hmmm believe or not
    dulu aku pendiam, pemurung, bawaan sedih mulu, tidak mau bergaul sampai dengan lulus SMA.
    karena tempaan waktu, di universitas kemudian pindah ke Jepang
    aku harus banyak tertawa dan melucu, demi menyeimbangkan sulitnya hidup di negara yang pemurung. Harus bergaul banyak supaya tidak mati kesepian.

    tapi….apakah itu karakter sebetulnya?

  6. Pingback: Karena Hidup Harus Memilih.. | Cerita Usagi

  7. ini coment dr saya put .
    Karakter / sifat memang erat kaitannya dgn pembawaan dari lahir yang sangat sulit d rubah . tapi yg harus kt tau di sini , ada yang Maha Tahu dan Maha Kuasa. DY bisa merubah apapun atas kehendak-Nya, atas seijin-Nya , sekalipun itu yg mustahil utk d rubah seperti karakter td. Buat Allah, ga ada yang mustahil , dan tidak ad yang tdk mungkin. Intinya cuma 1, tekad kan dalam diri , bahwa ini akn bs d rubah. Pikiran yang positif akan membawa pada sikap & sifat yang positif jg.. Pati Bisa kok.hehhe

  8. karakter/DNA/gen itu bisa dirubah.dengan metode-metode tertentu seperti hypnoterapi atau self hypnosis(meditasi).karena sebenarnya manusia itu bisa memprogram pikiran nya sendiri.

Leave a Reply

