Galau Menjelang 2012


Bekesong City,, 30 Desember 2011…

Akhirnya.. tubuh ini tumbang juga..ya perjalanan panjang selama dua bulan belakangan ini,,

Nginep dikantor demi si garis mati =>Bali=>Jakarta => Samarinda=> Jakarta  =>Balikpapan => Tarakan => Nunukan => Sebuku,, sukses membuat tubuh ini ambruk dengan selamat…

kemarin waktu ke dokter saya,,sambil cengar cengir ngomong gini..

Saya : Dok,, saya punya teori baru,, didalam jiwa yang sakit terdapat tubuh yang sakit,, kemarin badan saya baik baik aja,,padahal kan capek banget,, sekarang balik ke jakarta,, langsung ambruk,,

Dokter : Sotoy kamu,,itu orang gila..jiwanya sakit,,badannya baik baik aja.. berarti kamu lebih parah dari orang gila dong..

saya cuma cengar cengir aja sama penjelasan sang dokter,,kata si dokter,

Tubuh kamu itu butuh istirahat,,bukan mesin yang bisa dipakai 24 jam,,kemarin-kemarin waktu kamu lagi kuat,,semua virus dan penyakit itu gak keliatan,,tapi sekalinya kamu udah di jakarta,,hidup kembali normal,,kembali galau,,maka semua penyakit itu dengan sempurna akan datang…

Ya..kali ini saya sedang galau,,tapi bukan galau tentang asmara atau apapun itu..sumpah ye bow,,lagi males ngegalau masalah hati,,kalaupun kemarin saya posting kacau ceracau,,ya karena pengen aja,, entah alam bawah sadar,,entah apa,,ya pengen posting aja..Something happen.. dan ini bukan cerita tentang hati,,lebih parah malah.. sampai detik ini yang saya bisa lakukan hanya satu  berharap semua ini segera berakhir,

2012 tinggal 2 hari lagi ,,semua orang sibuk bikin resolusi,, menghitung mundur apa yang terjadi ke belakang,,dan merencanakan banyak hal yang akan dilaksanakan kedepan…

Jujur ya.. saya gak punya resolusi apapun tentang 2012,, males bikin resolusi,,dari tahun ke tahun saya bikin resolusi dan resolusi tersebut selalu gagal dengan sempurna  setiap tahun,,adalah..

a)  Tesis yang harus segera di selesaikan,,dan hasilnya sekrang udah 3 tahun.. si tesis masih setia jadi mimpi buruk saya.. kadang saya berharap ada ibu peri yang bisa mengabulkan permintaan saya.. maka saya akan meminta supaya si tesis segera selesai.. *Sayangnya gak ada ya bow..*

b) Tahun kemarin saya juga bikin resolusi mau lari pagi di tiap hari minggu,, dan resolusi ini sukses berjalan hanya 3 minggu.. di minggu-minggu berikutnya di isi dengan saya nya yang selalu susah buat bangun bagi dan sukses bangun jam 11 siang  😀 😀 😀

c) Belajar buat bangun pagi,,dan stop kejar-kejaran sama kereta.. yang ini lebih parah..entah resolusi dari jaman kapan tahu,,dan selalu gagal saya laksanakan,, 365 hari dalam setahun..paling hanya 10 kali saya bangun pagi,,selebihnya selalu terlambat.. 😀

dan kemudian saya belajar bahwa gak ada gunanya bikin resolusi, jalani aja hidup apa adanya.. 😀 😀 😀 *emang dasar males aja*

2012,,hidup saya beneran kaya roller coaster,,penuh warna..dan ada warna kelam,,untuk semua kesedihan,, ada warna cerah untuk semua keceriaan,,jatuh bangun,, tangis tawa,,suka duka,, menemukan lalu kehilangan..semuanya berhasil saya lalui di di 2011

Mimpi mengejar Matahari yang pada akhirnya menjadi nyata.. Menemukan Biru,,dan kemudian melepaskannya,, Perjalanan ke Malaysia,, Tugas keluar kota yang pada akhirnya membawa saya melewati banyak tempat-tempat indah di Indonesia..Sahabat-sahabat baru,, dan blog ini yang bertahan hingga lebih dari satu tahun adalah warna indah dalam hidup saya..

Kehilangan hubungan persahabatan yang saya bangun,,Kecopetan di bulan maret,, Emosi yang kadang sulit untuk di kontroll, adalah warna kelam dalam hidup saya..

2012,,di depan mata,,gak punya resolusi tapi boleh punya wish kan di 2012,,harapan saya di 2012

a) Semua episode kacauceracau saya segera berakhir,,sayang saya tidak bisa mengungkapkannya disini,,tapi saya selalu berdoa semoga episode kacau ceracau saya segera berakhir,, kalaupun gak berakhir karena keajaiban atau orang lain..berarti saya yang harus ambil sikap untuk mengakhiri epiosode kacau ceracau ini,,

b) Backpackeran ke Thailand,, atau kalau dananya gak cukup ya backpackeran di sekitar  Malang kemudian lanjut ke yogya,, kemarin baca postingan si inyiak vizon tentang malang sumpah bikin ngiri,, pengen backpackeran kesana..sama pengen ke yogya juga menemui seorang *i wish someday meet her* , sama satu lagi pulang kampung ketemu sama si emak yang galak itu 😀 😀 😀 kalau ada rejeki lebih saya juga pengen liburan ke Bali,, sebel aja,,tiap tahun ke Bali gak jauh-jauh dari urusan kerjaan, dari jam 8 pagi sampai jam 12 malam kerja,,gak ada mainnya.. 😀 😀 😀 ,, pengen aja kesana beneran buat liburan,,bukan buat kerja.. *doain ye boww.. supaya punya tabungan yang banyak jadi bisa liburan*

c) Terus menulis,, saya minta maaf ya teman,,kalau saya jarang BW,balas comment ataupun jarang posting,,kalau ada yang bisa di salahin ya salahin aja si kesibukan ini 😀 😀 😀 , tapi percayalah comentar yang masuk semuanya selalu jadi penyemangat dalam hidup saya..saya ingin terus menulis,, terus bercerita,, menjadikan blog ini sebagai catatan sejarah saya kelak,,

2012,. didepan mata, akan ada 365 episode baru lagi disana.,semua nya tidak pasti dan mungkin masih abu-abu untuk saat ini,, tapi saya tidak akan menyerah,,saya punya mimpi dan saya harus berjuang untuk meraih mimpi-mimpi saya,,.

SEMANGAT!!!!!

KEEP FIGHTING TILL THE END!!!!

ps : Masih ada yang percaya gak,,kalau 21 Desember 2012 adalah hari kiamat,,kenapa ya tahun kemarin media begitu heboh membahas ini,,tahun ini malah adem ayem *mikir*

Ceracau Kacau…


Lelah dengan semua perjalanan ini,,
Ingin berhenti,, tapi sang algojo meminta ku terus berlari,,
 Ingin menyerah,, tapi tak ada kata menyerah dalam kamus perjalanan ini,,,

 Letih aku,, dengan semua cerita ini,,
 Entah siapa yang salah,,
 Apa kah aku yang terlalu mudah mengeluh,,
 Atau standar yang mereka buat terlalu tinggi

(Gambar nyomot di mari

 Tuhan,,,
 Jalan apa  yang kau pilihkan untukku,,
Apakah,, kelak semua liku ini akan berujung,,
 Apakah,, pelangi setelah hujan itu benar adanya,,


Lelah,, Letih dan Penat,,
 Inginku pergi kesana,, bersama kamu,,
 Hanya ada aku dan kamu,, kita berdua
 Tak ada mereka,,

 Bersama mu,, bergandeng tangan menatap senja,,
 Hanya ada kita berdua,, tak ada mereka,,
 Menatap senja bersama,, di pantai itu,,
 Hanya ada aku dan kamu,,

 Bersama mu,, hanya ada aku dan kamu,,
 Ini pantai kita,, ini senja kita,, waktu ini milik kita

 Tuhan,,
 Kali ini saja,, izinkan aku,,
 Dalam lelah ku,,
Merindukannya,,

Ayo Ngeblog :Catatan Sejarah,,Keluarga Baru,, semuanya ada disini,,


Bekesong City.. 25 Desember 2011

Dalam suatu obrollan bersama kawan-kawan,, seorang kawan  mengeluarkan pernyataan yang lumayan membuat kuping saya merah ,,

Sadar gak sich lo,,tulisan lo itu gak lebih dari tulisan sampah.. apaan tulisan warnanya ijo semua,, gak memenuhi standar baku,, pekerjaan orang-orang tolol,, ngeblog dimata gw gak lebih dari pekerjaan para pemalas,, dan buang-buang waktu..emang penting ya dunia tahu semua kegiatan lo,,dan tulisan-tulisan sampah lo itu!!!!!

Perkataan sang teman membuat  saya seperti di tampar,gilaa ya,, apa iya seburuk itukah tulisan-tulisan saya selama ini,,

Seorang kakak yang menuliskan surat-surat untuk memotivasi adiknya supaya lebih bersemangat apakah itu di sebut pekerjaan tolol,,

Bercerita tentang dunia dari sisi saya,, apakah itu di sebut pekerjaan sampah..

Ya,jika yang di sebut sampah itu adalah tulisan-tulisan galau saya,, tapi gak setiap hari kan saya menulis kisah galau diblog ini,, saya rasa jumlah tulisan galau saya hanya 10% dari tulisan saya yang lain..

Kalau tentang tulisan saya yang berwarna hijau, dan tidak memenuhi kaidah bahasa yang baik dan benar,,bagi saya inilah karakter dan cara saya menulis,  bukan kah ngeblog itu adalah dunia merdeka, dunia dimana kamu bisa menuliskan apa saja,, selama itu tidak menyakiti orang lain.. gak dosa kan..

Dan kemudian Muam datang dengan kontes ini,, kontes yang mengajak kita untuk mengajak orang lain  untuk sama-sama ngeblog,, kontes yang tepat untuk menuliskan kenapa saya begitu mencintai dunia blogging..

Ada 3 Alasan kenapa saya menyukai dunia ini,,

A)     Menulis adalah dunia dimana saya bisa menjadi manusia paling jujur,,

Jujur,, saat saya menulis, maka saya akan menjadi manusia yang paling jujur,, saya menuliskan semua hal yang ada di kepala, menulis sesuai apa kata hati saya,, ketika saya merasa galau, maka saya akan menceritakan semua kegalauan saya,,, saat saya marah, atau bergembira maka saya akan menceritakan semuanya..

Menulis dengan jujur gak pakai topeng,,apa adanya, inilah saya,, tidak ada yang saya tutupi dari apa yang saya tulis, saya hanya ingin bercerita melihat dunia dari sisi saya..

B)      Dengan ngeblog saya bisa mempunyai banyak sahabat & keluarga baru,,

Pekerjaan saya adalah pekerjaan manusia diatas normal, bekerja dari jam 9 pagi hingga pulang larut malam, senin hingga jum’at,, perjalanan keluar kota,, semua itu terkadang merenggut saya dari kehidupan sosial saya,,

Dunia blogging lah yang membuat saya masih bisa bersosialisasi dengan banyak orang,, dengan dunia blogging saya mengenal banyak sahabat baru,,lintas propinsi, lintas umur, lintas profesi,bahkan lintas karakter,,dari dunia ini saya menemukan keluarga-keluarga baru saya,,

Dokter gigi  cantik yang terkadang galak,, tinggal jauh di bukittinggi sana ,tukang foto,dan punya cita-cita beli SLR baru untuk mengabadikan gaya baru saya.. 😀 😀 😀

Bapak-bapak tua yang selalu merasa muda , (*ngakunya sih seumuran saya..) pandai melukis dan tinggal di kuningan jawa barat sana..entah sudah berapa banyak sketsa saya yang dilukisnya.. 😀 *kecup*

Mantan pramugari cantik,  tinggal di Jakarta pojok sekali (japos) yang setia menuliskan seribu satu tips nya,, dan jadi orang pertama yang akan ngomel panjang kali lebar kali tinggi ketika saya mulai galau ..

Seorang Abang yang tinggal di ujung Bali sana,, abdi negara yang akan selalu mendengarkan semua celotehan gak penting saya..

Seorang ibu yang tinggal di jepang dengan dua jagoan kecilnya,, yang mengajarkan saya tentang “menyatukan jaring laba-laba”

Seorang sahabat baru yang saat ini menjadi rahasia saya dan tidak dapat saya ungkapkan keberadaannya..tapi dia adalah cerita baru dalam hidup saya,,semoga bersamanya,,saya bisa bersahabat lebih lama,,makasih ya mbakkkk,,,*lo cerita baru dalam hidup gw..*

Mereka adalah keluarga baru saya,,orang-orang yang tidak akan  pernah saya temukan jika saya tidak ada di dunia yang bernama blog,, Selain mereka masih banyak sahabat-sahabat baru saya di dunia blogging ini,, semua yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,,

C)      Ngeblog  adalah catatan sejarah dalam kehidupan saya..

Dengan ngeblog saya menuliskan catatan sejarah dalam kehidupan saya,,  saya menuliskan semuanya..

Berlari mengejar mimpi,, terjatuh dan kemudian mencoba bangkit,, satu persatu saya rangkai tangga mimpi saya,, dan di blog ini saya menuliskannya..

Menuliskan cinta saya terhadap keluarga,, di blog ini saya menuliskan semuanya,,betapa keluarga adalah Anugerah terindah yang saya miliki,,jika keluarga adalah hidup mati saya,,mereka adalah alasan saya berjuang..

Menuliskan perjalanan-perjalanan saya,,melihat dunia dari sisi seorang Putri Rizkia,,ya saya menuliskan segalanya,,bercerita dengan cara saya..membagi kisah dari setiap perjalanan saya..

Bahkan saya juga menuliskan kegalauan saya..ha…ha..ha ya .ya..ya lebay sich tapi jujur nulis galau itu seru loh..dan kalau lagi galau,,tulisannya lebih berasa bow.. 😀 😀 😀 *ditimpuk massa*

Blog ini adalah catatan sejarah kehidupan saya,, suka duka saya menjalani hidup .jatuh bangun,,semuanya,, saya menuliskan semuanya..

Kadang saya suka membayangkan jika kelak saya menikah dan punya keluarga,,anak –anak saya membaca tulisan-tulisan saya,,entah apa comment mereka ,,mungkin mereka malu atau geleng-geleng kepala punya ibu macho seperti saya.. 😀 😀 😀

Penyeimbang di kala kesibukan,, Wisata hati,, Sahabat-sahabat baru,, dan semua hal baik yang saya dapat dari dunia blog,,apakah masih pantas jika ngeblog di sebut sebagai pekerjaan tolol

Semua orang bisa facebook-an, twitteran,,atau jejaring social lainnya,, tapi gak semua orang bisa ngeblog,,Melahirkan sebuah blog baru itu amat sangat mudah,,tapi menjaga blog itu agar selalu hidup amatlah sangat sulit,,

Dengan semua alasan diatas,,masih pantaskah jika ngeblog disebut pekerjaan sampah yang dilakukan oleh orang-orang tolol..

Buat kamu yang belum mulai ngeblog,,hanya baca tulisan-tulisan orang,,saran saya,,mulailah menulis,,jangan takut tuliskan apa yang ada di kepala mu,,menulis dengan jujur,,gak perlu pakai topeng atau jaga image,, ajak blog mu bergaul,,dan kemudian rasakan sensasinya..Ngeblog itu SERU!!!!!!

  Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam

 

Hafalan Shalat Delisa,,(*Kekuatan sebuah review..


Bekesong City 24 Desember 2011,,

Hari ini saya nonton Film terbaru nya penulis favorit saya Tere Liye , Hafalan Shalat Delisa,,  setelah selesai nonton saya langsung ngewall sama bang Tere..buat comment tentang filmnya…

Saya :

Sumpah bang,,

Saya kalau nonton film sesedih apapun saya gak pernah nangis,,

Tapi beda untuk delisa,, sukses membuat saya berurai air mata,, akting reza rahardian,, amat memukau,, menjiwai,,

Sukses bang untuk film nyaa

*makasih ya banng

dan Bang Tere membalas wall saya..

tapi tetap saja ada yg bilang film itu sampah 🙂 *cek sj twitter, review para hater

membaca comment si Abang membuat saya kaget.. apa iya ada yang review buruk tentang film ini , padahal ini satu-satu nya film yang sukses membuat saya menangis,,  saya heran membaca comment si Abang, dan kemudian saya pun mengetikkan kata *kritik terhadap film hafalan shalat delisa* di mbah google dan taraa… ternyata banyak juga ya , yang ngereview soal film ini terutama sisi negatif,,

Dialek Aceh yang buruk , Tata gambar yang tidak bagus,, Mendramatisir musibah, bahkan ada yang lebih seru lagi,, segala nama TereLiye yang di permasalahkan..

Kritik, dan Meremehkan,,kita amat ahli melakukannya,, gak ada yang salah dengan kritik kalau kritik itu seimbang,,tapi kalau kritik itu negatif,merendahkan dan kemudian membangun opini buruk,, apakah itu masih bisa dianggap baik,,kenapa tidak menulis review yang seimbang..tidak hanya mengambil sisi buruk,,bagian yang kurang,,juga mengambil sisi baiknya,mengambil apa yang bisa di petik dari film ini ..

pasti pada banyak yang nanya..emang filmnya gimana putri,,ini mana bagian review nya…. (*ditimpuk massa…)

baiklah baiklah pemirsa..saya akan mencoba menulis review film ini  dan seperti biasa sesuai dengan mood saya ya..

Cerita ini berlatar belakang Lhok Nga Aceh , cerita tentang keluarga Umi Salamah yang memiliki 4 orang anak Si Sulung Fatimah, Si kembar Aisyah  & Zahra, serta Si bungsu Delisa,  dengan Ayah yang bekerja di luar negeri, keluarga yang bahagia,,dan nyaris sempurna,,

ingat kan kalau dulu waktu kita kecil , di pengajian ada ujian hafalan shalat,, kalau lulus shalat biasanya suka di kasih hadiah,,hal yang sama juga terjadi pada Delisa, di ujian hafalan shalat kali ini ,umi menjanjikan kalung untuk delisa, kalung dengan insial “D” D untuk Delissa,

26 Desember 2004,,di hari ujian hafalan shalat,, ketika Delissa maju untuk praktek shalat,,Tsunami datang meluluhlantakkan segalanya,, Tsunami merenggut semua yang di miliki Delissa dan jutaan warga Aceh lainnya,Delissa kehilangan Kak Fatimah, Kak Aisyah, Kak Zahra,,serta Umi yang tak di temukan jasadnya.tak hanya keluarga ,, Delissa juga harus kehilangan sebelah kaki nya.. 

namun hidup harus terus berjalan,, menangis dan putus asa bukan lah cara terbaik menyelesaikan semua masalah,, Delissa dengan senyuman , dan keceriannya,,menjadi Matahari bagi sekitar,, dengan senyumannya Delissa mengajak semua nya untuk bangkit dan percaya

Bagaimana Delissa melanjutkan hidup, dimana bagian yang membuat seorang Putri Rizkia menangis, mending tonton sendiri ya bow..yang pasti film ini top banget dah..

bagian yang saya kagumi dari film ini adalah ..

a) 4 Jempol untuk para pemeran film ini,,, Reza Rahardian amat sangat memukau dengan aktingnya, sumpah ya bow.. si Reza udah cakepp, akting nya bagus pula,, bagian yang mengharu biru di akting nya reza adalah ketika*Abi mencoba memasak, namun Delissa terus meminta ini itu yang membuat Abi emosi , ketika makanan di hidangkan Delissa dengan polosnya bilang, “Masakan Abi gak enak, masakan Umi lebih enak ” Abi yang sudah lelah , emosi,  membanting piring kemudian berteriak “Umi lagi, umi lagi,Umi sudah gak ada “ *gilee ye bow,, sedih ituuu berasa banget ,,kaya diomelin si Babe  dirumah 😀 😀 😀

b) Delissa yang tumbuh menjadi anak kecil tidak pelit dan selalu membagi setiap bagian yang dia terima, setiap mendapatkan rezeki maka dia tidak akan menikmati sendiri namun juga membagikan kepada sekitar..*kalau waktu kecil aja udah belajar untuk berbagi ,,gedenya pasti akan tumbuh menjadi anak yang suka berbagi,,*

c) celoteh aisha yang bilang..” Makanya kalau shalat itu jangan cuma di hafal bacaanya,,tapi juga artinya..” sumpah ya saya jadi malu,,sepertinya saya termasuk di bagian yang di komentari aisha,, terkadang hanya hafal bacaanya tapi lupa artinya..

d) Lakukan sesuatu dengan ikhlas,,jangan menharapkan hadiah,, serahkan segala sesuatunya hanya pada ALLAH , lagi lagi saya jadi malu,,karena terkadang dalam bertindak saya mengabaikan kata iklas,, melakukan sesuatu karena ingin terlihat hebat,,ingin di puji atau yang lainnya..IKHLAS mudah di ucapkan tapi sulit untuk di praktekkan,, gak semudah melafazkannya..

Mari kita nonton Hafalan Shalat Delisa, Film keluarga yang layak untuk di tonton semua umur ,, gak ada bagian kemewahan, umbar aurat,,ataupun bagian ciuman,,jadi tenang aja layak di konsumsi,, 😀 😀 😀 😀

selain semua review buruk ,,banyak juga kok yang ngereview, ngetwitt bagus tentang film ini,, ada anak kecil yang tiba-tiba meluk  ibunya dan bilang..” Aku Sayang Ibu Karena ALLAH” atau yang tadinya malas Shalat jadi rajin shalat,,

Buat Bang Tere terus berkarya bang,, lahirkan lah novel-novel berkualitas lainnya, novel yang mengajarkan kami untuk mencintai hidup, mencintai kesederhanaan, mencintai keluarga ,,dan selalu tersenyum menjalani hidup 🙂

Willy Aulia S.Si,,(*Selamat ya dek,,


Bekesong City,, 23 Desember 2011,,

Finally home.. setelah 8 hari berpetualang di bumi Kalimantan..perjalanan panjang.. tulisan berserinya di pending dulu ya.. hari ini saya mau cerita tentang si bungsu..postingannya rada panjang maaf ya.. 😀 😀 😀

Dari kecil Saya dan Abang selalu tumbuh dan besar dalam dunia yang sama.. TK=> SD => SMP => SMEA => S1 => S2 , kita selalu ada di lingkungan pendidikan yang sama,, yang membedakan hanya satu ,,abang mengambil konsentrasi Manajemen dan saya Akuntansi, selebih nya sama.. bahkan Saya dan Abang pernah ada dalam lingkungan kerja yang sama.. plus dan minus sich selalu bersama gini, plusnya adalah saya lebih mudah di kenal oleh lingkungan sekitar,,minusnya saya selalu di bandingkan.. *Adiknya Fadhil ya,,kok dia pinter kamu nya biasa aja..* awalnya memang menyebalkan ketika kita selalu di banding kan,,tapi lama-lama saya terbiasa dengan semua perbandingan itu..paling kalau lagi kumat isengnya saya cuma jawab.. *emang kalau adek nya Fadhil harus pinter gituh… *

Tidak ingin di bandingkan, adalah alasan utama si Bungsu ketika di memilih untuk menempuh jalur yang berbeda dengan Saya dan si Abang..si bungsu memilih masuk SMA , dengan alasan ingin berbeda dengan kami berdua, (*Maklum lah ya bow kalau Saya hanya di bandingkan dengan Abang, maka si Bungsu akan di bandingkan dengan kami berdua.. dan itu pasti lebih menyebalkan..) Papa waktu itu mengiyakan keinginan si Bungsu, dengan syarat gak boleh main-main dan harus masuk jurusan IPA,

Sejak memilih masuk SMA, maka si bungsu tumbuh dan menempuh jalan yang berbeda dari kami berdua.. bakat si bungsu dalam ilmu sains semakin terasah,, si bungsu tumbuh mencintai alam.. dunia sains..dan aktif di dunia sosial,, saat ditanya kalau lulus SMA mau ambil jurusan apa,,maka si bungsu akan menjawab *masuk kedokteran,, aku mau ambil ahli kandungan,supaya bisa membantu ibu-ibu yang melahirkan gratis*

Juli 2006

Sibungsu lulus SMA, dan saat itu dia harus menelan pil pahit bahwa si bungsu gagal masuk di jurusan kedokteran universitas negeri, dan kami tak punya cukup uang untuk melanjutkan di universitas swasta, waktu itu hanya ada dua pilihan bagi si Bungsu, melanjutkan ke Universitas Swasta dengan jurusan ekonomi atau menunda satu tahun,, pesan mama waktu itu..

Kalau kamu mau,,kamu bisa ikut bimbingan belajar untuk masuk UMPTN dulu satu tahun..setelah itu bisa coba lagi kan, masuk kedokteran bukan segalanya,, kamu bisa kan ambil jurusan lain..yang sama-sama berhubungan dengan sains,, percayalah ALLAH akan memberikan yang terbaik bagi kamu, bersabar satu tahun,, dan di akhir sana akan ada cerita baik,,

dan si bungsu memilih pilhan kedua , menunda satu tahun,,dan mengikuti bimbingan belajar untuk masuk UMPTN selama satu tahun,, di sela-sela kegiatan bimbingan nya, si bungsu juga aktif memberikan les privat bagi beberapa Anak SD, di lingkungan rumah kami,,

Jujur saat itu, ada perasaan sedih di hati saya,,karena saya gagal mewujudkan cita-cita si Bungsu menjadi Dokter,,tapi seperti petuah Mama,,mari kita percayakan semua nya pada ALLAH,, yang terbaik, berusaha, dan berjuang serta serahkan hasilnya kepada sang pencipta..

Agustus  2007

Siapa yang bersabar maka akan menuai hasil,, dan pada akhirnya si Bungsu meraih keinginannya,, Universitas Pajajaran, Jurusan Biologi, yah.. si bungsu akhirnya merubah mimpinya,, dari menjadi Dokter Kandungan,menjadi seorang Peneliti Mikrobiologi.. ,,

Hidup sendiri di luar kota,, terpisah dari keluarga,, adalah tantangan utama yang harus di taklukan oleh si Bungsu, karena kami di keluarga terbiasa bersama,,menyelesaikan masalah bersama-sama satu untuk semua,,semua untuk satu,, dan kali ini si Bungsu harus belajar hidup sendiri,menyelesaikan semua masalah sendiri,,berjuang dan berlari mengejar mimpinya…

Kehidupan baru si bungsu di mulai,, hari senin sampai sabtu si Bungsu sibuk belajar di kampus,,dan sabtu sore pulang ke bekesong,, dengan membawakan Mama oleh-oleh setumpuk kain kotor, dan kemudian senin pagi ,,si Bungsu akan berangkat kembali ke Jatinangor dengan membawa setumpuk baju baru dan lauk pauk untuk pasokan selama seminggu..

Ya Mama, memang membiasakan si bungsu untuk membawa lauk pauk dari rumah setiap minggu, kata Mama,,*Walaupun kamu jauh,,tapi kamu harus makan, makanan rumah,lebih sehat dan ini bukti kalau kami semua mendukung kamu meraih mimpi* kalau tentang baju kotor yang selalu di cuci dirumah itu juga karena cucian di laundry gak pernah bersih dan menurut Mama lagi masih di bawah standar kebersihan yang di terapkan Mama.

Perlahan tapi pasti si Bungsu mulai berjuang meraih mimpinya, aktif sebagai Asisten Dosen,Dunia Fotografi,  ikut berbagai macam penelitian, bahkan menjadi kandidat Mahasiswa Berprestasi di kampusnya, diantara celotehnya ,,dia menceritakan mimpinya..

Suatu hari nanti gw akan jadi Peneliti Mikrobiolog hebat non,yang mencintai Alam , dengan kemampuan Fotografi gw..gw ingin mengajak orang mencintai alam

4 setengah tahun lama nya kuliah di Jurusan Biologi, jatuh bangun, jungkir balik dengan semua penelitiannya, ada masa nya di mana Sibungsu merasa desperado dengan penelitiannya,,terlebih dengan penelitian skripsinya.. saat itu ada banyak pihak yang meragukan penelitiannya,,karena penelitian yang di ambil si bungsu adalah sesuatu yang langka dan jarang di lakukan oleh para peneliti muda.. terlebih ketika penelitian itu menemuukan jalan buntu,, si bungsu sempat  berpikir untuk menyerah..tapi saat itu akan ada kami (keluarga) semua yang selalu bilang…

Jangan pernah berpikir untuk mengibarkan bendera putih,, kita adalah keluarga pejuang,, sekali layar terkembang pantang surut kembali,, percayalah,, selama kita berusaha, dan berdoa selalu ada jalan keluar..

Kami (keluarga )semua bahu membahu memberikan semangat untuk si Bungsu,,Mama dengan pelukan hangatnya,, Papa dalam doa nya,Abang dengan motivatornya,,dan saya dengan semua postingan saya tentang si Bungsu,,inilah cara kami menyemangati dan menunjukkan cinta kami bagi sibungsu,, karena kami percaya bahwa dia akan meraih yang terbaik dalam hidupnya..

22 Desember 2011,,,

Pada akhirnya semua akan mendapatkan yang terbaik,, kemenangan itu akan datang bagi semua yang berjuang, dan berdoa,, kemarin 22 Desember 2011,, di hari ibu,, Adik kecil kami,, lulus dengan nilai sempurna.. nilai “A” untuk sidang yudisiumnya..

ALLAH mendengar doa-doa kami,, si bungsu pada akhirnya meraih gelar sarjanya.. Willy Aulia, S.Si,,

Selamat ya adik ku sayang.. Lulus dan menjadi seorang Sarjana bukan lah akhir dari perjuangan,,ini adalah awal dari perjalanan panjang yang akan kamu  lalui.. setelah ini akan ada banyak cerita-cerita baru dalam hidupmu ..

tapi jangan takut, selama kita berusaha, dan berdoa semua permasalahan itu pasti bisa di hadapi,

SEMANGAT!!!!!!!!!!

Keep Fighting Till The End..

Saat lo lelah dan ingin menyerah..ingat lah selalu bahwa kita punya Keluarga tempat kembali,,

ingatlah selalu bahwa di suatu tempat di belahan bumi sana,, Ada Keluarga yang selalu berdoa buat lo..

Jadikan,,gelar mu Hadiah Terindah di Hari Ibu,,,


Nunukan, 21 Desember 2012

Dear Bungsuku Tersayang….

Besok adalah hari besar,, hari dimana pada akhirnya lo udah menuju babak final dalam pertandingan kehidupan lo,,

Ya besok adalah hari dimana akhirnya lo akan menjalani sidang kelulusan lo,, hayyahhhh repot amat lo yakk,,cuma buat gelar S.SI aja,, lo ampe harus sidang 4 kali,, rempong dah ah.. *tepok jidat*

Lo tahu gak gimana rasanya kalau di nyatakan lulus sarjana itu seperti apa… rasanya… seperti lo udah lama mau BAB,,gak keluar-keluar,,sembelit gak jelas,,dan akhirnya semua sampah itu bisa dikeluarkan lega…. 😀 😀 😀 … beneran… gw gak bohong,… saat di umumkan bahwa lo sudah di nobatkan sebagai SARJANA,,itu rasanya seperti mau terbang,, linglung.. dan satu hal yang ingin lo lakukan hanya lah berteriakkk sekencang..mungkin..bahwa akhirnya lo di nobatkan menjadi SARJANA

Menjadi SARJANA bukanlah segalanya,, justru saat lo di nobatkan menjadi SARJANA,,itu adalah awal dari episode baru dalam hidup lo,, ada banyak tuntutan dan harapan semua orang di pundak lo,, di depan lo,,ada banyak cerita dan tantangan baru yang harus lo hadapi,, gerbang menuju kedewasaan…

Saat lo menjadi SARJANA nanti,, itu tandanya lo sudah beranjak dewasa,,bukan lagi mahasiswa yang tugasnya hanya belajar,,mulai melangkah memasuki masa dewasa,,mulai cari kerja,, merintis karir,meraih mimpi lo,, meraih semua hal yang selama ini ada di dunia impian lo.

lo sadar gak ,, sidang kelulusan lo besok adalah hari istimewa,, ya istimewa,, karena besok adalah 22 Desember ,,Hari ibu,, mari berjuang dek,, jadikan lah gelar lo itu hadiah terindah di hari ibu,, persembahkan lah gelar Sarjana lo itu untuk Mama tersayang…

(*Saat lo lelah..ingat lah selalu foto ini,, ada kita semua yang selalu berdoa dan menyayangi lo.. SEMANGAT!!!!

Bungsu tersayang.. selamat berjuang ya.. jangan takut,, lo punya kita semua yang selalu berdoa untuk lo,,ada Mama yang akan selalu jadi suporter setia lo,, Ada Papa yaang berdoa dalam diamnya.. ada Abang yang akan selalu jadi teladan dan motivator utama lo,,dan ada gw.. yang akan selalu menuliskan surat-surat ini untuk menyemangati lo,, karena kita adalah keluarga,, satu untuk semua,,semua untuk satu.

Esok,, ketika Matahari Pagi terbit,,buang semua ketakutan lo,,percayalah.. ALLAH akan memberikan yang terbaik,, Apapun hasilnya pasrahkan pada Illahi,, ingat kan nasihat papa,, kalau yang terpenting dalam hidup bukan lah menjadi pemenang..tapi bagaimana kita berproses.. bagaimana kita berjuang untuk melakukan yang terbaik,,

Berjuanglah dik,, lakukan yan terbaik,, demi Mama..Papa,, Abang,, dan Gw,,

disini,, dibelahan bumi Borneo ini,, gw hanya mendoakan yang terbaik buat lo,, kalau lo lulus nanti ,,kita nabung yuk,,,kita jalan-jalan ke Thailand,, dan kalau ada rezeki lebih,,kita beli kamera SLR,, oh iya..kalau lo udah kerja,,gantian yee jangan gw mulu yang ditraktir,, lo lah yang traktir gw… 😛

Kakak lo yang selalu berdoa untuk lo.

 

 

 

Perjalanan Panjang Menuju Sebuku..(*The Lost World Episode 1


20 desember 2012,, perjalanan menuju nunukan,,

Haiiiiiiii semuaaaaaaaa
Finally akhirnya saya bisa kembali menulis,,setelah sekian lama menghilang dan terputus dari dunia luar

Dan kali ini saya akan kembali menuliskan cerita berseri,, yup,, perjalanan saya ke pulau sebuku,,petualangan dan pengalaman yang begitu begitu berharga,, sayang rasanya jika semua hal itu tidak di tuliskan,, jadi kawan,, ikuti ya cerita saya selama empat hari ini,,

Pulau Sebuku
Ayoooooo diantara semua yang baca tulisan ini,,
Ada berapa yang tahu bahwa ada salah satu pulau di Indonesia yang bernama Sebuku
(*nanti jawab ya di kolom komentar :D)

Pulau sebuku adalah bagian dari propinsi Kalimantan Timur dan berada di kabupaten Nunukan,,perjalanan ke pulau ini bagi saya amat sangat melelahkan,, memakan waktu hingga 3 hari,,mari sejenak bayangkan bagaimana jauhnya perjalanan saya.. perjalanan ini dimulai dari

A) Jakarta-Balikpapan-Tarakan,,

Saya berangkat tanggal 15 desember 2011 penerbangan jam 12 Wib,, dan sampai di tarakan jam 18 wita,,Pesawat yang gagal landing,, proses landing yang penuh guncangan,, adalah salam pembukaan dari perjalanan panjang saya

B) Tarakan- Nunukan

Esoknya tanggal 16 desember,, kami berangkat menuju nunukan,, pesawat yang di jadwalkan berangkat jam 11 delay hampir 3 jam,,
Kami baru berangkat menggunakan pesawat kecil jam 2 siang
Pesawat kecil,, ya saya amat sangat tidak menyukai perjalanan dengan pesawat ini jumlah penumpang hanya 12 orang, terbang dengan ketinggian rendah,, dan entah kenapa setiap naik pesawat ini saya selalu berpikir tentang kematian,,
Sumpahhhh boww,, rasanya agak agak gimana gitu,, kalau gak percaya,, silakan di coba sendiri,, Apalagi kalau terbang ketika cuaca buruk atau hujan,, itu rasanya luar biasa,,,

      (*Terbang ke Nunukan Dengan Pesawat Kecil,, sensasinya luar biasa

C) Nunukan-Pulau Sebuku
Kami beristirahat satu hari di pulau nunukan,, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke pulau sebuku esok hari,, tanggal 17 desember jam 8 pagi,, kami sudah siap untuk perjalanan selanjutnya menuju pulau sebuku,perjalanan kali ini menggunakan speed boat dan memakan waktu 2 jam,, 

     (*Dari dermaga Nunukan naik Speed Boat menuju Sebuku

ada yang pernah mencoba menaiki speed boat,, rasanyaaa luar biasa,,,Ini adalah pengalaman pertama saya melakukan perjalanan menggunakan speed boat awalnya kaget,, perut yang ikut mengalami goncangan,, dan ketakutan karena ternyata speed boat berjalan sesuai dengan definisinya“Kapal cepat” benar-benar cepat ,membelah selat demi selat yang ada di kepulauan ini,, melewati berbagai macam pulau,, dan satu hal yang ada di kepala saya,,

Sumpahhh yaa indonesia itu indah dan kaya bangetttt
Hamparan pulau-pulau yang hijau,, dan indah,,
Langit dan awan biru,,
Burung-burung yang terbang
Subhanallah yaa,, Indonesia amat sangat kaya,,,

                    (*hamparan pulau-pulau kecil yang saya lalui.. bangga jadi anak Indonesia

Kebut-kebutan menggunakan speedboat seru juga,, pengemudi speed harus melakukan manuver demi manuver agar speed tidak tersangkut kayu yang hanyut di sungai,jadi kebayang kan bow,,gimana serunya ketika speed tiba tiba miring ke kanan ataupun miring ke kiri,,

                     (*Narsis di depan alat berat yang mangkal di dermaga Bandu

Dermaga Bandu, adalah tempat pemberhentian speed kami,,

Ada yang nanyaa,, udahhh sampeee belummm puttt perjalanannya nyaa,,
Jawab saya belummmmmmmmm saudara-saudara
Saya masih harus melakukan perjalanan satu jam lagi menggunakan jalur darat,menggunakan mobil double cabin off roadd boww,, Off road,, catet yaa,, karena situasi jalanan yang buruk,, kebayang kan serunya kebanting-banting,, naik turun,,  Di kiri kanan kami sudah tidak ada hutan lagi,, sudah berganti dengan kelapa sawit,, Hamparan kelapa sawit menemani perjalanan saya,,dan kemudian sampailah saya di tempat ini,,tempat yang akan menjadi petualangan saya selama 4 hari,, jadi nantikan ya cerita saya

  1. Bagaimana rasanya hidup tanpa signal,, internet dan alat komunikasi
  2. Naik motor trail,, off road naik turun gunung
  3. Ironi anak anak kecil yang tidak menikmati pendidikan dasar
  4. “Turun” satu kata yang bermakna bagi saya
  5. 4F pulau sebuku,, ef se nya sebuku yang membuat perjalanan ini menyenangkan dan ternyata tidak seburuk yang saya duga
  6. Dan seperti biasa postingan berseri akan saya tutup dengan “apa yang aku dapat dari perjalanan kali ini”