harusnya ini postingan 30 November


Sunset road, 3 desember 2011 2:24 ,,

Dear Mamoru Chiba…

sumpah ya..

gw gak tahu harus nulis apa di postingan kali ini…

entah berapa kali gw menulis draft..terus draftnya gw hapus lagi..

harusnya postingan ini gw publish tepat di hari ulang tahun lo…

ya seharusnya…

seperti tahun-tahun sebelum nya…

setiap tanggal 30 November gw akan merayakannya dengan mengalaukan diri,,,

membuka kotak kenangan gw,,dan kemudian membuka satu demi satu kotak kenangan kita…

seperti film lama yang di putar kembali,, satu demi satu kenangan itu muncul..

elo yang sarkas,,,egois,, tapi selalu melindungi gw…ataupun elo yang selalu bilang,,,

jadi orang jangan terlalu polos,terlalu naif, bahkan terlalu baik,,

belajarlah untuk tidak menjadi gadis bego lagi,,

gak selamanya apa yang lo pikir baik,,itu baik, dan gak selamanya yang lo pikir buruk itu buruk,,

hati,,hati,,gak semua orang tulus dalam bersikap,,kebaikan lo suatu hari nanti bisa membunuh lo,,

ya gw selalu mengingat semuanya detail demi detail satu persatu..

ritual mengenang lo itu selalu menyenangkan buat gw,,walaupun kadang itu seperti membuka luka lama gw…lo mungkin udah pergi dalam hidup gw…tapi kenangan itu selalu ada… kenangan itu yang selalu menemani gw menjalani semuanya..

hingga akhirnya setahun kemarin.. 30 November 2010,,gw memutuskan untuk melepaskan satu persatu kenangan itu,, keluar dari benteng tinggi yang selama ini gw bangun tinggi,, berteriak kepada diri gw sendiri,, dan bilang…

Common putri,, you just need to move on.. lo akan dapat yang lebih baik dari mamoru chiba lo itu…

dan gw pun melangkah.. melepaskan semuanya..walaupun terkadang terlintas tanya di hati gw…

adakah suatu hari nanti gw akan sayang sama  orang lain..sama seperti gw sayang sama  lo….

gw melangkah.. perlahan,,satu demi satu kenangan tentang kita gw lepaskan.. and finally,, i meet some one…ha….ha…ha..ha damn,, detik itu gw berpikir ok,, i’m  fall in love again..

ingat gak sama ceracau lo sore itu….

lo tahu gak cinta itu gak pernah ada.. yang ada hanya ketergantungan, kebiasaan,,keterikatan,,dan kemudian berakhir dengan air mata,, bisa jadi karena pasangan lo meninggal dunia,,atau emang karena kalian gak ditakdirkan untuk bersama,,

makanya gw gak pernah mau bilang cinta,, tapi gw bilang sayang,, karena sayang itu lebih abadi daripada roman picisan atas nama cinta..

dulu gw selalu menentang teori basi lo itu,, tapi kali ini gw percaya kalau seperti nya cinta itu gak pernah ada  ,, yang ada hanya ketertarikan ,, lo merasa nyaman..merasa tergantung,,dan kemudian akan berakhir dengan meninggalkan satu sama lain…

ya,percaya gak,, tahun kemarin 30 November 2010, gw memutuskan untuk melepaskan lo,, dan tahun ini ,, di bulan yang sama,,gw kembali memutuskan untuk melepaskan orang lain.. melepaskan dia yang sempat menjadi cerita sesaat gw..😀😀😀

dan kemudian gw kembali kepada pertanyaan yang sama…

adakah suatu hari nanti gw akan sayang sama  orang lain..sama seperti gw sayang sama  lo….

jawabnya sepertinya tidak,, karena setiap kisah akan memberikan cerita yang berbeda,, setiap kisah akan memberikan kenangan dan luka yang tidak pernah sama,, oh ya,, sekarang gw belajar satu hal,, supaya gak terlalu cepat bilang.. ok i think i’m in love with him,,seperti yang selalu lo bilang dalam setiap  ceracaauan lo…

banyak orang yang pake topeng.. lo ngak bisa selalu ngandelin feeling lo dalam bersikap,, terkadang orang-orang yang lo anggap baik malah nusuk lo dari belakang,,percaya gw.. penampakan luar mereka,, pakaian,,cara bersikap,,belum tentu menunjukkan kalau mereka itu baik,, lo harus selalu waspada..

kali ini gw belajar,,bahwa standar ataupun feeling yang selalu gw pake setiap gw memutuskan untuk berteman dengan orang lain gak selamanya benar,,ya kadang ada aja lah.. orang-orang yang dengan sempurna memakai topeng mereka,, memainkan berbagai macam peran..dan aneh nya kenapa gw mau aja terbawa dalam drama yang mereka mainkan..

jiyahh dan akhirnya gw menulis surat yang panjang kan,,ngeracau gak jelas,, eh ya.. dulu gw terluka saat mendengar lo menemukan seseorang yang lain,, tapi kali ini jujur dari hati gw yang terdalam,,gw bahagia untuk itu,,ya dia yang memang di ciptakan ALLAH untuk lo,,dia yang memang bisa mengerti lo dengan semua idealisme lo itu.. gw bahagia dan gw berdoa yang terbaik buat lo,,

Selamat ulang tahun ya.. walaupun terlambat,,gw harap semua hal yang terbaik buat lo,, semoga lo bahagia,, dan nanti ketika lo pada akhirnya memutuskan untuk Menikah,,janji ya buat ngundang gw..

PS : gw gak tahu apakah tahun depan gw akan kembali menulis surat buat lo,,kembali merayakan hari lo itu,,atau yang lebih gila lagi,, apakah nanti di november 2012,,gw kembali akan menuliskan postingan tentang Melepaskan seseorang.. we will see ya…

gw yang pernah menjadikan lo impian terbesar gw..