Perjalanan Panjang Menuju Sebuku..(*The Lost World Episode 1

20 desember 2012,, perjalanan menuju nunukan,,

Haiiiiiiii semuaaaaaaaa
Finally akhirnya saya bisa kembali menulis,,setelah sekian lama menghilang dan terputus dari dunia luar

Dan kali ini saya akan kembali menuliskan cerita berseri,, yup,, perjalanan saya ke pulau sebuku,,petualangan dan pengalaman yang begitu begitu berharga,, sayang rasanya jika semua hal itu tidak di tuliskan,, jadi kawan,, ikuti ya cerita saya selama empat hari ini,,

Pulau Sebuku
Ayoooooo diantara semua yang baca tulisan ini,,
Ada berapa yang tahu bahwa ada salah satu pulau di Indonesia yang bernama Sebuku
(*nanti jawab ya di kolom komentar :D)

Pulau sebuku adalah bagian dari propinsi Kalimantan Timur dan berada di kabupaten Nunukan,,perjalanan ke pulau ini bagi saya amat sangat melelahkan,, memakan waktu hingga 3 hari,,mari sejenak bayangkan bagaimana jauhnya perjalanan saya.. perjalanan ini dimulai dari

A) Jakarta-Balikpapan-Tarakan,,

Saya berangkat tanggal 15 desember 2011 penerbangan jam 12 Wib,, dan sampai di tarakan jam 18 wita,,Pesawat yang gagal landing,, proses landing yang penuh guncangan,, adalah salam pembukaan dari perjalanan panjang saya

B) Tarakan- Nunukan

Esoknya tanggal 16 desember,, kami berangkat menuju nunukan,, pesawat yang di jadwalkan berangkat jam 11 delay hampir 3 jam,,
Kami baru berangkat menggunakan pesawat kecil jam 2 siang
Pesawat kecil,, ya saya amat sangat tidak menyukai perjalanan dengan pesawat ini jumlah penumpang hanya 12 orang, terbang dengan ketinggian rendah,, dan entah kenapa setiap naik pesawat ini saya selalu berpikir tentang kematian,,
Sumpahhhh boww,, rasanya agak agak gimana gitu,, kalau gak percaya,, silakan di coba sendiri,, Apalagi kalau terbang ketika cuaca buruk atau hujan,, itu rasanya luar biasa,,,

(*Terbang ke Nunukan Dengan Pesawat Kecil,, sensasinya luar biasa

C) Nunukan-Pulau Sebuku
Kami beristirahat satu hari di pulau nunukan,, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke pulau sebuku esok hari,, tanggal 17 desember jam 8 pagi,, kami sudah siap untuk perjalanan selanjutnya menuju pulau sebuku,perjalanan kali ini menggunakan speed boat dan memakan waktu 2 jam,,

(*Dari dermaga Nunukan naik Speed Boat menuju Sebuku

ada yang pernah mencoba menaiki speed boat,, rasanyaaa luar biasa,,,Ini adalah pengalaman pertama saya melakukan perjalanan menggunakan speed boat awalnya kaget,, perut yang ikut mengalami goncangan,, dan ketakutan karena ternyata speed boat berjalan sesuai dengan definisinya“Kapal cepat” benar-benar cepat ,membelah selat demi selat yang ada di kepulauan ini,, melewati berbagai macam pulau,, dan satu hal yang ada di kepala saya,,

Sumpahhh yaa indonesia itu indah dan kaya bangetttt
Hamparan pulau-pulau yang hijau,, dan indah,,
Langit dan awan biru,,
Burung-burung yang terbang
Subhanallah yaa,, Indonesia amat sangat kaya,,,

(*hamparan pulau-pulau kecil yang saya lalui.. bangga jadi anak Indonesia

Kebut-kebutan menggunakan speedboat seru juga,, pengemudi speed harus melakukan manuver demi manuver agar speed tidak tersangkut kayu yang hanyut di sungai,jadi kebayang kan bow,,gimana serunya ketika speed tiba tiba miring ke kanan ataupun miring ke kiri,,

(*Narsis di depan alat berat yang mangkal di dermaga Bandu

Dermaga Bandu, adalah tempat pemberhentian speed kami,,

Ada yang nanyaa,, udahhh sampeee belummm puttt perjalanannya nyaa,,
Jawab saya belummmmmmmmm saudara-saudara
Saya masih harus melakukan perjalanan satu jam lagi menggunakan jalur darat,menggunakan mobil double cabin off roadd boww,, Off road,, catet yaa,, karena situasi jalanan yang buruk,, kebayang kan serunya kebanting-banting,, naik turun,,  Di kiri kanan kami sudah tidak ada hutan lagi,, sudah berganti dengan kelapa sawit,, Hamparan kelapa sawit menemani perjalanan saya,,dan kemudian sampailah saya di tempat ini,,tempat yang akan menjadi petualangan saya selama 4 hari,, jadi nantikan ya cerita saya

1. Bagaimana rasanya hidup tanpa signal,, internet dan alat komunikasi
  2. Naik motor trail,, off road naik turun gunung
  3. Ironi anak anak kecil yang tidak menikmati pendidikan dasar
  4. “Turun” satu kata yang bermakna bagi saya
  5. 4F pulau sebuku,, ef se nya sebuku yang membuat perjalanan ini menyenangkan dan ternyata tidak seburuk yang saya duga
  6. Dan seperti biasa postingan berseri akan saya tutup dengan “apa yang aku dapat dari perjalanan kali ini”

23 thoughts on “Perjalanan Panjang Menuju Sebuku..(*The Lost World Episode 1

1. Hmm… rasanya pernah dengar sih pulau Sebuku, tapi gak ada gambaran🙂
    Naik speedboat itu membuatku kegelian dan tertawa terbahak-bahak loh, Put.
    Menantikan kisahmu selanjutnya ya…

2. nama pulaunya tau, tapi yang pasti belum pernah ke sana….

kata “turun” he..he… kira2 sama mungkin ya dengan persepsiku waktu pertama kalinya dulu dengar kata ini dipakai untuk datang atau keluar dari rumah,kata khas Kalimantan

3. Salah satu yang saya suka tinggal di Kalimantan, bisa menikmati langit sepuasnya…
    benar2 terasa lebih luas kan mbak, klo di kota dah kehalang gedung😀
    apalagi di sini lebih sering ‘cerah’nya😀
    apalagi di tambah keindahan hijau rimbun pohon… sayang sekarang udah mulai ga rimbun lagi ^^

Ditunggu pengalaman selanjutnya, apalagi naik motor trail itu..😀

4. kalau hidup tanpa signal tlp dan inet saya mengalaminya 10 tahun yang lalu dengan rentang waktu 2 tahun itu terjadi di sebuah desa di Pulau Sumba…mengasikkan dan membuat kita sadar, beginilah hidup….

OOT: Fotonya semakin asyik jika kamu pura2 mengendarai alat beratnya heeee

5. Pingback: Terdampar di Pulau Tak Bersignal… ( The Lost World – Episode 2 « Rumahnya Usagi

6. maaf ya cantik… saya tinggal di nunukan. tp setau saya sebuku itu kecamatan yg tletak di pulau kalimantan besar dan masuk di wilayah kab. nunukan prov kaltara. memang ada pulau sebuku, tapi itu adalah pulau dan jg kec di kotabaru, kalsel. skdar info saja. hehehe