Willy Aulia S.Si,,(*Selamat ya dek,,


Bekesong City,, 23 Desember 2011,,

Finally home.. setelah 8 hari berpetualang di bumi Kalimantan..perjalanan panjang.. tulisan berserinya di pending dulu ya.. hari ini saya mau cerita tentang si bungsu..postingannya rada panjang maaf ya..😀😀😀

Dari kecil Saya dan Abang selalu tumbuh dan besar dalam dunia yang sama.. TK=> SD => SMP => SMEA => S1 => S2 , kita selalu ada di lingkungan pendidikan yang sama,, yang membedakan hanya satu ,,abang mengambil konsentrasi Manajemen dan saya Akuntansi, selebih nya sama.. bahkan Saya dan Abang pernah ada dalam lingkungan kerja yang sama.. plus dan minus sich selalu bersama gini, plusnya adalah saya lebih mudah di kenal oleh lingkungan sekitar,,minusnya saya selalu di bandingkan.. *Adiknya Fadhil ya,,kok dia pinter kamu nya biasa aja..* awalnya memang menyebalkan ketika kita selalu di banding kan,,tapi lama-lama saya terbiasa dengan semua perbandingan itu..paling kalau lagi kumat isengnya saya cuma jawab.. *emang kalau adek nya Fadhil harus pinter gituh… *

Tidak ingin di bandingkan, adalah alasan utama si Bungsu ketika di memilih untuk menempuh jalur yang berbeda dengan Saya dan si Abang..si bungsu memilih masuk SMA , dengan alasan ingin berbeda dengan kami berdua, (*Maklum lah ya bow kalau Saya hanya di bandingkan dengan Abang, maka si Bungsu akan di bandingkan dengan kami berdua.. dan itu pasti lebih menyebalkan..) Papa waktu itu mengiyakan keinginan si Bungsu, dengan syarat gak boleh main-main dan harus masuk jurusan IPA,

Sejak memilih masuk SMA, maka si bungsu tumbuh dan menempuh jalan yang berbeda dari kami berdua.. bakat si bungsu dalam ilmu sains semakin terasah,, si bungsu tumbuh mencintai alam.. dunia sains..dan aktif di dunia sosial,, saat ditanya kalau lulus SMA mau ambil jurusan apa,,maka si bungsu akan menjawab *masuk kedokteran,, aku mau ambil ahli kandungan,supaya bisa membantu ibu-ibu yang melahirkan gratis*

Juli 2006

Sibungsu lulus SMA, dan saat itu dia harus menelan pil pahit bahwa si bungsu gagal masuk di jurusan kedokteran universitas negeri, dan kami tak punya cukup uang untuk melanjutkan di universitas swasta, waktu itu hanya ada dua pilihan bagi si Bungsu, melanjutkan ke Universitas Swasta dengan jurusan ekonomi atau menunda satu tahun,, pesan mama waktu itu..

Kalau kamu mau,,kamu bisa ikut bimbingan belajar untuk masuk UMPTN dulu satu tahun..setelah itu bisa coba lagi kan, masuk kedokteran bukan segalanya,, kamu bisa kan ambil jurusan lain..yang sama-sama berhubungan dengan sains,, percayalah ALLAH akan memberikan yang terbaik bagi kamu, bersabar satu tahun,, dan di akhir sana akan ada cerita baik,,

dan si bungsu memilih pilhan kedua , menunda satu tahun,,dan mengikuti bimbingan belajar untuk masuk UMPTN selama satu tahun,, di sela-sela kegiatan bimbingan nya, si bungsu juga aktif memberikan les privat bagi beberapa Anak SD, di lingkungan rumah kami,,

Jujur saat itu, ada perasaan sedih di hati saya,,karena saya gagal mewujudkan cita-cita si Bungsu menjadi Dokter,,tapi seperti petuah Mama,,mari kita percayakan semua nya pada ALLAH,, yang terbaik, berusaha, dan berjuang serta serahkan hasilnya kepada sang pencipta..

Agustus  2007

Siapa yang bersabar maka akan menuai hasil,, dan pada akhirnya si Bungsu meraih keinginannya,, Universitas Pajajaran, Jurusan Biologi, yah.. si bungsu akhirnya merubah mimpinya,, dari menjadi Dokter Kandungan,menjadi seorang Peneliti Mikrobiologi.. ,,

Hidup sendiri di luar kota,, terpisah dari keluarga,, adalah tantangan utama yang harus di taklukan oleh si Bungsu, karena kami di keluarga terbiasa bersama,,menyelesaikan masalah bersama-sama satu untuk semua,,semua untuk satu,, dan kali ini si Bungsu harus belajar hidup sendiri,menyelesaikan semua masalah sendiri,,berjuang dan berlari mengejar mimpinya…

Kehidupan baru si bungsu di mulai,, hari senin sampai sabtu si Bungsu sibuk belajar di kampus,,dan sabtu sore pulang ke bekesong,, dengan membawakan Mama oleh-oleh setumpuk kain kotor, dan kemudian senin pagi ,,si Bungsu akan berangkat kembali ke Jatinangor dengan membawa setumpuk baju baru dan lauk pauk untuk pasokan selama seminggu..

Ya Mama, memang membiasakan si bungsu untuk membawa lauk pauk dari rumah setiap minggu, kata Mama,,*Walaupun kamu jauh,,tapi kamu harus makan, makanan rumah,lebih sehat dan ini bukti kalau kami semua mendukung kamu meraih mimpi* kalau tentang baju kotor yang selalu di cuci dirumah itu juga karena cucian di laundry gak pernah bersih dan menurut Mama lagi masih di bawah standar kebersihan yang di terapkan Mama.

Perlahan tapi pasti si Bungsu mulai berjuang meraih mimpinya, aktif sebagai Asisten Dosen,Dunia Fotografi,  ikut berbagai macam penelitian, bahkan menjadi kandidat Mahasiswa Berprestasi di kampusnya, diantara celotehnya ,,dia menceritakan mimpinya..

Suatu hari nanti gw akan jadi Peneliti Mikrobiolog hebat non,yang mencintai Alam , dengan kemampuan Fotografi gw..gw ingin mengajak orang mencintai alam

4 setengah tahun lama nya kuliah di Jurusan Biologi, jatuh bangun, jungkir balik dengan semua penelitiannya, ada masa nya di mana Sibungsu merasa desperado dengan penelitiannya,,terlebih dengan penelitian skripsinya.. saat itu ada banyak pihak yang meragukan penelitiannya,,karena penelitian yang di ambil si bungsu adalah sesuatu yang langka dan jarang di lakukan oleh para peneliti muda.. terlebih ketika penelitian itu menemuukan jalan buntu,, si bungsu sempat  berpikir untuk menyerah..tapi saat itu akan ada kami (keluarga) semua yang selalu bilang…

Jangan pernah berpikir untuk mengibarkan bendera putih,, kita adalah keluarga pejuang,, sekali layar terkembang pantang surut kembali,, percayalah,, selama kita berusaha, dan berdoa selalu ada jalan keluar..

Kami (keluarga )semua bahu membahu memberikan semangat untuk si Bungsu,,Mama dengan pelukan hangatnya,, Papa dalam doa nya,Abang dengan motivatornya,,dan saya dengan semua postingan saya tentang si Bungsu,,inilah cara kami menyemangati dan menunjukkan cinta kami bagi sibungsu,, karena kami percaya bahwa dia akan meraih yang terbaik dalam hidupnya..

22 Desember 2011,,,

Pada akhirnya semua akan mendapatkan yang terbaik,, kemenangan itu akan datang bagi semua yang berjuang, dan berdoa,, kemarin 22 Desember 2011,, di hari ibu,, Adik kecil kami,, lulus dengan nilai sempurna.. nilai “A” untuk sidang yudisiumnya..

ALLAH mendengar doa-doa kami,, si bungsu pada akhirnya meraih gelar sarjanya.. Willy Aulia, S.Si,,

Selamat ya adik ku sayang.. Lulus dan menjadi seorang Sarjana bukan lah akhir dari perjuangan,,ini adalah awal dari perjalanan panjang yang akan kamu  lalui.. setelah ini akan ada banyak cerita-cerita baru dalam hidupmu ..

tapi jangan takut, selama kita berusaha, dan berdoa semua permasalahan itu pasti bisa di hadapi,

SEMANGAT!!!!!!!!!!

Keep Fighting Till The End..

Saat lo lelah dan ingin menyerah..ingat lah selalu bahwa kita punya Keluarga tempat kembali,,

ingatlah selalu bahwa di suatu tempat di belahan bumi sana,, Ada Keluarga yang selalu berdoa buat lo..

19 thoughts on “Willy Aulia S.Si,,(*Selamat ya dek,,

  1. Sekali lagi selamat! Ikut terharu dan iri hati pada keakraban kalian sebagai satu keluarga. Semoga kami sekeluarga dapat terus menjadi teladan keluarga-keluarga lain di Indonesia.
    Bidang mikrobiologi sama dengan adikku. Yang sulit dimengerti oleh orang awam, tapi sbeetulnya penemuan mereka amat berguna bagi kehidupan manusia dan ….keseimbangan alam.
    Terus lanjutin ngga? Ke Jepang? hehehe

  2. muantaappp! selamat!

    Jangan pernah berpikir untuk mengibarkan bendera putih,, kita adalah keluarga pejuang,, sekali layar terkembang pantang surut kembali,, percayalah,, selama kita berusaha, dan berdoa selalu ada jalan keluar.. <— setuju! kita adalah pejuang kehidupan

    salam

  3. Selamat untuk Willy..
    U’r the best bro..🙂
    pasti mama papa bangga sekali,
    pasti abang n inon cantik senang sekali..
    keluarga lo hebat iz.. bener2 potret keluarga yang menerapkan caring n sharing dlm segala hal..🙂

    hangat banget cerita ini, terasa bgt jalinan persodaraan yg kental..
    suka..

    salam sayang Iz..
    moga sukses terus buat lo n keluarga

  4. satu hal yang bisa saya ambil hikmahnya….
    satu keluarganya mba rizki ini pekerja keras semua…salut deh mba…
    salam yah buat si bungsu…siap-siap untuk menaklukan dunia yang sebenarnya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s