Ayo Ngeblog :Catatan Sejarah,,Keluarga Baru,, semuanya ada disini,,


Bekesong City.. 25 Desember 2011

Dalam suatu obrollan bersama kawan-kawan,, seorang kawan  mengeluarkan pernyataan yang lumayan membuat kuping saya merah ,,

Sadar gak sich lo,,tulisan lo itu gak lebih dari tulisan sampah.. apaan tulisan warnanya ijo semua,, gak memenuhi standar baku,, pekerjaan orang-orang tolol,, ngeblog dimata gw gak lebih dari pekerjaan para pemalas,, dan buang-buang waktu..emang penting ya dunia tahu semua kegiatan lo,,dan tulisan-tulisan sampah lo itu!!!!!

Perkataan sang teman membuat  saya seperti di tampar,gilaa ya,, apa iya seburuk itukah tulisan-tulisan saya selama ini,,

Seorang kakak yang menuliskan surat-surat untuk memotivasi adiknya supaya lebih bersemangat apakah itu di sebut pekerjaan tolol,,

Bercerita tentang dunia dari sisi saya,, apakah itu di sebut pekerjaan sampah..

Ya,jika yang di sebut sampah itu adalah tulisan-tulisan galau saya,, tapi gak setiap hari kan saya menulis kisah galau diblog ini,, saya rasa jumlah tulisan galau saya hanya 10% dari tulisan saya yang lain..

Kalau tentang tulisan saya yang berwarna hijau, dan tidak memenuhi kaidah bahasa yang baik dan benar,,bagi saya inilah karakter dan cara saya menulis,  bukan kah ngeblog itu adalah dunia merdeka, dunia dimana kamu bisa menuliskan apa saja,, selama itu tidak menyakiti orang lain.. gak dosa kan..

Dan kemudian Muam datang dengan kontes ini,, kontes yang mengajak kita untuk mengajak orang lain  untuk sama-sama ngeblog,, kontes yang tepat untuk menuliskan kenapa saya begitu mencintai dunia blogging..

Ada 3 Alasan kenapa saya menyukai dunia ini,,

A)     Menulis adalah dunia dimana saya bisa menjadi manusia paling jujur,,

Jujur,, saat saya menulis, maka saya akan menjadi manusia yang paling jujur,, saya menuliskan semua hal yang ada di kepala, menulis sesuai apa kata hati saya,, ketika saya merasa galau, maka saya akan menceritakan semua kegalauan saya,,, saat saya marah, atau bergembira maka saya akan menceritakan semuanya..

Menulis dengan jujur gak pakai topeng,,apa adanya, inilah saya,, tidak ada yang saya tutupi dari apa yang saya tulis, saya hanya ingin bercerita melihat dunia dari sisi saya..

B)      Dengan ngeblog saya bisa mempunyai banyak sahabat & keluarga baru,,

Pekerjaan saya adalah pekerjaan manusia diatas normal, bekerja dari jam 9 pagi hingga pulang larut malam, senin hingga jum’at,, perjalanan keluar kota,, semua itu terkadang merenggut saya dari kehidupan sosial saya,,

Dunia blogging lah yang membuat saya masih bisa bersosialisasi dengan banyak orang,, dengan dunia blogging saya mengenal banyak sahabat baru,,lintas propinsi, lintas umur, lintas profesi,bahkan lintas karakter,,dari dunia ini saya menemukan keluarga-keluarga baru saya,,

Dokter gigi  cantik yang terkadang galak,, tinggal jauh di bukittinggi sana ,tukang foto,dan punya cita-cita beli SLR baru untuk mengabadikan gaya baru saya..😀😀😀

Bapak-bapak tua yang selalu merasa muda , (*ngakunya sih seumuran saya..) pandai melukis dan tinggal di kuningan jawa barat sana..entah sudah berapa banyak sketsa saya yang dilukisnya..😀 *kecup*

Mantan pramugari cantik,  tinggal di Jakarta pojok sekali (japos) yang setia menuliskan seribu satu tips nya,, dan jadi orang pertama yang akan ngomel panjang kali lebar kali tinggi ketika saya mulai galau ..

Seorang Abang yang tinggal di ujung Bali sana,, abdi negara yang akan selalu mendengarkan semua celotehan gak penting saya..

Seorang ibu yang tinggal di jepang dengan dua jagoan kecilnya,, yang mengajarkan saya tentang “menyatukan jaring laba-laba”

Seorang sahabat baru yang saat ini menjadi rahasia saya dan tidak dapat saya ungkapkan keberadaannya..tapi dia adalah cerita baru dalam hidup saya,,semoga bersamanya,,saya bisa bersahabat lebih lama,,makasih ya mbakkkk,,,*lo cerita baru dalam hidup gw..*

Mereka adalah keluarga baru saya,,orang-orang yang tidak akan  pernah saya temukan jika saya tidak ada di dunia yang bernama blog,, Selain mereka masih banyak sahabat-sahabat baru saya di dunia blogging ini,, semua yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,,

C)      Ngeblog  adalah catatan sejarah dalam kehidupan saya..

Dengan ngeblog saya menuliskan catatan sejarah dalam kehidupan saya,,  saya menuliskan semuanya..

Berlari mengejar mimpi,, terjatuh dan kemudian mencoba bangkit,, satu persatu saya rangkai tangga mimpi saya,, dan di blog ini saya menuliskannya..

Menuliskan cinta saya terhadap keluarga,, di blog ini saya menuliskan semuanya,,betapa keluarga adalah Anugerah terindah yang saya miliki,,jika keluarga adalah hidup mati saya,,mereka adalah alasan saya berjuang..

Menuliskan perjalanan-perjalanan saya,,melihat dunia dari sisi seorang Putri Rizkia,,ya saya menuliskan segalanya,,bercerita dengan cara saya..membagi kisah dari setiap perjalanan saya..

Bahkan saya juga menuliskan kegalauan saya..ha…ha..ha ya .ya..ya lebay sich tapi jujur nulis galau itu seru loh..dan kalau lagi galau,,tulisannya lebih berasa bow..😀😀😀 *ditimpuk massa*

Blog ini adalah catatan sejarah kehidupan saya,, suka duka saya menjalani hidup .jatuh bangun,,semuanya,, saya menuliskan semuanya..

Kadang saya suka membayangkan jika kelak saya menikah dan punya keluarga,,anak –anak saya membaca tulisan-tulisan saya,,entah apa comment mereka ,,mungkin mereka malu atau geleng-geleng kepala punya ibu macho seperti saya..😀😀😀

Penyeimbang di kala kesibukan,, Wisata hati,, Sahabat-sahabat baru,, dan semua hal baik yang saya dapat dari dunia blog,,apakah masih pantas jika ngeblog di sebut sebagai pekerjaan tolol

Semua orang bisa facebook-an, twitteran,,atau jejaring social lainnya,, tapi gak semua orang bisa ngeblog,,Melahirkan sebuah blog baru itu amat sangat mudah,,tapi menjaga blog itu agar selalu hidup amatlah sangat sulit,,

Dengan semua alasan diatas,,masih pantaskah jika ngeblog disebut pekerjaan sampah yang dilakukan oleh orang-orang tolol..

Buat kamu yang belum mulai ngeblog,,hanya baca tulisan-tulisan orang,,saran saya,,mulailah menulis,,jangan takut tuliskan apa yang ada di kepala mu,,menulis dengan jujur,,gak perlu pakai topeng atau jaga image,, ajak blog mu bergaul,,dan kemudian rasakan sensasinya..Ngeblog itu SERU!!!!!!

  Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam

 

27 thoughts on “Ayo Ngeblog :Catatan Sejarah,,Keluarga Baru,, semuanya ada disini,,

  1. biarin aja apa yang ntu orang bilang, Inon sayang trus doain supaya ntu orang cepet pinter jadi tau manfaat ngeblog.
    **kalo udah disabarin, didoain masih juga ngomong gitu, tabokin aja pake klompen oleh2 Mamih dari Netherland…😀

  2. Siapa bilang ngeblog itu kerjaan pemalas heeee….ngeblog itu pekerjaan luar biasa, ibarat sebuah perang..(lebay) gimana kita ngatur strategi waktu posting, ngatur strategi bw dan akhirnya ngatur strategi kopdar :lol;

    Banyak hal yang didapat dari ngeblog…apalagi dapat menang kontes heeee…terima kasih banyak put…meskipun kamu itu cerewet, seperti abang bilang “BURUNG PIPIT” tapi cerewet kamu itu di mulut saja, di hati ngak cerewet😆

  3. Mmmm …
    sepertinya teman kamu perlu berfikir sedikit saja …
    bahwa … semua orang bisa nwiter … semua orang bisa bbm-an … semua orang bisa ngefbi …
    tetapi tidak setiap orang mampu ngeblog …
    catat itu … !

    hahaha

    Salam saya Put
    Semoga sukses di perhelatan Muam

  4. temennya Inon itu pasti lg sakit gigi deh, makanya ngomong kayak gitu.
    kapan2 ajakin ketemu eMak, ocey..😛

    kayaknya Inon bakal dapet kaosnya Muam neh.. amiin.

  5. semoga kawannya membaca ini dan puas atas jawaban yang sudah ditulis….Menulis diblog itu butuh keberanian apalagi blog-blog yang bersifat personal,tapi buat saya walau tulisannya personal yang penting masih ada hikmah yang bisa kita ambll dari tulisan itu.

    ~salam plur~

  6. bener tuh mbaa…ngomongnya blog itu untuk pemalas, atau segala sesuatu yang negatif..sekalinya diminta menulis..apaa aja, langsung nyerah..
    hmmm..mungkin dibilang blog itu pemalas karena betah berlama-lama duduk di hadapan monitor yah..hehehehe…ah tapi banyak juga kok mereka yang pasif menerima apa yang disajikan di layar kaca…
    oke, postingan ini kami catat sebagai peserta..
    terima kasih yah atas partisipasinya..🙂

  7. horeeeee jaring laba-labaku di sebut di sini hehehe.
    Biarkan saja mereka yang tidak berani membuka diri
    atau hanya kasak kusuk di belakang-belakang
    kurasa, dia ngiri tuh liat kamu banyak temennya lewat blog
    apalagi bisa betemen sama yang dari Jepang hahahaha (sombong dikit boleh ya😀 )
    enjoy blogging and keep blogging ya!

  8. Gara-gara ngeblog, aku jadi kenal dengan seorang gadis bersuara cempreng yang bagaikan kutu loncat, bentar ada di sini, bentar ada di situ, dan tanpa malu-malu akan mengungkapkan segala isi otak dan hatinya lewat tulisan. Mau kenal dengan orang itu…? hehehe….

    Ngeblog itu justru membuat aktifitas dan rutinitas kita menjadi lebih berwarna.
    Coba saja, setiap kali jalan-jalan, pasti kita sudah berpikiran untuk mengambil momen terbaik dan merekam setiap peristiwa dalam otak maupun tulisan kita, karena kita berencana akan menuliskannya di blog, yang nantinya akan dibaca orang lain. Kalau bukan karena ngeblog, paling acara jalan-jalan itu hanya sekedar jalan-jalan, tidak ada “sesuatu” yang ingin kita rekam…

    Pokoknya, sekali ngeblog tetap ngeblog…
    Hidup ngeblog…

    Salam hangat buat teman Inon itu ya, semoga dia segera sadar dari pingsannya, hahaha…😀

  9. Begitulah manfaat ngeblog nduk.
    Semoga berjaya bersama saya.

    Tampilan pada halaman depan seyogyanya berupa potongan2 artikel sehingga pengunjung tidak ngos-ngosan men-scroll artikel. Dengan potongan2 artikel maka halamandepan bisa diisi 3-5 artikel.

    Gampang kok cara memotong artikel.
    Silahkan simak artikel CakCholik di BlogDetik
    —>http://cakcholik.blogdetik.com/2011/12/28/cara-memotong-artikel-di-blogdetik/ , yang juga bisa diterapkan di wordpress.com.
    Hanya saran lho nduk, bukan menggurui.

    Salam hangat dari Surabaya.

  10. put…..
    gw sangat yakin sebenarnya temen elo itu iri banget sama elo yang begitu mudahnya menulis dengan ide yang segudang. Tidak semua orang bisa melakukan hal ini. Bagi gw, tidak ada satu tulisanpun yang sampah (meskipun elo bilang 10% karena klegalauan). Semua tulisan itu isinya jujur (menurutgw) tidak mengharapkan dikomentari, dibuat link (kalau ada yang mau ya monggo), dan sebagainya.
    Tetap semangat menulis dan menulis……….hidup roker Bekasi

  11. orang yang menyebut ngeblog hanyalah buang-buang waktu hanyalah sampah, justru orang tersebut tidak tahu bagaimana manfaatnya menulis, bagaimana senangnya persahabatan dalam dunia maya ini, menulis sendiri sangat bermanfaat merilekskan saraf-saraf kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s