Terdampar di Pulau Tak Bersignal… ( The Lost World – Episode 2


Bekesong City, 1 Januari 2012,,,

Ini adalah Postingan Berseri.. Cerita perjalanan saya ke Pulau Sebuku ,,,supaya ngerti ceritanya,,jangan lupa baca Episode 1 ya..

  1. Perjalanan Panjang Menuju Sebuku (The Lost World Episode 1

Seminggu sebelum keberangkatan, beberapa teman sudah memperingatkan tentang keadaan di Pulau Sebuku,Gak Ada Signal, Gak Ada Internet,,Gak Ada komunikasi dengan dunia luar,,tapi dasarnya saya ngeyel,saya malah bilang..

Kalau gak dapet signal internet mah gw percaya bow..tapi kalau gak ada signal ya gak mungkin lah..2011 cyin,,masa iya ada tempat yang gak ada signal..

Sebelum berangkat ke Sebuku,,saya iseng bikin Papa galau..bilang gini..

Pa,,kata temen-temen inon disana gak ada signal,,jadi kalau inon gak bisa dihubungin jangan parno ya..iklas aja..

celotehan saya sukses bikin papa galau,,dan mikir macem-macem tentang kondisi disana,di salah satu celoteh nya Papa bilang

Emang inon gak bisa ya gak berangkat,,inon kan perempuan,, gimana caranya Papa tahu inon baik baik aja selama disana.(*ngeliat raut muka kwatir papa,nyesel juga saya dengan semua becandaan saya..

Waktu kita transit di Nunukan,,aroma aroma gak dapat signal udah kerasa,, Blackberry sayaย  gak bisa dipakai buat telpon, internetan,,satu satunya yang bisa dilakukan hanya sms-an,, menurut gossip yang beredar,,menara pemancar si kuning sukses kena petir,,

saya cuma ngebatin,,*selama masih bisa sms-an semua akan baik baik aja,,masih bisa kasih kabar sama keluarga..* dan kemudian kita pun berangkat ke Pulau Sebuku,,15 menit perjalanan dengan Speed boat dannnn taraaa signal si kuninggggg,,, suksessss hilangggg tanpa jejak,, saya masih membesarkan hati,,oh mungkin karena ini di perairan lepas.. makanya wajar aja signal nya hilang..

Begitu speed kami merapat di dermaga Pulau Sebuku,,Alhamdulillah signalnya si kuning muncul walaupun hanya ada satu garis,, pekerja sana memberitahu saya..

Mbak, kalau ada yang mau di telpon,,telpon sekrang mbak,,nanti kalau diatas itu gak ada signal,, telpon, internet, semua nya putus mbak, gak ada akses sama dunia luar.. (*saya masih cengar cengir dengan statement ini,,walaupun hati saya kebat-kebit juga..

saya segera telepon Mama, memberi tahu kabar kami,,dan bilang kemungkinan kita akan putus komunikasi selama saya terdampar si Pulau ini,,

Begitu mobil jeep kami meninggalkan Dermaga pulau sebuku,,maka signal si kuning juga sukses meninggalkan saya..maka detik itu mulailah kehidupan saya.. terputus dari dunia luar..

Ada di satu tempat yang terputus dari akses jalur darat,,terputus komunikasi dari dunia luar ,,jauh dari keluarga,, awalnya membuat saya parno akan banyak hal,,andai nich ya..saya dibunuh..atau kemungkinan buruk terjadi gilee ye boww mayatnya itu gak akan di temukan, di kelilingi oleh gunung.. gak ada jalan buat kabur,,penjagaan yang ketat,,putus dari jalur darat,, putus komunikasi,,

4 hari lamanya saya menghilang dari kehidupan,, sukses bikin mama sama papa parno tentang keadaan saya,, kasian si Papa selama 4 hari gak bisa tidur dengan tenang karena takut hal buruk terjadi sama anak gadisnya , tapi selama 4 hari hidup tanpa signall,tanpa komunikasi saya jadi belajar banyak hal..

1)Blackberry addict,, jujur saya mengakui bahwa saya amat membutuhkan benda hitam ini,, BB bagi saya adalah mainan di kala sendirian,,ย  sarana komunikasi untuk pekerjaan, penghubung saya dengan semua sahabat saya.. terkadang statement *kalau dompet yang ketinggalan masih bisa minjem,,lah kalau BB yang ketinggalan masa iya mau minjem ama yang lain..* benar adanyaย ๐Ÿ˜› dan pemirsahhh ternyataย  selama disana saya baik baik aja tanpa BB,,kehidupan tetap berjalan,, gak ada BB gak mati kok ..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

2) Indahnya Komunikasi dengan sesama,, suka merhatiin gak ironi saat ini,,kadang saat kita ngobrol sama orang lain,,pembicaraan itu terputus karena sms, tlpon, ym ataupun bbm yang hadir,, kita lebih sibuk dengan social media daripada kehidupan nyata,, semua itu karena kecanggihan teknologi kita, terkadang kita lebih suka berisik di dunia maya,,daripada harus ngobrol sama sekitar,,kita lebih kenal teman -teman di twitter, FB, ataupun Blog ketimbang tetangga..

dan selama di sana..saya merasakan kedamaian tersendiri saat hidupย  berbagi dengan sesama,,ย  saya menemukan kembaliย  kehidupan sosial yang sudah lama tidak saya rasakan , karena aktivitas disana setelah usai bekerja adalah,, mandi sore, lalu makan malam bersama, dan setelah itu maka kita akan ngobroll panjang lebar,, ngebahas apa aja,,sampai kemudian kita semua beranjak tidur,, (*di jakarta jarang kan ngalamin kejadian ini,, )

3)Bikin panik orang-orang itu ternyata seru... he..he..he. kurang ajar sih bagian ini,,tapi 4 hari menghilang dari peredaran sukses membuat orang-orang terdekat saya panik dan takut hal buruk menimpa saya,, sesaat setelah saya kembali ke peradaban, dan menemukan kembali signalnya si kuning.. BB saya sempat hang karena begitu banyaknya pesan yang masuk,

Ternyata menghilang itu terkadang ada sisi baiknya juga ya,, saya jadi tahu gimana rasanya dirindukan,,gimana rasanya di khawatirkan,, dan saya juga tahu siapa saja yang peduli dan panik ketika saya yang biasa nya selalu rusuh dengan celotehan saya entah melalui sms, ym,bbm,ataupun status-status saya di social media..tiba tiba hilang tanpa pesan..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

gak selamanya putus dari dunia luar itu buruk,masih ada nilai baiknya kok,, putus komunikasi dari dunia luar bukan berarti mati kan..nah teman nantikan kelanjutan ceritanya di episode ke tiga ya,gimana rasanya naik motor trail ,naik traktor,,ataupun ngerecokin pekerja yang lagi sibuk kerja..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

30 thoughts on “Terdampar di Pulau Tak Bersignal… ( The Lost World – Episode 2

  1. Non Putri, gimana kabar? Udah selesai liburannya? Ngeri juga kalau pergi ke tempat terpencil ga ada sinyal. Sepertinya sekarang ini sinyal sudah menjadi kebutuhan primer ya?๐Ÿ˜ณ

  2. hahaha lagian lu pake bilang ke bapak lu iklas aja.. ya panik lah bapak lu..๐Ÿ˜›
    tapi sekarang karena udah terbiasa dengan semua macem alat komunikasi, kalo sampe ilang signal gitu pasti panik juga ya.. hehehe

  3. Putus komunikasi dg dunia luar(online) masih bisa diberdayakan dengan komunikasi dunia nyata, sama2 mengasikkan, tinggal kamu catat dalam buku memory, kemudian setelah ada signal baru dibagikan ke kita yach

  4. hape kehabisan batere aja, betenya minta ampun, khawatir ada telepon penting….
    jadi sepertinya kita diteror teknologi ya…

    tapi kan ada untungnya ya put, bisa bersosialisasi dengan intens sama orang lain

  5. Saya udah biasa menghilang mbak..
    di sms jarang bales, ditelp jarang angkat
    Terbiasa HP di tas ketimbang di kantong, nyebelin sekali emang.
    kecuali pas hari kerja๐Ÿ™‚

  6. Tidak ada yang sia-sia dalam hidup ini bukan?
    Tergantung bagaimana kita memaknai setiap yang kita alami
    Dan ternyata, Inon berhasil mengambil hikmah luar biasa dari ketiadaan signal tersebut..
    Mantaps…๐Ÿ™‚

Leave a Reply

