Pesta Durian mengakibatkan Radang Lambung


Bekesong City,, 21 Januari 2012

Masih cerita tentang training yang saya lakukan minggu kemarin di Jambi,,

Masih ingat kan kalau saya punya masalah dengan lambung saya.. ya,,saya memiliki radang lambung,,  seharusnya saya menjaga semua makanan yang akan saya makan,,tapi namanya manusia ya bow,, apalagi si pemalas ini yang selalu di liputi khilaf. Radang lambung saya terakhir kali kambuh tahun kemarin.. saya pernah menceritakannya disini,,

Dokter pernah bilang..

Kalau radang lambung itu ibarat korengan di lambung,, awalnya lukanya sedikit,,tapi kalau dipiara lama lama jadi keterusan..kalau udah kebuka lagi itu koreng..kamu harus nunggu lama buat ngeringin korengnya..

Yaa..sudah hampir setengah tahun..gak ada masalah berarti dengan lambung saya..dan dengan manis nya saya menyatakan bahwa saya sudah sembuh (*sotoy emang..

Kesibukan selalu membuat saya melupakan penyakit yang ada,,kurang istirahat,, tekanan pada pekerjaan ,,pola makan yang gak sehat..

Dan puncak nya adalah tugas di jambi training yang marathon,,training mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, terus disambung lagi jam 8 malam sampai jam 11 malam,, training malam khusus pemantapan bagi para kepala atau head dvision

(*16 Durian yang terhampar dengan manisnnya..lezat dan manis.cyinn

Jum’at malam 20 Januari 2011,,

Salah satu peserta training mentraktir kita pesta durian,,di jambi  memang musim durian..  16 gelondong durian… terhampar dengan manis di depan saya…teman-teman peserta berebut membuka durian dan setiap ada bagian yang manis langsung di kasih saya.. kebayang kan cyin gimana enaknya jadi trainer ,,apalagi kalau udah akrab..langsung jadi guru kesayangan.. *halah bahasa ai.*

Saya tinggal duduk bersila..dan masing masing peserta yang jumlahnya 6 orang akan berebut buka durian,kalau ketemu yang enak langsung di sodorin ke muka saya dan bilang..

*bukk yang ini enak nich bu..warna nya kuning.. guru kamilah yang makan paling enak duluan..kami para murid di belakang aja bukkk (*bayangin ngomongnya dengan logat batak ya cyin..

Dan malam itu 3 gelondong durian..sukses masuk ke lambung saya dengan selamat,,,,😀😀😀😀

Semua berjalan seperti biasa,, hari sabtu masih ada training lanjutan hingga jam setengah 4 sore..

Sabtu 21 Januari 2011

jam 15:00

Perut saya mulai berasa gak enak,, awalnya saya pikir sakit perut biasa karena lagi saya juga lagi “Dapet”,

Jam 15:45

Perut saya makin gak enak,, saya minum obat anti nyeri datang bulan “kira**ti” , harusnya si obat meredakan nyeri,,tapi ini kok malah makin gak enak, selesai tutup training,,saya langsung kabur ke kamar,,beberes,,karena pesawat kami jam 16:40

Jam 16:00

Jarak dari lokasi training ke bandara hanya 5 menit,,jadi kami tidak terburu-terburu berangkat ke bandara,,

Kondisi perut saya makin gak karuan..rasanya luar biasa,,nyeri,,bayangin kalau perut kamu diinjak-injak orang….sakittt banget… keringat dingin dan muntah-muntah hingga 3 kali..

Biasanya kalau serangan lambung ini terjadi selalu ada mama di samping saya.. tapi kali ini ,,saya sendiri gak ada yang nolongin..dan harus mengatasi semuanya sendirian..gak bisa manja juga kan..

Tim saya sudah bersiap-siap menuju bandara,, dan saya masih kesakitan… kapten memberikan pilihan..

a)      Saya masuk UGD. Dirawat dokter ,, dan batal pulang hari sabtu,,kemungkinan pulang hari minggu..

b)      Saya tetap pulang kejakarta ,dengan kondisi perut yang semakin melilit…

Saya gak punya waktu banyak untuk menjawab pilihan itu.. tapi saat itu satu-satunya yang ada dikepala saya adalah Mama..ya kalau saya gak jadi berangkat,, Mama pasti cemas..dan akan parno dengan berbagai macam pikirannya..secara ya bow.. Mama tahu banget gimana saya kalau si radang saya kambuh..

Lagi pula..kalau saya batal berangkat berapa biaya yang harus di keluarkan untuk rumah sakit,,ticket yang dibatalkan,,membeli kembali ticket,,rasanya semua itu terlalu merepotkan.dan di 5 menit yang berarti itu..saya memutuskan tetap pulang..dan mensuggesti saya supaya tetap kuat,,,

Penyakit ini sudah bersahabat baik dengan saya sejak tahun 2010 ,,dan sudah kambuh 4 kali,,selama ini untuk meredakan sakit saya selalu membutuhkan pereda rasa sakit dari dokter,,dan kemarin.. gak ada dokter,,satu-satu nya obat yang saya minum hanya  MIL**TA,,dan Alhamdulillah.. rasa sakit itu berkurang..dan saya akhirnya pulang..kembali ke Jakarta..

Dan setelah menganalisa semua pola hidup saya selama satu bulan selama ini,,ternyata pemicu radang lambung saya adalah Pesta Durian ya bow,,secara saya melahap hampir 3 gelondong..makannya tengah malam pulak,Durian memiliki asam yang tinggi dan ampuh untuk memicu si radang lambung saya..

Butuh waktu 30 Menit untuk melahap 3 Gelondong Durian.. Lima belas menit untuk merasakan indahnya sensasi radang lambung.. dan butuh waktu berhari-hari untuk mengeringkan luka lambung saya.. ya rasa sakit di lambung saya memang sudah berkurang..tapi nyeri,, dan gak boleh banyak bergerak masih menemani saya..oh ya.. kalau dulu saya selalu butuh dokter ketika Radang Lambung menyerang..kali ini saya sudah punya senjata rahasia baru si MIL**TA,, harus selalu ada di tas saya..karena Serangan Radang Lambung bisa menyerang kapan saja..tanpa kenal waktu dan tempat..

Dan di longweekend yang panjang ini saya harus duduk manis di rumah,,gak bisa pecicilan kesana kemari..😀😀😀

 

21 thoughts on “Pesta Durian mengakibatkan Radang Lambung

  1. Hihihi… tuh kan… iklan banget kan…😀
    Cocok deh dirimu dikontrak brand itu, karena testimonimu:mrgreen:
    Tapi jangan sampai ketergantungan itu obat juga. Semoga gak kambuh2 lagi deh🙂
    Durennya buatku ajaaa😀

    • Haaaa haaaaa haaa haa
      Ada gak yaa kontes testimoni obat sakit maag
      Obatnta menghilangkan serangan mbak,,

      Tapi tetep aja buat ngeringin luka lambungnya gak mempan
      Karena kalau itu obatnya cuma satu
      Gak banyak gerak dan istirahat
      my little usagi

  2. ga sekalian dipajang foto obat penghilang rasa nyeri itu Put? Sapa tau aja dikontrak kan yah, mayan bisa buat beli durian segerobak hahaha ….
    makanya jangan banyak2 makannya
    kalap2 sih kalap
    tapi inget2 sama yang di Jakarta, kan pada doyan juga hiihihi
    *gimana juga bawanyayak :D*

    lekas sembuh ya Put, biar bisa pecicilan lagi😀

  3. Putri, gara-gara durian pula, saya K.O. terkapar karena asam lambung. Sama dengan kamu, saya makan Mila*ta, barulah rada mendingan….

    Ampun deh durian…. Buah ini bisa meningkatkan asam lambung secara drastis. Teman saya ada yang “is dead” gara-gara buah ini lho. Beneran.

  4. jaga makannya put, aku waktu kuliah pernah gitu tapi sampe skr ga kambuh lagi paling dikit2 tapi ga sampai parah. pernah tuh dipuncak malem2 masa ga ada dokter dirumahsakit 24 jam sengsara bgt deh

  5. Wah kalo sudah punya kecenderungan yang demikian hati-hati Mba…
    jangan kan oang yang punya sakit itu, yang sehat saja aku misalnya langsung melilit jika makan durian … dia punya banyak gas Mba..

  6. Ugh, berarti ‘terpaksa’ diem di rumah krn kambuh peyutna kan? *cubit usagi yg bandel*.
    Walopun udh ada obat yg ampuh, tetep jaga kesehatan ya neng, jgn keseringan makan yg ‘aneh2’🙂

  7. sekarang sudah sembuh belum?

    hati-hati kalau begitu lain kali saat makan sesuatu, friendly di lidah nggak friendly di lambung tuh durennya…

    bagi ke saya aja durennya, saya suka soalnya😀

Leave a Reply

