Pesawat Kecil,, Antara Parno dan Lebay.. #eps 10


Nunukan,, 28 Februari 2012

Finally Nunukan,, *elus elus dada..* saya masih di nunukan belum di deportasi ke sebuku,, besok baru dah di deportasi kesana..gosip-gosipnya sekarang disana udah ada jaringan internet walaupun cuma bisa kalau udara lagi panas,, kalau telpon,,sih masih belum bisa,,

Mungkin terdengar lebay,, tapi saya selalu mengalami ketakutan tersendiri,untuk perjalanan ini,, gak tahu kenapa malam kemarin hari minggu ,, 26 Februari,,tiba-tiba aja saya galau gak jelas, gak ada angin ,,gak ada hujan.. bawaannya mau nangis aja,,,

Padahal saya juga bukan dalam jadwal PMS,, galau saya,, juga bikin orang-orang serumah jadi galau…

Papa : inon berangkat nya lama ya 2 minggu,,gak bisa dihubungin selama disana..hati hati ya nak,, itu kebiasaan Tebar Pesona di kurangin,, nanti kenapa-kenapa lagi pula kan inon udah pake jilbab,, udah gak boleh pecicilan lagi..

Mama : Inon jangan makan duren lagi,,nanti sakit perutnya kumat lagi,, hati hati disana.. mama bawain dendeng ya nak,,biar maagnya gak kumat,,

dan galaunya mama ,, menambah kegalauan saya malam itu,,yang ada saya malah makin nangis,,

mungkin ini lebay,,tapi sumpah saya takut banget sama perjalanan ini,, ngebayangin nya aja saya udah kebat kebit,, 12 jam perjalanan cuma buat sampai di nunukan aja..

satu yang paling saya takuti,,dan jujur ini jadi semacam phobia ,,,TERBANG DENGAN PESAWAT KECIL  menuju Nunukan..

untuk menuju Nunukan , saya harus menggunakan pesawat kecil, jumlah penumpangnya cuma 12 orang.. lama perjalanannya cuma 15 menit,, tapi,, rasanya selalu mengguncang dunia….

Pesawat ini dapat di terbangkan dalam ketinggian rendah.. dalam cuaca panas ataupun hujan.. dalam angin pelan ataupun angin kencang.. saat melewati awan..atau cuaca burukk,, rasanyaaa selalu luar biasaa,, menakutkan temannnnnnnnnn

Terbang dengan cuaca buruk,, rasanya amat sangat luar biasa,, kebayang kan,,awan hitam.. goncangan angin,, gelap.. saat itu yang ada di kepala cuma satu.. Pesawatnya jatuh.. gak ada yang lain..

Saya tahu ini lebay.. dan seperti orang yang tidak percaya takdir bahwa kematian itu pasti ada.. tapi setiap naik pesawat ini ,,yang ada bayangan saya cuma satu.. “MATI”

saat pesawat melewati lintasan hutan lebat..maka yang ada di kepala saya adalah…

Pesawat oleng,, Pilot tak mampu mengendalikan pesawat…Bummmmmmmmmmmmmm,, Pesawat jatuh,,dan kita terperangkap ditengah hutan,,tanpa adanya bala bantuan.. menunggu saat itu tiba.. (*kalian pernah kan,, baca berita tentang pesawat ini yang jatoh di wilayah Indonesia lainnya..

atau saat melewati hamparan laut,,yang luas..maka imajinasi itu kembali hadir,,

Pesawat oleng..dan kami semua jatuh ke lautan luas.. Bummmmmmmmmmmmm… (*ingat kan kasus pesawat adam air,,

Sumpah,, saya gak suka sama keadaan ini ,,saya gak suka perjalanan dengan pesawat kecil ini,, saat di pesawat yang ada di kepala saya hanya satu nama.. MAMA,, ya Mama saya selalu memikirkan mama,, bagaimana keadaan Mama,, saya masih belum mampu memujudkan mimpi itu,, dan saya masih punya sekarung kesalahan sama Mama,,

15 Menit diatas pesawat dengan 1001 imaji yang ada,, bayangan wajah keluarga saya,, mereka yang akan selalu ada untuk saya,, mereka yang akan menangis untuk saya,, mereka yang akan selalu mengulurkan tangan saat saya jatuh..sumpah itu amat sangat menyiksa.. (*dan saya pun menangis ketika menuliskan postingan ini,,

I Never Like This Trip.. but I don’t have a choice,, gak ada pilihan..perjalanan ini tetap harus di lakukan.. gak mungkin kan saya lebay bilang ke kapten.. nolak perjalanan ini ,,

Kalian percaya kan,,saat lo ketakutan ,,steress dan parno maka kondisi fisik lo juga gak akan pernah sehat,, seperti hari minggu kemarin..ketakutan itu membuat badan saya demam,,dan gak tahu kenapa air mata itu turun tanpa henti,, padahal saya juga gak pengen nangis,,tapi semuanya membuat saya menjadi over sensitif,,dikit-dikit nangis,,

Apalagi pas si Abang ngomong gini,,

ya udah kalau gak mau jalan,,ya gak usah jalan.. takutnya ini firasat lagi,, apa mau abang telpon kapten minta perjalanan ini di batalkan aja..

Kalimat diatas bikin saya makin nangis,,dan percaya gak,,si Papa juga jadi ikutan nangis mendengar bagian itu,, gak ada pilihan,, perjalanan ini tetap harus di lakukan,,ah ya seandainya saya bisa bilang gak,,

Dan Pagi itu ,, senin 28 Februari 2012 jam 3 pagi ,, bangun dengan mata bengkak,,dengan keenganan yang amat sangat tinggi,, saya harus tetap berangkat,, Mama menciumi pipi saya sambil menangis,, eh si papa lagi lagi ikutan galau.. rasanya begitu menyedihkan,, melihat orang-orang yang kamu sayang melepas mu dengan air mata.. (*percaya gak kalau sekarang saya kembali menangis)

Jam 6 Pagi,, penerbangan pertama menuju balikpapan aihh si singa kali ini gak delay..jam 9 waktu indonesia bagian tengah.. pesawat mendarat dengan sedikit goncangan di bandara sepinggan balik papan..  selanjutnya jam 11 saya kembali meneruskan penerbangan menuju tarakan..

Jam setengah 1 siang,, pesawat mendarat dengan mulus di tarakan,, saya harus menunggu hingga jam 3 untuk melanjutkan penerbangan menuju Nunukan,,

Ketakutan itu kembali datang.. perasaan deg-degan yang gak berhenti,,imajinasi-imajinasi liar..dan keringat dingin,,arghhhhhhhhh  saya gak suka sama pesawat kecil ini ,,

Saya menelpon Mama untuk mengabarkan keberangkatan menuju Nunukan,, Bismillah.. seperti pesan si Emak,, semua ketakutan itu hanya lebay nya inon aja,, baca doa dan percaya sama ALLAH,, kalau semua akan baik baik saja..

Pesawat terbang dalam cuaca yang sedikit tidak baik,, beberapa kali guncangan,, percaya gak kalau naik pesawat ini saya selalu duduk di dekat pintu.. gampang sih teorinya kalau ada apa saya gampang kaburnya..(*teori bodoh ya..

Jam 15: 30 ,, Pesawat mendarat dengan mulus di Nunukan,, kasih kabar sama Mama,, mendengar suara lega Mama sungguh menenangkan,,ah ya keparnoaan saya juga membuat dua orang yang saya cintai hidup dalam ketakutan sepanjang hari,,

Selain pesawat kecil,, keparnoan lain juga masih ada sebenernya..masih ingat kan kalau saya takut sama kaca.. hikss disini tidurnya  ngadep kaca..dan si kaca gak bisa ditutup sama kain ,,soalnya lemarinya tinggi..lagi pula saya malu sama teman sekamar saya,, masa iya ujug-ujug saya manjat-manjat lemari yang ada di sangkain aneh dah ..

Perjalan saya masih harus berlanjut besok hari ,, saya akan berangkat menuju Pulau Sebuku,, 2 jam naik speed boat,,dan 1 jam off road menuju kebun..  ketakutan nya sih gak separah naik pesawat kecil,,tapi tetep lah ya bow lumayan  menyeramkan,, di sepanjang perjalanan melintasi sungai yang luasssssssss sekali,, di kiri kanan banyak buaya..

Sejujurnya dari hati yang terdalam saya tidak menginginkan perjalan ini ,,tapi lagi lagi saya gak punya pilihan lain..mau gak mau harus di jalani ,,dan tetap harus melakukan yang terbaik,,

seperti seorang prajurit yang diutus ke medan perang,,ke daerah konflik,,gak bisa bilang gak kan..harus tetap menjalankan tugas mengabdi untuk negara..

Advertisements

Never Like This Trip.. (@_@) #Eps 8


Bekesong City,, 26 Februari 2012,,

ceritanya ini lagi curhat..sama ngai,, maka mari kita bermain drama..

Kaka inon  : Ngaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,, main nyokkkkk,, kakak inon mau curhat,, lagi galau jeng…. (*teriakkk teriakk di depan rumah emakk

Ngai             : Iyakk,, kaka inon kata emakk jangan teriak,,teriakk malu ama jilbab,,bentar ya ngai turun dulu…

Kaka inon : he…he..eh,, ini bukan teriak,,tapi memanggil ya udah ayook mari kaka inon mau cerita,,lagi galau cyinn

Ngai            : Kenapa kak,, katanya mau cerita… itu muka ditekuk 11,, kumat yakk galau nya..

Kaka Inon : hikss,, iya,, kaka inon mulai senin udah dideportasi lagi ke sebuku,,ingat kan,, tempat yang gak ada signal nya.. di ujung indonesia.. dua minggu,,, hua,,,hua.,.hua… never like this trip… 😦

Ngai            : Kenapa gak suka,, kan kalau disana ,,bisa liat sisi humanis manusia..kaka inon suka bukan.. tempat-tempat kaya gitu,, lagi PMS yak,, makanya galau…

Kaka Inon : Hadehh ini bocah.. kagak ngerti baee yakk kenapa si kakak galau.. jadi begini ceritanya..

I never like this Trip.. bayangin ya..bayangin,, jangan pake mikirin yang lain kenapa kaka inon gak suka sama perjalanan ini…

A) Penerbangan pagi,,dan perjalanan panjang…

kamu tahu gakk ,, penerbangannya jam berapa, jam 6 pagi,, dan itu artinya harus bangun jam 3 Pagi,,karena jam set 4 udah di jemput,,dan kamu tahu gak,,berapa lama perjalanannya..lamanya 12 jam…

jam 3 pagi : Bangun tidur..

Set 4 Pagi  : Dijemput..

Jam 5 Pagi : Check in di bandara..

Jam 6 Pagi : Terbang naek si Singa, semoga si Singa gak delay,,dan kamu tahu gak,,itu pesawat gak enak banget,, keras..gak dapet makan,,dan landingnya gak bagus…

Jam 9 Wita : Landing di Balikpapan ,,dan harus nunggu pesawat transit buat ke tarakan..sendirian.. di bandara yang segede apa tahu..

Jam 11 Wita : Terbang kembali menuju tarakan..

Jam 12 Wita : Sampai ditarakan,, nunggu pesawat transit menuju nunukan ,

Jam 15 Wita : Naik pesawat kecil ke nunukan,,dan sumpah kaka inon gak suka naik ini pesawat,,entah kenapa yang ada di kepala selalu satu,, ” Pesawatnya jatoh..” *nangis dah..*

Jam 16 Wita : Sampai di nunukan,, istirahat sehari,,dan besoknya baru ngelanjutin perjalanan ke sebuku,,

panjang kan perjalanan nya.. udah tahu kaka inon gak suka bangun pagi, ini malah nyari penerbangan pagi, kenapa ya orang-orang pada suka nyiksa kaka inon dengan bangun pagi,, huaaaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaaaaaaaa kagak suka……….

B) Lost World.. kagak punya temen…

Kamu tahu gak dek,, itu bener bener jauh dari kehidupan.. di tengah hutan,, gak ada mall,, gak ada internet,, gak ada signal.. sendirian.. kalau disana kaka inon nyanyinya. caca handika…

Makan , makan sendiri,, cuci ..cuci sendiri,, semuanya sendiri,,,  (*hiksss)

Ngai.. : xiii xiii xii,,, kaka inon kalau cerita kaya orang lagi ceramah ya ..panjang bener.. ceritanya udah jadi orang paling menderita sedunia,,   di tempat ngai juga gak ada mall,, ada nya ngarai sianok,, tapi ngai baik baik aja toh.. #sok iye…

Kaka inon ,,: iya gak ada mall, tapi kan kalau pengen jalan-jalan ngai bisa ke pasar diateh.. bisa makan di tempat ni meri, makan nasi kapau ni er,,atau nongkrong di jam gadang.. masih bisa jalan jalan kan.. kalau kaka inon di sana bener -bener gak ada tempat buat refreshing.  bayangin ya dek,, kamu ada di tengah hutan,,, kanan kiri kebon sawit,, gak ada wisata kuliner..boro-boro wisata kuliner warung aja gak ada..  gak punya temen main… :(( :((

Ngai : Tapi kan banyak yang bisa kaka inon eksplore… #bahasa ngai keren ye # misalnya sisi humanis manusia.. kan bisa ngajak penduduk sekitar ngobroll dan kemudia menceritakannya kepada kita melalui tulisan..  kalau ngai gak salah ya dulu kaka inon pernah cerita tentang konsep hidup ”

Berhenti pada kata cukup..” konsep cukup setiap manusia berbeda-beda… kalau kaka inon konsep cukupnya ketika mimpi itu terpenuhi , kalau mak, konsep cukup.. kalau pasien nya gak rempong..dan orang-orang di pulau itu konsep cukupnya,,hanya sebatas pada kata.. ” Asal bisa makan , bisa kumpul.. dan bisa hidup tenang,,tanpa berpikir pada semua kemewahan..”

ingat kan sama cerita itu,,nah kenapa gak kembali mulai menceritakan kembali itu semua..  bisa kan..

Kaka Inon : Aihhhh si Ngaii sok tua dah..sok iye… (*jitakkk) iya sih.. disana ketemu dengan cerita kehidupan manusia yang berbeda..mereka yang hidupnya sederhana..gak neko-neko,,gak punya mimpi setinggi langit.. merasa hidupnya cukup selama mereka bisa makan,,dan berkumpul,,tanpa berpikir tentang gadget terbaru,,pulsa telpon..ataupun intenet,,  tapi disananya lama bangettt 2 minggu..malah ada kemungkinan satu bulan…. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaa gak ketemu jakarta selama itu.. *galau dah galau..*

Ngai : xiii xiii xiii,,  ;;) kaka inon mah EBABIL,, (*Embakk Embak Ababil) dua minggu,, kan bisa bikin 14.000 kata,, ingat kan sama postingan yang 1000 kata.. nah gimana kalau tiap hari kakak inon cerita tentang kehidupan disana..banyak kan yang bisa di ceritain..

Kaka inon : Aihhh si ngaii makin tua aja dah.. *tabokkkk* dua minggu gak ngurus blog .. kasian kan,, ini blog kagak di hapdate,, emangnya blog si emak,, yang senin kamis,, ngaii kan adek nya kaka inon yakk mau gak dikasih tugas, ngurus ini rumah selama dua minggu.. 😀 😀 😀 ,,nanti kaka inon kirim postingannya ngai tinggal warnain  dah.. ingat ya.. warnanya hijau.. jangan yang lain..  (*pasang muka paling polos..) mau kan yakk

Ngai : hadehhh ini mahh namanya di manfaatin,, kenapa jadi ngai yang kebagian tugas jagain rumahnya kaka inon..ngai kan sibuk,, harus cuci piring.. main layangan di ngarai sianok, belum lagi harus nyapu,,ngepel,, lap lap kaca..  hadehhh ngai pikir pikir dulu ye…

Kaka inon : Tabokk bolak balikk yee..jangan banyak alesan napah..tadi aja sok wise kasih nasehat, sekarang giliran di kasih tugas kagak mau,, katanya saudara..mau yakk mau,,

Ngai,, : hadehh ini nih nasib punya kakak tukang pukul,,bentar bentar tabok,bentar jitak,, nanti ngai tanya emak dulu ya,, takutnya si emak belum bayar tagihan internet.. jadi ngai gak bisa bantuin..

Kaka inon : iya.. tapi janji ya,, sebagai yang paling senior kalian harus patuh sama kaka inon.. semoga balik balik dua minggu lagi,,kaka inon nya baik baik aja yak,,masa kemarin di kantor di godain ama orang sekantor mereka bilang gini..

Neng kamu udah bikin surat wasiat belum..

Kalau pesawatnya jatoh dapet warisan 1, 2 M,,

kamu pindah kesana aja neng..kan dulu kamu pernah bikin postingan kalau kamu pengen hidup damai di desa..

kejam ya orang orang itu…

Ngai, : kaka inon sini ya ngai kasih tahu,, waktu itu terasa lambat atau terasa cepat bukan karena lamanya dia berputar,,tapi karena bagaimana kita memikirkannya,,gini dah analoginya…

Waktu kaka inon sibuk,, pasti kaya nya waktu 24 jam itu kurang..dan berlalu begitu cepat,,

sedangkan waktu kaka inon lagi gak ada kerjaan..lagi bengong..pasti rasanya 24 jam itu berlalu lambat padahal semua sama aja kan.. sama-sama berputar dengan kecepatan yang sama,,  cepat atau lambatnya karena jalan pemikiran kita..

Kaka inon : ihh ngaii sok tua dah.. sok acai,,tapi makasih ya dekkk,, terkadang yang tua itu emang kudu main ama yang muda yak,, yukk kita mainn layangan bareng… *pelukk

PS : Makasih buat si emakk buat ilmu pasang html nya..  😀 😀

Bicara tentang Tujuan Hidup #1000 Kata Eps 6


Jalan tol jakarta bekasi,, 24 feb 2012

Haiiiiii semua masih ditantangan menulis seribu kata,, jor-joran yakkk,, berpacu dengan waktu,, ditambah kesibukan yang lumayan menggila,, 😀

Episode 3 sama 5 saya gak posting,, gak sempet ngewarnain,, dan moodnya gak dapet

Tapi tenang aja,, saya akan berusaha terus konsisten menulis setiap hari dan memaksimalkan waktu yang ada,,
seperti malam ini,kalau boleh jujur kepala saya sakit luar biasa,, dari tadi masalahnya banyak banget,, ettt dahhh ini hari juma’at kenapa kaya hari senin yaa,, dari yang ketawaa ngakak,, sampe akhirnya nangis,,
*hiksss hikkks hiksss*tapi saya akan berusaha konsisten menepati janji ini,,

saya gak tahu jumlah katanya sampai seribu atau gak malem ini,, tapi yang pasti saya menulis di bis,, dari perjalanan jakarta menuju bekasi,,,jadi mari kita menulis,, menulis lah karena menulis itu menyenangkan,,

Baiklah teman,,
Diantara kemacetan jakarta,,
Pengamen yang terus bernyanyi,,
Eh pengamennya cewe,, suaranya lumayan bagus,,,

Baiklah teman,, inilah episode 6 tantangan menulis 1000 kata,,,

Apa tujuan hidupmu..

Pertanyaan klasik yang selalu ditanyakan banyak orang,, kepada saya,,,

3 kata yang terkadang bikin pala saya gatel bukan kepalang,,, Kadang saya heran kenapa sih orang-orang rempong banget dengan pertanyaan itu,, nanya apa tujuan hidup emang penting ya,,Bukan kah hidup itu harusnya let it flow,,
Biarin aja ngalir kaya air,, pada akhirnya juga akan nemuin muaranya sendiri,, ya gak sih jeng,,

Tapi temen saya malah bilang
“Mati aja lo kalau gak punya tujuan hidup,, semua manusia itu harus ada tujuannya,, emang lo keluar rumah ya keluar aja gitu,, paasti lo selalu nentuin kan lo mau kemana,, itu lah gunanya tujuan hidup menentukan kemana lo melangkah,, apa yang ingin lo capai,, dan apa yang akan lo lakukan”

*rusuh emang si teman,,maklum lah wong tua ,,kebanyakan kasih nasehat #digampar bolak balik*

Setelah bertapa,, dan berpikir banyak hal,,sepertinya sang teman ada benarnya juga,,

Hidup butuh tujuan,, menentukan kemana mimpi itu akan berlabuh,, dan bagaimana mewujudkan mimpi itu,,, Kalau sekarang saya ditanya  Tujuan hidup lo apa cyin,,maka jawaban saya

A) sebagai anak,

Klasik,, amat klasik pengen bawa mama sama papa saya naek haji,,Haaa haa haa ini serius,, itu dua orang tua rempong,,,
Dirumah aja rusuh mulu.. Gimana kalau ke mekkah ya,, kebayang dah rusuhnya
*anak kurang ajar*
Yaa,, suatu hari nanti saya akan membawa dua orang yg paling saya cintai di dunia,,,menuju baitullah,, ke rumah ALLAH,,

Suatu hari nanti,, saya  ingin mengajak mereka menuju rumah ALLAH Menjawab panggilan itu,,

Ya ALLAH yang maha baik,, dan maha pengabul semua doa,, wujudkan lah keinginan hamba ya rabb,, mengantarkan dua malaikat itu kerumah mu ya rabb,,,

Ps : tapi noh orang dua malah bilang gini
” Mama sama papa akan sangat berbahagia kalau inon hidupnya bahagia,, daripada mikir nabung buat naik haji,, mending inon mikir gimana supaya mama sama papa diksih cucu segera “
*pingsan*

B) sebagai perempuan,,

*bentarrr yee cek KTP dulu,, mau liat jumlah umur*
Haaa haa ha ha sepertinya umur saya digitnya semakin banyak,, semakin bertambah,, Maka akan dibilang bulshit,, kalau saya gak punya mimpi ini,,tapi asli yaa,, jangan pada ketwa,, kalau baca bagian ini
*janjiiiiii duluuuuuu*
#awass ye kalau ketawaa,,,

Ingin menjadi istri dan ibu yang baik,, bagi suami dan anak anak saya kelakkkkk

*tuhhhh kan ketawaa*
*gaplokkkkkk*
*tadi udah dibilang jangan ketawa*

Simple kan,, gak muluk muluk,Perjalanan hidup membuat saya menemukan berbagai kisah buruk dan gak enak,,
Istri yang kerjanya ngerongrong suami,,
Istri yang selingkuh,,
Rempong,, rusuh dan lain sebagainyaa
Ibu yang gak ngurus anak,,
Gila kerja lupa keluarga
Jadi ibu rumah tangga,, tapi kerjanya ngegosip,, arisan,, sama jadi ratu rempong,,

Dan terkadang semua itu membuat saya berpikir dua kali,, ketika memikirkan tentang satu kata “menikah” gakkk dehh kalau gw harus menjadi orang orang yang saya tuliskan itu,,

Saya hanya ingin menjadi ibu yang baik bagi anak-anak saya,,
Mendidik mereka bukan hanya dengan uang,, tapi juga mengajak mereka melihat segalanya lebih dekat,,
Mengajarkan mereka bahwa hidup bukaan cuma tentang dunia aja,, tapi juga tentang kepatuhan. Pada pencipta,,
Dan seperti mama,, saya juga ingin menjadi sahabat bagi anak anak saya kelak,,

Saya hanya ingin menjadi istri yg simpel gak rempong,, sparring partner bagi pasangan hidup saya,, sahabat yang bisa diajak berbagi banyak hal,, susah mau senang,, dalam suka dan duka
Seperti mama,, yang selalu ada untuk papa,, mendengarkan semua cerita papa tentang mimpi-mimpinya
Papa gak suka bicara,, dan hanya kepada mama,, papa mau berbagi ,. Menumpahkan semua keluh kesahnya,,,

*simpel kan, gak rumit,, tapi susah pasti ngejalaninyaa*

C) sebagai manusia,,

Satu-satunyaa hal yang saya bisa hanya menulis,,
Mungkin ini yang orang bilang “passion” kesukaan,, sesuatu yg membuat lo rela melakukan apapun,,

Seperti tantangan ini,, project sangkuriang,, masih episode 6 sih,, tapi saya berusaha konsisten menepati janji ini,,  saya menuliskan kisah ini di bis,, karena saya tahu kondisi fisik saya yang sumpah cape abis,,

Daripada akhirnya saya ingkar,, mending saya tulis aja dah di bis,, tapi walaupun gitu,, saya tetap melakukan ini,, karena saya menginginkannya,, karena bagi saya menulis itu menyenangkan,,

Menulis adalah dunia kejujuran,, gak pake topeng,, dan gak mandang image,, menjadi diri sendiri,,,

*terus ada yg nyeletukkkk,, “tujuannya dimana neng,, tujuannnn fokusss napaaahhh” *

#Haaaaa haa ahaa ha bentarrrr,, ini ada tujuannn nyaaa kokkk sabar nape cyinn

Pelit,, personal literature,, itu adalah genre saya,, kalau kata si emak penulis non fiksi yang fiksi ,, *sumpah saya masih bingung,,* tapi intinya gini

Saya menulis berdasarkan realita yang ada,, mengangkat tema sehari-hari,, mencoba melihat dunia lebih dekat,,,

Dan suatu hari nanti,, ketika tiba waktunya,, saya ingin menjadi penulis,, dengan genre saya pelit,, personal literature,,

Doakan saya teman,, saya bisa menaklukan tantangan ini,, dan saya bisa belajar banyak sama si abang,,
Saya gak mau maji dengan proses karbitan,, instan ,, saya mencintai proses,, dan sayang ingin bertulismorfosis,, *hallahhh bahasanyaa*

Suatu hari nanti,, di toko buku terkenal, nama “putri rizkia” akan ada disana,,

*aminnn yaaa rabbbbb*

Simple kan,, tujuan hidup saya gak rumit,, dan percya gak,, sekarang udah masuk pintu toll barat,, saya turun biss dulu yakkk,,
Moga sampe 1000 kata  Love u all

PS : Hari ini saya bertemu dengan seorang bapak,,dan dari si bapak saya belajar banyak hal,, tentang berbagi,, salut sama si bapak yang tidak hanya sibuk bicara tentang humanis,,atau bagaimana kita harus peduli,, tapi si bapak turun ke lapangan langsung,, mendedikasikan hidup nya kepada mereka yang papa,,

ah ya dan si bapak hari ini mengajarkan saya satu hal..

Bahwa manusia itu harus berproses, memulai segala sesuatu dari bawah, mereka yang pernah di bawah, kelak ketika di atas,, akan lebih bijaksana..dan akan lebih mengerti betapa tidak enaknya di remehkan..

Pelecehann Seksual,, ada di sekitar kita #1000 Kata Eps 4


My office 24 Februari 2012

Pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii udah masuk episode 4, episode 3 udah saya tulis,,tapi gak di publish,, mood nya gak dapet,, tapi saya lagi mau cerita tentang sesuatu yang selama ini bikin saya geregetan..dan mungkin semua orang pernah mengalaminya.. terutama wanita ya.. kalau bahasa saya gak lulus sensor,,maaf yee pemirsah.

PELECEHAN Seksual,, menurut kalian apa sih definisinya,, dan kapan kita bisa bilang kita mengalaminya… saya bertanya pada beberapa teman tentang kapan kita bisa di bilang mengalami pelecehan..

Teman Pertama : Tergantung nyong,, yang ngelecehin ,,cakep apa jelek,, kalau cakep mah anggep aja rejeki,,kalau jelek baru itu pelecehan,,

Teman Kedua      : Kita bisa bilang itu pelecehan ketika kita tidak menginginkannya,, istilah kata gak nikmatin ataupun kepaksa,, baru itu di bilang pelecehan..kalau nikmatin mah itu namanya suka sama suka..

Si Emak      : Pelecehan adalah merendahkan potensi orang lain, melecehkan,ataupun menghina..

Wikipedia :Pelecehan seksual adalah perilaku pendekatan-pendekatan yang terkait dengan seks yang tidak diinginkan, termasuk permintaan untuk melakukan seks, dan perilaku lainnya yang secara verbal ataupun fisik merujuk pada seks.

Nah itu tadi kan teman saya perempuan semua yang ngomong, nah saya juga nanya ke teman yang laki-laki , supaya adil,

Laki Laki pertama : pelecehan seksual itu adalah, nempel-nempelin barang, pura-pura megang, ngeliatin dada, ngeliatin paha perempuan..

Laki laki kedua     : ya semua tergantung niat,, walaupun gak diapa-apain, Cuma di liatian aja tapi otaknya berimajinasi ya itu ngelecehin juga namanya

Laki laki ketiga     : kalau ada kesempatan,,misalnya nih ya, di bis,,ada cewek pakaiannya seksi banget,, atas bawah ke buka ya wajar lah kalau gw nya mikir macem-macem

Tapi semua laki-laki yang saya temui sepakat bilang.. “kita gak bakal kaya gitu,,kalau gak di godain neng,, lah wong si wanitanya pake baju seksi bener,,ya kita anggap rezeki lah.. “ itu tadi kan definisi ya, mungkin masih sara saru ,,sekrang mari kita bahas,, apa sih yang bisa di kategorikan,,sebagai pelecehan seksual.

  1. Memegang bagian sensitif wanita,,hadehh bahasa gw,,, ya misalnya Paha,,Perut,,Pinggul, Pantat,, Payudara,, RAMAH “Rajin Menjamah ” kalau cuma gak sengaja dan sesekali tanganya nempel,, mungkin gak sengaja ya,,tapi kalau nempel dan kemudian menggerayangi,, itu kurang ajar.
  2. Ngajak ngomong ke kiri terus atau becandaan bokep,, padahal si perempuan juga udah nunjukin kalau gak suka , tapi tetep aja di sodorin cerita selangkangan mulu ,,
  3. Secara Sengaja menggesek-gesekkan “itunya” biasanya ini di keramaian.. di bus, di kereta,

Itu baru contoh kecil, dari tindakan pelecehan yang biasa di alamin wanita masih banyak,nah pertanyaan berikutnya adalah, ” Kapan kita bisa komplain dan ngebedain kalau kita sedang jadi korban pelecehan,, karena kan kadang si pelaku suka ngelak,, “

kasus yang pertama,, gimana kalau kita ketemu sama orang yang suka menjamah,, kapan kita bisa bedain itu jamahan nya pake nafsu,,atau jamahan emang sebagai teman..

*Tarikk nafas dalam-dalam* ini termasuk bagian yang sulit,, dan kadang definisi pelecehan itu  bersifat relatif..

Satu hal yang harus kita lakukan sebagai perempuan adalah mempertajam intuisi bisa kan ngebedain mana yang megang pake nafsu,,mana yang gak,, biasanya ada semacam feeling gak nyaman,, ataupun perasaan lain,, ketika kita di jamah dan si pelakunya pakai nafsu,,kita sebagai perempuan juga harus curiga,, ketika si teman atau siapapun itu megang-megang tapi dengan muka aneh,,pasti ada yang salah . dan gak bener,,

terkadang yang melakukan ini adalah orang-orang terdekat,, mereka yang dalam kehidupan sehari hari ada disekitar kita,, saran saya,,sekali dua kali mungkin lah ya gak sengaja,,tapi kalau udah tiga kali itu namanya kurang ajar,, tegor langsung aja, bilang kalau gak suka,, dan gak terima sama perlakuannya,, kalau gak berani ngomong ya jauhin aja,, dilema memang ketika kita bilang ” gw gak suka sama perlakuan lo.. yang rajin menjamah gini “ karena si tersangka bisa ngelak ” alahh ini mah lebay lo aja,,lagi kan kita temen,” minta di gampar kan tersangkanya jelas-jelas dia yang salah tapi masih aja bela diri,,

Kalau gak berani ngomong ya sebisa mungkin hindari kontak fisik langsung,,jangan mau diajak pergi berduaan,, dan kalau duduk jauh-jauhan aja ya neng…

Kasus yang kedua, obrolan yang gak jauh jauh dari selangkangan ..

Ini juga ada di ranah abu-abu,, karena sebagian dari laki-laki itu emang otaknya kesana semua,, nanti kalau complain di bilang sok suci,,dibiarin juga gondok dan lagi-lagi biasanya pelakunya adalah orang-orang terdekat kita,, kalau obrolannya masih jarang-jarang, mungkin kita masih bisa anggap biasa,,tapi kalau tiap menit,,tiap detik,,tiap ketemu yang dibahas selangkangan terus,,itu otaknya emang kotor,,

Solusinya sama kaya yang pertama,,ngomong langsung kalau gak suka,,atau jangan di ladenin lama-lama juga bosan tapi bisa juga dia melakukan itu karena ada kepuasan sendiri setiap ngeliat kita salting kalau udah menyangkut kesana,,

kalau ini yang terjadi tantangin balik aja.. “ tanya lagi,,emang gitu ya,,terus kalau udah gitu gimana,, ” pancing terus,, lama –lama si tersangka pasti jengak sendiri dan ngerasa gak enak karena kita lebih canggih dari dia,, (*saya pernah pake cara ini soalnya ) kalau dua cara tadi gak mempan ..menjauh aja,, hindari komunikasi,,dan bicara seperlunya..

Kasus yang ketiga,, yang biasa terjadi di keramaian..

Ini solusinya gampang,,karena gak perlu menyakiti hati orang yang kita kenal,, kalau naik bis atau kereta usahakan cari pojokan, tempat yang kamu gak bisa di gesek-gesek,, kalau emang terpaksa di tengah,, berdirilah diantara perempuan..dan lihat selalu siapa yang ada di belakang kamu,, bedakan ya mana yang emang sengaja ngegesek-in mana yang emang kegencet-gencet karena kereta nya padet,,

Kalau kamu ngerasa gak nyaman,,tegor langsung orangnya..atau kalau gak berani,, sikut aja pake tangan “itunya” gampar kalau perlu orangnya kalau keterlaluan..jangan takut,, di tempat umum kalau perempuan udah teriak pasti di belain..

SPEAK UP Ladiess,,jangan takut, ketika pelecehan itu terjadi,,jangan di pendam, ceritakan ke orang terdekat,, karena kalau kamu aja yang nahan beban itu solusi gak akan pernah datang,, ketika kita sudah membagi sama orang lain ..Insya ALLAH teman –teman pasti akan bantu,, paling gak saling melindungi dan menjaga,,siapa tahu si teman juga bantu ngegebukin orang yang rese itu.. 😀 😀 :D:

SPEAK UP Ladiees,, terkadang pelakunya terus melecehkan karena si korban juga gak pernah complain, jadi dia menganggap semua hal itu wajar-wajar aja dan bisa di maafkan , jadi gak ada salahnya kamu ngomong,,tapi ngomong baik-baik dan bilang kalau kamu gak suka,,

Terkadang PELECEHAN itu terjadi karena si perempuan yang menggoda,, jadi ya kalau bisa nich,,pakaiannya di jaga aja,, jangan yang mengumbar,, si dada kalau bisa gak usah lah itu belahan dadanya keliatan, kucing mana sih yang kalau di kasih tulang kagak di makan,

JUJUR lah padaku,, #1000 Kata Ep 2


My Office 20 Februari 2012

Tulisan kedua dari tantangan menulis 1000 kata perhari, baiklah,, saya akan menuliskannya di blog ini,, kalau misalnya absen gak punya jaringan internet ya berarti menulis di laptop untuk kemudian di publish pas dapet jaringan internet,

Kalian pernah nonton kungfu master, atau film kungfu lainnya, pasti deh ada satu bagian di mana anak cupu lagi belajar kungfu, trus si guru meminta muridnya buat latihan itu –itu aja tiap hari , misalnya angkat ember di air,, mindahin air dari satu sumur ke sumur yang lainnya,, latihan yang sama setiap hari,, membosankan dan berulang-ulang,, si murid complain si guru nya makin kejam,,dan di akhir cerita,, si murid baru mengerti bahwa untuk menguasai ilmu kungfu tingkat atas harus di mulai dari latihan-latihan kecil dulu , dari hal-hal sepele yang kadang terkesan tidak masuk akal.

Dan saya mengibaratkan diri saya seperti si anak Cupu,,dan bang Tere si Guru kungfu, peraturan yang dibuat adalah

“silakan kembali jika kamu bisa memenuhi tantangan itu , menulis 1000 kata perhari selama 6 bulan jika satu hari aja kamu alpa dan gak nulis maka kamu harus ngulang dari awal lagi..”

Rese kan,, mungkin ada yang mikir gini ,, ” Sebenernya niat gak sih ngajarin pake peraturan yang ribet banget,, mana kalau lupa kudu ngulang lagi dari awal “ sejujurnya saya juga berpikir hal yang sama gila ya,,ini bener-bener project sangkuriang melakukan sesuatu yang gak mungkin,, atau terdengar mustahal bin mustahil , nulis tiap hari aja rasanya berat banget ini lagi di tambahin sama embel-embel harus seribu kata,, *pingsan* tapi manusia gak pernah tahu kan kalau gak nyoba , dan selalu ada jalan buat yang mau usaha.. maka saya mencoba membuang sikap moody, menunda-nunda pekerjaan dan berusaha menyelesaikan tugas ini ,,

Tahu gak ,, apa tantangan lain selain waktu, penyakit menunda-nunda,, ataupun yang lainnya,, JUJUR,,, ya tantangan ini juga membutuhkan kejujuran,, sebenernya kalau saya mau curang bisa aja kan,, saya posting aja draft yang slama ini udah numpuk lama kalau kurang dari 1000 kata tinggal ditambah-tambahin dah,, gak susah kan,, gak ada yang tahu saya bohong atau gak,, tulisan tanggal dan tempat kejadian yang selama ini selalu jadi ciri khas bisa diganti, diganti aja jadi tanggal hari ini ,, selesai masalah, nanti di 6 bulan ke depan saya tinggal ujug-ujug dateng ke si Abang bilang.. ” ini ya cyinn tulisannya… “ selesai dah masalahnya.. mission complete..

Trus puas gitu,, seneng,, bangga,, gak kan,, itu namanya bohong,, mungkin ya si Abang, temen-temen blogger, semua orang bisa saya bohongi,,tapi ALLAH kan gak,, oh iya bukan Cuma ALLAH aja, tapi diri saya sendiri, itu juga gak bisa di bohongi,, saya hanya akan bangga diatas pujian orang lain,,tapi jauhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh di dalam hati saya,,saya sedih dan merasa diri sebagai pecundang.. gak pernah jadi pemenang,, hanya mengejar eksistensi tapi gak belajar dari proses perjalanan itu sendiri,,

JUJUR,, nulisnya gampang ya Cuma 5 huruf,,tapi kenyataanya pelaksanaan nya gak gampang,, coba sini tunjuk tangan,, siapa yang selama hidupnya gak pernah bohong,, ayooo pada cengar cengir semua kan,, saya yakin semua nya paasti pernah bohong,, entah kebohongan kecil atau kebohongan besar,, saya duluan dah yang ngaku,, kebohongan apa aja yang sering saya lakukan… ini sebenernya bukan bohong,,tapi nipu nipu dikit,,, (*samaaa ajaaahh

  1. Nipu masalah harga ,, misalnya kalau saya beli novel harganya Rp 100.000 daripada panjang di rempongin mamah ,, ya udah saya bilang aja harganya Cuma Rp 50.000 bilang dapet diskonan,,atau kasihan sama si penjual,,
  2. Nipu masalah macet,, maklum lah bowww,, saya kan biangnya telat,,suka kesiangan dan telat kalau janjian,,jadi kalau di rempongin,, ditanyain ada dimana.. saya bilang aja.. ” iya lagi di jalan macet,,maklum lah jengg jakarta… ” (*padahal mah baru keluar rumah,, kesiangan,,dan lelet aja… )
  3. Nipu karena pengen semua nya cepet selesai,, saya itu paling gak suka di rempongin,, nah kalau ditanyain sesuatu yang jika saya jawab dengan jujur bakal bikin rempong,, pasti dah si otak,, akan bekerja sama menciptakan skenario-skenario kecil,, yang bikin semua masalah aman,,terkendali..

Kebohongan-kebohongan kecil yang saya lakukan guna menyelamatkan diri,, dan kadang saya menganggapnya halal..yang penting tidak ada pihak-pihak yang tersakiti,tidak memicu konflik,, teruss saya nanya lagi ke diri saya sendiri,, “Emang gak merasa bersalah gitu ngebohong biar kata kecil , kalau di tumpuk ya lama lama gede juga neng, “ jawabnya ya merasa bersalah lah , tapi gimana lagi, gak ada jalan lain.. *gampar bolak balik* sebenernya , kalau pun saya jujur sama mama tentang masalah harga itu ,, pasti mama Cuma ceramah bentar abis itu diem lagi,, jujur tentang macet dan saya yang kesiangan palingan juga Cuma di ambekin terus kalau saya udah cengar cenger semua bakal balik lagi seperti semula,, semua kebohongan-kebohongan kecil itu bisa di minimalisir kalau mau ya jeng.. kalau gak mah tetep aja,, bohong lagi..bohong lagi,,

Kebohongan-kebohongan kecil yang di mulai dari hal – hal kecil , dilakukan setiap hari,, awal-awalnya sich ngerasa bersalah,,tapi kalau di lakuin terus menerus,,lama lama akan menganggap itu biasa,, melakukannya tanpa merasa bersalah,,bahkan kadang membenarkan semua perilaku itu,, menganggap biasa karena semua orang ngelakuinnya..

Contoh paling gampang ya,, “Nyontek waktu ujian..”

Awalnya kita ngerasa bersalah kalau bikin contekan tentang ujian,, tapi tuntutan dari orang tua.. guru dan sekitar akan kebutuhan nilai yang tinggi memaksa kita untuk nyontek,,awalnya deg-degan bikin kebetan di kertas kecil,, nulis semua rumus di meja,,begitu sekali berhasil, maka besoknya akan ketagihan merasa itu sebagai tantangan,, berinovasi gimana caranya bikin contekan yang lebih gampang lagi,, yang lebih mendekati soal ujian,,yang bisa ngasih nilai bagus,, mulai dari nulis rumus di penggaris,, nulis rumus di kaca jendela, nulis rumus di papan tulis,,atau yang paling ekstrim bawa buku catatan ke kelas,,tinggal buka contekan di bawah meja,, memacu adrenalin.. tantangan ,, kalau ketangkep apes. Kalau gak ketangkep sukses ujian.. nilai bagus,, orang tua senang,,guru bahagia,, gak ada pihak yang dirugikan..

See,, terkadang kebohongan itu seperti candu,,tantangan yang kian hari begitu menantang untuk di taklukan, bukankah ada pepatah yang bilang.. ” untuk menutupi kebohongan yang satu,,dibutuhkan kebohongan yang baru,, “ begitu seterusnya seperti lingkaran setan..gak akan berhenti,,

Gak gampang untuk memulai segala sesuatu dengan jujur,,tapi sebenernya bisa kalau mau usaha,, kalau ada keinginan,gak usah mikirin apa yang akan di katakan orang tentang kita,, ketika kenyataan itu gak sebaik yang orang-orang pikir,, tapi lakukan lah semua itu dengan hati , dengan setulusnya 🙂

Question of the day,, ayooo kebohongan kecil apa yang sering kita lakuin ,, selain ngaku-ngaku macet padahal mah emang kesiangan,, 😛

 

 

 

1000 Kata perhari selama 6 bulan.. Bisa gak ya,,


Bekesong City,, 19 Februari 2012,,,

Tahu kan kalau inspirasi menulis saya adalah Tere Liye,, yup sang penulis hafalan shalat delissa,,
Ada banyak alasan kenapa saya mengagumi seorang tere liye..
1.    Karena beliau tak pernah berhenti mengajarkan kita tentang arti hidup sederhana.. bercerita tentang indahnya dunia kanak-kanak,, atau bagaimana kita mengerti tentang banyak hal dalam hidup.. melihat segalanya lebih dekat,,,  🙂
2.    Gak ada orang yang suka di kritik,, apalagi di protes sana sini ,, soal tulisannya,, dan si Bang Tere,, gak pernah protes kalau saya complain,, pernah ya,, saya complain soal kejanggalan di salah satu novel yang ditulis ,, dan complain saya langsung di jawab,, si Abang juga mengakui kalau bagian yang saya komplain itu memang terlewat karena novel yang dibuat bersetting mundur ke belakang,,
Ini yang membuat saya semakin kagum,, sama beliau,, gile ye bow,, seorang penulis best seller,, gak marah saat saya protes,, dan malah jawab gini ,, “ kamu jeli juga ya,, “ Saya aja yang penulis ecek-ecek suka sewot sendiri kalau ada orang yang comment macem-macem soal tulisan saya,,
3.    Tidak pernah berhenti mengajak semua orang untuk menulis,, yup ,, si Abang sering bilang gini ,, “sadar gak sih kalian kalau kemampuan kalian update status sehari lebih dari 5 kali, comment status orang , berisik di twitter ataupun di forum-forum,, itu kadang gak ada gunanya akan lebih baik kalau kemampuan itu kalian jadikan tulisan,, di tulis menjadi satu tulisan yang utuh,,”
Disalah satu tulisan lainnya si abang juga pernah ngomong gini ,
“menulislah karena kalian gak akan pernah tahu kekuatan dari sebuah tulisan yang kalian buat,, siapa yang tahu jika di belahan dunia sana,, ada seorang anak yang setiap hari membaca tulisan kalian.. menjadi lebih bersemangat menjalani hidup karena tulisan-tulisan yang kalian buat,, ada kekuatan dahsyat dari setiap tulisan-tulisan yang tercipta dari hati,,
4.    Galak,, ha…ha..ha…ha ini satu lagi yang saya suka dan kadang bikin saya geleng-geleng kepala sendiri, si Abang terkenal galak,, apalagi menghadapi pembaca yang rempong,, banyak tanya,,atau sibuk complain sana sini,,merasa pintar,, tapi jatohnya sok tahu,, prinsip si Abang yang saya junjung tinggi adalah  “Anda sopan kami segan”  ya selama kita sopan dalam bertanya,, gak kepo pasti dilayani dengan baik,,kalau udah sotoy ,,siap siap aja di celetukin..  😀 😀 😀
5.    Berdiri diantara semua golongan,,yup kekeliruan yang kadang terjadi di antara pembaca,,karena tulisan-tulisan yang terkadang bersifat religi,, maka si Abang sering di kira penulis religi, padahal gak juga,,beliau menulis tentang banyak hal,menulis tentang ke aneka ragaman suku dan budaya,, tidak ada di satu agama tertentu ,,ataupun golongan tertentu,, menulis kebaikan secara universal..
Banyak hal yang beliau bagi di setiap note yang di bagikan secara gratis di fan page nya,,catatan yang menginspirasi banyak hal,, nah,, di salah satu postingannya si Abang menantang kita para pembacanya ,,

Bang saya mau belajar nulis, Abang mau jadi guru saya, baik saya terima. “silakan kerjakan PR, tulis 1000 kata/ hari selama 6 bulan, setelah selesai baru kita mulai belajar serius” Bukannya mengerjakan PR malah terussss saja bertanya, bertanya dan bertanya lantas kapan mulai nulisnya? Saya bosan dengan orang-orang yang memahami dunia tulis menulis itu seperti idol-idolan , dia pikir bisa jadi instan. Jadi macam kontes boys band\girl band. Kerjakan PR itu selama 6 bulan tanpa absen seharipun maka kalian tidak membutuhkan guru siapapun untuk bisa menulis lebih baik dari siapapun. Jangan sibuk minta sharing, minta kritisi, minta baca padahal baru juga punya beberapa tulisan.

See.. galak kan.. nusuk dan to the point..  saya aja baca nya cengar cengir sendiri,, ngerasa tersindir juga karena kan saya juga sering kepo , ngeshare tulisan di facebook ataupun di grup 😀 😀 😀
Tapi saya setuju dengan statement bahwa dunia tulis menulis bukan dunia instant,, semua butuh proses, semua butuh belajar,, terkadang saya prihatin dengan buku-buku teen lit yang saya bertebaran di toko buku ,, disalah satu buku yang saya baca..

“Papi aku adalah direktur dari perusahaan terkenal, ke kantor naik mobil Alphard, si Mami pergi arisan mengunakan mobil Mercy ,,aku terpaksa deh naik camry aja,,”

Ironi kan,,ya ampun adik-adik ini , sudah cukup kan kita melihat segala kemewahan itu di sinetron,, kenapa pula di buku-buku teenlit juga selalu bercerita tentang kemewahan,, tentang cowok populer yang jatuh cinta sama si cupu,,tentang persaingan memperebutkan sang super star,,
Jujur saya rindu,,pada era,, Lupus,, tulisan yang simpel, tapi ngena banget di hati,, pada era di mana majalah Bobo selalu menemani kita anak-anak dalam kehidupan sehari-hari,,
Saya rindu pada dongeng-dongeng itu,, pada setiap cerita yang mengajarkan kita untuk gak sombong,,dan melihat segala sesuatu lebih dekat..
Bukan,,bukan saya iri,, melihat semua tulisan yang beredar saat ini ,,tapi saya hanya merasa “Gak ada pilihan ya tulisan yang lebih baik lagi” di toko buku terkenal , kenapa yang ada hanya buku yang bercerita tentang semua hal bodoh,, pelajar bodoh, dokter bodoh, insyinyur bodoh,, apakah segitu bodohnya teman-teman kita ini ,, fine kalau tulisan bodoh itu berakhir seperti tulisan raditya dika,, selalu ada makna di setiap akhir cerita,, tapi ini gak,,di setiap akhir tulisan itu selalu berakhir dengan diskriminasi terhadap satu status sosial, agama,,dan terkadang ras,,
Tapi saya juga gak lebih dari pecundang,,cuma bisa complain tanpa melakukan apapun kan,, dan tantangan si Abang pagi ini ,sungguh membuat saya tergerak,, menulis 1000 kata perhari selama 6 bulan,, kalau berhasil baru akan dibimbing menjadi penulis yang baik,

1000 kata perhari selama 6 bulan,,itu artinya ada 180 postingan ,,bisa gak ya,,

Ha..ha..ha. jujur saya cengar cengir baca nya,,gila ya,, tahun kemarin saya Cuma bertahan satu bulan ikutan post a day,,   tahun ini beranikah saya melakukannya,,,
Kalau saya berhasil melewati tantangan ini, maka impian untuk berguru langsung sama penulis favorit saya bisa jadi kenyataan,, tapi sebelum saya mulai melangkah,, saya butuh saran dari teman teman semua..

Saya ngelakuin tantangan itu di blog ini ,,atau bikin blog baru aja yak,, karena saya kebayang gimana muntah-muntahnya orang kalau disuruh baca artikel sepanjang jalan kenangan,, apalagi tiap hari yang ada pada pusing sendiri kan..  menurut teman-teman gimana,, ada tiga pilihan sich , ikut tantangan itu menuliskan di blog sendiri, bikin blog baru,, atau cukup nulis di folder laptop aja,,yang penting konsisten toh si Abang bilang “ jika kalian berhasil melewati tantangan ini , silakan kembali pada saya 6 bulan lagi.. “

Doakan saya ya teman,, semoga kali ini bisa konsisten,, bisa melewati tantangan ini ,,dan cita-cita saya menjadi penulis yang lebih baik lagi tercapai,, jangan lupa ya pertanyaan saya di jawab,,

Doa saya pagi ini ,,
Semoga 6 bulan lagi . 19 Agustus 2012, saya bisa menepati janji itu , menyelesaikan PR ini ,dan menjadi lebih baik lagi,, amin..

Kawinn Lariiii,, Capekk Cyinnnn


My Office 17 Februari 2012 ,,

Ingat sinetronnya oneng gak,,yang bajaj bajuri., ada dialog gini ,

Bajuri : Neng kita kawin lari yukk,,

Oneng : jangan kawin lari bang,, oneng gak bisa,,

Bajuri : Emang kenapa neng,

Oneng : Oneng gak punya sepatu olahraga bang, lagi kan capek lari-larian ..

Baiklah kali ini saya bukan mau ngomongin oneng,, yang udah punya anak kembar  ataupun mau ngomongin si Mat Solar,, *apa kabar yee die sekarang* tapi saya lagi mau ngomongin tentang kawin lari,, sebelumnya saya minta maaf kalau tulisan saya menyinggung , atau terkesan sok tau.. tapi saya hanya ingin bercerita dan berpendapat..

CINTA,, kata para pujangga CINTA itu buta,, gak punya mata,, hal terbodoh di dunia adalah kasih nasihat sama orang lagi jatuh cinta,, karena mata,, hati dan telinga mereka ketutup ,, semua logika gak ada yang ada hanya,, *gw cinta mati ama dia,, gak mau yang lain,, yang gw mau cuma dia,,* (i’ve been there 🙂

ini kisah tentang sahabat saya,, mari kita panggil  Mawar ,, cantik , baik,dan pintar,, perjalanan membawa Mawar  menemukan Cinta nya mari kita panggil Madit ,, singkat kata dah bow, setelah drama dan semua dunia penggalauan Mawar memutuskan untuk menikah dengan Madit,, yang baru satu tahun dipacarinya..

trus pemirsah nanya dahhh,,, *ini masalah nyaaa dimana… * Bentar,, bentar jangan ngomel dulu ,, itu kan prolog,,

jadi begini ,,

orang tua si Mawar terutama si Mamah ,, gak setuju kalau Mawar menikah dengan Madit,, menurut si Mamah, Madit itu gak baik buat Mawar,, bukan pemimpin yang di harapkan,, ada banyak kejadian yang bikin Mama makin gak setuju sama si Madit,,

dan bukan cuma Mamah aja yang gak setuju sama Madit,, temen-temen Mawar juga,, (*Termasuk saya) gak tahu ya kenapa,, tapi kadang kita kita para sahabat ngerasa Madit terlalu menguasai kehidupan Mawar,, menggantungkan hidup nya sama Mawar,, belum lagi perbedaan status baik pendidikan dan sosial yang terlalu jauh.. itu semua bikin kita para sahabat bilang sama Mawar “Mending lo pikir-pikir lagi dah keputusan lo menikah itu sekali seumur hidup ,, pake logika cyin,, jangan pake hati,, kalau udah nikah ya.. menurut gw, cinta tuh udah urusan ke seribu, ada banyak hal selain CINTA itu..”

Dan Pemirsah,,, setelah semua penolakan dari sekitas, si Mawar bukannya sadar,, malah makin cinta mati sama si Madit,, kemarin Mawar menghampiri saya di kurir si Yahoo.. dan bilang..

Mawar : Gw akan nikah sama Madit minggu depan,, Orang tua gw gak setuju,,  tapi gw gak peduli,, gw yakin ini yang terbaik,

Saya      : Gila lo yee,, lo milih buat nikah tanpa restu,,eh ingat cong,, emak lo dirumah,, lo kagak kasian ama emak lo,,

Mawar : Gw yakin Madit jodoh gw,, dan gw yakin ini yang terbaik,, kalau udah nikah dan punya anak , segimanapun mereka nolak,, pasti mereka terima

Saya   : eh gila lo yakk, lo memilih laki-laki yang satu tahun baru lo kenal,, dan lo mengabaikan keluarga lo,, yang udah 27 tahun hidup bareng ama lo,, Keluarga tuh no 1, mereka lah tempat lo kembali,, Emak lo tuch udah capek ngelahirin lo,, ngegedein lo,, dia punya harapan di masa depan dan lo tega ngelakuin ini semua ke dia.. gile  lo yak

ya begitulah kawan.. Mawar tetap kekeh dengan pendiriannya,, dan saya sebagai penonton hanya bisa menyaksikan drama selanjutnya  Mawar tetap memutuskan menikah dengan atau tanpa restu orang tuanya,,

Hidup adalah pilihan, dan kali ini Mawar pun memilih jalannya,, walaupun melukai orang tua dan sekitar,, ironi, CINTA bisa mengalahkan logika , dan kasih sayang seorang Ibu,, sedih sekali rasanya,, saat ibu Mawar,, sms dan bilang,,

Mamah bukannya kejam dan gak mau ngerti,,tapi Mamah yakin Madit gak sebaik yang Mawar cerita, ini intuisi non,, gak ada orang tua yang gak ingin anak nya bahagia. 

saya memang belum menikah,, belum berpikir tentang menikah,,dan gak tahu bagaimana dramanya saya menuju pernikahan kelak,, tapi satu yang pasti,, ketika saya memutuskan menikah nanti,,RESTU KELUARGA adalah yang utama , saya selalu percaya, bahwa KELUARGA adalah tempat kembali,, mereka lah yang akan selalu ada saat suka dan duka,,