Berjilbab Yakinn Cyinnn


Bekesong City,, 6 February 2012

Kemarin saat saya berceloteh kepada seorang sahabat,

Cong,,mulai senin gw pake jilbab…

Sang teman kaget dan bilang.. serius lo cong,, kesambet di mana,,kok bisa,, lo gak lagi patah hati kan..

Sahabat saya yang lain bilang,,

Yakin sama keputusan kamu,, kamu lagi jatuh cinta ya,, kenapa tiba-tiba berubah..

Lain sahabat,,lain dirumah celoteh orang orang rumah,,ketika saya mengutarakan keinginan saya..

Papa

Yakin sama keinginan kamu,, ingat non,,jilbab itu bukan cuma pajangan doang,, gak bisa di lepas kapan pun kamu bosen,,sekali kamu memutuskan untuk pakai jilbab maka selamanya harus pakai,,

Mama

Yakin,,, ini komitmen ya nak,,bukan angot angot tai ayam,,

Abang,,

Kalau pakai jibab,, pakai yang bener,,jangan atas lo tutup terus belahan pantat kemana,,mana, jangan jadi orang munafik,, ya..

Si bungsu,,

Yakinnn,, trus koleksi celana pendek lo mau di buang kemana,, hobi lo foto pake gaya heboh gimana,, belum lagi hobi lo tebar pesona dimana mana itu..

He….he…he..he dari semua komentar diatas,, justru comentar si bungsu yang selama ini jadi selalu jadi momok bagi saya,,ketika saya memutuskan untuk mengenakan jilbab,,,

Apa kabar ya sama koleksi celana pendek saya,,secara ya bow,, saya lebih suka pake celana pendek dari pada celana panjang,, kalau pakai celana pendek gak gerah..dan lebih ringkes aja kalau mau kemana-mana,,

Hobi tebar pesona.. sebenernya bukan tebar pesona.. tapi lebih ke berbuat baik sama banyak orang,,bukan salah saya kan,,kalau pada akhirnya perbuatan baik saya di salahartikan oleh orang lain.. *dilempar bakiak*

Hobi foto pake gaya heboh,, ini bagian yang selalu menjadi pertanyaan saya…kalau pakai jilbab gak bisa foto pakai gaya heboh,, gak mungkin kan,,hobi foto nganga,, nungging sana sini dengan pakaian bernama jilbab…

Tiga pertanyaan tersebut yang selalu menunda keinginan saya untuk mengenakan jilbab,, selalu ada suara hati di dalam jiwa saya yang bilang.. “nanti aja kalau udah siap,, “

Menunggu saya siap,,entah sampai kapan saya merasa siap,,

Hidup terus berjalan,, jatuh bangun,, terkapar,, berusaha kembali berlari ,, terkadang saya ingin menyerah..namun hidup meminta saya untuk terus berjuang…

Perubahan ya banyak perubahan dalam kehidupan saya,, perubahan emosi yang terkadang tidak terkontroll, orang-orang sekitar yang juga ikut berubah,,

Dan kemudian di penghujung januari ada banyak keajaiban hadir di hadapan saya,, MATAHARI yang pada akhirnya berwujud sempurna.. Si Bungsu yang mulai meretas satu demi satu tangga mimpi-nya.. keajaiban lain dalam dunia pekerjaan saya,,

Dan tanya itu kembali hadir di hadapan saya.. ” Kapankah saya siap,,untuk melaksanakan janji ini,, kalau mau nunggu siap,, gak akan pernah siap kan..”

Celana pendek itu masih bisa di pakai dirumah,, gak ada yang salah kan dengan berbuat baik sama semua orang,,kalau pada akhirnya kebaikan saya di salah artikan,, bukan salah saya juga kan,, hobi foto heboh mungkin emang udah gak sesuai sama umur saya,, gak bisa foto heboh bisa foto dengan gaya lain kan..

Dan pada akhirnya saya sampai pada satu kesimpulan,, Siap gak siap saya harus siap,, meyakinkan diri jika ini adalah keputusan yang benar…

Pertanyaan berikutnya kembali hadir di benak saya..

Bisa konsisten gak ya gw,, kalau tiba-tiba di tengah perjalanann gw bosen gimana,, terus apa gw siap dengan perubahan perubahan yang akan datang dalam hidup saya,,

Dan jawaban lain hadir di kepala saya..

Yakin aja kalau ini adalah jalan yang benar,,insya ALLAH kalau niat kita baik ALLAH pasti ridho,, perubahan-perubahan itu,, mungkin di awal memang sulit,,tapi pada akhirnya kita akan terbiasa,,dan beradaptasi dengan semuanya,,

Semua pertanyaan itu berputar,,putar,, tapi bukan kah kadang ketakutan-ketakutan itu hanya sebatas imaji saya,, ketakutan-ketakutan itu pada akhirnya tidak seburuk yang saya bayangkan..

Ya kawan,,

siap gak siap,,yakin gak yakin,,hari ini saya memutuskan langkah besar ini,, Menggunakan jilbab dalam kehidupan saya,,

Doakan saya bisa tetap konsisten pada keputusan ini,, gak jadi orang yang sok alim,, sok bener atau apapun,,tetap menjadi Putri Rizkia,,yang gak pake topeng,, jadi diri saya sendiri apa adanya,,

46 thoughts on “Berjilbab Yakinn Cyinnn

  1. Anggap saja Inon berpakaian spt biasa, hanya perangkatnya bertambah satu lembar dan yang lain ukurannya menyesuaikan.. yakin deh gak bakal ribet. Ini bukan sesuatu hal yg perlu inon kuatirkan, oceeyyyy..!

    mmwwahh..!

  2. masih sama cantiknya.. asalkan senyumnya tetap berseri.
    menurut Ngai difoto itu senyumnya kk malah gak lepas.
    yg kayak kemarin2 aja Ngai suka.

    pokoknya, Ngai sayang kk Inon. banget..!

  3. Alhamdulillah…
    waa… Subhanallah, mbak putri cakep jilbaban😀
    jangan khawatir mbak, berjilbab bukan berarti ga bisa jadi diri sendiri
    berjilbab itu malah buat kita bisa menjadi diri sendiri dalam bingkai lebih baik😉
    tetap cari ilmu ttg perlunya menutup aurat untuk menyempurnakan niat berjilbabnya mbak, insyaAllah dgn begitu bisa lebih istiqamah berjilbabnya, bakal mikir2 lagi kalau suatu saat ada bisikan untuk melepasnya😀

  4. Inon… selamat ya atas keputusan besarmu…
    Sebetulnya itu bukan keputusan berjilbab atau tidak, tapi lebih kepada keputusan untuk komit dengan keislaman kita. Berjilbab bukan masalah siap atau tidak, tapi masalah taat atau tidak dengan ajaran agama yang kita anut.

    Insya Allah dengan niat ikhlas, segala godaan akan bisa Inon lewati dengan baik.
    Teruslah menjadi diri sendiri. Dan kalaupun meningkat menjadi lebih baik, bukan karena Inon berjilbab, tapi karena Inon menginginkannya…

    Selamat ya Non..🙂

    • makasih inyiakk buat supportnya..🙂🙂🙂
      semua support ini berarti buat inon…
      banyak komentar di hari pertama..
      tapi bukan kah orang 2 emagn bisanay comment doang ya…
      kaget lingkungan sekitar inon dengan perubahan inon…
      tapi paling lama juga 15 hari,, pada akhirnya akan terbiasa,,
      eh iya inyiakk tadi nya inon pikir gerahhh ternyata gak juga…
      cuma kikuk di awal..
      seperti kata emakkkk
      “ini cuma tambahan penutup kepala.. dan selanjutanya inon tetap bisa menjalani hari..

  5. Wah, puji Tuhan.. Semoga istiqomah ya Put…

    Itu koleksi celana pendeknya bisa dikirim ke Jogja kok😉
    Aku baru punya 1 biji celana pendek.
    (Lho, piye to iki, yang biasanya pakai panjang2 kok malah mau beralih ke pendek2. Hihi…)

  6. Hei Put, cantik loh pake jilbab gitu, ayu gimanaaa gitu… Klo pake jilbab ga bole heboh ya? Kenapa? Soalnya temen2ku kayanya bisa-bisa aja heboh, tapi memang ga teriak2 atau nungging2 sih, hehehe…

    pilih bahan jilbabnya yang ga gerah Put🙂 Semangat yaaa

  7. inoooon….selamat ya nak….*peluk anakgadihnya*🙂
    pakai jilbab itu bukan masalah, malah menyenangkan dan juga pastinya gak gerah, asal pemilihan bahannya aja yg adem, kan banyak choice dan modis juga.
    yg penting mamih doain agar inon bisa istiqomah jangan on off ya nak
    (mamih yakin, inon gak gituh)😛
    pastinya anak mamih makin manieeezzz……
    salam

  8. kita bisa bikin foto kwartet jilbab dong, kalau ntar Prima balik…. :D

    selamat ya Non, jadi tambah dewasa ,
    betul kata emak... nampaknya barisan hantaran udah makin dekat nih...

  9. Saya mensitir kata-kata bijak dari Uda Vizon …
    “… Berjilbab bukan masalah siap atau tidak, tapi masalah taat atau tidak dengan ajaran agama yang kita anut …”

    Ini sama dengan komit untuk tidak berkata bohong, menghormati orang tua, tidak mencuri, selalu tolong menolong, tidak menghina orang lain, menyayangi sesama makhluk … dan sebagainya … sebagaimana ajaran Islam …

    So …
    Be Cool Cyiinnn …

    Salam saya
    Semoga

  10. saya setuju.. kami semua setuju, mbak jangan malu dan jangan ragu. Kenapa malu? dan kenapa ragu? kita kan tidak sedang dalam berbuat kesalahan. Umat islam ya seharusnya begitu.. biar ada bedanya dengan yang lain.
    wah..hebat. timbul rasa ingin (pakai jilbab) saja sudah hebat! apalagi komitmen. ah, indahnya..
    Salam warung, jangan khawatir di warung blogger banyak yang mendukung mbak puteri😀

  11. assalamualaikum wr. wb

    salam kenal kakak,,
    mohon kunjungan balik serta saran dan masukan buat blog saya
    maklum saya masih pemula
    😀

  12. seperti yang orang-orang bilang sama aku tiga tahun lalu put: keep istiqomah🙂
    gak akan ada banyak bedanya selaen lebih nyaman aja. memang ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan, tetapi itu merupakan suatu perlindungan buat kita.

    sama-sama belajar Bareng yuk.

  13. Huwaaaaaaaaaaaaaaa……😥😥😥
    Kaget, Saluuut dan terharu dengan keputusan besarmu. Tetap sabar dan istiqomah ya Put sayang… Berjilbab itu adem kok, adem di mata adem di hati..🙂

  14. alhamdulillaaaaaaah
    seneng banget bacanya Put…
    percaya deh, pasti kamu bisa istiqomah…
    biasanya ada keraguan dan godaan di tengah perjalanan nanti, tapi inget2 lagi tujuan awal kita berjilbab…. yaitu Allah🙂

    selamat sekali lagiiiiiiii….. *pelukkkkk*
    tambah cantik dan kalem kalo pake jilbab🙂

  15. Huwaaa….telat beginih eyke cyiiiin… *buru2 peluk neng usagi yg geulis pisan berjilbab*.
    Tetap semangat ya neng, insyaALLAH istiqomah, karena ALLAH sayang sama hambaNYA yg taat^^

  16. Pingback: Drama Pagi Hari « Oyen punya cerita

  17. kereennn say….

    salut ama keputusan drastis yg km ambil…smg bisa sll mempertahankannya yaaa…

    aku baru aja buka2 foto kitaaa….kangeeennn
    kapan bisa bareng lagi yaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s