Bicara tentang Tujuan Hidup #1000 Kata Eps 6


Jalan tol jakarta bekasi,, 24 feb 2012

Haiiiiii semua masih ditantangan menulis seribu kata,, jor-joran yakkk,, berpacu dengan waktu,, ditambah kesibukan yang lumayan menggila,,😀

Episode 3 sama 5 saya gak posting,, gak sempet ngewarnain,, dan moodnya gak dapet

Tapi tenang aja,, saya akan berusaha terus konsisten menulis setiap hari dan memaksimalkan waktu yang ada,,
seperti malam ini,kalau boleh jujur kepala saya sakit luar biasa,, dari tadi masalahnya banyak banget,, ettt dahhh ini hari juma’at kenapa kaya hari senin yaa,, dari yang ketawaa ngakak,, sampe akhirnya nangis,,
*hiksss hikkks hiksss*tapi saya akan berusaha konsisten menepati janji ini,,

saya gak tahu jumlah katanya sampai seribu atau gak malem ini,, tapi yang pasti saya menulis di bis,, dari perjalanan jakarta menuju bekasi,,,jadi mari kita menulis,, menulis lah karena menulis itu menyenangkan,,

Baiklah teman,,
Diantara kemacetan jakarta,,
Pengamen yang terus bernyanyi,,
Eh pengamennya cewe,, suaranya lumayan bagus,,,

Baiklah teman,, inilah episode 6 tantangan menulis 1000 kata,,,

Apa tujuan hidupmu..

Pertanyaan klasik yang selalu ditanyakan banyak orang,, kepada saya,,,

3 kata yang terkadang bikin pala saya gatel bukan kepalang,,, Kadang saya heran kenapa sih orang-orang rempong banget dengan pertanyaan itu,, nanya apa tujuan hidup emang penting ya,,Bukan kah hidup itu harusnya let it flow,,
Biarin aja ngalir kaya air,, pada akhirnya juga akan nemuin muaranya sendiri,, ya gak sih jeng,,

Tapi temen saya malah bilang
“Mati aja lo kalau gak punya tujuan hidup,, semua manusia itu harus ada tujuannya,, emang lo keluar rumah ya keluar aja gitu,, paasti lo selalu nentuin kan lo mau kemana,, itu lah gunanya tujuan hidup menentukan kemana lo melangkah,, apa yang ingin lo capai,, dan apa yang akan lo lakukan”

*rusuh emang si teman,,maklum lah wong tua ,,kebanyakan kasih nasehat #digampar bolak balik*

Setelah bertapa,, dan berpikir banyak hal,,sepertinya sang teman ada benarnya juga,,

Hidup butuh tujuan,, menentukan kemana mimpi itu akan berlabuh,, dan bagaimana mewujudkan mimpi itu,,, Kalau sekarang saya ditanya  Tujuan hidup lo apa cyin,,maka jawaban saya

A) sebagai anak,

Klasik,, amat klasik pengen bawa mama sama papa saya naek haji,,Haaa haa haa ini serius,, itu dua orang tua rempong,,,
Dirumah aja rusuh mulu.. Gimana kalau ke mekkah ya,, kebayang dah rusuhnya
*anak kurang ajar*
Yaa,, suatu hari nanti saya akan membawa dua orang yg paling saya cintai di dunia,,,menuju baitullah,, ke rumah ALLAH,,

Suatu hari nanti,, saya  ingin mengajak mereka menuju rumah ALLAH Menjawab panggilan itu,,

Ya ALLAH yang maha baik,, dan maha pengabul semua doa,, wujudkan lah keinginan hamba ya rabb,, mengantarkan dua malaikat itu kerumah mu ya rabb,,,

Ps : tapi noh orang dua malah bilang gini
” Mama sama papa akan sangat berbahagia kalau inon hidupnya bahagia,, daripada mikir nabung buat naik haji,, mending inon mikir gimana supaya mama sama papa diksih cucu segera “
*pingsan*

B) sebagai perempuan,,

*bentarrr yee cek KTP dulu,, mau liat jumlah umur*
Haaa haa ha ha sepertinya umur saya digitnya semakin banyak,, semakin bertambah,, Maka akan dibilang bulshit,, kalau saya gak punya mimpi ini,,tapi asli yaa,, jangan pada ketwa,, kalau baca bagian ini
*janjiiiiii duluuuuuu*
#awass ye kalau ketawaa,,,

Ingin menjadi istri dan ibu yang baik,, bagi suami dan anak anak saya kelakkkkk

*tuhhhh kan ketawaa*
*gaplokkkkkk*
*tadi udah dibilang jangan ketawa*

Simple kan,, gak muluk muluk,Perjalanan hidup membuat saya menemukan berbagai kisah buruk dan gak enak,,
Istri yang kerjanya ngerongrong suami,,
Istri yang selingkuh,,
Rempong,, rusuh dan lain sebagainyaa
Ibu yang gak ngurus anak,,
Gila kerja lupa keluarga
Jadi ibu rumah tangga,, tapi kerjanya ngegosip,, arisan,, sama jadi ratu rempong,,

Dan terkadang semua itu membuat saya berpikir dua kali,, ketika memikirkan tentang satu kata “menikah” gakkk dehh kalau gw harus menjadi orang orang yang saya tuliskan itu,,

Saya hanya ingin menjadi ibu yang baik bagi anak-anak saya,,
Mendidik mereka bukan hanya dengan uang,, tapi juga mengajak mereka melihat segalanya lebih dekat,,
Mengajarkan mereka bahwa hidup bukaan cuma tentang dunia aja,, tapi juga tentang kepatuhan. Pada pencipta,,
Dan seperti mama,, saya juga ingin menjadi sahabat bagi anak anak saya kelak,,

Saya hanya ingin menjadi istri yg simpel gak rempong,, sparring partner bagi pasangan hidup saya,, sahabat yang bisa diajak berbagi banyak hal,, susah mau senang,, dalam suka dan duka
Seperti mama,, yang selalu ada untuk papa,, mendengarkan semua cerita papa tentang mimpi-mimpinya
Papa gak suka bicara,, dan hanya kepada mama,, papa mau berbagi ,. Menumpahkan semua keluh kesahnya,,,

*simpel kan, gak rumit,, tapi susah pasti ngejalaninyaa*

C) sebagai manusia,,

Satu-satunyaa hal yang saya bisa hanya menulis,,
Mungkin ini yang orang bilang “passion” kesukaan,, sesuatu yg membuat lo rela melakukan apapun,,

Seperti tantangan ini,, project sangkuriang,, masih episode 6 sih,, tapi saya berusaha konsisten menepati janji ini,,  saya menuliskan kisah ini di bis,, karena saya tahu kondisi fisik saya yang sumpah cape abis,,

Daripada akhirnya saya ingkar,, mending saya tulis aja dah di bis,, tapi walaupun gitu,, saya tetap melakukan ini,, karena saya menginginkannya,, karena bagi saya menulis itu menyenangkan,,

Menulis adalah dunia kejujuran,, gak pake topeng,, dan gak mandang image,, menjadi diri sendiri,,,

*terus ada yg nyeletukkkk,, “tujuannya dimana neng,, tujuannnn fokusss napaaahhh” *

#Haaaaa haa ahaa ha bentarrrr,, ini ada tujuannn nyaaa kokkk sabar nape cyinn

Pelit,, personal literature,, itu adalah genre saya,, kalau kata si emak penulis non fiksi yang fiksi ,, *sumpah saya masih bingung,,* tapi intinya gini

Saya menulis berdasarkan realita yang ada,, mengangkat tema sehari-hari,, mencoba melihat dunia lebih dekat,,,

Dan suatu hari nanti,, ketika tiba waktunya,, saya ingin menjadi penulis,, dengan genre saya pelit,, personal literature,,

Doakan saya teman,, saya bisa menaklukan tantangan ini,, dan saya bisa belajar banyak sama si abang,,
Saya gak mau maji dengan proses karbitan,, instan ,, saya mencintai proses,, dan sayang ingin bertulismorfosis,, *hallahhh bahasanyaa*

Suatu hari nanti,, di toko buku terkenal, nama “putri rizkia” akan ada disana,,

*aminnn yaaa rabbbbb*

Simple kan,, tujuan hidup saya gak rumit,, dan percya gak,, sekarang udah masuk pintu toll barat,, saya turun biss dulu yakkk,,
Moga sampe 1000 kata  Love u all

PS : Hari ini saya bertemu dengan seorang bapak,,dan dari si bapak saya belajar banyak hal,, tentang berbagi,, salut sama si bapak yang tidak hanya sibuk bicara tentang humanis,,atau bagaimana kita harus peduli,, tapi si bapak turun ke lapangan langsung,, mendedikasikan hidup nya kepada mereka yang papa,,

ah ya dan si bapak hari ini mengajarkan saya satu hal..

Bahwa manusia itu harus berproses, memulai segala sesuatu dari bawah, mereka yang pernah di bawah, kelak ketika di atas,, akan lebih bijaksana..dan akan lebih mengerti betapa tidak enaknya di remehkan..

10 thoughts on “Bicara tentang Tujuan Hidup #1000 Kata Eps 6

  1. mamih pastinya setuju banget sama Mamah …hehehe😛
    gak usah naikin haji Papa dan Mamah dulu, Non
    kasih Mamah cucu dulu….
    baru deh Mamah dan Papa naik haji …. 🙂
    (Mamah top banget deh akh)😛

    salam

  2. eh gua tambahin alesan ya…

    emang kesannya simple ya. bahagia. tapi kalo ditelusuri, panjang juga. karena yang membuat bahagia itu banyak kan. gua bahagia kalo gua sehat, keluarga semua sehat, berkecukupan, pengen apa2 selalu bisa tercapai, anak2 tumbuh berkembang dengan baik, semua berjalan lancar… dll.. dkk…😀

  3. jadi anak baek, istri baek, ibu baek dan manusia yang baek itu engga semudah menulis lho Puuutt… harus melalui perjuangan demi perjuangan yang panjang dan berat🙂

    But. tujuan hidupmu mulia, asli, semogaa Alloh mengabulkan doa mama papamu.. dan juga doamu.. amiin *ikutberdoa* *sambiltungguundangan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s