Pesawat Kecil,, Antara Parno dan Lebay.. #eps 10


Nunukan,, 28 Februari 2012

Finally Nunukan,, *elus elus dada..* saya masih di nunukan belum di deportasi ke sebuku,, besok baru dah di deportasi kesana..gosip-gosipnya sekarang disana udah ada jaringan internet walaupun cuma bisa kalau udara lagi panas,, kalau telpon,,sih masih belum bisa,,

Mungkin terdengar lebay,, tapi saya selalu mengalami ketakutan tersendiri,untuk perjalanan ini,, gak tahu kenapa malam kemarin hari minggu ,, 26 Februari,,tiba-tiba aja saya galau gak jelas, gak ada angin ,,gak ada hujan.. bawaannya mau nangis aja,,,

Padahal saya juga bukan dalam jadwal PMS,, galau saya,, juga bikin orang-orang serumah jadi galau…

Papa : inon berangkat nya lama ya 2 minggu,,gak bisa dihubungin selama disana..hati hati ya nak,, itu kebiasaan Tebar Pesona di kurangin,, nanti kenapa-kenapa lagi pula kan inon udah pake jilbab,, udah gak boleh pecicilan lagi..

Mama : Inon jangan makan duren lagi,,nanti sakit perutnya kumat lagi,, hati hati disana.. mama bawain dendeng ya nak,,biar maagnya gak kumat,,

dan galaunya mama ,, menambah kegalauan saya malam itu,,yang ada saya malah makin nangis,,

mungkin ini lebay,,tapi sumpah saya takut banget sama perjalanan ini,, ngebayangin nya aja saya udah kebat kebit,, 12 jam perjalanan cuma buat sampai di nunukan aja..

satu yang paling saya takuti,,dan jujur ini jadi semacam phobia ,,,TERBANG DENGAN PESAWAT KECIL  menuju Nunukan..

untuk menuju Nunukan , saya harus menggunakan pesawat kecil, jumlah penumpangnya cuma 12 orang.. lama perjalanannya cuma 15 menit,, tapi,, rasanya selalu mengguncang dunia….

Pesawat ini dapat di terbangkan dalam ketinggian rendah.. dalam cuaca panas ataupun hujan.. dalam angin pelan ataupun angin kencang.. saat melewati awan..atau cuaca burukk,, rasanyaaa selalu luar biasaa,, menakutkan temannnnnnnnnn

Terbang dengan cuaca buruk,, rasanya amat sangat luar biasa,, kebayang kan,,awan hitam.. goncangan angin,, gelap.. saat itu yang ada di kepala cuma satu.. Pesawatnya jatuh.. gak ada yang lain..

Saya tahu ini lebay.. dan seperti orang yang tidak percaya takdir bahwa kematian itu pasti ada.. tapi setiap naik pesawat ini ,,yang ada bayangan saya cuma satu.. “MATI”

saat pesawat melewati lintasan hutan lebat..maka yang ada di kepala saya adalah…

Pesawat oleng,, Pilot tak mampu mengendalikan pesawat…Bummmmmmmmmmmmmm,, Pesawat jatuh,,dan kita terperangkap ditengah hutan,,tanpa adanya bala bantuan.. menunggu saat itu tiba.. (*kalian pernah kan,, baca berita tentang pesawat ini yang jatoh di wilayah Indonesia lainnya..

atau saat melewati hamparan laut,,yang luas..maka imajinasi itu kembali hadir,,

Pesawat oleng..dan kami semua jatuh ke lautan luas.. Bummmmmmmmmmmmm… (*ingat kan kasus pesawat adam air,,

Sumpah,, saya gak suka sama keadaan ini ,,saya gak suka perjalanan dengan pesawat kecil ini,, saat di pesawat yang ada di kepala saya hanya satu nama.. MAMA,, ya Mama saya selalu memikirkan mama,, bagaimana keadaan Mama,, saya masih belum mampu memujudkan mimpi itu,, dan saya masih punya sekarung kesalahan sama Mama,,

15 Menit diatas pesawat dengan 1001 imaji yang ada,, bayangan wajah keluarga saya,, mereka yang akan selalu ada untuk saya,, mereka yang akan menangis untuk saya,, mereka yang akan selalu mengulurkan tangan saat saya jatuh..sumpah itu amat sangat menyiksa.. (*dan saya pun menangis ketika menuliskan postingan ini,,

I Never Like This Trip.. but I don’t have a choice,, gak ada pilihan..perjalanan ini tetap harus di lakukan.. gak mungkin kan saya lebay bilang ke kapten.. nolak perjalanan ini ,,

Kalian percaya kan,,saat lo ketakutan ,,steress dan parno maka kondisi fisik lo juga gak akan pernah sehat,, seperti hari minggu kemarin..ketakutan itu membuat badan saya demam,,dan gak tahu kenapa air mata itu turun tanpa henti,, padahal saya juga gak pengen nangis,,tapi semuanya membuat saya menjadi over sensitif,,dikit-dikit nangis,,

Apalagi pas si Abang ngomong gini,,

ya udah kalau gak mau jalan,,ya gak usah jalan.. takutnya ini firasat lagi,, apa mau abang telpon kapten minta perjalanan ini di batalkan aja..

Kalimat diatas bikin saya makin nangis,,dan percaya gak,,si Papa juga jadi ikutan nangis mendengar bagian itu,, gak ada pilihan,, perjalanan ini tetap harus di lakukan,,ah ya seandainya saya bisa bilang gak,,

Dan Pagi itu ,, senin 28 Februari 2012 jam 3 pagi ,, bangun dengan mata bengkak,,dengan keenganan yang amat sangat tinggi,, saya harus tetap berangkat,, Mama menciumi pipi saya sambil menangis,, eh si papa lagi lagi ikutan galau.. rasanya begitu menyedihkan,, melihat orang-orang yang kamu sayang melepas mu dengan air mata.. (*percaya gak kalau sekarang saya kembali menangis)

Jam 6 Pagi,, penerbangan pertama menuju balikpapan aihh si singa kali ini gak delay..jam 9 waktu indonesia bagian tengah.. pesawat mendarat dengan sedikit goncangan di bandara sepinggan balik papan..  selanjutnya jam 11 saya kembali meneruskan penerbangan menuju tarakan..

Jam setengah 1 siang,, pesawat mendarat dengan mulus di tarakan,, saya harus menunggu hingga jam 3 untuk melanjutkan penerbangan menuju Nunukan,,

Ketakutan itu kembali datang.. perasaan deg-degan yang gak berhenti,,imajinasi-imajinasi liar..dan keringat dingin,,arghhhhhhhhh  saya gak suka sama pesawat kecil ini ,,

Saya menelpon Mama untuk mengabarkan keberangkatan menuju Nunukan,, Bismillah.. seperti pesan si Emak,, semua ketakutan itu hanya lebay nya inon aja,, baca doa dan percaya sama ALLAH,, kalau semua akan baik baik saja..

Pesawat terbang dalam cuaca yang sedikit tidak baik,, beberapa kali guncangan,, percaya gak kalau naik pesawat ini saya selalu duduk di dekat pintu.. gampang sih teorinya kalau ada apa saya gampang kaburnya..(*teori bodoh ya..

Jam 15: 30 ,, Pesawat mendarat dengan mulus di Nunukan,, kasih kabar sama Mama,, mendengar suara lega Mama sungguh menenangkan,,ah ya keparnoaan saya juga membuat dua orang yang saya cintai hidup dalam ketakutan sepanjang hari,,

Selain pesawat kecil,, keparnoan lain juga masih ada sebenernya..masih ingat kan kalau saya takut sama kaca.. hikss disini tidurnya  ngadep kaca..dan si kaca gak bisa ditutup sama kain ,,soalnya lemarinya tinggi..lagi pula saya malu sama teman sekamar saya,, masa iya ujug-ujug saya manjat-manjat lemari yang ada di sangkain aneh dah ..

Perjalan saya masih harus berlanjut besok hari ,, saya akan berangkat menuju Pulau Sebuku,, 2 jam naik speed boat,,dan 1 jam off road menuju kebun..  ketakutan nya sih gak separah naik pesawat kecil,,tapi tetep lah ya bow lumayan  menyeramkan,, di sepanjang perjalanan melintasi sungai yang luasssssssss sekali,, di kiri kanan banyak buaya..

Sejujurnya dari hati yang terdalam saya tidak menginginkan perjalan ini ,,tapi lagi lagi saya gak punya pilihan lain..mau gak mau harus di jalani ,,dan tetap harus melakukan yang terbaik,,

seperti seorang prajurit yang diutus ke medan perang,,ke daerah konflik,,gak bisa bilang gak kan..harus tetap menjalankan tugas mengabdi untuk negara..

9 thoughts on “Pesawat Kecil,, Antara Parno dan Lebay.. #eps 10

  1. Daripada Inon heboh dengan semua keparnoan yang gak penting itu, mengapa tidak mencoba untuk menikmati perjalanan tersebut? Bayangkan, betapa indahnya pemandangan sepanjang sungai itu nantinya. Dengan menikmati, justru perjalanan akan menjadi nikmat dan waktu panjang akan terasa singkat..

    Selamat menikmati petualangan hebat ya Non..🙂

  2. eMak suka cara inon mengakhiri tulisan ini
    perjuangan harus diselesaikan..!!!

    #Inon tau gak sih, diluar sana orang² iri dengan kesempatan yang bisa Inon dapat.. berpetualang ke pelosok negeri. #iya eMak iri #tanyain ke kapten lain kali ajak eMak ajah.😛

  3. inon sayang….kami semua pasti doain inon …..
    dan, mamih yakin, gak akan ada itu parno2an yg inon takutkan ….
    sebelumnya kan inon dah pernah kesana, jadi parnonya jangan dipiara ya nak🙂

    Bismillah aja, Allah swt selalu ada utk inon …..🙂
    oceyy, selamat bekerja dan nikmati semua dgn penuh syukur, kami semua sayang inon *peluk dan kecup*
    salam

  4. Waduuuh, heboh sekampung yak gara2 parno? hihihihi..

    dinikmatin aja Mba Puut, melihat pemandangan dari pesawat, buka jendela, menghirup udara segar, dadah-dadah sama burung, kluarin kepalanya, biar anginnya lebih berasa
    hahahahaha…!😀

  5. coba genggam jempol kanan atau kiri (mana yang nyaman).. pejamkan mata, tarik napas panjang dan berdoa.. “Alloh.. jika Engkau yang Maha Tau meridhoi perjalanan ini, maka semua ini adalah demi kebaikanku.. maka Ya Alloh, kepadaMu aku memasrahkan dan mengikhlaskan diriku pada setiap apa yang baik bagiku.. atas kehendakMu..” tarik napas dan hembuskan tiga kali, kemudian buka mata..
    InsyaAlloh lebih baik🙂
    *peluk Putri*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s