Serba Serbi Sebuku. #Eps 13


Pulau Sebuku , 2 Maret 2012,,

Jumpa lagi bersama saya.. Putri Rizkia,, diacara sekilas inpohh prom Sebuku.. dan tetap di acara menulis 1000 kata . *Biar berasa kaya penyiar radio* 

kenapa judulnya serba serbi,, banyak yang mau di ceritain..daripada cuma satu judul buat satu kegiatan mending semua nya di gabung aja.. jadilah judul tulisan ini .. serba serbi sebuku..

Sisi lain dari kehidupan di sebuku,,ya paling gak ini 30 % nya lah yang bikin saya ketawa,,dan sejenak melupakan dunia pergalauan saya, kalau kata para bule ini namanya home sick,,rindu rumah..gak segitunya kali,, toh ini bukan perjalanan pertama saya keluar kota..malah separuh dari pekerjaan saya,, adalah keluar kota..jadi seharusnya saya sudah terbiasa.

A)Kenapa saya Galau.. 

 Saya sudah terbiasa meninggalkan rumah untuk waktu lama,, jadi bang toyyib.. *terusss kenapa galau cyinn* ya karena untuk perjalanan kali ini tantangannya beda dari perjalanan yang lain..dan kali ini , harus berjuang sendiri,,hidup dan mati sendiri,,

Dan ada banyak hal yang terjadi dan bikin saya bener-bener galau , rasanya pengen teriak,,pengen kabur,,tapi gak bisa,,hidup yang kaya robot,,bayangin aja hidup saya tuch 

 Bangun tidur => sarapan => kerja => makan siang => kerja => makan malam => kerja

ha…ha..ha..ha kebayang kan gak enaknya… kaya robot.. kalau di jakarta masih bisa main..masih bisa online.. masih bisa jajan.. disini gak ada jajanan cyin… makanan nya ya itu ..cuma pas waktu makan aja.. dan ini berlaku 7 hari dalam seminggu kagak pake libur. 

tahu gak apa yang saya pengen makan kalau udah sampe jakarta,,, NASI Uduk yup ,,nasi uduk,,pengen makan nasi uduk,, pake ayam,, tahu sama tempe..

abis itu pengen makan bakso,, bakmi ayam,,dan yang terakhir PIZZA  terus pengen ke Mall , pengen nontonn negeri 5 menara.. *semoga pas balik ke kota,,itu film belum habis* 

Pengen beli novel terbarunya tere liye, beli baju baru,,jilbab baru.. pokoknya pengen belanja…

Pengen nonton inpotement seharian..tidur seharian..  

B) Para Pencari Signal

Tahu kan kalau disini susah signal.. gak bisa pake telpon.. sedangkan banyak pekerja disini berasal dari daerah jawa, timor,, dari tempat jauh.. dan mereka pastinya memiliki kebutuhan untuk menghubungi keluarga mereka…

Seorang Ayah yang merindukan anaknya..

Mas-mas yang merindukan pacarnya 

atau seorang anak yang merindukan ibunya.. (*itu mah gw… )

Dan dibangunlah alat penguat signal,, tapi khusus buat yang pake kartu si merah aja.. tapi tetep aja cyin..kagak memadai signalnya susah banget.. fakir signal..

Signalnya cuma bisa kalau malem aja.. kalau pagi atau siang ,, mah jangan di harep

Para Pencari Signal..ya saya menyebut mereka para pencari signal.. jadi nich ya saya kan kerjanya juga sampe malam..

*kalau malam disini banyak orang berkumpul untuk mencari signal,

Penguat signal nya itu di kantor,, dan kalau malem banyak sekali orang-orang yang berdiri di dekat penguat signal itu..

langsung nyambung gitu,, ye kagakkk cyyinnn itu juga signalnya byar pet.. jadi harus kuat iman.. nyoba berkali kali baru bisa nyambung..

pemandangan yang lucu aja ,, ketika banyak orang berdiri megang hanpone..dengan logat yang berbeda.bayangin aja ya..

di suatu tempat,, model tanah lapang gitu di samping kantor,, sekitar 10 orang bapak-bapak berdiri ,, berusaha menghubungi keluarga nya di dunia luar sana..

wajah -wajah resah menanti nada dering telpon,, marah karena gak nyambung-nyambung..ataupun wajah sumringah saat telpon di sebelah sana terjawab sudah..

Suara-suara dengan berbagai logat campur aduk jadi satu,, ada yang ngobroll dengan logat batak, sunda , jawa ataupun timur,, riuh rendah campur jadi satu..

Apalagi kalau ada yang cari signal itu keluarga besar,, satu keluarga yang bawa anak istri,,menghubungi sanak famili diluar sana.. lebih ramai lagi,,karena juga ada celoteh si kecil yang berebut telpon dengan orang tuanya…

atau pas malam minggu, para pencari signalnya ramai,, terlebih mereka yang pacaran riuh rendah jadi satu..

penguat hati,,bagi saya bahwa mereka juga merindukan keluarga mereka.. mereka sama seperti saya. merindukan keluarga mereka,, merindukan kehidupan di luar sana..

menguping setiap pembicaraan mereka, lumayan lah mengobati galau. saya..dan dari sedikit curi dengar yang saya lakukan, nih contekannya 

si bapak yang menelpon istrinya  : Kamu udah dirumah bu,, anak anak udah makan,,di jagain anak anak ya,bapak bulan depan pulang.. (*biasanya nelponnya cuma 15 menit)

Laki  laki yang sedang menelpon pacarnya : iya sayang..kamu sabar,,aku pasti pulang,, aku sayang kamu,,aku rindu kamu.. (*nelponnya lama,,dan penuh dengan gombalan..kebayang kan lagi ngerayu gitu didengerin banyak orang)

Anak yang nelpon ibunya.. : iya.. aku bentar lagi pulang..udah kok udah makan,,doain inon ya mam.. (*iya ini adalah bagian saya )

 C)Burung  yang membuat sarang di dalam rumah…

iya percaya gak ,, di kamar saya itu ada burung yang bikin sarang.. pas di atas AC,, gak tahu deh kenapa.. mungkin karena habitat si  burung yang terus-terusan di usik ya.. jadinya mereka bikin sarang diatas AC ,, 

waktu awal datang saya kaget abis karena air di baknya kotor dan penuh dengan ranting -ranting..terus pas mau nyalain AC gak bisa, karena ketutupan sama ranting-ranting yang di bawa si burung..

kalau kata mbak yang jaga rumah itu karena kamarnya gak di huni ,,jadi si burung datang buat menghuni kamar,, hayyahh ada ada wae,, tapi beneran sih setelah tuch sarang di buang ,dan selama saya tinggal burungnya hilang..

gantian dulu yakk bu,,burung.. nanti kalau akikan udah pergi mbok ya silakan bikin sarang lagi…

D) Semut..oh semut yang menghantui,,,

kalau ini mah bukan serba serbi tapi saya butuh saran.. ada yang tahu kenapa di kamar saya itu banyak semut,,

gilaa cyinnn semutnya banyak banget.. apa aja di semutin  percaya gak odol,,sikat gigi,,sabun dan shampoo semua juga di rubung semut..

baju-baju saya juga habis di rubungin semut,, hayyahh ada yang tahu gimana caranya biar semut-semut itu berkurang..

percaya gak, baju saya kan ketempelan makanan ,,trus bajunya  di gantung,,eh masih dirubung semut juga..  semutnya bener-bener menggila..

Semutnya bukan cuma di kamar aja..tapi juga di rumah.. disemua tempat.. ngeri dah cyinn kalau lagi tidur ada semut diatas tempat tidur..

mungkin sama seperti burung ya..si semut juga berevolusi mencari sarangnya ,, memakan apa aja yang bisa dimakan,,tanpa ampun.. 

 Serba serbi di sebuku,,potongan demi potongan cerita yang mungkin dapat saya bagikan pada kita semua..ah ya mungkin ini juga jadi kenangan,, jika kelak saya sudah menua,dan saya bisa bercerita kelak kepada anak cucu saya..

Doakan saya teman.semoga esok perasaan galau itu bisa sedikit berkurang..semoga saya bisa lekas kembali pulang..

 

 

16 thoughts on “Serba Serbi Sebuku. #Eps 13

  1. mamih tau…….mamih tau…..
    kenapa banyak semut disana,non🙂
    karenaaaa….anakgadih mamih kan manieeesszz….😛
    jadi aja si semut berjamaah pingin deketin anakgadih mamih … hahaha…😀
    salam

  2. Kebayang deh tempat kerjanya Putri, jauh, sepi, yang tabah dan kuat ya Put, nanti pas ke Jakarta puas-puasin main dan makan deh, sekarang pikirin deh kerja kan buat segenggam berlian pasti semangat.

  3. pertanyaannya… lha ini kok bisa update blog? pasti ngos-ngosan upload tulisan ini yak?😀

    kata orang ni ya.. no pic = hoax.
    maka, kita gak percaya kalau di kamar inon ada burung sama semut sebelum ditunjukin fotonya…
    *sengaja ngerjain, biar tambah galau*😀

    • ha…ha..ha.ha ini ditulisnya udah dari kapan tahu..
      disini masih ada internet inyiakk
      tapi kalau telpon ampun-ampunan dah kagak bisa….

      ha….ha…ha..ha.. ntarr inon foto inn..😛

Leave a Reply

