Kepada Perempuan ku..#Eps 18


Pulau Sebuku, 7 Maret 2012

Untuk Perempuan ku tersayang..

Tahu gak kalau setiap orang memiliki medan perangnya masing-masing.. peperangan yang harus mereka selesaikan.. karena ALLAH itu baik,, amat sangat baik,, ALLAH tidak akan pernah memberi cobaan di luar batas kemampuan umatnya..

Tahu gak kalau hidup itu seperti main game.. setiap hari akan semakin sulit,, dan kita harus melewati setiap level yang di berikan dan di akhir permainan,,kita harus bertempur melawan Sang Raja,, pertempuran ini yang menentukan apakah kita akan menjadi pemenang atau pecudang…

Tapi setelah kita bisa melewati tantangan tersebut,, level berikutnya akan jauh lebih sulit..sulit dan sulit..begitu terus tidak pernah berhenti.. entah hingga kapan,, mungkin hingga kita menutup mata dan menemui sang pencipta..

Dan tahukah kamu,, jika kita memiliki 1000 kekuatan.. tapi sekarang kita hanya menggunakan 1 kekuatan tersebut , masih ada 999 kekuatan lagi yang bisa di pakai dan di pergunakan..

Duhai Perempuan ku  tersayang..

Tahu gak ,, kalau sekarang kita sama-sama sedang ada di titik nadir,, tapi dengan petulangan yang berbeda,,dengan cerita yang berbeda.. bener kan kalau ALLAH selalu punya cara untuk membuat kita selalu bisa merasakan perasaan yang sama..

Tapi pada akhirnya aku mengerti bahwa ketika kita ada di titik nadir,, maka itu akan membuat kita menjadi lebih dekat dengan sang pencipta..  percaya gak,, ketika aku ada di titik nadir,, maka air mata itu meluncur dengan mudah ketika aku berdoa.. padahal ya boww.. di hari biasa mau kaya gimanapun..rasanya sulit untuk menangis,, mungkin ini lah yang namanya manusia,, selalu merasa dekat dengan Sang Pencipta ketika sulit,,ketika senang,, sulit rasanya untuk mendekat kan diri..

Duhai Perempuan ku tersayang..

Usahlah kau bersedih..hapus kedua air mata di pipimu,, tak ada gunanya pipi sembab mu itu.. semua itu akan mendoai kecantikan mu.. jagnan pernah menyesali apa yang sudah terjadi ,, bukan kah setiap kisah selalu ada hikmah..dan semuanya kelak akan menjadi cerita yang kelak akan kita ceritakan kepada anak cucu kita..

Tak usahlah menyesali diri,, atau meratapi masa lalu..semua yang terjadi telah terjadi,,tidak dapat kita ulangi kembali..bukankah kita adalah manusia pantang menyerah..manusia-manusia keras kepala yang selalu percaya satu hal,, ” jika belum mencoba dengan sekuat tenaga.. mengerahkan segala daya upaya.. hingga menemui jalan buntu,, baru akan menyerah.. “

Untuk Perempuan ku tersayang..

Matahari itu mungkin telah pergi.. lepaskan lah.. dan biarkan dia menemukan kebahagiaan sejatinya.. percayalah sayangku,, kita akan menemukan kebahagiaan sejati kita.. di suatu tempat,, di saat yang tepat ,, bersama dengan orang yang tepat.. percayalah sayangku.. hidup ini akan selalu indah pada waktunya..

Jangan pernah merasa sendiri atau pun merasa hidup mu tak berguna. masih ada aku disini,,yang selalu mencintai mu,, berdoa untuk mu,,dan menjadi pendengar setiamu..ah ya mungkin untuk bagian ini lebih banyak kamu yang menjadi pendengar setiaku  ya..bukan aku..maaf ya..

Saat kamu merasa sendiri,, percayalah di belahan bumi yang lain.. ada seseorang yang sedang di persiapkan ALLAH untuk mu,, bersabarlah sayang ku,, dan mari kita gunakan waktu itu dengan sebaik-baiknya.. melakukan yang terbaik,, menjalani hidup dengan mengurangi semua gerutuan itu.. ah ya mungkin kalau bagian gerutuan itu hanya untuk aku bukan untuk kamu..

Perempuan ku tersayang sebelum  surat ini ku akhiri,, mari ku ceritakan sebuah kisah.. tentang seseorang yang ku temui dalam perjalanan ku di pulau ini..

Aku memanggilnya Mr Black,,kulitnya hitam legam,, dia adalah salah satu pekerja di sini,, banyak petuah menarik di semua perbincangan dengannya,, kulit hitamnya tapi hatinya putih bersih.. darinya aku belajar banyak hal tentang hidup. salah satu obrolan menarik kami..

Aku : Kalau di sini , hape cukup pake nokia yang murah meriah aja ya pak,, coba kalau di jakarta.. semua berlomba-lomba pake blackberry,, pengen pake gadget yang paling mahal.. he.he.e

Mr Black : Itulah Mbak, karena standar hidup antara masyarakat Jakarta sama Masyarakat sini beda..

Aku : he..he. he iye pak,, banget..tapi apa iya gak ada keinginan buat punya hape yang lebih mahal,, atau pake baju bermerek kaya anak-anak jakarta gitu..

Mr Black : ha..ha..ha si mbak ini ada aja.. aku nanya ya mbak,, Mbak mau gak disuruh kerja disini..

Aku : Kagakkk Mauuuu ,, cukup dua minggu aja.. kalau tinggal disini nanti bingung gimana ngurus keluarganya gak ada mall, gak ada sekolah berkualitas,,gak bisa jalan-jalan ,, maunya di jakarta aja..

Mr Black : *Tertawa* nah itu dia mbak karena konsep hidup yang berbeda,, mungkin buat mbak,, hidup itu di bilang baik adalah ketika punya hape canggih, anak-anak sekolah berkualitas,, keluar masuk mall, harta yang melimpah.. ketika mbak sudah mendapatkan semua itu ..maka mbak bahagia..tapi bagi masyarat disini hidup bahagia itu mudah..tidak rumit,, selama mereka masih bisa makan,,bisa berkumpul dalam satu keluarga..menjalani hidup untuk hari ini .. maka bagi mereka ,,itu adalah bahagia..bagi mereka itu adalah cukup.

Pembicaraan yang singkat,,namun sungguh mengurangi galau yang selalu ada dihati,, simple ya konsep bahagia orang-orang disini ,, gak rumit,, gak sulit,, cukup bisa makan, bisa kumpul bersama keluarga.. maka bagi mereka itu sudah jauh lebih cukup.. mereka tidak memikirkan tentang menumpuk materi,,hidup yang berlebih atau apapun.. mereka gak ngoyo,, gak berambisi untuk menjadi orang kaya raya,, bagi mereka selama bisa bersama maka itu adalah cukup..

Dan kemudian aku berpikir tentang konsep bahagia yang selama ini ada di kepala. aku merasa bahagia jika karir gw baik,, kondisi keuangan yang mapan,, dan jalan menuju mimpi itu semakin terbuka lebar.. karir yang baik, dan kondisi keuangan yang mapan.bukan kah itu dua hal yang relatif..tidak akan pernah sampai dibatas maksimal,, bukan kah untuk kedua hal itu maka aku harus terus berlari , berlari dan terus berlari.. ah ya kenapa aku tidak membuat semuanya menjadi lebih mudah.. menjadi sedikit lebih simple.. seperti..

Aku bahagia jika aku dapat menutup satu episode kehidupan.. dengan mengurangi sedikit keluhan..sedikit gerutuan..dan menjalaninnya dengan tenang,, mungkin aku bisa sama bahagianya dan memiliki senyum yang manis seperti Mr Black,,

Duhai perempuan ku tersayang..

Perjalanan dua minggu ini selain membuat ku menjadi sedikit gila.. juga membuat ku jadi mengerti banyak hal,,dan malam ini aku ingin mengajakmu,, untuk berhenti pada kata cukup.. ya CUKUP.. cukuplah ALLAH menjadi penolong kita,, mari serahkan segala-Nya hanya pada nya.. maka kita akan jauh merasa lebih bahagia..

Seorang sahabat pernah bilang..

ALLAH pasti akan memberikan yang terbaik untuk umat-Nya.. ikutilah semua keinginannya..maka DIA akan mengikuti keinginanmu,,tapi jika kamu bandel,, menentang semua keinginannya.. maka DIA akan membuat mu semakin jauh dari keinginan mu.. Percayalah yang terbaik akan selalu kita dapatkan..

#Postingannay sok iyee.. padahal mah tadi juga galau.. nangis,,terus give up..

18 thoughts on “Kepada Perempuan ku..#Eps 18

  1. kebahagiaan emang relatif ya…
    apa yang membuat bahagia untuk tiap orang berbeda2…🙂

    yang penting… kita harus selalu bersyukur, karen itu salah satu untuk membuat bahagia…

  2. quote hari ini buat kita semua :

    Menjadi terbaik adalah suatu hak setiap orang,
    tapi menjadi lebih baik adalah kewajiban setiap orang

    kemonlah..! hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin.

    #peluk cium kk Inon #mmwwaahh..!!!

  3. Salah satu faktor yang mempengaruhi konsep kebahagiaan adalah media.
    sehingga sudut pandang orang mulai terbentuk oleh apa yang dikatakan media.
    bener gak ya? hehehe..
    tapi terlebih dari semua itu, menjadi diri sendiri lebih penting
    semangat ya Mpuuut…🙂

  4. Konon, bahagia itu masalah keputusan Put, dan memang (harusnya) tidak perlu syarat ini itu anu inu, bahagia saja *ngomong mah gampang yeee* qiqiqiqi…

  5. setuju sama Orin Put…
    konon katanya, happiness is a state of mind…
    masalah mind set aja…

    tapi sekali lagi…bener kata Orin…talk is cheap…alias ngomong mah gampang…hihihi…

    *duh…komen nya banyak yang nyontek Orin nih*

  6. suka sama postingan ini,
    bahagia itu ternyata banyak definisinya ya
    dan masing2 orang tentu berbeda

    bagiku, cukuplah bahagia itu ketika kita bisa membahagiakan orang lain😀

  7. semangaatt..!!

    bener bahagia itu emang relatif Put, gak selalu sama..🙂

    terima kasih tulisannya, pasti akan menguatkan para perempuan2 termasuk aku :-*

  8. Kenapa sih kalo baca postinga kaya gini aku jadi kepo banget?? pengen tau gitu kepada siapa postingan ini ditujukan? hihihihi….!

    Siapapun perempuan itu, mudah2an ga galau lagi setelah baca postingan kamu ya Mba Put, kalau boleh nambahin (boleh yak, moso ga boleh? hehehe), ingatkan selalu untuk bersyukur, insya Allah segala masalah terasa lebih ringan kok..
    kayanya bersyukur juga obat mujarab anti galau dah..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s