Persimpangan Jalan # Eps 30


Pulau Nunukan 20 Maret 2012

Selamat malam semuanya,, apa kabar ,bagaimana kabar kalian,, hari ini saya  sudah kembali ke Nunukan,, perjalanan panjang,, kembali di mulai,, Jakarta,, – Balik papan – Tarakan – Nunukan gak tahu untuk waktu berapa lama.. yang pasti sampai tugas ini selesai,, doakan saya ya tugas ini segera selesai..

Mungkin saya akan ada di Nunukan sampai sabtu,,selanjutnya saya akan melanjutkan perjalanan  ke Sebuku  dan stay disana untuk beberapa hari,, doakan saya teman,,semoga kali ini saya tidak akan galau seperti perjalanan kemarin..  tadi pagi waktu berangkat gak pake acara galau kaya sebelumnya sih ,, termasuk waktu naek pesawat lkecil saya milih tidur aja..dan tidak berpikir apapun.. eh salah deng,,sekarang saya punya satu objek yang jadi pemikiran baru,, nanti kapan kapan saya cerita,, paling gak object ini bisa jadi pengalihan semua ketakutan saya yakk

Tapi hari ini perjalanannya di mulai dengan tragedi,, hiksss koper saya patah di bandara,, parah emang,, gara-gara saya nya gak sabaran apa aja main di betot,, jadi nya patah deh untung tadi ada partner saya yang cerdas kopernya di sambung pake tali rafia..sedikit memalukan,, mana di liatin sama orang-orang ,, hayyahh

saya udah berusaha ngurangin bawaan ngurangin baju yang harus di bawa,,tapi tetap aja banyak bangett semuanyaa heran deh euyy padahal si partner cuma bawa back pack doang. satu tas,,gak lebih gak kurang kenape yee giliran saya tiap keluar kota selalu kaya orang pindah rumah.. *pingsan*

Doakan saya teman,, memulai perjalanan ini dengan baik, semoga bisa berakhir dengan baik pula..dan saya bisa segera pulang,, pulang kerumah tempat dimana saya di rindukan dan selalu diharapkan.. * pelukk*

Memilih,, hidup itu adalah pilihan,,  setiap detik , setiap menit kita harus memilih,, berjudi dan bertaruh akan banyak hal,,hidup adalah spekulasi,, pilihan,,saya selalu percaya apapun yang akan terjadi dalam hidup ini adalah akibat dari setiap pilihan dalam hidup kita..

Seperti hal nya semua hal yang terjadi dalam hidup saya,, setiap detik,,menit,,jam , hari ,, semua adalah pilihan,,jika suatu waktu saya menderita karena pilihan itu ya itu konsekuensinya..

Misalnya ya cyin..

Pagi ,, sebenernya saya udah bangun jam setengah 6 pagi,,tapi masih leyeh-leyeh, main-main sampai setengah 7, nanti kalau udah setengah 7 baru grabak grubuk mandi,, dan berakhir dengan ketinggala kereta.. kalau udah gini siapa yang salah yaaa cyinn sebenernya sih saya yang salah bahkan terkadang saya menyesali diri,,coba tadi bangun tidur langsung mandi, coba gak pake main twitter dulu,,pasti gak ketinggalan kereta kan..

Trus kalau udah ketinggalan kereta,, ngomel-ngomel , berakhir masalahnya .. ya ngak lah cyin,, masalah nya tetap ada.. “Telat ke kantor dan harus nunggu kereta berikutnya yang gak tahu kapan datangnya ”

Analogi sederhana kan,, bagaimana sebuah pilihan malas bangun tidur,, kebanyakan main,, mengakibatkan saya ketinggalan kereta merusaak mood dan bikin saya kehilangan banyak hal…

Itu pilihan yang gampang,, dan bisa di prediksi resikonya.. lantas bagaimana dengan pilihan sulit,, saya pernah bikin pilihan yang lumayan sedikit membuat saya bimbang di awalnya..

“Memilih bekerja sambil kuliah..”

Pilhan hidup saya,, memulai karir lebih awal di banding teman-teman saya,, dulu saya sempat merasa iri,, saat anak anak sebaya saya sibuk hangout , keluar masuk bioskop,, kencan sana sini , hura hura, nongkrong main,, saya sudah di sibukkan dengan bagaimana membagi waktu yang baik antara kuliah dan bekerja,,

Kebayang gak hidup saya dulu, pagi kerja sampai jam 5 sore,,trus berangkat kuliah jam 6 sore  dan baru sampai rumah jam 11 malam.. amat sangat melelah kan,,tapi itulah pilihan yang saya pilih..memulai karir lebih awal..terbang tinggi saat teman-teman saya masih sibuk dengan dunia mudanya..

Lalu apasaya menyesal untuk pilihan itu,,tidak teman.. pilihan itu tidak salah.. saat ini saya menikmati semua jerih payah  saya, meraih MATAHARI  saya,, melompat lebih tinggi,,terbang lebih tinggi di banding teman-teman seusia saya.

Dan saat ini saya kembali di hadapkan pada keadaan dimana saya harus memilih,, menentukan pilihan.. sedangkan saya tidak suka memilih.. gak bisa ya semua sudah disiapkan baik baik,, dan saya tinggal menjalani nya aja.

Saat ini saya harus memilih,,dan kali ini lebih sulit dari pilihan bangun pagi,,memulai karir lebih awal,,karena dua pilihan itu tidak melibatkan orang lain.. yang di untungkan atau dirugikan hanyalah diri saya sendiri,,

Pilihan kali ini membuat saya harus menyakiti orang lain..akan ada pihak yang terluka,,dan sumpah saya tidak menyukai ini ,,saya benci jika harus melukai orang lain.. saya tidak suka membuat orang bersedih..

Kata si Emak,,

Gak ada pilihan yang salah,semua pilihan itu baik inon hanya harus meyakinkan diri saja mana yang terbaik buat inon ,, apapun pilihan itu pasti ada resikonya.. berdoa nak,, yakinkan diri,tentukan pilihan,,dan saat pilihan itu sudah di tentukan jangan pernah menengok kebelakang dan menyesali apa yang terjadi…

Kata si Mama

Makanya inon jangan suka tebar pesona,, nebar kebaikan dimana-mana akhirnya apa inon pusing sendiri kan.. bingung sendiri kan.. gimanapun inon harus milih ,,gak bisa gak,, gak bisa ditunda-tunda,, karena sama aja sekarang atau nanti tetapi harus memilih..

Kata si Pak De,,

Neng jangan kebanyakan dengerin orang..jangan kebanyakan mikir,, yakin aja ama kata hati nya neng.. kalau kebanyakan yang ngasih saran neng jadi bingung sendiri kan,, pejamkan mata dan yakin sama pilihan neng..

Kata si Bungsu,,

Inilah kejelekan lo,, lo terlalu sering mikir gak mau nyakitin orang,,gak tega-an,,tapi sadar gak kalau semakin lama, lo semakin menyakiti diri lo sendiri,,lo harus memilih,,agar lo gak terus menerus sakit hati,,

arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

rasanya ingin teriakkk ,,ingin marah.. tapi gak ada gunanya juga..

saya gak suka memilih, gak suka keadaan ini ,,gak suka ada di persimpangan…

arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

#garuk garuk tanah..

saya tidak suka dengan keadaan ini ,,emang salah ya kalau saya hanya ingin tidak menyakiti perasaan siapapun..

ALLAH yang baik, amat sangat baik,,

Tahu kan kalau inon gak suka sama satu hal yang namanya memilih .. inon hanya tidak ingin menyakiti orang lain

Berikan lah yang terbaik,, terbaik buat hidup inon ,, sekarang,,dan untuk di masa depan nanti,,

Jauhkan lah inon dari rasa bimbang,ragu,dan menyesali apa yang telah terjadi,,

ALLAH yang Maha Baik

Berikan lah yang terbaik , inon hanya ingin bahagia itu saja.. hidup normal dan gak neko -neko..

ALLAH yang baik,,dan selalu sayang sama inon ..

Jika suatu hari nanti, inon harus melukai hati seseorang,, maka kuatkan lah lisan ini ,, kuatkan lah hati ini ,,

dan buatlah semuanya menjadi lebih indah..

9 thoughts on “Persimpangan Jalan # Eps 30

  1. Inon sayang…..
    Apapun pilihan inon, semua ada konsekuensinya nak
    Jd, turuti kata hati …….
    Semoga Allah swt memudahkan inon dlm segalanya , ​‎​آمِيْنُ… آمِيْنُ… آمِيْنُ… يَا رَبِّ الْعَالَمِينَ
    Ttg bakal ada yg tersakiti, itu adalah salah satu dr resiko memilih
    We can not make evrybody happy, dear🙂
    So………hadapi, jalani dan berdoa selalu utk kebaikan ya nak
    *peluk dan ketjup*
    Salam

  2. setiap pilihan emang pasti ada konsekuensinya ya…
    tapi kalo emang udah dipilih ya harus dijalani dengan segala konsekuensinya…
    semoga pilihannya adalah yang terbaik!!

  3. Kalau perjalanan tanpa tragedi itu bukan kamu namanya, tapi jangan yang besar-besar yach…jadi ingat waktu kopdar di kuta, tragedi sandal jepitnya hahahahahahah…

    Suka tidak suka kamu harus memilih, karena pilihan itu, kamu sendiri yang membuatnya, maka kamu sendiri juga yang menentukan mana yang tepat….yakin pada diri kalau kamu tidak salah untuk memilih, karena itu bagian dari babak baru yang akan dijalani, selamat memilih, ingat pulang harus udah ada pilihannya yach

  4. Selamat, Put. Udah #30 aja nih😀
    Udah ke Nunukan lagi? Keknya dekat banget ya, Jakarta- Nunukan. Hehe…
    Berada di persimpangan memang gak enak. Apalagi bila setelah memilih sebuah jalan, lalu berbelok, kemudian kita menemukan bahwa jalan pilihan kita itu nggak baik. Tak jarang penyesalan juga timbul. Semoga kita memilih dan mendapatkan yang terbaik…

  5. “hidup adalah pilihan”

    kata2 yg simple
    tapi tidak sesimple ketika menjalankannya
    tapi walaupun sulit tetap hrs memilih…

    semoga apa yang dipilih itu yg terbaik…
    amien…

    semangat ya….

  6. Puuuuut….
    emang bener banget Put…Hidup itu pilihan…

    Entah berapa banyak antimo yang harus aku reguk kalo bepergian kayak dirimu deh Put…hihihi…

    Tapi saranku sih…mumpung belum menikah…puas puasin aja fokus ke kerjaan Put…kalo udah punya anak prioritasnya pasti akan beda…dan akan ribet kalo mau bepergian…

    Semoga bisa mengambil keputusan yang terbaik ya Put🙂
    hwaiting!!!!

Leave a Reply

