Cintai Negeri Mu Apa Adanya #39


Nunukan 29 Maret 2012,,,

Selamat malam semuanya,, Apa kabar kawan ,, apakah hari mu baik baik saja hari ini ,,

Siapa yang hari ini udah gajiannn  *ayooo tunjuk tangaaaaan * selamat berbelanja yakk ,

Eh gossip-gossipnya jakarta lagi musim demo ya, hadehh pasti macet dah itu di mana-mana,, semoga gak ada kerusuhan ya..

Demo sih boleh aja,, gak ada yang ngelarang,, tapi gak pake anarkis yakk , gilee itu kan fasilitas umum, dan di bayar pakai pajak nya rakyat

Ngomog-ngomong soal pajak,, ayo siapa yang udah lapor SPT Tahunan, jangan lupa ya itu batas akhirnya tanggal 31 Maret ,, saya udah dong, dan kemarin ya pas liat angka pajak yang saya bayar setahun,, asli dah saya mules sakit perut.. gilee ye bowwww andai itu pajak di kelola dengan benar,, pasti dah hidup rakyat Indonesia MAKMUR SEJAHTERA..

Kemarin  saya  ngobroll sama seorang sahabat, dan dia bilang gini ,,

Tahu gak neng, rakyat indonesia itu kaya, kaya sekali malah ,, kita punya bumi yang isi nya harta karun semua, kamu ingat kan lagunya koes plus yang bilang

 “ Orang bilang tanah kita tanah surga tongkat kayu dan batu jadi  Tanaman :

Itulah saking kaya nya indonesia,,Semua pulau di Indonesia itu Istimewa dan semuanya bisa jadi sumber penghidupan kita rakyat Indonesia,

Lihat Sumatera,, pertaniannya maju,, mereka punya tanah yang bagus, tapi sayang yang di kembangkan bukan nya pertanian tapi malah kelapa sawit, ya kelapa sawit itu menguntungkan , untuk 25 tahun ke depan tapi kamu tahu ,setelah itu ,, tanah –tanah mereka akan tandus , semua pupuk dan chemical itu ngerusak tanah neng..

Lihat Kalimantan, bumi Borneo,, itu amat sangat kaya neng, kamu tahu gak seluruh isi kekayaan KUTAI itu kalau di jual bisa buat beli Amerika, Kalimantan itu punya banyak kekayaan Kayu, Batu Bara, Minyak mereka punya semuanya neng,,, tapi kamu lihat sekarang harta mereka banyak di kuasai asing, di kuasai pengusaha yang haus kekayaan,, kamu ngalamin sendiri kan waktu tugas kamu di sana, gimana ironinya,  negeri yang katanya kaya minyak tapi penduduknya malah harus beli minyak dengan harga Rp 20.000 /liter, negeri penghasil minyak tapi kamu lihat sendiri kan gimana mereka harus antri minyak berjam-jam,,

Sulawesi,, Papua,, dua duanya juga pulau yang kaya,, keindahan Alam, Laut, Kekayaan Bumi , semuanya adalah pundi-pundi uang neng,, tapi kamu lihat sendiri bagaimana itu semua gak ke ekpos kan ,,

Sekarang aku tanya sama kamu, kamu lebih pilih mana, jalan jalan ke Singapur  atau ke Raja Ampat,, pasti kamu lebih milih ke Singapur kan , secara biaya yang dikeluarin juga lebih murah kesana daripada ke Raja Ampat, inilah neng Negara kita INDONESIA,, andai aja pariwisata kita juga di maksimalkan potensinya, infrastruktur di perbaiki,, pasti dah kita akan amat sangat maju,,

Jika saja neng, semua potensi bangsa kita di kelola dengan baik, pasti gak ada yang namanya kemiskinan itu gak ada..

Jika saja semua uang pajak itu di gunakan untuk memperbaiki Infrastruktur yang ada di Indonesia, menggalakkan pariwisata kita, pasti indonesia akan jadi tujuan wisata dunia, orang akan bangga jalan-jalan keliling Indonesia, di banding keliling Eropa

Andai saja semua subsidi pendidikan kita gak di sunat, semua sekolah-sekolah itu akan punya gedung yang megah,,  ruang kelas yang nyaman, dan adik adik kita gak akan kesulitan lagi untuk belajar, buku-buku pelajaran yang lengkap,, fasilitas sekolah yang memadai,, itu semua akan jadi kenyataan neng,,

Andai nih neng ya,, lagi lagi andaiiii semua subsidi itu dilakukan pada tempat nya,,Fasilitas umum di perbaiki, transportasi juga di perbaiki,, aku yakin neng,, semua orang akan meninggalkan kendaraan pribadinya,, dan ramai-ramai naik Kereta Listrik & Transjakarta,  kalau kenyamanan itu di berikan pasti masyarakat akan naik transportasi umum dengan suka rela tanpa di perintah..

Kamu tahu gak neng, setiap tanggal 31 Maret selalu di Ingatkan tentang sudah kah anda melaporkan SPT Anda tahun ini ,kadang aku pengen teriak dan bilang gini “sudah kah kami di perlakukan wajar sebagai rakyat”

Pajak kita tuh gede neng,, sekarang bayangin ya,, kalau di Indonesia ada 100.000.000 orang yang kerja,, dan masing-masing satu orang itu bayar pajak minimal Rp 1.000.000 setiap tahun  itu kalau ditotal jadi Rp  100.000.000.000.000 (*ini disebut nya berapa yakk saya juga bingungn ngitungnya)

Itu baru dari pajak perorangan ,belum lagi dari PPN, pajak bea import dan semua pajak yang ada,,itu uangnya akan amat sangat banyak neng,, dan jika itu semua di kelola dengan baik, kita neng akan jauh lebih maju dari negara-negara lain..

Saya hanya bisa manggut-manggut polos dengan semua cerita sang teman,, dan kemudian saya bilang,

Andai ya cyinnn, andai semua orang punya pikiran yang sama, pasti kita udah kaya raya dan makmur tapi inilah negeri kita Indonesia,,dan kita harus menerima kan semua ironi yang ada Om

Paling gak nih ya, paling gak kita gak usah ikut-ikutan dah sama semua hal yang buruk itu,,

Gini contohnya ,,

Kita berisik teriak-teriak tolak korupsi , bersihkan negeri ini dari semua korupsi , lah kita nya aja , kalau ngurus KTP di kelurahan lebih suka pake jalan toll kan , biar lebih cepat selesai,,

Coba di ingat-ingat kalau kita gak sengaja ketangkep polisi , trus di tilang pasti kita lebih milih “damai” daripada ikut prosedur yang ada..

Gak usah rusuh deh Om teriak teriak anti korupsi , kalau kitanya aja lebih suka nyogok ,  daripada lewat jalur normal,,

Aku pernah inget Om ada cerita tentang seorang yang berambisi merubah dunia, tapi kenyataan nya hingga maut itu menjemput ambisinya gak pernah jadi kenyataan , sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya dia bilang.. “Andai aja , waktu itu bisa di putar, pasti dia akan memulai dari memperbaiki keluarganya terlebih dahulu , bukankah sebuah negara itu di bangun dari bagian terkecil yaitu keluarga, ketika sebuah keluarga mendidik anak-anaknya dengan baik ,maka kelak ketika anak-anak nya dewasa mereka juga akan menjadi orang baik,, dan semua Korupsi, itu bisa diminimalisir “

Lagi nih Om ya, dari pada kita sibuk berandai-andai, mending kita nikmati aja negeri kita Indonesia ini ,mencintai Indonesia dengan caranya, seberapa buruknya negriku, aku selalu bangga jadi anak Indonesia,,dan gak akan pernah berharap di lahirkan di Negara lain

Sang kawan hanya cengar cengir mendengar semua cerita saya dan bilang..

Tumben otak kamu bisa bener Neng,, (*minta di gaplok bener.

Dan Sambil cengar cengir saya bilang,,

He..he.he aku tuh sebenernya pinter tahu Om, tapi sayang aja kagak ke ekspos, sama lah seperti Indonesia yang sebenernya Indah, Makmur dan Istimewa tapi  karena potensi nya gak ke gali ya udah jadi nya dunia gak tahu dah..

#dikemplang masaa

#dan kemudian hening

19 thoughts on “Cintai Negeri Mu Apa Adanya #39

  1. mau bilang, ini themes blognya Inon Wow banget
    bagus..!!!

    #ini pinternya Inon sudah keekspos kok.. hanya kdg ketutupan sama awan galau..😛

  2. kalau aku sih sebetulnya tidak apa-apa bayar pajak. cuma yang bikin kesal itu karena pajak kita kok kayaknya tidak dikelola dengan baik ya? gimana tuh caranya mengawasi penggunaan pajak? rasanya jadi kaya dikemplang pemerintah sendiri. dan yang bikin kesal lagi adalah, fasilitas publik kita banyak yang nggak memadai. di jakarta trotoar banyak yang rusak dan pejalan kaki tidak bisa jalan dengan nyaman. mestinya para pembayar pajak nih kompak ya.

    • “He..he.he aku tuh sebenernya pinter tahu Om, tapi sayang aja kagak ke ekspos, sama lah seperti Indonesia yang sebenernya Indah, Makmur dan Istimewa tapi karena potensi nya gak ke gali ya udah jadi nya dunia gak tahu dah.”

      bagiann itu maksudnyaa,, ah yaa,, kepinteran saya kurang terekposs😛

  3. Betul andaikan uang pajak dikelola dengan baik ya ?
    rasa mules setiap membayar pajak pasti tidak akan sia-sia ya ?
    hihihi….

    btw aq suka dgn tulisan2nya…
    *bukan lebay…asli ini mah*
    hihihi…..

  4. Negeriku kaya. Indonesiaku kaya. Tapi, masih banyak rakyatnya yang miskin. pendidikan mahal, biaya kesehatan mahal, padahal Sumber Daya Alamnya melimpah. Ohh negeriku yang malang.
    Salam kenal. Fhay.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s