Aku dan Sebuah Kain Bernama Hijab..


My Office, 27 April 2012,,

Selamat Malam Semuanyaa,,

Apa kabar kalian,, bagaimana jum’at nya..

Ayo yang udah gajian siapa,, siap siap ke mall , belanja belanji yakk banyak diskon gila-gilaan ..

Bulan depan adalah bulan ke 3 saya menggunakan jilbab, Alhamdulillah sudah 3 bulan,, mengawalinya dengan sebuah ketakutan akan perubahan-perubahan yang akan saya hadapi ,, dan sekarang saya amat sangat bersyukur untuk semuanya, untuk pilihan ini ..

Ada beberapa hal perubahan dan mungkin pemahaman baru saya mengenai perempuan dan sebuah kain bernama hijab..

A) Hijab adalah sebuah konsep kepatuhan pada sang pencipta ,,

Sebelum saya menggunakan jilbab , ada pikiran terlintasi di kepala

” itu jilbab di pakenya kalau keluar rumah aja, kalau di rumah gimana, kalau teman-teman pake jilbab gimana, rempong banget kalau tiap temen mau kerumah harus pake jilbab ,, “

Maaf ya sebelumnya, saya gak bermaksud menyindir siapapun, tapi itu lah realita kita, ada banyak orang yang pakai jilbab kalau kekantor aja, tapi kalau dirumah dan di lingkungan sekitar tetap wara wiri dengan tank top dan hot pants nya, dan jujur hal ini yang bikin saya dari dulu selalu urung untuk pake jilbab , saya gak mau jatohnya munafik di depan orang kantor aja semua anggota tubuh di tutup , diluar kantor aja rusuh sama hot pantsnya,

Dan akhirnya saya memilih jalan ini ,dan mengerti satu hal,

bahwa hijab adalah konsep kepatuhan seorang perempuan kepada penciptanya,  ALLAH memerintahkan kita untuk menutup aurat, dan kita boleh memilih untuk mematuhi atau mengabaikan perintah itu , semuanya pilihan gak ada yang di rugikan dengan pilihan itu ,

Dan Alhamdulilah dengan pemahaman akan konsep kepatuhan itu , saya sampai sekarang konsisten tentang hakikat menutup aurat dari yang bukan muhrim , menggunakan hijab itu dirumah, di kantor, ataupun untuk ke mall,,

B) Hijab membatasi pakaian mu, tapi tidak pemikiran mu,,

Dulu di awal-awal pakai jilbab, beberapa teman menjauh, dan berkomentar ,,

Neng aku gak sreg dah kamu pakai jilbab, pasti kamu akan berubah , gak bisa ngobroll macem-macem lagi , dan rempong nasehatin kita-kita,,

Ngerasa ketampar waktu denger statement itu,dan pada akhirnya saya bisa buktiin sama para sahabat saya, jika hijab yang saya gunakan memang benar membatasi pakaian saya, tapi tidak pemikiran saya,, Dua minggu menggunakan hijab adalah sebuah proses mengembalikan kepercayaan teman-teman saya, merangkul mereka kembali , meyakinkan mereka bahwa saya tetap putri rizkia yang dulu, yang bisa di ajak bicara banyak hal

Dan Alhamdulilah sekarang saya sudah menemukan kembali kasih sayang para sahabat saya, kepercayaan mereka, dan semua pemikiran gila itu .

Hijab itu tidak akan membatasi pemikiran saya, saya tetap bisa di ajak berbicara tentang apapun ke kanan ataupun kekiri , aye mah ayok aja mah,, tapi dengan berhijab saya membatasi beberapa tempat yang harus saya kunjungi seperti kolam renang &salon, untuk dua tempat ini saya gak mau yang campur dengan laki-laki , saya mau nya yang perempuan aja, atau pergi ketempat-tempat seperti dugem, karokean yang jejingkrakan itu saya udah gak mau lagi..

C) Hijab itu membuat tubuh mu dan kecantikan mu menjadi lebih ekslusif

Ingat kan dulu saya sering bilang  “kalau pakai jilbab apa kabar ya hot pants, tank top dan semu  hal seksi lainnya..” he..he..he. ternyata setelah saya pakai jilbab itu semua masih bisa di pakai lo. benerannn seriussss kagak percaya..

#digampar massa..

tenang jangan emosi dulu, semua barang-barang itu bisa dipakai di kamar kan, atau pas lagi dirumah sendirian wara wiri dengan koleksi hot pants mu dan tank top mu , sumpah itu keren.. dan jujur ya , menurut saya , menikmati semua keindahan itu sendiri , jauh lebih menyenangkan dan berasa ekslusif aja, gak di umbar sama siapapun. gak ada yang nikmatin semua keindahan itu kecuali kamu,  keren kan ,,,

Hijab membuat kamu jauh lebih cantik ,jauh lebih terlindungi,, dan membuat kamu semakin menghargai tubuh mu,, sayang lagi semua keindahan itu kalau harus di ekspos dan di obral gratis, mending di jaga rapat-rapat dan di buka cuma buat satu orang yang memang di ciptakan ALLAH untuk mu,, limited edition kan jadi nya, jauh dari kesan murahan…

Jujur saya tidak pernah menyesali keputusan saya untuk berhijab, hijab membuat saya berpikir akan banyak hal, pemahaman-pemahaman baru , siapapun kamu yang masih ragu untuk menggunakan hijab , percayalah menggunakan hijab akan membuat mu jauh menjadi lebih baik,,

Tapi pakai hijab nya beneran ditutup yak, jangan atas di tutup terus bawah kemana-mana,, kalau soal pemikiran menurut saya, apapun yang kamu gunakan itu tidak akan pernah membunuhmu dan semua pemikiran mu..

Saya buktinya, si penjahat yang memutuskan untuk menggunakan hijab, dan masih bisa berpikir tentang banyak hal, berteman dengan banyak kalangan ,,   dan menjaga diri saya dari berbagai macam pelecehan seksual ataupun hal buruk lainnya.

Ayo BANGKIT Kawan!!!!!!!!!


My Office , 26 April 2012

Selamat Siang , Semuanya,, Apa Kabar,,,

Kabar saya baik baik saja,, Kesibukan yang menggila, Moody yang kadang jungkir balik,, tapi Alhamdulillah, sekarang saya sedang ada di pemahaman..

Jika hidup tak bersahabat,, Badai yang tak kunjung berhenti, maka belajarlah beradaptasi dengan semuanya, Menerima segala sesuatu apa adanya , bukan ada apa dengannya,,

Rumus baru yang terkadang begitu mudah untuk di jalankan,, tapi terkadang begitu sulit untuk di jalankan ketika si moody sedang menggila..semua cerita dan motivasi itu mentah dan tak ada guna.

Kemarin saya nemu salah satu quote bagus di twitter (Tapi saya lupa dari siapa) isinya gini ,,

Orang Indonesia tuh ketahuan kurang percaya dirinya, buktinya mereka rela bayar mahal motivator ratusan juta, hanya untuk memotivasi diri mereka , padahal motivator terbaik setiap manusia itu adalah diri mereka sendiri..

jadi mau semahal apapun motivator itu , kalau dari dalam diri mereka gak ada kemauan untuk berubah, menjadi lebih baik gak akan pernah ada guna,, bukankah ALLAH sendiri yang bilang..

Tidak akan berubah suatu kaum, kecuali mereka sendiri yang merubahnya..

Saya setuju banget sama quote diatas, keren banget, daripada latah nyari motivator, guru atau apapun itu , bukan kah  lebih baik melihat ke dalam, apa yang bisa di gali dari diri kita sendiri, guru terbaik adalah diri itu sendiri,,

#ini sebenernya mau ngomong apa ya,, kok jadi beda banget sama judul postingan…

#digampar massa…

#jangan kabur dulu , ini mau ceritanyaa…

Kenapa judulnya “Ayo BANGKIT kawan!!! ” karena saya cuma mau nulis surat untuk seorang kawan yang sedang bersedih..buat yang lain, mungkin udah sering ya baca tulisan saya tentang memberikan semangat buat orang lain,, kalau mau di skip gak apa-apa kok, karena inti tulisan ini selalu sama mengajak seseorang untuk bangkit.

Untuk mu KAWAN

Haii Kawan Apa kabar mu disana..

Aku tahuuu kamu saat ini sedang lara.. hidup sedang tidak bersahabat, semuanya sedang ada di titik nadir..

Kawan, aku tahu, titik nadir kali ini lebih parah daripada cerita sebelumnya,, kali ini alam jagat raya berkonspirasi meninggalkan mu,,

ya,, aku tahu semua hal yang akan ku tuliskan ini adalah sia-sia dan tak akan berarti apa apa bagi mu..

Tapi kawan , izinkan aku menuliskan dulu cerita ini ,surat ini ,, jika kau berkenan bacalah surat ini hingga akhir, aku hanya ingin mengajakmu melihat lebih dekat, dan agar kamu tahu bahwa kamu gak sendiri di dunia ini ,,

Kawan,, aku tahu saat ini kau merasa bahwa dunia sedang meninggalkan mu,, tak ada orang pun yang perduli akan keberadaan mu,,

Semua tidak seburuk itu ,, tahukah kamu,, di ujung belahan kota kita, ada seorang perempuan dia mungkin bukan ibu mu, tak memiliki hubungan darah dengan mu,, tapi dia mencintai mu, lebih dari dia mencintai darah daging sendiri,,

Sudah satu minggu, dia tak tidur, ikutan galau mikirin kamu,, dalam doa-doa malamnya dia selalu menyebut nama mu di hadapan Tuhannya, berharap Tuhan, memberikan semua kemudahannya bagi mu.

Di salah satu pesan pendeknya. 

kita semua sayang sama dia. dia ga boleh putus asa. klo dia sakit,kita semua jd sakit jg.. dia berhasil kita jg ikut bahagia.. harus bangkit & berjuang ! ga boleh kalah ! Hidup itu perjuangan..

Atau di status-status nya di jejaring sosial..

Kita dapat mempercayai bahwa Allah kita yang setia hadir di setiap pergumulan kita. ” Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan ” (Yes.43:2)
Mari bergandengan tangan.. Biarkan kami ikut memikul bebanmu.. Kita adalah keluarga.. kami tidak akan pernah meninggalkanmu..

Hidup ini tidak adil, tetapi Allah senantiasa setia. Dia tidak berjanji bahwa kita akan terlepas dari gelora hidup yang melanda, tetapi Dia berjanji, ” Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau ” (Ibr.13:5)
Ayo, bangkit kawan ! Tidak boleh ada kata ‘gagal’. Kami semua menyayangimu…

Lihatlah kawan, dia teramat sangat mengkhawatirkan mu,,  dia mencoba menghubungi mu,, telpon , sms, dan sekarang dia menyampaikan semua itu melalui status jejaring sosialnya.. kawann bolehkah aku meminta mu,, membuka sedikit hati mu,, membuka mata mu, bahwa masih ada kami disini yang mencintai mu..

Kawan ku tersayang,, bukan kah kamu sendiri yang selalu bilang,

Hidup itu seperti main game neng, dan di setiap akhir level game, kita harus berantem ngelawan rajanya, buat nentuin kita naik ke level berikutnya atau gak,, dan semua itu yang akan nentuin apakah kita pecundang atau pemenang.

Kawan ku tersayang,, ayo BANGKIT,,,, bangun lah dari keterpurukan mu,,

Percayalah , kamu gak sendiri, masih ada kita disini , keluarga mu,,

Kami yang akan selalu mencintai mu,,menjadikan mu bagian dari keluarga kami,,

Ada namamu yang selalu kami sebut dalam doa kami,,

Ayolah kawan,, tegakkan kepala,, bangkit lah ,,

Lihatlah MATAHARI di depan sana, ada harapan besar terbentang,,

Tuhan mu,,takkan pernah meninggalkan mu,,dia akan menjaga mu dengan cara-Nya..

Tuhan mu, takkan pernah berlaku tidak adil bagi mu,, DIA selalu tahu yang terbaik,,

Ayo KAWAN , Bangkitlah..

Bukan untuk ku,, atau untuk nya, tapi untuk kehidupan mu…

Aku,, sahabat mu, yang selalu berdoa untuk mu.

PS : Kawan bangkit lahh,, demi Dia, yang selalu bertanya banyak tentang mu,, berasumsi ini itu,, sungguh kawan tak kuasa hati ku melihat kesedihan yang sedang merundungnya,, aku mencintainya, sama seperti kamu mencintai dia..

Tentang Senja..


My Office 23 April 2012

Hari  ini saya akan bercerita tentang seseorang,, saya memberi namanya “SENJA” ya karena saya mencintai SENJA,, saya selalu merasa damai,,saat menatap Senja.. bagi saya Senja adalah waktu di mana semua orang akan kembali pulang,, melepaskan lelah setelah seharian bekerja. Senja adalah waktu dimana Matahari pulang memeluk bumi,, memenuhi janjinya untuk kembali..

Saya akan memulai kisah ini dari bagaimana saya mengenal Senja..

Kita berdua adalah kawan di masa kuliah dulu,, kira-kira tahun 2003, saya masih ingat perkenalan pertama saya,, saat saya tanpa sengaja nyasar masuk kelas dia.. saya nanya..

“ Nama kamu siapa,, dulu SMA dimana.. (dan semua basa basi lainnya “  waktu itu dimata saya,, senja anak yang pendiem,,gak asyikk dan sedikit cupu…

Terlebih pada saat ujian,, saya kan kepepet ya,,nanya contekann alamakkk kagak di kasih ,,aihh sebel bae saya.. secara ya apa susahnya sih kasih contekan.. sejak itu di mata saya Senja adalah seseorang yang gak penting-penting amat..

Banyak hal berbeda antara saya dan senja..

Saya yang bawel, pecicilan,,dan gaul ama siapa aja, komunitas kiri,,mereka yang kadang di anggap pemberontak ama kampus..

Sedangkan Senja, pendiam, gak suka gaul, kuliah Cuma buat belajar aja, berteman Cuma sama orang-orang pintar,, aih gak banget deng… Dan waktu berjalan.. kita lulus kuliah.. kerja,, menjalani hidup masing-masing, sedikit pun saya gak pernah ngeh. Kalau ada makluk hidup bernama Senja..

Hingga suatu hari tiba-tiba Senja add saya di Fb,,waktu itu gak ada satu pun di pikiran saya add ya udah add aja,, gak penting secara ya saya kan terkenal,, jadi biasalah fans saya banyak.. 😀 Terus berlanjut dengan Senja add saya di bbm,, waktu itu ya seprti biasa saya mengabaikannya,, nganggap gak penting,, karena yang ada di kepala saya ya senja yang dulu saya kenal waktu kuliah gak banget..

Tak kenal maka tak sayang kalau kata pepatah mah,,hal yang sama terjadi sama saya dan senja,, 8 bulan sudah kami berteman baik,, membagi banyak hal dalam hidup..dan semuanya di mulai dengan berbagai proses,, mulai dari saya yang  nanggepinnya biasa aja  hingga akhirnya saya terbiasa dengan semua tentang senja,,bahkan pernah ya ketika suatu hari saya kehilangan kontak sama dia,,saya panik dan caribanyak cara untuk menemukan dia,,saat itu saya baru menyadari kalau mungkin kita bersahabat tapi saya gak punya data contact sama dia selain bbm dia,, waktu itu dia lagi di palembang,,dan yang ada di kepala saya mungkin dia kecelakaan atau dia kecopetan kali ya bow.. saya nanya ke beberapa teman kuliah ada yang kenal dia gak,,tapi yang ada orang orang malah heran kok bisa ya saya ama dia tiba tiba temenan *gampar*

Pasti kalian semua belum bisa membayangkannya,,,

Baiklah saya akan mulai dengan cerita tentang fisiknya..

Tingginya 170 Cm,, Berat badannya rada-rada over weight hampir 80 Kg,, Kulitnya hitam gelap.. Hidungnya.. ya hidung rada-rada memblesek ke dalam,, tapi dia punya senyum yang manis.. kalau dia ngomong suaranya lembut,,. dia memiliki alis mata yang tebal,,dan mata yang kalau natap orang bikin kamu pengen pengen senyum aja.. Mata dan  Wajah smiling face adalah kelebihannya,, dan dimata saya hidung yang rada-rada kedalem itu lumayan lucu aja..

Kalau kamu mau bayangin seperti apa,,kamu liat olga syaputra dah.nah Senja sama Olga tuh rada mirip , tapi yang pasti Senja mah Laki yee,,bukan melambai..

Can you imagine now..

Sekarang saya akan berbicara tentang sifat nya..

Diawal kamu ketemu dia,,kamu akan merasa dia pendiam dan bikin kamu mati gaya,, tapi ketika udah kenal,, hayyah sungguh amat sangat sulit untuk membuat dia berhenti bercerita,..Secara otak,, Senja termasuk anak yang cerdas,, ini terbukti dari prestasi lulus kuliah 3,5 tahun, IPK diatas 3,5,, dan posisi pekerjaan yang lumayan untuk anak seumuran senja..

Secara sifat,, Baik, Gak neko-Neko,,selama 8 bulan berteman saya masih merasa dia adalah pria yang jujur, selalu ingin menyenangkan orang lain.. dan ingin membuat keluarganya bahagia.. *simple yakk* Sedikit manja, ya mungkin karena jarak yang jauh antara senja dan adiknya,

Can you imagine now.

Saat pertama kali saya cerita kalau saya adalah seorang penulis,,dia amat sangat mengapresiasi tulisan saya,,dan percaya gak,kalau dia baca tulisan saya dari awal sampai akhir,,dan saya ingat saat itu tulisan saya jumlahnya sudah mencapai diatas 250 postingan..wawww kalau saya mah udah muntah-muntah dah..

Senja tuh sebenernya pinter,, punya potensi dan saya percaya jika dia berlari lebih kencang dari saat ini ,,dia bisa jadi jauh lebih baik,,  satu kekurangan senja dimata saya,,senja gak pede-an i dont know why mungkin karena sifat pendiamnya itu,,atau karena dia tidak terbiasa berontak seperti saya,,

Terkadang senja bisa jadi orang yang menyemangati saya,, dan kagak bisa lemot ampun-ampunan yang gak banget tentang senja adalah hobinya nonton yoko ,,ono tuh telenopela di indosiar aihh jengggg saya kagak ngarti itu mah..

Hoby belanja nya yang ampun-ampunan,, dan pecinta diskon,,ah ya satulagi tentang senja.. senja itu pecinta anak kecil, mungkin ini efek dari tubuh besarnya,, *nyambung gak yee bow* tapi asli senja tuh mencintai anak-anak penyayang sama anak kecil, saya percaya kelak ketika dia menikah nanti pasti dia akan lebih sayang sama anaknya ketimbang sama istrinya..  dan saya percaya dia pasti akan jadi ayah yang sempurna untuk anak-anak nya kelak,,,

Can you imagine now,,seperti apakah seorang senja… Di salah satu comentarnya tentang tulisan saya adalah..

“Kamu tuh sebenernya berbakat,, tulisan-tulisan kamu jujur, dan melihat kehidupan secara realistis,,membaca tulisan kamu bikin aku berimajinasi tentang semua hal yang terjadi dalam hidup kamu semoga ya suatu hari nanti cita-cita kamu buat nerbitin buku bisa jadi kenyataan”

Senja adalah silent reader saya, pembaca setia.. dan orang yang mengagumi bakat menulis saya.. dan saya amat sangat mengapresiasi itu..

Senja juga menjadi sahabat saya,, seseorang yang membagi kisahnya sama saya,, dan semoga suatu hari nanti kelak ketika senja menemukan bumi nya,, saya bisa ada disana.berbagi kebahagiaan bersama dia..

 PS : Sekarang senja , bikin blog.. hanyasenja


Apa Cinta Bisa Dipaksakan????


Bekesong City, 21 April 2012

Selamat Malam Semuanya,,  Apa Kabar Kalian,,,

Bagaimana Weekend kalian,

Kalau saya lumayan sibuk hari ini seharian kelayapan,menikmati kehidupan yang di tawarkan Jakarta.

Jujur ya, kenapa ya belakangan ini saya susah menemukan ide untuk menulis,, padahal ada banyak hal yang ingin di ceritakan, seperti malam ini ,udah satu jam kali saya duduk manis di depan laptop , niatnya mau nulis tapi malah sibuk stalking sana sini , sibuk ym-an,,dan kemudian kehilangan semua ide

Saat sang otak lagi wara-wiri gak jelas kesana kemari,tiba-tiba seorang teman muncul,, dan mulai bercerita tentang masalah percintaan yang sedang di hadapinya..

Mari kita memangil sang teman “Si Bebek” Jenis kelaminnya wanita, seumuran saya , dan sama sama sedang dalam dunia pergalauan yang tak berkesudahan..Kisah cinta si Bebek lumayan unik dan memusingkan,, berkali-kali pacaran tapi selalu ketemu sama yang beda agama, sekalinya ketemu yang seagama, beda sifatnya jauh bener,, perbedaan prinsip dan hal-hal lain yang pada akhirnya bikin si Bebek menyerah..kisah terakhir si Bebek lagi lagi beda agama, pacaran bertahun-tahun, rusuh sana sini ,, dan kemudian berakhir dengan PUTUS,,

waktu saya tanya alasannya apa kenapa Putus,padahal sebelumnya si Bebek kekeh untuk membawa hubungan ini ke Jenjang Pernikahan ..Si Bebek cuma bisa bilang..

“Gw gak sanggup ngeliat air mata emak gw nyong,, gw takut menyesal di kemudian hari,, mungkin emang bukan jalannya kaya gini ,, Tuhan pasti punya rencana kan..”

Kejadian putus nya udah lewat hampir 6 bulan yang lalu,,dan malam ini Si Bebek kembali muncul di layar si Kurir Yahoo saya,,

Si Bebek : Nyong , kemane lo,, sibuk kagak,, gw mau cerita,, tertarik mendengarkan,,

Si Saya    : Kagak, lagi wara wiri gak jelas , silakan,, gw baca ym nya,, bukan di dengerin kan lo gak ngomong

Si Bebek : #gampar yeee # ada satu cowok lagi ngedeketin gw,, karir lumayan, tampang gak malu-maluin amat, seagama, anaknya baik, jujur,, gw rasa dia itu Mantu idaman semua ibu-ibu di dunia…

Si Saya   : #heran# bagus dong,, terus masalahnya apa, harusnya lo bahagia bukan, semua yang baik ada di dia,,

Si Bebek : Nah itu masalahnya,, dia terlalu lurus,, terlalu baik, dan gw gak ngerasain perasaan apapun sama dia,,

Si Saya : #geleng geleng kepala# rusuh lo ah,, kemarin dikasih yang bengkok, beda agama , lo complain minta yang lurus, sekalinya lurus lo malah bingung sendiri, mau lo apa toh,,

si Bebek : he…he…he  gw juga gak tahu neng, tapi sulit untuk menimbulkan perasaan itu,, lo pikir gw gak nyoba,, gw nyoba neng,, untuk belajar mencintai dia, karena gw juga gak mau menyakiti siapapun,, tapi gak bisa yang ada gw malah menyakiti diri gw sendiri,,

Si Saya : mungkin karena hanya belajar untuk mencintai dia,, tapi lo gak memaksakan diri untuk mencintai dia,, have you try it ,

Si Bebek : udah neng,, gw udah nyoba, memaksa diri gw untuk mencintai dia, bersikap baik, menerima dia apa adanya, tapi yang ada malah gw ngerasa bersalah,, gw ngerasa salah udah bohongin dia,, berpura-pura,, gw nipu diri gw sendiri neng,,dan itu tidak menyenangkan,,

Si Saya : , gw gak habis pikir ya sama perjalanan hidup lo , rencana demi rencana yang sedang di persiapkan ALLAH buat lo di masa depan..dulu waktu di kasih yang rusuh, banyak masalah rela jungkir balik, jatuh bangun, untuk mempertahankan semua kesalahan itu , lo berani buat tutup mata, hati dan telinga , merasa lo paling benar, sekarang giliran di kasih yang lurus, bener dan sesuai sama yang di harapkan ehh si rasa malah gak muncul,,

Padahal harus nya lo bahagia kan dengan kehadiran dia,, ALLAH sudah menjawab doa lo, memberikan apa yang lo butuhkan, bukan yang lo inginkan, gak akan pernah ada kisah yang sempurna di dunia ini , yang harus lo lakukan hanya beradaptasi dengan keadaan , melihat segala sesuatu lebih dekat lagi ..

Tentang rasa yang tak kunjung datang, gw juga ngak ngerti cyin, apa cinta bisa di paksakan, apa cinta bisa tumbuh belakangan , cuma saran gw, mending lo tentukan sikap,   ada dua pilihan di depan mata,,

A) lo tetap menjalani kisah ini , memaksakan diri lo bersama dia,  belajar mencintai dia,,  positifnya dia senang karena lo tetap bersama dia,, negatifnya lo menipu diri lo sendiri,berkorban banyak hal, dan juga secara gak sadar lo menipu pasangan lo..

B) Jujur sama hati lo,,dan kemudian jujur sama dia, bilang kalau hubungan ini gak bisa di teruskan , positifnya lo bebas dan berhenti membohongi diri lo sendiri,, negatifnya lo menyakiti dia,, dan bikin orang lain patah hati,,

Mama gw selalu bilang,,

Jangan pernah memberi harapan palsu,, kalau kamu mau sama orangnya ya kamu jalanin kalau gak mau mending cepet-cepet di akhiri, gak ada yang lebih menyakitkan bagi seorang laki-laki saat dia tahu bahwa dia tidak pernah di inginkan, bersama karena merasa kasihan itu gak bener,  itu namanya bohong,, dan cinta yang di bangun atas dasar ke bohongan gak akan pernah langgeng,,

Si Bebek :  kadang otak lo bisa di pake juga ye neng,  gw rasa gw milih yang kedua deh,, walau itu menyakitkan , hidup gw itu ironi ya,, kadang gw juga gak ngerti sama apa rencana ALLAH dalam hidup gw,, gw lelah neng, gw gak minta macem-macem gw hanya minta semua di permudah..

Si Saya : jangan ngomong gitu ALLAH selalu punya rencana percaya sama gw semua hal yang terjadi gak mungkin kan tanpa makna dan pertanda ada banyak hal yang dapat kita pelajari dalam cerita kita,, ALLAH gak tidur cuy, DIA selalu menjaga kita dengan cara-Nya…

Si Bebek : Makasih ya nyong, gw akan memikirkan doain gw dapet yang terbaik ya,, di beri kemudahan ngelewati dunia pergalauan gw..

Si Saya : ha..ha..ha that’s what friend are for my dear,, gw gak tahu ini bener atau salah tapi kalau menurut gw sebaiknya kita tidak meminta di beri kemudahan melewati semua masalah, tapi meminta di berik kekuatan melewati tantangan itu,, supaya gak nyerah,, dan gak rapuh..

Dan Malam ini , pertanyaan Apa Cinta bisa di paksakan??? kembali berputar-putar di kepala saya,

Teman Menurut kalian gimana,, Apa kita bisa memaksakan diri untuk mencintai orang lain , yang di mata dunia sempurna, tapi di hati kita gak pernah sempurna..

Menurut saya, cinta gak bisa dipaksakan, kalau emang gak suka ya udah, lebih baik mundur daripada harus menyakiti orang lain

Hapdateeee Woiii Hapdateeeeee


My Office 17 April 2012

hai semuaaa sumpahhh kangenn

ini adalah waktu hiatus paling lama yang saya lakukan setelah 2 minggu gak ngupdate blog ini ,,

minggu pertama saya sibuk dengan semua persiapan untuk tugas ke palembang,, minggu ke dua saya sibuk dengan kunjungan kerja ke palembang, kunjungan kali ini bener-bener beda dari yang sebelumnya, kalau dulu masih sempat main pas perjalanan dinas update blog atau ym-an kali ini bener-bener gak bisa ,, kerjanya dari jam 10 pagi sampai dengan jam 12 malam.hari terakhir saya malah harus kerja sampai jam 3 Pagi,,

Lama tidak menulis bikin saya bingung mau mulai dari mana, mau nulis apa,tapi seperti si emak bilang “tulis aja apa yang ada di pikiran inon , anggap aja mulai dari awal  lagii..”

mungkin bagi sebagian orang tulisan kali ini penting, mungkin juga bagi sebagian lain gak penting, tapi apapun itu,,ini adalah sedikit cerita yang bisa saya bagi mengenai saya dalam dua minggu terakhir ini ,,

A) Tentang Project Menulis 1000 Kata,,

Minggu pertama saya masih bisa mengejar ketertinggalan 1.000 Kata, walaupun harus jatuh bangun, pulang kerja jam 12 malam, lanjut nulis 1000 kata lagi,,tapi sayang teman diminggu kedua tepat di episode ke 53 , saya gagal dalam tantangan ini ,,

Malam itu saya pulang kerja jam 2 Pagi,dan sumpah saya amat sangat lelah, seharian di push buat training sekaligus pendampingan ,saya gak punya energi lebih lagi untuk menulis,,

Jujur saya menyesal karena sudah lumayan jauh melangkah hingga postingan ke 53 ,, tapi tenang aja saya akan kembali,, kembali menulis dan bercerita,, mewujudkan mimpi itu,,mimpi menjadi seorang penulis, menceritakan banyak hal melihat dunia lebih dekat

banyak hal yang dapat saya petik dari tantangan 1000 kata ini , mulai dari saya yang pada akhirnya belajar untuk menuliskan banyak hal, mendeskripsikan orang per orang yang saya temui dalam kehidupan sehari-hari saya,, hingga saya yang belajar menulis fiksi,,tapi sumpah itu fiksi nya parah abis,, saya belajar menulis fiksi dan entah kenapa selalu kata perselingkuhan yang ada di kepala saya, hasil akhirnya fiksi nya berantakan dan gak penting banget

Menulis 1000 kata ini membuat saya sedar, bahwa saya adalah penulis non fiksi, orang yang menceritakan banyak hal dan berangkat dari kehidupan sehari-hari melihat segala sesuatu lebih dekat,,fiksi atau apapun itu jelas bukan ranah saya, biarkan lah si emak dan yang lain menjalani ranah itu saya tetap ada di bagian non fiksi aja,,

ini adalah tulisan pertama saya setelah 2 minggu hiatus dan gak menulis,, insya ALLAH saya akan kembali menjalani tantangan 1000 kata,tapi kali ini saya belajar, belajar untuk tidak terbebani oleh apapun, melakukannya karena saya ingin melakukannya,, kalau pada akhirnya kembali putus di tengah jalan, solusinya gampang mulai dari nol lagi aja.. 😀

B) Tentang Pilihan dan Kesempatan Kedua,

ingat gak sama postingan saya tentang saya yang sedang berada di persimpangan jalan, memutuskan memilih satu di antara dua pilihan, jujur saya bukan orang yang suka memilih. rasanya lebih menyenangkan ketika semuanya sudah di persiapakan dan saya harus menjalani nya tanpa harus memilih,,

saya sudah mengambil sebuah pilihan, dan saya tidak akan pernah menyesal untuk pilihan ini ,, apapun yang akan terjadi saya percaya ALLAH selalu campur tangan di dalam cerita ini ,,

Memberikan kesempatan kedua, itulah jalan yang saya pilih dan gak selamanya itu buruk,, jujur ya setelah episode galau yang tak berkesudahan,, kesempatan kedua ini jauh membuat saya menjadi lebih baik, mengurangi ego, dan mengurangi galau yang selalu datang,,

Saya hanya berharap perasaan ini terus ada dan seperti ini, semua nya selalu menjadi lebih baik,, kesempatan kedua ini membuat saya kembali menemukan passion yang hilang, semangat yang beberapa waktu ini lenyap tak bersisa,saya kembali mencintai Matahari pagi,, (*walaupun tetep ye jeng ai gak suka bangun pagi,,) menikmati berisiknya kereta pagi , rempongnnya ibu-ibu kereta, banyak hal kecil yang membuat saya sadar, kalau ALLAH amat sangat saya sama saya, dan DIA tak kan pernah meninggalkan saya..

C) Tentang Mama,,

Kemarin Mama ngoceh,,

Anak Mama sekarang sibuk semua ya, yang kecil stay di bandung, yang perempuan keluar kota mulu, sekalinya di jakarta juga gak pernah pulang lebih awal, selalu pulang larut malam, cuma si Abang aja yang waktunya lebih fleksibel,,

Jujur sedih mendengar semua ocehan si Mama, karena waktu yang semakin berkurang di antara kita, rasanya dalam satu hari saya ketemu Mama gak lebih dari 2 jam, 1 Jam pagi -pagi sebelum berangkat dan 1 Jam malam sebelum tidur,,

gilee ye boww,,,kesibukan bener-bener merampas segalanya gak cuma waktu ngeblog, tapi juga waktu untuk keluarga ,saya bukan workholic tapi keadaan yang memaksa saya untuk menjadi manusia yang workholic,, Saya percaya semua kerja keras ini akan berakhir bahagia dan saya pasti akan mewujudkan mimpi Mama., paling kalau iseng saya jawab gini ,,

Tenang aja Mam, semua mimpi Mama selama itu berhubungan dengan Materi pasti Inon wujudin,tapi kalau hubungan sama cari-cari Mantu, nah yang itu dahh inon nyerah dulu sekarang #dikemplang si Mama

d) Tentang Thesis

iyaa saya tahu kalian pasti bosan membaca keluhan saya tentang THESIS sama hal nya dengan saya sama bosannya,, sama malasnyaa,, menurut saya pertanyaan kapan Thesis lo Selesai itu sama menyebalkanya dengan pertanyaan “Kapan lo Menikah,, ” dua-duanya sama sama tidak bisa di jawab dan ganggu,,

Ada peraturan baru dari pemerintah,,

“Mulai Juli 2012, semua lulusan S2, sebelum mengajukan Thesis harus membuat jurnal ilmiah dulu, minimal 25 Halaman”

Alamak jang,, bikin Thesis aja gw males,, apalagi disuruh bikin jurnal ilmiah sumpah lebih males pastinya, Thesis itu seperti mimpi buruk yang selalu menghantui,, tidak terselesaikan,dan gak pernah punya ujungnya,,,entah kapan bisa diselesaikan, saya gak tahu apakah saya akan berakhir dengan menjadi MA,, (Mahasiswa Abadi,,) ataupun menjadi M, Ak (Magister Akuntansi)

kemarin temen saya nanya,

Temen : kenapa sih nyong Thesis lo gak selesai-selesai perasaan dulu lo yang paling rajin kuliah, sekarang kenapa jadi paling males,,

Saya    : Dulu gw pikir undangan pernikahan yang mencantumkan gelar itu keren,, tapi sekrang menurut gw norakk, jadi gak penting juga kan lulus apa gak,,

dan si teman pun sibuk ngomel dan menasehati saya panjang kali lebar kali tinggi,, Deadline waktunya adalah Juli 2012, dan saya masih gak tahu harus gimana,,

#digampar ama yang baca…

E) Tentang Pekerjaan..

Kalau ada yang harus di salahkan atas semua hal yang terjadi dalam hidup saya maka salahkan lah si Pekerjaan ini ,tapi semua pengorbanan saya gak sia-sia kesibukan selama 2 minggu yang sedikit menggila ini berbuah manis, saya berhasil mencapai target perjalanan  saya kemarin ,,  semua berjalan sesuai rencana , Tepokk tangannnn 😀

Kedepannya semoga saya terus menjadi lebih baik lagi,, semoga rasa ini tetap ada dengan baik, semoga saya gak galau lagi,,dan semoga saya terus tumbuh semakin dewasa,, not just grow old,tapi juga growing up..

PS : Biar seneng,saya kasih foto terbaru saya yakk obat kangen,