Cita – Cita Setinggi Tanah,,


My Office 22 Oktober 2012 

“ Cita-Cita Setinggi Tanah”, film ini istimewa karena seluruh pendapatan dari film ini akan di sumbangkan ke Yayasan Kanker Anak Indonesia, dan yang lebih keren lagi dari film ini , seluruh artis dan crew yang bekerja itu tidak dibayar, mereka bekerja dengan suka rela , dengan satu tujuan pengen bikin film Indonesia yang lebih layak, film indonesia yang layak ditonton bukan cuma film horor atau komedi yang hobi pamer paha dan dada,, eh yaa sedikit gossip nih,

tau gak kalau bakal ada film horor baru yang seperti biasa menampilkan adegan sex ,, nah kali ini karena tingkat vulgarnya lumayan, penonton wajib buat nunjukin KTP, dan film ini khusus untuk 17 tahun keatas,,,*makiiinn prihatinnnnn*

Percaya gak sesuatu yang dilakukan dengan iklas, tulus dan sepenuh hati maka akan berbuah baik , sama hal nya dengan film ini , mungkin karena dari awal eugene panji niatnya mau amal ya bikin sesuatu dengan tujuan CSR (Creative Social Responsibility) semua adegan di film ini berasa feelnya, gak dibuat-buat, natural, apa adanya, dan gak lebay, gak ada sedikit pun pesan sponsor di film ini ,,

Film ini sebenernya biasa, menceritakan tentang hal –hal biasa yang terjadi dalam kehidupan anak –anak , gak ada yang istimewa dan berbeda dari kehidupan seorang anak anak ,,

Dulu waktu kecil kalian pernah ditanya ,

“kalau udah gede mau jadi apa,, “

Dan biasanya kita akan menjawab dengan cita-cita yang paling hebat , pengen jadi dokter, tentara, insinyur, pilot,,dan beragam profesi hebat lainnya.a.

Semua anak kecil pasti pernah ditanya mengenai cita-cita mereka seperti apa, termasuk 4 Bocah dari Muntilan Agus, Jono,Puji dan Sri, 4 Sahabat yang mendapat tugas mengarang dari guru sekolah mereka mengenai apa cita-cita mereka ketika besar nanti,,

4 Sahabat dengan cita-cita mereka,

Jono sang ketua kelas ingin jadi tentara, Puji punya cita-cita sederhana ingin membahagiakan orang lain, Sri Maimunah alias Mei,ingin jadi artis,, SEE tiga anak anak dengan cita-cita setinggi langit, cita-cita hebat,, tapi,, tunggu dulu cyin,, Agus,, punya cita cita yang berbeda, cita –cita agus sederhana,

INGIN MAKAN DIRESTORAN PADANG..

Ha…ha..ha.ha. simple kan, gak rumit,, kepolosan seorang anak kecil Cuma pengen makan dirumah makan padang gak lebih,,,

Kalau ada yang nanya,,

“apa hebatnya makan dirumah makan padang, biasa aja kan,,”

He..he.he mungkin bagi kita makan dirumah makan padang adalah hal biasa, tapi bagi anak kecil seperti agus  yang tiap hari di rumah makannya Cuma tahu bacem aja, pagi , siang , malam, makan di rumah makan padang adalah hal yang istimewa,,

Kawan coba deh bayangkan,,,

Rumah makan padang dengan Etalase masakan nya yang berwarna-warni mulai dari rendang, ayam goreng, ayam bakar, pergedel, sate udang, ikan bakar, gulai kambing , sambel goreng hati, singkong rebus,, acar, dan kerupuk kulit ,

Semua menggugah selera, terlebih ketika pelayan nya menghampiri mu dengan tumpukan makanan yang berjejer ditangan, dengan luwesnya para pelayan akan menghidangkan semua makanan lezat itu di meja makan,,,

Taraaa,, dan kamu akan dilayani seperti raja, di hadapan mu tersedia aneka makanan lezat khas Minang, Nasi panas yang mengeluarkan aroma wangi, rendang , ayam pop, ikan bakar,, gulai cincang, pergedel yang gedenya buat nampol maling,tambumsu si usus sapi, tunjang, babat, kerupuk kulit,, dan minumannya ditutup dengan jus alpukat,,,,

Coba bayangin dah,, lezat kann,,, nikmaaattt aslii saya aja ngencess ini nulisnya.. *nyengir*

Dan Agus menginginkan hal itu, pengen nyobain rasanya makan dirumah makan padang, dilayani bak raja, namun sayang –sayang seribu sayang, agus bukan anak orang kaya yang minta apa aja bak dikasih,, agus  berasal dari keluarga sederhana yang bisa makan aja udah syukur,,,

Banyak pendapat yang bersuara tentang cita-cita agus, mulai dari

Jono yang bilang..

“cita –cita mu sederhana gus,, tapi nyusahinnnn “

Hingga mbah tapak yang bilang

“cita-cita itu bukan untuk dituliskan tapi untuk di wujudkan,,”

Dan dimulailah petualangan agus untuk mewujudkan cita-citanya, mulai dari menabung uang jajannya yang gak seberapa, bekerja mengumpulkan keong, hingga bekerja sebagai pengantar ayam potong,,

Apakah pada akhirnya Agus berhasil mewujudkan cita-citanya makan dirumah makan padang, nonton dulu dah cyin, karena asli dah ini film bagus banget,, dan akhirnya tuh bakal bikin kamu tersenyum sepanjang hari,,

Film ini mengajarkan kita untuk menghargai sebuah proses, kerja keras, gak perduli apakah cita-cita mu setinggi langit, atau serendah tanah, yang terpenting adalah berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita itu,,

Film ini juga mengajarkan kita, untuk jujur sama diri sendiri, terutama buat orang tua ya, kadang orang tua tuh suka egois memaksakan cita-cita mereka sama anak, seperti kisah Mey yang ingin jadi artis, Mey mungkin ya awalnya punya cita-cita lain, tapi mamihnya Mei terobsesi abis untuk menjadikan Mey seorang artis mulai dari latihan gerak, ngajarin dandan, sampe sibuk nyari koneksi agar Mey bisa dapat peran di salah satu sinetro

Film ini adalah oase bagi industri kreatif film indonesia, bagus ditonton untuk anak-anak karena jujur terkadang saya prihatin dengan anak-anak perkotaan dan teknologi gadgetnya,, di film ini anak-anak ditampilkan seperti anak-anak seutuhnya, naik sepeda – main di kali – main lumpur-lumpuran,, menjadi anak-anak yang normal

Quote yang saya suka adalah..

“Rezeki itu gak pernah hilang dia hanya menunggu waktu untuk kembali”

“ Memiliki cita-cita tinggi itu penting, tapi yang lebih penting lagi adalah hidup bahagia bersama keluarga dan teman. “

Advertisements

Terimakasih Kawan ,,


Bekesong City 16 Oktober 2012

Kawan,, Hari ini saya pulang,,

pulang dari perjalanan panjang selama satu bulan, dari project gila yang bagi sebagian orang gak mungkin,,tapi saya gak punya pilihan mau gak mau suka gak suka harus membuat yang mungkin itu menjadi mungkin,,

Jambi – menjadi kota kedua bagi saya selama satu bulan terakhir ini ,, tempat dimana saya tinggal untuk sementara, menempa diri untuk banyak hal-hal yang luar biasa , mengubah yang  tidak mungkin menjadi tidak mungkin,

Bagi sebagian orang project kali ini adalah project sia-sia , perjalanan panjang yang Cuma akan berakhir dengan capek doang,

Sebagian lagi mengingatkan saya untuk gak over confidence,, dalam celotehan mereka,,

“ ini tuh udah terlalu kusut put,,gak mungkin pekerjaan panjang selama enam bulan di selesaikan dalam waktu 3 minggu,, ini tuh kaya cerita ngebangun 1.000 candi prambanan dalam semalam, gak selesai kan,, gak mungkin,, “

Fuihhh susah ye jeng orang indonesia, selalu memulai  cerita dengan sikap pesimis dan memandang dari segi yang burukkk

Tapi saat itu saya gak punya pilihan..gak mungkin bilang gak,, apapun keadaannya saya harus menjalankan proyek ini ,, saat itu saya hanya percaya bahwa semua yang gak mungkin bisa menjadi mungkin, yang dibutuhkan hanya kekuatan lebih ..

Ya Kekuatan Lebih ,, tubuh yang lebih sehat untuk berjuang, kaki yang lebih kuat untuk berjalan,,dan otak yang lebih kuat untuk berpikir,,

Dengan satu keyakinan, “gak ada yang gak mungkin di dunia ini , selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha,,” maka mulailah saya menjalankan project ini ,,

3 minggu lamanya menjalankan proses rekonsilasi laporan mulai dari permintaan satu bulan dikerjakan dalam waktu satu minggu,, trus naik ke dua bulan jadi satu minggu,,dan yang terakhir yang paling gila,, mengerjakan pekerjaan 3 bulan dalam satu minggu,,

Iya kawan,, itu benar rekonsiliasi laporan kali ini untuk 6 bulan dikerjakan dalam waktu 3 minggu,, tanpa ampun,,dan tanpa toleransi,,,

Target ini tidak mudah untuk terpenuhi, karena rumitnya semua hal yang ada, selalu ada masalah yang ditemukan dalam setiap perjalanan,, terlebih satu minggu terakhir , kami harus berusaha lebih keras lagi,, lebih gila lagi,, saat orang orang normal bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore,, maka tim saya bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 4 pagi,, sakittttt jiwaaaa dan gilaaaa

Bekerja 40 jam nonstop di akhir deadline, hal gila yang mungkin orang normal gak mampu ngelakuin,,tapi tim saya mampu melakukannya, hal yang luar biasa ,, sungguh amat sangat luar biasa.

Tiga minggu lamanya bekerja dengan kekuatan penuh,, kaki jadi kepala, kepala jadi kaki, siang jadi siang, dan malam tetaplah siang, sungguh hal yang luar biasa, dan gak semua orang normal mampu melakukannya

Alhamdulillah,, di akhir perjalanan semua bisa berjalan sesuai rencana, project gila ini berakhir dengan baik,,, sesuatu yang gak mungkin jadi mungkin, rasanya sungguh lega,, lepas, dan gak tahu lagi mau ngomong apa selain bilang..”akhirnyaaaaaa”

Perjalanan panjang selama 3 minggu ini mengajarkan saya banyak hal,,mungkin bagi mereka saya lah yang mentransfer semua ilmu saya kepada mereka, tapi gak semuanya benar, karena pada kenyataan nya saya lah yang banyak belajar dari mereka, belajar tentang kehidupan , melihat hidup lebih dekat,, dan belajar makna dari sebuah kerja keras,,

Mungkin bagi sebagian orang hubungan saya dan mereka adalah hubungan konsultan dan klien hubungan profesional, tapi 3 minggu bersama mereka, bagi saya hubungan ini lebih dari hubungan profesional kerja, bagi saya mereka adalah sahabat-sahabat baru saya, bagian dari keluarga,,

Saya selalu terharu dan gak tahu lagi mau ngomong apa,, saat saya sedang galau, merasa ragu akan proyek ini,, lelah dan kadang memutuskan untuk menyerah..

Maka mereka bahu membahu menyemangati saya, mulai dari yang bbm bilang jangan menyerah, meyakinkan saya bahwa ini semua bisa di kerjakan,,  selalu ada rasa haru saat mereka bilang..

“ jangan nyerah lah bu, kalau ibu aja nyerah gimana kita,, pasti akan lebih drop lagi..”

Semangat dari mereka yang membuat saya berjuang lebih keras lagi , melakukan segala hal agar project ini menjadi lancar,apapun akan saya lakukan untuk mereka, karena saya percaya saat mereka bekerja dengan hati senang, maka target gila itu bisa terpenuhi,, tapi pada saat hati kusut mau kaya gimana juga gak bakal bisa,,

Dari mereka saya belajar arti kerja keras,,saat mereka kuat bekerja sampai jam 4 pagi , tanpa complain apapun,, maka saya akan bilang sama diri saya,,

“ Mereka aja bisa, kenapa lo gak bisa nyong,, “

Mereka mengajarkan saya arti kuat sesungguhnya, bukan Cuma kuat mental tapi juga kuat secara fisik ,

Mereka selalu meyakinkan saya bahwa segila apapun project ini ,, semua hal pasti bisa di kerjakan, selama kita mau berusaha,

Melewati banyak hal bersama mereka, suka duka, tangis tawa, bahagia lara, ngeronda bareng,, semuanya berlalu dengan menyenangkan,,

Terimakasih kawan untuk semua kenangan selama 3 minggu ini , untuk semua kerja keras yang dilakukan, mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin, tanpa kerja keras kalian semua ini tak kan pernah jadi nyata..

Tanpa kalian sungguh saya bukan apa-apa,

Terimakasih karena mengajarkan saya arti hidup, arti kerja keras, bahwa gak ada yang gak mungkin di dunia ini ,,

Kembali Pulang,,


Selamat Malam Kawan,,,

Bagaimana hari kalian,,

Hari saya ,, luar biasa hari ini menghabiskan hari bersama keluarga karena hari selasa udah harus kembali terbang lagi ke Jambi dan melanjutkan tugas hampir dua minggu lagi disana…

Kembali menjadi Makluk Sosial

Tugas saya ke jambi ini asli kerja rodi banget, kerja dari pagi ketemu pagi lagi,,ditambah dengan jambi yang jambi yang lagi di kepung asap bikin susah signal,, semuanya sempurna membuat saya terputus dari dunia sosial saya,,

Selama dua minggu saya hidup dalam lingkungan pekerjaan jauh dari keluarga, teman, bahkan social media, karena kesibukan yang menggila..

Kembali pulang , walaupun Cuma dua hari saya manfaatkan semua waktu yang ada untuk menyapa teman di instant messenger, ngajak ngobroll keluarga,, hingga cuap-cuap di social media..

kembali pulang , artinya kembali menjadi Makluk sosial,kembali pada kenyataan bahwa saya selalu butuh orang lain untuk menjalani hidup ,

PERAHU KERTAS 2

Saya memulai hari dengan quality time bareng sibungsu,, ngajak sibungsu jalan nonton bioskop,,harusnya sih kemarin,tapi berhubung kemarin si mama lagi rusuh, jadilah ya daripada konflik saya ngalah, gak jadi nonton kemarin tapi hari ini ,,

PERAHU KERTAS 2, adalah kelanjutan dari cerita Perahu Kertas 1, novel nya dewi lestari yang diangkat menjadi film ,

Biasanya saat menonton film, maka kita akan sibuk membandingkan antara film dan novel mana yang lebih bagus,, nah di Perahu Kertas 2, kamu yang udah baca novelnya, sedikit kecewa karena Perahu Kertas 1 ceritanya sedikit garing dan gak berasa drama nya, semua rasa kecewa itu gak akan terjadi di Perahu Kertas 2,, karena gileeee boww,, biar kata banyak beda dari novelnya tapi dramanya dapet abess,, kerennn bangettt,,top dah,,

Hanung bramantyo berhasil membuat penonton terpukau dengan akting para pemainnya, walaupun rada melenceng dari novel nya tapi esensinya tetap sama,

“perjalanan hati menemukan cinta sejati,, bahwa hati itu dipilih bukan memilih,, mereka yang mencintai akan bahagia ketika melepaskan,bukan memaksakan diri dan ego untuk selalu bersama,, “

Sinematografinya, Scooring Musiknya, Efek,, semua nya top abis,dramanya beneran dapet,, kalau selama ini orang bilang film drama terbaik itu AADC ,bagi saya Perahu Kertas 2 berhasil menggeser posisi itu,,

Quote yang paling saya suka adalah..

“Jatuh cintalah pelan-pelan, jangan terburu-terburu , supaya kalau jatoh gak sakit,,,”

Oh yaa,satu lagi yang saya suka dari film ini,, gak ada adegan ciuman nya, jadi anak kecil boleh nonton,, *nyengir*

Makan Malam Bareng Keluarga Ngerayain Ultah Papa

5 oktober kemarin si Papa ulang tahun,,dan saat ulang tahun Papa saya gak ada dirumah karena lagi dinas di Jambi,,kebiasaan di keluarga kami adalah saat ada yang ulang tahun maka kita sekeluarga akan makan malam di luar, perayaan kecil-kecilan untuk setiap pertambahan usia..

Tempat yang kami pilih malam ini adalah “Galaxi Food City” letaknya cukup jauh di ujung komplek Galaxi Bekasi,, menu pilihan kami adalah Seafood ,, kerang saus padang,, kepiting saus tiram, udang goreng, cah kangkung, lezatnyaaaaa,, sayang seribu sayang si Mama sama Papa gak bisa ikutan makan karena dua-duanya punya asam urat, kolestrol, jadi daripada kumat penyakitnnya mereka harus puas dengan menu ikan bakar dan kwetiaw rebus,

Jujur sedih sih rasanya ngeliat kita bertiga lahap makan kepiting dan si Mama sama Papa Cuma bisa ngeliatin aja,, sebenernya sih saya gak masalah kalau mereka berdua ikut makan kepiting toh yang namanya penyakit pasti ada obatnya kan, prinsip hidup saya,,

“kalau asam uratnya kumat ya tinggal minum obat, gampang kan,,”

Tapi hal itu gak berlaku buat si bungsu, si bungsu concern abis sama makanan Mama sama Papa dan kalau mereka berdua berani ngelanggar pantangan di depan sibungsu, maka siap –siap aja si Bungsu ngamuk dan ngoceh sepanjang hari , dengan petatah petitih nya yang kadang gak penting,tentang dunia kesehatan, salah satu ocehannya..

“obat itu gak bagus buat tubuh, kalau emak sama bapak lo keseringan minum obat, nanti tubuhnya jadi imun,,itu gak baik nyong..” (*sotoy emang baru jadi peneliti aja riweh, gimana kalau beneran jadi dokter,,

Makan malam bareng keluarga, ngobrol panjang lebar, merasakan kembali hangatnya sebuah keluarga, adalah suntikan energi bagi saya sebelum kembali harus berjuang hari selasa nanti,,

Selamat Ulang Tahun Papa,, wish u all the best ya,, semoga suatu hari nanti inon bisa mewujudkan cita-cita papa untuk segera menikah,,

Supir Taxi mengusik Harga Diriku,,

Galaxi Food City letaknya bukan di jalur strategis yang di lewatin angkot , kami harus berjalan kira-kira 200 m dari pemberhentian angkot 05A, untuk mencapai tempat ini ,,

Selesai makan sudah hampir jam 10 malam, kekenyangan pasti malas kan buat naik angkot, karena kita berlima saya pikir akan lebih mudah agar kita naik taxi aja,,,

Taxi pertama lewat, si Putih,, saya pun menyetop taxi ini ,,

Si Abang buka kaca, lihat kami berlima, nanya tempat tujuan langsung bilang gak mau pake argo maunya nawar harga aja,,

“30.000 ya mbak, deket soalnya…”

Sejujurnya saya gak suka kalau harus bayar borongan,, tapi karena udah malem saya pun mengiyakan ,,saat saya bilang ke abangnya..

” tapi beneran ampe anggrek 6 ya bang, dari BSK nanti masuk dikit”

Eh si abang nya malah bilang..

“Jauh gak mbak,, mbak banyak soalnya berlima rugi saya..”

Deg ,,apa yang salah dengan berlima,, harga diri saya terusik , saya banting pintu dan bilang..

“ya udah gak jadi bang, saya cari taxi lain aja.”

Saya pun menunggu taxi lainnya, lagi lagi si putih yang datang,, dan lagi lagi saya harus sakit hati, saat saya bilang tujuanya kemana , abangnya bilang iya, tapi saat melihat bahwa penumpannya lima orang, abangnya langsung bilagn..

“wahh mbak,, ini mah rugi saya, berlima mbak,, deket lagi,,”

DANGGGGGGGG

Harga diri saya terusik, saya merasa terhina,,

EMANG APA YANG SALAH KALAU BERLIMA,

Selama ini saya sering kok naik taxi berlima, dan gak ada satupun supir taxi yang mempermasalahkan, 1 orang di depan dan 4 orang di belakang masih wajar kan,

Saya merasa diremehkan,gila yaa supir taxinya belagu banget, melihat kami hanya dengan sebelah mata, padahal selama ini taxi adalah angkutan terbaik bagi saya, termasuk si Putih ,, karena drivernya ramah-ramah,,

Malam ini saya sakit hati yang teramat sangat, kecewa dengan sikap supir taxinya,,

Kenapa harus complain saat jarak nya dekat, toh saya juga tahu diri kok, kalau mau turun bayarnya saya lebihin,,

Kenapa harus menghina kami yang naik taxi berlima, toh ini emang wajar kan, saya Cuma BERLIMA ya, bukan BERSEPULUH.

Saya gak tahu apa karena ini di BEKASI bukan di Jakarta,, karena kalau di Jakarta belum pernah saya di complain supir taxi karena penumpangnya berlima atau karena jaraknya deket, secara ya saya sering banget pergi makan siang sama temen-temen kantor berlima ke plasa semanggi, kebayang gak berapa tarif dari pejompongan ke plasa semanggi,,itu Cuma 15 ribu perak naik taxi,, tapi supirnya baik baik aja, gak complain malah kita yang gak enak hati dan mutusin buat bayar lebih..

Jujur saya merasa di lecehkan , harga diri saya di injak,tapi ini juga jadi penyemangat buat saya agar saya bisa segera membeli mobil baru, supaya kami gak harus naik taxi lagi,,

Kembali pulang kerumah,bertemu keluarga,

Kembali menjadi makluk sosial,,

Kawan sungguh bahagia itu sederhana, bagi saya bisa berbagi kebahagiaan dengan orang orang terdekat, bisa ngobroll dan melihat mereka tertawa adalah bahagia, karena percuma punya uang banyak, tapi gak ada yang bisa kamu ajak berbahagia dengan uang mu..

Ada Apa Di Bulan September,,


Jambi 30 September 2012 , 23:54

Selamat Malam Kawan ,,

Apa kabar semuanya, bagaimana dengan weekend kalian, 6 menit menuju bulan oktober,, mari kita mulai mereview kembali apa yang terjadi selama satu bulan ke belakang ini ,,

a) 4 Sept “ Ulang tahun yang ke 27,,” aishh makin banyak aja umurnya..

Jadi ya saudara-saudara,, kemarin tanggal 4 September,, saya ulang tahun yang ke 27 , aishh umurnya semakin banyakk,, tak ada pesta,, tak ada kue ulang tahun, hari jadi kali ini di lewati dengan sederhana, dengan merenung dan bersyukur untuk semua mimpi-mimpi yang telah menjadi nyata,,

27 tahun,bukan lagi umur remaja, setiap hari belajar untuk menjadi semakin dewasa, belajar banyak tentang hidup dan realita,,

27 tahun,, umur yang menurut para tetua itu sudah memasuki umur yang rawan, mulai membiasakan diri dengan pertanyaan,,

“kamu kapan nikah, lihat tuh si anu temen kamu anaknya udah dua, jangan terlalu gila kerja,,”

Berusaha untuk gak sensi lagi dengan pertanyaan-pertanyaan itu, belajar menjadikannya sebagai angin lalu saja..

Ada banyak mimpi yang harus di perjuangkan, demi masa depan yang lebih baik

b) Belajar Mandiri tanpa kapten..

Si kapten 2 minggu kemarin cuti karena berangkat honey moon liburan sama istrinya,,tinggallah saya yang harus belajar dan berjuang sekuat tenaga,, 2 minggu ditinggalkan kapten lumayan berasa,,

Ada banyak hal yang saya pelajari selama dua minggu ini ,belajar mandiri dalam mengambil keputusan, memanage sebuah tim, dan menyelesaikan semua masalah yang saya hadapi seorang diri ,,

Plus minus sich, gak ada kapten ,

Plusnya adalah saya belajar untuk mandiri, dan gak bergantung sama orang lain, menghadapi semua masalah ini seorang diri, berpikir bagaimana cara terbaik untuk menyelesaikannya, selama ini saya selalu bergantung sama kapten males ngambil keputusan seorang diri,dan dua minggu kemarin saya bisa buktiin kalau saya bisa , selagi saya mau brusaha, dan berjuang lebih keras lagi,, gak ada tantangan yang gak bisa di selesaikan,,

Minusnya  capekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk, karena harus kerja double,, capek otak,badan dah hati,sakit hatii si kapten honey moon kitenya romusha.. ha…ha.ha.ha.ha

c) Happy bday Abang

Bulan ini selain saya yang berulang tahun si Abang juga ulang tahun, umur kami terpaut 3 tahun, dan kami dilahirkan dibulan yang sama, kalau saya tanggal 4 September maka Abang tanggal 21 September..

Happy bday Abang, maaf ya ulang tahun kali ini tak ada persembahan spesial di blog,,walaupun adik mu menuliskan cerita ulang tahun mu dalam project 1.000 katanya,,

Semoga semua yang terbaik selalu menyertai mu..

Dari Abang saya belajar, belajar untuk mencintai Passion, walaupun saya masih belum berani hidup sesuai passion saya, tapi saya kagum sama Abang yang berani meninggalkan semua kenyamanan hidupnya demi sebuah kata Passion . kebahagiaan sejatinya.

d)82 Hari lagi menuju selesainya proyek menulis 1.000 kata saya..

pada tahu kan ya, kalau saya sedang menyelesaikan tantangan menulis 1.000 kata selama 180 hari yang di adakan oleh penulis favorit saya tere liye,,

Alhamdulilah, hari ini sudah masuk di hari ke 98 hari saya menulis setiap hari selama 1.000 kata, masih ada sisa 82 hari lagi.. perjalanan panjang, penuh proses dan perjuangan,, selalh ada yang di korbankan, dan untuk tantangan ini blog saya lah yang menjadi korban.. yaaa blog saya sudah hampir sebulan gak di update,karena menulis di project menulis ini dan menulis di blog adalah dua hal yang berbeda dan saya gak mampu kalau harus melakukan keduanya secara beriringan ,jadilah ya boww ada yang di korbankan dulu untuk sementara waktu,,dan jadilah blog saya yang jadi korban.

Perjuangan menulis tanpa henti selama 98 hari bukan hal yang mudah ada kalanya saya menulis dengan bersemangat namun ada kalanya juga saya menulis dengan malas, gak punya ide ngantuk dan 1001 alasan lainnya,, tapi lagi lagi saat saya ingin menyerah saya selalu mengingat semua perjalanan panjang selama ini ,perjuangan dan jungkir balik saya untuk terus menulis apapun keadaannya,,dan saya gak mau , kata MALAS menjadi alasan saya untuk mengakhiri segalanya…

4) Kembalinya kehidupan seorang Mbak Toyyib,,

Mulai minggu ke tiga september dan sampai minggu depan saya kembali ke kehidupan saya yang dulu lagi, perjalanan keluar kota, kesibukan yang menggila dan semua kehectican yagn terjadi selama ini ,, semuanya berpadu campur aduk jadi satu,

Kembali sibuk dan gak punya kehidupan pribadii, tapi kawan inilah hidup apapun keadaanya saya harus menghadapinya,bukan kah hidup ini adalah pilihan,, ada dua pilihan di depan saya.. “bertahan atau menyerah..”dan saya memilih pilihan pertama, dan ini lah saya dengan pilihan yang saya pilih beserta seluruh konsekuensinya..  *nyengir*

5)Kekuatan Lebih,,

Semua kerja keras ini membutuhkan kekuatan lebih,,dan inilah yang saya butuhkan saat ini kekuatan lebih, untuk meraih mimpi-mimpi itu,,saya butuh kesehatan lebih agar terus bertahan dalam semua kesibukan ini ,, Doa yang lebih kuat agar sgala sesuatu selalu di mudahkan,

Beri Aku Kekuatan lebih ya Rabb,selalu saya panjatkan dalam doa-doa panjang saya.

6)Wisata dan Menggila di Kota Jambi..

Perjalanan kali ini ke kota Jambi cukup seru,,karena pesertanya ramai,dan saya mulai dekat dengan seluruh pesertanya,, maka pekerjaan kali ini berisi dengan banyak bagian menggilanya.. mulai dari Karokean sampai pagi di Inul, nyasar keliling kota jambi Cuma buat cari makanan enak, hingga tadi wisata ke candi muaro duo di jambi timur,,

Iyaa saya jalan jalan ke Candi di kota Jambi jangan bayangkan yang kamu temukan adalah candi seperti Prambanan atau Borobudur, gak ada itu kawan, candinya sederhana, terdiri dari tumpukan bata merah,, kalau orang yang gak ngerti seni kaya saya, pas ngeliat bangunan itu mikirnya Cuma satu,,

“Ajibb dah ini tumbukan bata merahnya banyak bet dah..”

Tapi kalau kita telaah lebih dalam lagi, mengamati satu demi satu bagian candi ini ,maka perlahan perasaan kagum itu akan timbul,,

Candi ini dibangun dari batu bata, dari abad ke 4 masehi hampir 16 Abad yang lalu, dan masih bertahan kokoh hingga saat ini ,, dulu abad ke 4 kan belum ada semen, jadi gimana ya cara mereka menyatukan satu demi satu susunan candi ini ,,

Perjalanan kali ini , lagi lagi membuat kecintaan saya pada Indonesia semakin dalam ah kawan Indonesia itu sungguh indah, ada banyak keindahan yang di simpan oleh bumi kita, mulai dari Laut, Alam, hingag wisata kuliner, namun sayang  seribu sayang pariwisata kita tidak mengeksposnya dengan baik,, semua keindahan itu bagai harta karun yang terpendam yang tidak pernah disampaikan pada khalayak ..

 

00:26,, saat tulisan ini selesai kita telah memasuki bulan Oktober,, terimakasih September untuk semua kerja keras dan cerita yang kau torehkan..