Terimakasih Kawan ,,


Bekesong City 16 Oktober 2012

Kawan,, Hari ini saya pulang,,

pulang dari perjalanan panjang selama satu bulan, dari project gila yang bagi sebagian orang gak mungkin,,tapi saya gak punya pilihan mau gak mau suka gak suka harus membuat yang mungkin itu menjadi mungkin,,

Jambi – menjadi kota kedua bagi saya selama satu bulan terakhir ini ,, tempat dimana saya tinggal untuk sementara, menempa diri untuk banyak hal-hal yang luar biasa , mengubah yang  tidak mungkin menjadi tidak mungkin,

Bagi sebagian orang project kali ini adalah project sia-sia , perjalanan panjang yang Cuma akan berakhir dengan capek doang,

Sebagian lagi mengingatkan saya untuk gak over confidence,, dalam celotehan mereka,,

“ ini tuh udah terlalu kusut put,,gak mungkin pekerjaan panjang selama enam bulan di selesaikan dalam waktu 3 minggu,, ini tuh kaya cerita ngebangun 1.000 candi prambanan dalam semalam, gak selesai kan,, gak mungkin,, “

Fuihhh susah ye jeng orang indonesia, selalu memulai  cerita dengan sikap pesimis dan memandang dari segi yang burukkk

Tapi saat itu saya gak punya pilihan..gak mungkin bilang gak,, apapun keadaannya saya harus menjalankan proyek ini ,, saat itu saya hanya percaya bahwa semua yang gak mungkin bisa menjadi mungkin, yang dibutuhkan hanya kekuatan lebih ..

Ya Kekuatan Lebih ,, tubuh yang lebih sehat untuk berjuang, kaki yang lebih kuat untuk berjalan,,dan otak yang lebih kuat untuk berpikir,,

Dengan satu keyakinan, “gak ada yang gak mungkin di dunia ini , selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha,,” maka mulailah saya menjalankan project ini ,,

3 minggu lamanya menjalankan proses rekonsilasi laporan mulai dari permintaan satu bulan dikerjakan dalam waktu satu minggu,, trus naik ke dua bulan jadi satu minggu,,dan yang terakhir yang paling gila,, mengerjakan pekerjaan 3 bulan dalam satu minggu,,

Iya kawan,, itu benar rekonsiliasi laporan kali ini untuk 6 bulan dikerjakan dalam waktu 3 minggu,, tanpa ampun,,dan tanpa toleransi,,,

Target ini tidak mudah untuk terpenuhi, karena rumitnya semua hal yang ada, selalu ada masalah yang ditemukan dalam setiap perjalanan,, terlebih satu minggu terakhir , kami harus berusaha lebih keras lagi,, lebih gila lagi,, saat orang orang normal bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore,, maka tim saya bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 4 pagi,, sakittttt jiwaaaa dan gilaaaa

Bekerja 40 jam nonstop di akhir deadline, hal gila yang mungkin orang normal gak mampu ngelakuin,,tapi tim saya mampu melakukannya, hal yang luar biasa ,, sungguh amat sangat luar biasa.

Tiga minggu lamanya bekerja dengan kekuatan penuh,, kaki jadi kepala, kepala jadi kaki, siang jadi siang, dan malam tetaplah siang, sungguh hal yang luar biasa, dan gak semua orang normal mampu melakukannya

Alhamdulillah,, di akhir perjalanan semua bisa berjalan sesuai rencana, project gila ini berakhir dengan baik,,, sesuatu yang gak mungkin jadi mungkin, rasanya sungguh lega,, lepas, dan gak tahu lagi mau ngomong apa selain bilang..”akhirnyaaaaaa”

Perjalanan panjang selama 3 minggu ini mengajarkan saya banyak hal,,mungkin bagi mereka saya lah yang mentransfer semua ilmu saya kepada mereka, tapi gak semuanya benar, karena pada kenyataan nya saya lah yang banyak belajar dari mereka, belajar tentang kehidupan , melihat hidup lebih dekat,, dan belajar makna dari sebuah kerja keras,,

Mungkin bagi sebagian orang hubungan saya dan mereka adalah hubungan konsultan dan klien hubungan profesional, tapi 3 minggu bersama mereka, bagi saya hubungan ini lebih dari hubungan profesional kerja, bagi saya mereka adalah sahabat-sahabat baru saya, bagian dari keluarga,,

Saya selalu terharu dan gak tahu lagi mau ngomong apa,, saat saya sedang galau, merasa ragu akan proyek ini,, lelah dan kadang memutuskan untuk menyerah..

Maka mereka bahu membahu menyemangati saya, mulai dari yang bbm bilang jangan menyerah, meyakinkan saya bahwa ini semua bisa di kerjakan,,  selalu ada rasa haru saat mereka bilang..

“ jangan nyerah lah bu, kalau ibu aja nyerah gimana kita,, pasti akan lebih drop lagi..”

Semangat dari mereka yang membuat saya berjuang lebih keras lagi , melakukan segala hal agar project ini menjadi lancar,apapun akan saya lakukan untuk mereka, karena saya percaya saat mereka bekerja dengan hati senang, maka target gila itu bisa terpenuhi,, tapi pada saat hati kusut mau kaya gimana juga gak bakal bisa,,

Dari mereka saya belajar arti kerja keras,,saat mereka kuat bekerja sampai jam 4 pagi , tanpa complain apapun,, maka saya akan bilang sama diri saya,,

“ Mereka aja bisa, kenapa lo gak bisa nyong,, “

Mereka mengajarkan saya arti kuat sesungguhnya, bukan Cuma kuat mental tapi juga kuat secara fisik ,

Mereka selalu meyakinkan saya bahwa segila apapun project ini ,, semua hal pasti bisa di kerjakan, selama kita mau berusaha,

Melewati banyak hal bersama mereka, suka duka, tangis tawa, bahagia lara, ngeronda bareng,, semuanya berlalu dengan menyenangkan,,

Terimakasih kawan untuk semua kenangan selama 3 minggu ini , untuk semua kerja keras yang dilakukan, mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin, tanpa kerja keras kalian semua ini tak kan pernah jadi nyata..

Tanpa kalian sungguh saya bukan apa-apa,

Terimakasih karena mengajarkan saya arti hidup, arti kerja keras, bahwa gak ada yang gak mungkin di dunia ini ,,

8 thoughts on “Terimakasih Kawan ,,

  1. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini..
    Semuanya bisa terwujud jika kita berusaha keras dan bersabar dalam mencapainya..
    Inon sudah membuktikan itu..
    Selamat ya Non..🙂

Leave a Reply

